MADYA POS.COM

Selasa, 29 Januari 2013

Pilgubsu Jangan Golput-Dispendasi II-Buka-bukaan


DPT Pilgubsu Kab. Sergai, 463.507 Pemilih, Diminta Kepada Masyarakat Pilih Sesuai Haknya, Jangan Golput
Sergai  (mp.c)
Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Serdang Bedagai Tahun 2013 pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) menurut  data yang diperoleh sebanyak, 463.507 pemilih.

Data yang diperoleh sebanyak angka tersebut, diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kab. Sergai, Syahrianto,SH, pada rapat pleno terbuka  belum lama ini. di kantor KPUD Kab,Sergai.

Dikatakan, jumlah ini, untuk memilih dalam Pilgubsu yang akan di gelar beberapa hari lagi, dan diharapkan kepada hak pemilih agar memilih sesuai haknya, diharapkan juga kepada masyarakat, supaya tidak golput,sebab Pilgubsu yang akan digelar 7 Maret 2013 memilih pemimpin di daerah Sumut I.

Terselenggaranya tahapan demi tahapan dalam DPT, ini juga berkat kerja keras semua pihak seperti yang dimulai dari PPS, PPK, hingga KPU namun diakui Syahrianto, peranan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai pun, turut mendukung, ujarnya (nn.01) 
----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Minggu II Januari 2013
Iklan Dispendasu




 ---------------------------------------------------------------------------------

 

Ardina Rasti Akhirnya Buka-bukaan Soal Kasus Penganiayaan

Ardina Rasti
Jakarta - Setelah sempat menghindar, Ardina Rasti akhirnya menggelar jumpa pers di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Kamis (10/1/2013). Ia pun membuka soal penganiayaan yang dilakukan Eza terhadapnya.

Dengan wajah sedikit lemas dan didampingi pengacarannya, ia menjawab satu per satu pertanyaan para wartawan. Ia pun menceritakan kisah asmaranya dengan Eza yang berakhir penganiyaan.

"Kurang lebih pacaran satu setengah tahun. Seperti biasa, di awal manis dan indah, aku percaya sama dia," ujarnya.

Pada awalnya hubungan, Rasti sangat yakin hubungan dengan Eza akan berjalan mulus. Apalagi, Eza sudah mengenalkan dirinya kepada keluarganya.

"Dan, kebetulan aku sudah diperkenalkan kepada keluarganya dan aku sayang sama keluarganya. Jujur demi Allah," ucapnya.

"Ternyata empat sampai lima bulan baru terlihat perangai dia. Nggak ada satu perempuan yang mau dilakukan seperti itu," lanjutnya.

Dalam jumpa pers itu, Rasti pun menceritakan dua malam terburuk dalam hidupnya itu. Ia mengaku dianiaya selama dua jam oleh pria yang dicintainya itu.(dtc.hot)



KESEHATAN


Daun sirih merah atau yang sering disebut dengan istilah latin piper betle linn adalah tanaman merambat yang mempunyai daun bewarna merah keperakan berbentuk hati dan bertangkai, bagian ujung daun meruncing  serta mengkilap apabila terkena cahaya dan berlendir serta wangi apabila di sobek daunnya dan mempunyai batang bulat bewarna hijau keunguan.
Daun sirih merah
Daun sirih merah yang tumbuh subur di daerah tropis merupakan salah satu tanaman herbal yang sudah terkenal sejak dulu namun banyak orang belum mengetahui manfaatnya bahkan menganggap tanaman merambat yang tidak ada manfaatnya sehingga banyak yang mencabutinya apabila tumbuh di halaman rumah.Manfaat daun sirih merah untuk wajah telah lama di gunakan  oleh orang jawa karena kandungan Alkolid pada tanaman sirih merah berfungsi sebgai anti mikroba.
Tidak hanya masyarakat jawa saja yang mendapatkan manfaat daun sirih merah untuk wajah namun orang-orang cina dan orang-orang yang ahli dalam pengobatan tradisional atau obat herbal juga turut memanfattkannya. Dari kenyataan ini dapat dilihat bahwa daun sirih merah sudah digunakan bukan hanya oleh masyarakat Indoensia namun juga oleh masyarakat di belahan dunia lain.
Ragamnya  manfaat daun sirih merah untuk wajah dan juga untuk kesehatan tubuh secara umum menyebabkan pertanyaan, apa yang sebenarnya terkandung didalamnya? Itu dikarenakan di dalam daun sirih merah mengandung senyawa  fito-kimia yang mengadung alkaloid,tannin, saponin dan flavonoid yang kesemuanya merupakan kandungan yang di butuhkan untuk kesehatan.
Untuk dapat mendapatkan manfaat daun sirih merah utuk wajah ada dua cara yang sering dilakukan oleh
kebanyakan orang yang sering menggunakannya yaitu:
  1. Anda bisa mengambil 10 sampai 12 daun sirih merahcuci bersih lalu tumbuk sampai halus kemudian seduh dengan dua gelas air panas lalu pakailah untuk mencuci muka lalu bilas dengan air  lakukan 2 sampai 3 kali tiap harinya niscaya wajah akan kelihatan bersih dan bersinar.
  2. Ambil 10 sampai 12 daun sirih cuci bersih campur dengan sepotong jahe lalu seduh dengan dua gelas air yang baru mendidih diamkan sampai hangat lalu minum  tiga kali sehari niscaya wajah akan kelihatan bersih dan bercahaya
Selain manfaat daun sirih merah untuk wajah, tanaman ini juga bermanfaat untuk kesehatan karena dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti diabetes, batu ginjal, mencegah stroke, hepatitis, asam urat, hipertensi , maag dan lain lain seperti penelitian yang dilakukan oleh peneliti muda dari Institut Pertanian Bogor tentang  toksisitas ekstrak daun sirih  merah dan kemampuannya dalam menurunkan kadar glukosa darah tikus dan itu di perkuat juga dengan pernyataan dari Ivvora MD dalam buku ” A review of natural Product and Plans as Pontesial Antidiabetic”  bahwa senyawa aktif alkaloid sirih merah memiliki aktifitas hipoglikemik atau penurunan kadar glukosa darah.
Untuk dapat merasakan manfaat atau khasiat dari daun sirih merah Anda bisa mengambil tiga sampai lima daun sirih merah bersihkan lalu campur dengan dua gelas air panas lalu minum secara rutin niscaya Anda akan merasakan manfaat dan khasiat daun sirih merah terhadap tubuh Anda.
Dari sekian banyak manfaat daun sirih merah untuk wajah dan juga untuk kesehatan tubuh maka sudah seyogyanya kita menanam daun sirih merah di halaman rumah kita sebagai salah satu tanaman obat keluarga, yang selain bermanfaat untuk kesehatan sebagai pertolongan pertama pada beberapa penyakit juga dapat mempercantik halaman rumah kita karena memiliki struktur dan warna yang menarik. Selain itu perawatannya sangat mudah sehingga setiap orang bisa menanamnya.(int)


 Kata-kata Bijak

Perbuatan salah merupakan biasa untuk manusia, namun perbuatan pura-pura tersebut sbenarnya yg mnimbulkan permusuhan serta penghianatan.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda