MADYA POS.COM

Jumat, 16 Desember 2011

DPD: Jangan Dibantah Lagi Soal Adanya Mafia Anggaran

Jakarta -(MP.c) Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Ode Ida membenarkan bahwa ada permainan anggaran. Mafia anggaran, menurut La Ode terjadi saat pembahasan hingga pelaksanaan anggaran.

"Jangan dibantah lagi soal adanya mafia anggaran. Itu memang ada," ujar La Ode saat diskusi Polemik Radio Sindo dengan tema 'Bongkar Permainan Banggar' di Warung Daun, Jl Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (17/12/2011).

La Ode mengaku tidak asal bicara soal mafia anggaran yang menggerogoti bangsa Indonesia. Hal ini ia temukan setelah membuka pusat pengaduan mafia anggaran di DPD.

"Saya punya datanya, ada nama-namanya tapi saya tidak mau sebut, tapi bahwa mafia anggaran itu memang ada," terang senator asal Sulawesi Selatan ini.

Menurut La Ode, permainan anggaran tidak hanya terjadi di Senayan atau di Badan Anggaran (Banggar) DPR. Permainan mafia anggaran juga terjadi di eksekutif.

"Kuasa penggunaan anggaran di sana, penggunaan anggaran itu di kewenangan eksekutif. Di sana pun banyak penyimpangan dan permainan," terangnya.

"Untuk itu penegak hukum, seperti KPK harusnya melakukan mata-mata atau spionase terkait permainan ini. Bila tidak akan sulit membongkar permainan anggaran ini," imbuhnya.(dc)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda