MADYA POS.COM

Minggu, 03 Februari 2013

Pilgubsu- KPK- Dispendasu-MI Februari

 Irham Buana Nasution: Ada Baiknya Pada Harinya Pilgubsu, Diliburkan

Medan (mp.c)
Provinsi Sumatera Utara, akan memilih pemimpinnya pada tanggal, 7 Maret 2013,dihitung  tinggal beberapa hari lagi,namun dalam ukuran waktu yang singkat ini,masyarakat sumatera utara, diharapkan ikut berperan aktif untuk turut memilih orang pertama di sumut (Sumut satu)
 
Ketua KPU Sumut,Irham Buana Nasution, mengungkapkan, pada hari penjeblosan suara nanti, diminta kepada Pemerintah Provinsin Sumatera Utara, agar pada  tagnggal, 7 Maret 2013 dapat meliburkan kerja, "karena,  itu ada baiknya, "ujarnya

Dikatakan, Pemerintah Sumatera Utara (Pemprovsu) juga dapat berkoordinasi dengan Menteri Dalam Negeri, bagaimana kalau masyarakat di Sumatera Utara, melaksanakan Pilgubsu yang akan memilih pemimpinnya untuk lima tahun ke depan, agar pada hari itu diliburkan,"ungkap Irham Buana Nasution 

Menurut Irham Buana, Pilgubsu yang diselenggarakan, dalam lima tahun sekali,dalam menentukan dan memilih kepala daerah di Sumatera Utara sangat penting, artinya Seorang Gubernur dan Wakil Gubernur juga berusaha menciptakan laju pertumbuhan ekonomi rakyat, dan pendapatan rakyat, dan bagaimana membangun di sumatera itu agar rakyat itu dapat menikmatinya, dan itulah,  diantaranya penting peranan Pilgubsu dalam memimpin daerah ini (n.01)
 ---------------------------------------------------------------

Pilgubsu akan diselenggarakan tangggal 7 Maret 2013. Menurut data yang diperoleh Lima zona Kampanye * Zona i : Medan * Zona 2 : Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Pematang Siantar, Simalungun, * Zona 3: Binjai, Langkat Karo,Dairi, Pakpak Barat, Samosir, * Zona 4: Asahan, Batubara,Tanjung Balai, Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu Selatan, Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan, Mandailing Natal, Padang Lawas, Padang Lawas Utara * Zona 5 : Tapanuli Tengah, Sibolga, Tapanuli Utara,  Toba Samosir, Humbang Hasundutan, Nias, Gunung Sitoli, Nias Utara, Nias Barat  dan Nias Selatan     


Dispendasu Minggu I Februari 2013

 
 Dengan Membayar PKB Dan BBN-KB Tepat Waktu Akan Menjamin Keabsahan Kepemilikan Kenderaan Bermotor Anda
 ------------------------------------------------------------------------------

Bibit Bela KPK Soal Penangkapan Luthfi Hasan

Ahmad Toriq - detikNews
Bibit Samad Rianto.
Jakarta  (mp.c) Eks pimpinan KPK Bibit Samad Rianto membela KPK soal penangkapan Luthfi Hasan Ishaaq. Menurut dia, prosedur yang dilakukan KPK sudah benar.

"KPK sudah ada bukti. Jadi sepanjang ada alat bukti, mau nangkap ya silakan saja. Sudah benar," kata Bibit.

Hal itu disampaikannya dalam diskusi Lembaga Penegakan Hukum & Strategi Nasional di rumah makan Bumbu Desa, Cikini, Jakarta, Minggu (3/2/2013). Selain Bibit, diskusi ini dihadiri pendiri PKS Yusuf Supendi, praktisi hukum Achmad Rifai dan Pengamat Politik J Kristiadi.

Bibit mengatakan, setelah mendapatkan alat bukti dan menetapkan tersangka, maka KPK berhak menangkap seseorang. Terlebih penangkapan itu didahului tangkap tangan orang yang terkait Luthfi.

Mengenai tudingan konspirasi, Bibit meyakini KPK tak terlibat. KPK tak bisa diintervensi, apalagi terlibat konspirasi.

"Nggak ada itu (konspirasi)," ujarnya yakin.

Sebelumnya memang kader PKS ramai-ramai menyebut ada konspirasi terkait penangkapan Luthfi Hasan Ishaaq. Ketua Fraksi PKS DPR Hidayat Nur Wahid menjelaskan penyebutan konspirasi didasari perbedaan perlakuan hukum yang dirasakan pengurus dan kader PKS.

"Ada yang jadi tersangka tidak ditahan, ada yang disurati berkali-kali baru ditahan. Sementara Pak LHI begitu jadi tersangka langsung penahanan dan penangkapan, itu disimpulkan ada konspirasi," kata Hidayat di kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (2/2/2013).

Namun Ketua KPK Abraham Samad membantah. Abraham menegaskan KPK bekerja profesional.

"Insya Allah, KPK bekerja profesional dan adil, tidak ada konspirasi menjatuhkan partai politik tertentu," kata Abraham dalam pesan singkatnya, Sabtu (2/2/2013) malam.(dtc n)



KESEHATAN

Berbahaya: Mengantuk Saat Anda 
Mengemudi di Jalan Tol
Kecepatan tinggi merupakan salah satu ciri situasi di jalan tol. Mengantuk merupakan salah satu sebab tingginya angka kecelakaan di jalan tol.

Jika anda merasa kantuk yang sangat, lakukan hal-hal berikut untuk mengantisipasi sesuatu yang tidak kita inginkan.

Segera kurangi laju kecepatan kendaraan anda hingga mencapai batas aman, sekitar 60 km/jam.

Ambillah lajur 1, lajur paling kiri, bukan di bahu jalan.

Mengulum permen, untuk mengurangi kejenuhan anda.

Jika memungkinkan, carilah tempat istirahat terdekat yang tersedia di sepanjang jalan tol, dan beristirahat beberapa menit untuk menghilangkan kepenatan.(int)
 







0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda