MADYA POS.COM

Selasa, 04 Desember 2012

PDAM TIRTANADI-DISPENDASU-MI-WARGA DEMO

DISPENDASU M I  DESEMBER 2012









Warga Garut Kembali Demo Kantor Aceng, Polisi Kerahkan 800 personel


Jakarta -(MP.C) Warga Garut hari ini kembali turun mendemo kantor Bupati Aceng HM Fikri. Untuk mengantisipasi tindak anarkis demo, Polres Garut akan menurunkan ratusan personelnya untuk mengawal aksi tersebut.

"Kita kerahkan 800 personel full dari Polres Garut. Tidak ada pengamanan khusus," ucap Kabag Ops Polres Garut Kompol Rudi saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (5/11/2012).

Rudi menuturkan dalam aksi demo kali ini pihaknya akan mengamankan beberapa titik penting di Garut. "Beberapa titik seperti Gedung Pemkab, Gedung DPRD dan rumah dinas Bupati akan dijaga oleh aparat kepolisian," imbuhnya.

Secara terpisah kordinator Paguyuban Masyarakat Garut Utara, Didin Rochim mengatakan aksi demonstrasi itu akan difokuskan di depan Kantor di Gedung Pemkab Garut.

"Kita tetap demo karena sampai saat ini Aceng Fikri belum muncul di hadapan kita! Kita janji akan bawa massa lebih banyak dari kemarin," katanya.

Meski jumlah massa lebih banyak dari demo kemarin, Didin menjamin para peserta demonstrasi tidak akan melakukan tindak anarkis. Rencananya beberapa ormas seperti Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia, Masyarakat Pro Demokrasi, Yayasan Rakyat Independen, dan beberapa LSM lainnya akan turun ke jalan hari ini.

"Kita gabungan dari beberapa ormas, LSM dan aliansi se Kabupaten Garut akan turun lagi, minta supaya Bupati Aceng turun dari jabatannya!" Tegas Didin. (Dtc

PDAM Tirtanadi Medan Terus Membenai Kerusakan Saluran Air

Medan (MP.C)
Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Medan, Ir. Azzam Rizal menyatakan, Pihaknya terus membenahi ganguan pendistribusian air pam, dan juga melakukan pelayanan kepada pelanggan semaksimal mungkin.
Demikian diungkapkannya melalui Kepala Divisi Public Relation Ir Amrun kepada wartawan belum lama ini, Ia mengungkapkan saat membenahi/perbaikan Sumur Bor  yang mengalami kerusakan  pada casing pipa dan electromotor pompa  di kawasan Gaperta Medan.
Menurut Amrun, perbaikan saluran ke kawasan Helvetia tersebut, guna meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan. 
Dikatakan, Amrun perbaikan sumur bor itu juga untuk membuang flock-flock yang yang sudah mulai mengalami gangguan dari saluran air, nah diharapkan nantinya jika sudah diperbaiki maka mudah-mudahan air berjalan normal kembali"katanya (01.n)  

Kesehatan


Pentingnya Psikologi Kesehatan

  Pentingnya Psikologi Kesehatan
Psikologi kesehatan saat ini banyak diabaikan oleh masyarakat, padahal hal ini juga memiliki peranan penting dalam kehidupan kita. Banyak sekali orang yang sangat mementingkan kesehatan tubuhnya, terkadang para wanita berusaha selalu tampil sehat dan cantik untuk menarik perhatian seseorang tanpa menyadari tak hanya kesehatan tubuh saja yang harus mereka fikirkan melainkan pksikology kesehatan. Dalam kehidupan kita tenntu saja hanya memukirkan kesehatan tubuh yang dapat kita lihat, namun pksikology juga sanagt berpengauh terhadap kehidupan seseorang.
Pksikology kesehatan pada tubuh kita mempengaruhi kehidupan kita terutama mempengaruhi jalan pemikiran kita, seseoang yang memiliki fisik yang sehat belum tentu memiliki pemikiran yang sehat begitu sebaliknya orang yang memiliki kesehatan psikology belum tentu memiliki kesehatan fisik. Oleh sebab itu keduanya salaing berkaitan dan memiliki peran penting masing masing. Jika anda ingin memiliki keduanya tentu saja anda harus berusaha membuat kedua nya mnjadi sehat.
Menciptakan kesehatan pada tubuh tentu saja lebih muda dari pada kita menciptakan kesehatan pksikology pada diri kita karena untuk menciptakan kesehatan pada tubuh anda hanya diminta untuk menerapkan pola hidup sehat yang tentu saja dapat anda lakukan. Contohnya untuk menciptakan kesehatan tubuh mungkin anda diharuskan menjaga pola makan dan menjaga kesehatan tentu saja hal itu dapat anda lakukan. Namun untuk menciptakan psikologi kesehatan anda harus menahan diri anda dari perbuatan perbuatan buruk, dan harus selalu berfikir positi sehingga anda akan mendapatkan kesehatan pksikology yang baik.
Kesehatan pskology itu dapat mempengaruhi kehidupan seseorang, apakah orang tersebut akan menjadi seseorang yang memiliki norma yang baik atau tidak, karena kesehatan pksikology timbul dari diri kita sendiri maka hal ini sangat sulit untuk di ubah. Jika anda memiliki kesehatan tubuh dan kesehatan pksikology maka bersyukurlah anda karena anda tentu saja dapat membuat hidup anda menjadi berarti tentunya dengan melakukan halhal yang positif dan anda juga dapat berfikir dengan jernih betapa pentingnya sebuah kesehatan untuk diri kita sendiri.(int)





Menjaga Agar Jantung Sehat

  Menjaga Agar Jantung Sehat
Jantung merupakan salah satu organ tubuh bagian dalam yang sangat berperan penting bagi tubuh. Jantung berperan sebagai sistem perdaran darah dan juga sebagai pemompa darah. Jantung sehat akan membuat badan kita juga sehat.
Penyakit jantung sangat membahayakan bagi kesehatan dan juga menyebabkan kematian. Oleh karena itu anda harus sangat menjaga organ ini karena jantung sangatlah penting. Anda juga harus mengetahui ciri ciri apabila terseranag penyakit jantung.
Ciri-ciri sakit jantung adalah nyeri pada bagian dada sebelah kiri, sesak napas, detak jantung tak beraturan, keringat dingin, mual dan juga muntah. Berikut ini adalah tips membuat jantung sehat.

Tips tips membuat jantung sehat

1. Pilih-pilih makanan

Makanan menjadi faktor terbesar penyebab terjadinya sakit jantung. Hindari makanan yang berlemak dan berkalori, misalnya gorengan, dan lain lain. Perbanyaklah mengkonsumsi buah segar, dan juga sayur sayuran serta kavang kacangan. Hal itu akan membuat jantung anda sehat.

2. Perhatikan berat badan

Apabila anda merasa kegemukan, turunkanlah berat badan anda. Karena kegemukan akan memicu timbulnya penyakit ini, krena kegemukan menyebabkan pelepasan asam lemak bebas. Sehingga seluruh hormon menjadi terganggu, tekanan darah naik dan akan menimbulkan berbagai macam penyakit yang salah satunya adalah jantung. Anda dapat mengatasi ini dengan cara berolahraga dan berkonsultasi dengan dokter atau pakar diet.

3. Cek tekanan darah dan kolesterol

Penyakit hipertensi merupakan penyakit yang tiba tiba terjadi, oleh karena itu lakukan pengecekan tekanan darah dan kolesterol sehingga dapat mengetahui keadaan tekanan darah. Apabila kolesterol dan tekanan darah naik, segera lah mengkonsumsi obat yang di sarankan oleh dokter.

4. Hindari rokok

Tentu saja kita telah mengetahui akibat dari merokok, pada bungkus rokok telah di jelaskan bahwa merokok dapat menyebabkan penyakit jantung, namum tidak sedikit orang menghiraukan dan menganngap remeh rokok. Apabila anda telah mengidap penyakit jantung maka rokok sangat di larang. Jantung sehat akan membuat kita sehat. Jagalah dan sayangilah jantung anda.
Untuk membuat jantung sehat tentu saja anda harus menjaganya, anda dapt menggunakan tips tips diatas untuk menjaga jentung anda agar anda senantiasa memiliki jantung sehat, terimakas (int)

Kata-kata Bijak

Kekuatan terbesar yang mampu mengalahkan stress adalah kemampuan memilih pikiran yang tepat. kita akan menjadi lebih damai bila yang kita pikirkan adalah jalan keluar masalah. (Mario Teguh)
---------
Hanya orang takut yang bisa berani, karena keberanian adalah melakukan sesuatu yang ditakutinya. Maka, bila merasa takut, kita akan punya kesempatan untuk bersikap berani. (Mario Teguh)






0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda