MADYA POS.COM

Selasa, 27 Maret 2012

Pendemo BBM - Gambar Terobos Duri


Pendemo BBM di Depan DPR Bubar, Sampah Berserakan



Jakarta (mp.c) Setelah berunjuk rasa di depan gedung DPR, Senayan, sejak pukul 10.00 WIB pagi tadi, 300-an orang dari Front Oposisi Rakyat Indonesia akhirnya membubarkan diri. Mereka meninggalkan lokasi aksi menggunakan empat bus pariwisata.

Pantauan detikcom, Selasa (13/3/2012), para pendemo membubarkan diri pukul 13.20 WIB. Bus-bus pariwisata itu meninggalkan gedung DPR menuju ke arah Slipi. Tidak diketahui para pendemo kembali ke daerah mana.

"Tanggal 29 (Maret) akan kita buktikan bahwa bisa menyatukan suara. Bisa juga kita buktikan, kita turunkan SBY-Boediono kalau masih keukeuh menaikkan BBM," teriak orator sebelum meninggalkan lokasi depan gedung DPR.

Di lokasi unjuk rasa tersisa sampah berserakan begitu ditinggalkan para pendemo. Botol-botol plastik, kertas, dan kayu berserakan sembarangan. Kawat berduri yang masih terpasang di depan gerbang DPR meski dalam kondisi yang rusak. Spanduk-spanduk yang digunakan para pendemo dibiarkan terpasang di gerbang DPR.

Lima polisi masih berjaga-jaga di depan gerbang, sedangkan 150 polisi lainnya stand by di dalam gerbang. Sepuluh polisi lainnya terlihat mengatur lalu lintas di depan gedung DPR yang mulai normal kembali.

Hingga siang ini, secara umum demo berlangsung kondusif. Jumlah massa juga tidak sebesar seperti yang disesumbarkan selama ini.(Anes Saputra - dtn)


================================================================

Pendemo Terobos Kawat Berduri DPR

Pendemo Terobos Kawat Berduri DPR
Para pendemo menerobos kawat berduri yang dipasang di depan gerbang gedung DPR, Jakarta.(fhoto dcRamses )

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda