MADYA POS.COM

Kamis, 17 November 2011

BERITA NASIONAL


Kriteria Pimpinan KPK Menurut Petinggi PKS


Jakarta - Pemilihan calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah memasuki tahap fit and proper test pada 21 November 2011 mendatang. Pemimpin KPK yang baru diharapkan bisa tuntas memberantas korupsi.

"Kepemimpinan KPK yang baru harus membawa harapan baru untuk Indonesia. Harapan untuk membersihkan negeri ini dari para koruptor," kata Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar, melalui pesan singkatnya kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (18/11/2011).

Menurut Aboe, lembaga superbodi ini tidak boleh dipimpin oleh orang yang memiliki beban masa lalu, baik karena persoalan hukum maupun moral. Tidak boleh juga dipimpin oleh orang yang cenderung retoris dan politis.

"Kita perlu profil penegak hukum yang memiliki integritas tinggi dalam pemberantasan korupsi," terangnya.

Lebih lanjut Aboe mengatakan, pimpinan KPK juga harus memiliki kemampuan komunikasi yang handal agar dapat menjalin hubungan baik dengan lembaga penegak hukum lain. Hal ini diharapakan agar dapat mendorong kemampuan penyelesaian kasus korupsi oleh kepolisian dan kejaksaan.

"Sehingga akan mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada lembaga-lembaga ini," tandasnya.
(dc.news.)
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
IKLAN DISPENDASU











--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

BERITA  HIBURAN/ARTIS











0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda