MADYA POS.COM

Selasa, 13 Desember 2011



Berita Nasional

Ayu Ting Ting Semangati Demo Ribuan Petani Tebu 



Jakarta -(Mp.c) Demo sekitar 5.000 petani petani tebu di kantor Kementerian Perdagangan terus 'panas'. Iringan lagu 'Alamat Palsu' dari Ayu Ting Ting menjadi penyemangat para pendemo, demikian yang dilansir dari detik Finance

Disebutkan, Dari pantauan detikFinance di kantor Kemendag, para pendemo emosi karena Menteri Perdagangan Gita Wirjawan tak mau menemui para pendemo. Ribuan pendemo tak terima karena hanya ditemui oleh bagian Humas Kemendag.

"Yang menemui kita hanya Humas, bukan menteri atau wakilnya, menterinya pengecut. Jadi kita akan di sini sampai menteri menerima aspirasi kita," jelas seorang pendemo di kantor yang terletak di Jalan Ridwan Rais, Jakarta, Rabu (14/12/2011).

Ratusan polisi pun dikerahkan untuk memblokade para petani agar tidak masuk jauh ke dalam kantor Kemendag tersebut. Sambil diiringi lagu Ayu Ting Ting, para pendemo juga berjoget ria memenuhi depan kantor Kemendag yang lantas membuat macet.

Dari kerumunan terdengar teriakan pendemo yang ingin merangsek masuk ke gedung tersebut. "Ini gedung kita. Kita masuk!" kata pendemo.

Pada demo kali ini, para petani tebu protes karena pemerintah rajin mengimpor gula dari luar dan menyengsarakan petani. Dalam aksinya, para pendemo menebarkan gula rafinasi dari dalam karung.

Gula pun di sebar di pelataran tangga kantor. Ada juga yang melempar gula ke pendemo. Tak ayal pendemo pun seperti mandi gula. Gula impor tersebut selama ini dianggap menyesengsarakan mereka.(dc)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda