MADYA POS.COM

Kamis, 27 Oktober 2011

Pemuda Menjadi Pelopor Perjuangan


Jumat, 28 Oktober 2011, 10:43 WIB

 IKLAN DISPENDASU  MINGGU KE TIGA  OKTOBER 2011








Puncak Peringatan HSP 2011

Pemuda Menjadi Pelopor Perjuangan
Bandung:(MP.C)
Puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) 2011 yang berlangsung di Stadion Siliwangi, Bandung, Jumat (28/10),  dihadiri Wakil Presiden Boediono didampingi oleh Menpora Andi Mallarangeng dan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Peringatan berlangsung hidmat dengan Wapres sebagai Pembina Upacara.

"Tantangan pemuda zaman sekarang berbeda dengan pemuda zaman dulu. Tapi, pemuda tetap sebagai pelopor dalam setiap perjuangan," ujar Wapres dalam amanatnya.

Menurut Wapres, kepeloporan pemuda dapat dilihat dalam berbagai perstiwa yang terjadi sepanjang sejarah Indonesia. "Sebab itu kunci pembangunan bangsa di masa depan berada di pundak para pemuda."

Menpora dalam sambutannya menyebut kalau peringatan HSP sekarang terjalin rangkaian di antar tiga peristiwa penting di Tanah Air, yaitu Kebangkitan Nasional 1908, Sumpah Pemuda 1928, dan Reformasi 1998. "Kebangkitan Nasional terjadi 103 tahun lalu, Sumpah Pemuda 83 tahun lalu, dan Reformasi 13 tahun lalu. Ada kesamaannya, sama-sama dipelopori oleh pemuda," kata Menpora.

Di akhir sambutannya, Menpora mengucapkan rasa syukur dengan kembali bersatunya kembali KNPI dengan terpilihnya ketua baru.

Peringatan diisi pula oleh hiburan tari-tarian dari berbagai daerah di Indonesia. Hampir seluruh pejabat tinggi Kemenpora hadir dalam acara yang juga dihadiri oleh para pelajar dan organisasi kepemudaan. (todi)
(int . Jumat, 28 Oktober 2011 )


Bookmark and Share

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda