MADYA POS.COM

Selasa, 27 November 2012

SILPA RP.22,5 M lebih -KOMISI II BERANG & DISPENDASU M.IV



Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang :
SILPA Rp. 22,5 M Lebih  Berdasarkan Laporan Audit BPK-RI dan LKPD
Medan (MP.C)
Bupati Asahan  Drs.H. Taufan Gama Simatupang, MAP mengungkapkan, Sisa Lebih Perhitungan Anggaran ( SILPA)  untuk tahun 2011 sebesar Rp.22.576.205.022,56,  sisa ini hasil dari laporan audit perwakilan Badan  Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI. Dan laporan  Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)
Demikian Bupati Taufan Gama mengungkapkan, pada rapat  sidang paripurna  DPRD Asahan bertempat di Gedung Dewan beberapa waktu lalu.
Menurut Taufan, terdapatnya SILPA sebesar Rp. 22,5 milyar lebih  juga berdasarkan selisih antara realisasi pendapatan  yang diterima dengan realisasi belanja yang dikeluarkan.”itulah realisasi yang sudah maksimal dalam kinerja dilakukan” ujarnya (01.n)




Ketua Bawaslu Absen Saat Rapat, Komisi II DPR Berang


Jakarta -(MP.C)  Komisi II DPR malam ini menggelar rapat dengan KPU dan Bawaslu soal Evaluasi Anggaran Tahun 2012. Wakil ketua komisi II Ganjar Pranowo yang memimpin rapat, sempat berang karena ketua Bawaslu tidak hadir dengan alasan mengisi seminar.

Rapat komisi II dengan KPU dan Bawaslu dimulai sekitar pukul 20.15 WIB di ruang komisi II DPR. Rapat dimulai dengan penjelasan KPU tentang evaluasi anggaran tahun 2012. Selesai KPU menjelaskan, giliran Bawaslu menjelaskan hasil evaluasi anggarannya. Namun penjelasan itu disampaikan oleh anggota Bawaslu, Muhammad, lantaran ketua Bawaslu absen.

"Sebelumnya, saya mohon maaf ketua (Bawaslu) tidak bisa hadir dalam rapat kali ini," kata anggota Bawaslu Nasrullah sebelum membacakan laporan evaluasi anggaran, dalam rapat dengan komisi II DPR di Ruang Komisi II Gedung DPR, Senayan, Jakarta (27/11/2012).

Belum usai melanjutkan pembicaraanya, pimpinan rapat Ganjar Pranowo heran lalu menyela untuk menanyakan apa alasan ketidakhadiran ketua Bawaslu Muhammad tersebut.

"Kalau saya boleh tahu, kemana tidak hadir?" kata Ganjar serius sambil membuka kacamatanya.

"Beliau ada acara di Hotel jadi narasumber, khusus diundang seminar dan itu sudah kita bicarakan sebelumnya," jawab Nasrullah.

Jawaban itu langsung dikritik oleh Ganjar dengan menyatakan bahwa seharusnya ketua Bawaslu bisa lebih mementingkan rapat dengan komisi II DPR daripada hanya mengisi seminar di sebuah hotel.

"Tolong ya, masa rapat ini dengan seminar lebih penting seminar. Saya pernah kritik KPU seminarnya dikurangi, kecuali urgen. Pembahasan anggaran KPU Rp 7 triliun sekian itu problem besar. Tentu kita nggak bisa mundur, tapi saya ingin keterangan tertulis," kata Ganjar.

"Rapat yang tidak dihadiri menteri saja ditunda, ini ketua Bawaslu. Ya karena ini serius tentang anggaran," lanjut politisi PDIP itu.

Mendapat kritik keras itu, Nasrullah hanya mengangguk lalu mulai membacakan evaluasi anggaran Bawaslu Tahun Anggaran 2012 di hadapan anggota rapat komisi II.

Kemudian dalam sesi tanggapan usai anggota Bawaslu Nasrullah menjelaskan soal evaluasi anggaran Bawaslu, anggota komisi II Fraksi PKS Gamari, menyatakan ketidakhadiran ketua Bawaslu harus menjadi catatan khusus bagi komisi II DPR.

"Ketidakhadiran ketua Bawaslu, itu tidak memiliki landasan yuridis sama sekali. Oleh karenanya sebuah catatan serius perlu disampaiakan karena kita bermitra bukan apa mengawasi siapa. Bahwa yang undang lembaga resmi ini adalah DPR, oleh karea itu pertemuan ini bisa memberi catatan khusus atas masalah ini," usulnya.

Rapat hingga pukul 22.10 WIB masih berlangsung dan diisi dengan tanggapan oleh KPU atas evaluasi anggaran yang menjadi pertanyaan beberapa anggota komisi II. Dalam rapat itu juga anggota komisi II sempat menanyakan tentang sikap KPU atas keputusan sidang DKPP siang tadi.(dtc)

===================================================================
 
 
DISPENDASU M.IV  NOPEMBER 2012











Kesehatan
 




Cara Mengatasi Sakit Perut

Cara Mengobati Sakit Perut
Cara Mengobati Sakit Perut
Cara Mengobati Sakit Perut – Ada banyak hal yang dapat menjadi penyebab dan Cara Mengobati Sakit Perut, bisa karena anda makan terlalu cepat atau telat makan, makan terlalu banyak atau makan masakan yang terlalu pedas, selain itu stres bisa juga jadi pemicu sakit perut.
Berikut ini beberapa Cara Mengobati Sakit Perut yang mungkin bisa anda coba
Cara Mengobati Sakit Perut dengan Minum jahe : Salah satu Cara Mengobati Sakit Perut ini adalah dengan minum jahe. Tumbuhan Herbal satu ini dipercaya dapat meringankan sakit perut. Jika perut Anda melilit-lilit, Anda bisa meminum teh jahe untuk meredakannya.
Cara Mengobati Sakit Perut dengan minum Air putih : Minum air putih sebanyak-banyaknya. Air dapat membantu menyiram bakteri keluar dari sistem tubuh dan lalu mengeluarkan racun ini dari tubuh. Cara Mengobati Sakit Perut ini adalah yang sering di pakek oleh orang-orang
Cara Mengobati Sakit Perut dengan Yogurt : Yogurt juga dapat membantu meringankan sakit perut. Saat bakteri jahat menyerang dan membuat perut Anda sakit, yogurt dengan kandungan bakteri baik dapat mengatasinya. Yogurt juga bekerja sangat baik sebagai laxative (pencahar) alami.
Cara Mencegah Sakit Perut dengan minum Teh chamomile : Teh chamomile juga dapat bermanfaat untuk meredakan sakit perut. Mungkin agak sulit mendapatkan teh ini, tapi sekarang juga sudah dijual di supermarket dalam bentuk kemasan.
Cara Mengobati Sakit Perut dengan Peppermint : Peppermint dipercaya dapat membantu meringankan sakit perut. Jika tersedia, Anda bisa melarutkan peppermint oil dalam air hangat dan meminumnya. Jika tidak, permen peppermint juga bisa sedikit membantu.
Cara Mengobati Sakit Perut dengan Berbaring dan meletakkan kaki di tumpukan bantal juga bisa membantu meringankan sakit perut. Pejamkan mata dan tarik nafas dalam-dalam, isi botol kaca dengan air hangat dan letakkan di perut sembari Anda berbaring. Cara ini juga cukup meringankan untuk sakit perut akibat menstruasi.
Semoga artikel Cara Mengobati Sakit Perut bermanfaat





0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda