MADYA POS.COM

Sabtu, 16 Juli 2016

Ruas Jalan Tol Akhir 2016- Jokowi Lantik Kapolri Tito- M I- 16 Tahun diperkosa

17 juli 2016


Gubsu, Erry  : Ruas Jalan Tol  Binjai – Sei Semayang  Akan Beroperasi Pembangunan Paling Lama Akhir 2016
 
Proyek  “Ground breaking” Dilaksanakan Presiden Joko Widodo, 27 januari 2015
Ilustrasi Para Pekerja Proyek Tol saat berkumpul untuk merencanakan pelaksanaannya

Medan (MPC),
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erry Nuradi minta kepada kontraktor dalam penyelesaian  Proyek Jalan Tol secara keseluruhan Proyek yang” ground breaking” nya program dilaksanakan Presiden Joko Widodo pada 27 Januari 2015 itu direncanakan selesai paling lama berakhir tahun 2018, Pihak kontraktor harus berkoordinasi terus dengan Pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu).Pembangunan Ruas Jalan Tol Binjai-Sei Simayang akhir tahun 2016 akan beroperasi

Demikian Gubsu Tengku Erry Nuradi mengatakan, kepada wartawan di Medan baru-baru ini, ia juga meminta agar pelaksanaan proyek pembangunan Jalan Tol Kuala Namu – Tebingtingggi diselesaikan tepat waktu,  demikian juga penyelesaian proyek tol Medan- Binjai.

Khusus Proyek tol Medan-Binjai (sepanjang 16,8 kilometer) bahwa manajemen perusahaan BUMN PT Hutama Karya telah memberikan informasi atau mengkonfirmasikan kepada pihak Gubsu bahwa pembangunan ruas tol seperti pintu masuk Tol Binjai  menuju arah  masuk pintu tol Sei. Semayang di kawasan  Diski akan beroperasi akhir tahun 2016

Dikatakan setelah selesai Tol Sei Simayang maka penyelesaian dilanjutkan hingga ke pintu Tol Helvetia  dan menyatu ke jalur tol Tanjung Mulia, sehingga dengan demikan jalur tol ini dapat dimaanfaatkan oleh masyarakat, bukan itu saja dengan  selesainya proyek tol-tol ini, maka dapat mengurangi kemacetan berlalu lintas .


Sementara itu menurut pendapat warga Deli Serang, Ucok Nasution bahwa Proyek Jalan Tol ini akan memperlancar menghubungkan berbagai kawasan misalnya Kota Medan dengan Bandara Kuala Namo, selain itu juga menghubungkan Medan dengan kawasan industri Kuala Tanjung dan Kawasan Pariwisata Danau Toba.

Namun lanjut Nasution pihak manajemen pengeola pelaksanaan proyek serta stakeholder perlu meningkatkan komunikasi dan koordinasi kepada semua pihak terkait, sehingga tuntasnya pelaksanaan proyek Tol-tol ini tidak menjadi permasalahan dibelakang hari, termasuk masalah soal-soal ganti rugi tanah masyarakat,”ujarnya  (s.s. 01)


Jokowi Lantik Tito Karnavian Jadi Kapolri

 Pelantikan Tito Karnavian sebagai kapolri oleh Presiden Joko Widodo.


Jakarta  (Mpc)- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian sebagai kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) menggantikan Jenderal Polisi Badrodin Haiti. Tito Karnavian dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, Rabu (13/7) dan langsung menyandang bintang empat di pundaknya.

Perwira Polri Angkatan 1986 itu dilantik melalui Keputusan Presiden Nomor 48/Polri/2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan Kapolri.
Tito setelah diambil sumpahnya secara Islam kemudian menandatangani berita acara pengangkatan Kapolri dengan saksi Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan.

Presiden dalam kesempatan itu mengucapkan selamat atas pelantikan Tito sebagai kapolri yang dianggapnya telah diberi amanah, kepercayaan, dan tanggung jawab oleh negara untuk memastikan, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.
"Saya minta saudara fokus pada dua hal, pertama jaga persatuan, kekompakan, soliditas internal Polri," katanya.

Hal kedua pesan Presiden yakni melakukan reformasi secara menyeluruh dan konsisten dalam tubuh Polri.
Hadir dalam pelantikan tersebut sejumlah tokoh dan pejabat termasuk Wakil Presiden Jusuf Kalla, mantan Presiden Megawati Soekarnoputri, pendiri Partai Nasdem Surya Paloh, para pemimpin lembaga tinggi negara, dan para menteri Kabinet Kerja.(b1c)

Mendikbud harap orang tua antarkan anak dan berdialog dengan guru

 Jakarta (Mpc)
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, menganjurkan orang tua jangan hanya mengantarkan anaknya ke sekolah sampai pintu gerbang saja. Orang tua, menurut Anies, harus mengantarkan anak mereka sampai bertemu wali kelas dan guru-guru.
 Sebabnya, menurut Anies, hal itu dapat membangun komunikasi yang baik antara orang tua, anak, dan guru.

"Itu kolaborasi antara pendidik di rumah dan pendidik di sekolah. Kolaborasi hanya bisa terjadi jika ada komunikasi," kata Anies saat mengkampanyekan orang tua mengantar anak sekolah, di kawasan Bundaran Bank Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (17/7).

Anies mengatakan, mengantar anak ke sekolah adalah saat bagi orang tua dan sekolah berkomunikasi. "Mereka akan berinteraksi. Kalau itu bisa dilakukan maka banyak hal positif dari interaksi tersebut," papar Anies.

Kemudian, menurut Anies, itu adalah cara menghapus perpeloncoan di sekolah. "Dengan cara anak Anda dititipkan ke sekolah dan diingatkan bahwa anak Anda bukan untuk ditindas, bukan ada perpeloncoan," ucap Anies.

Tidak hanya itu, Anies juga mengingatkan kepada orang tua jika di hari pertama masuk sekolah ada pungutan liar. Dia meminta jika terjadi supaya segera dilaporkan.

"Kadang pungutan liar dianggap biasa. Contoh ada yang meminta uang untuk dapatkan NISN (nomor induk siswa nasional) harus bayar Rp 10 ribu, banyak dianggap biasa, tapi itu kita harus lapor. Kesannya Rp 10 ribu, tapi kalau satu sekolah ada 600 siswa ya jadi besar," lanjut Anies.

Anies menyarankan jika terjadi pungutan liar atau kekerasan di sekolah supaya segera melapor melalui pesan pendek ke nomor 0811976929, atau bisa melalui laporpungli.kemdikbud.go.id.

"Kita akan verifikasi dan bisa diusut hal tersebut," tutup Anies.(mcp)


AJARAN BARU 2016/2017: Guru Persiapkan Hari Pertama Masuk Sekolah



AJARAN BARU 2016/2017: Guru Persiapkan Hari Pertama Masuk Sekolah
Ilustrasi sekolah dasar
TANGSEL (Mpc)- Sejumlah sekolah di Tangerang Selatan pada hari ini, Sabtu (16/7/2016) menyelenggarakan rapat bagi para gurunya untuk persiapan memasuki hari pertama tahun ajaran baru pada Senin (18/7/2016).
Para guru sekolah dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), serta Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan yang sederajat, sejak pagi hadir di sekolahnya masing-masing.
Farah, guru TK Istiqomah, Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangsel, mengatakan para guru, terutama wali kelas, harus hadir untuk rapat dan mempersiapkan segala sesuatunya terkait dimulainya tahun ajaran baru periode 2016/2017.
“Kami rapat untuk mematangkan persiapan memasuki tahun ajaran 2016/2017, terutama pada hari pertama masuk sekolah setelah liburan panjang akhir tahun ajaran,” katanya, Sabtu (16/7/2016).
Menurutnya, guru-guru dari sekolah lain juga melakukan hal yang sama, rapat persiapan masuk hari pertama tahun ajaran baru, setelah libur panjang akhir tahun dan hari raya Idul Fitri.
Imam Sururi, guru SMP di Pondok Aren, Tangsel mengatakan persiapan masuk hari pertama di sekolahnya sudah dilakukan sejak sebelum liburan panjang akhir tahun ajaran, yaitu masih dalam bulan Ramadan.
“Tetapi, untuk mematangkan kesiapan masuk hari pertama itu kami para guru sepakat rapat di sekolah dilaksanakan besok pagi, Minggu (17/7/2016) sambil berhalal bi halal dengan sesama guru dan karyawan sekolah,” ujarnya.
Dia menjelaskan, persiapan hari pertama masuk sekolah itu sangat penting sehingga dilakukan oleh hampir seluruh sekolah di Tangsel dan daerah lain, karena pada saat ada banyak siswa baru yang perlu bimbingan ekstra.
Selain para siswa baru, lanjutnya, siswa yang lama juga sama-sama membutuhkan bimbingan ekstra dari para guru karena mereka juga memasuki suasana kelas yang baru, setelah naik kelas.(bc.)


Tingkat Kehadiran ASN Pemko Tebing Tinggi 98,87 Persen

Tebing Tinggi (Mpc) 
Kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Tebing Tinggi hari pertama masuk kerja setelah berakhirnya libur bersama perayaan Idul Fitri 1437.H Senin (11/7) mencapai 98,87 persen atau 3.646 orang dari 3.708 orang.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKPP) H.Erwin Suheri Damanik didampingi Kabag Humas Pimpinan dan Protokoler Pemko Tebing Tinggi Bambang Sudaryono diruang kerjanya Selasa (12/7). Disampaikannya kehadiran para ASN dilingkungan Pemko Tebing Tinggi dibanding tahun sebelumnya lebih baik, tahun lalu 98,63 persen.

Ketidak hadiran 1,13 persen disebabkan karena sakit, izin dan sedang menjalani tugas belajar, keadaan ini merupakan indikator disiplin ASN Pemko Tebing Tinggi semakin membaik, dan mudah-mudahan kian hari lebih baik lagi.

Kabag Humas PP Bambang Sudaryono menyampaikan pesan Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, diharapkan disiplin kehadiran para ASN dilingkungan Pemko Tebing Tinggi juga dibarengi dengan disiplin dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

Diharapkan kepada para ASN tidak lagi memperpanjang libur Idul Fitrinya, terutama yang bertugas di Kantor Camat, Kelurahan, Rumah Sakit dan Puskesmas, karena masyarakat sudah beraktifitas seperti biasanya. Hendaknya memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat, karena itu merupakan tugas setiap ASN, yang memberikan Pelayanan bukan yang dilayani.(htt)

Gadis 16 tahun disekap selama 3 hari dan diperkosa 3 pemuda

Palembang (Mpc) Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polresta Palembang menangani sebuah kasus pemerkosaan remaja berusia 16 tahun yang dilakukan oleh tiga orang pemuda. Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede di Palembang, mengatakan saat ini korban sudah ditangani petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) untuk mendapatkan pendampingan dalam upaya pemulihan psikologis.



"Saat ini polisi sudah mengamankan pelaku," kata Maruly seperti dikutip dari Antara, Minggu (17/7).

Maruly menjelaskan, seorang gadis berinisial AC (16) melapor ke polisi setelah disekap di pondok kosong yang berada di tengah sawah kawasan Sekojo, Kecamatan Kalidoni, Palembang. Selama tiga hari itu, AC diperkosa oleh tiga orang pemuda secara bergiliran.

Atas kejadian ini, ibunda korban melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Rabu (13/7).

Berdasarkan keterangan ibunda korban, kejadian bermula pada Senin (11/7), sekitar pukul 20.00 wib yakni ketika AC dijemput pelaku AP untuk diajak berjalan-jalan bersama dua rekannya. Kemudian dalam perjalanan, AC diajak ke lokasi kejadian.

"Anak saya dipaksa minum vodka dan kedua tangannya serta kedua kakinya dipegang secara paksa. Bahkan, mulut juga dibekap. Kemudian mereka mengancam akan membunuh," kata dia.

Atas perbuatan tersebut, pelaku dijerat dengan Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara.(mcp)
 
Minggu Pertama  Juli 2016
 Hasil gambar untuk iklan dispendasu

Dengan Membayar PKB Dan BBN-KB Tepat Waktu Akan 

Menjamin keabsahan kepemilikan kenderaan bermotor anda

KESEHATAN

Awas, punya berat badan normal bukan berarti aman dari diabetes!

Awas, punya berat badan normal bukan berarti aman dari diabetes!
iluatrasi berat badan
 Diabetes sudah sejak lama dianggap sebagai penyakit yang identik dengan berat badan dan obesitas. Namun sebuah studi terbaru mengungkapkan bahwa satu dari lima orang yang memiliki berat badan normal bisa saja terkena diabetes atau pradiabetes (suatu kondisi yang dapat menyebabkan diabetes tipe 2).
 Orang yang memiliki berat badan normal belum tentu aman dari serangan diabetes," ujar Arch Mainous, seorang profesor dari pelayanan kesehatan manajemen penelitian dan kebijkan di University of Florida, seperti yang dikutip dari Upi (14/7).

Tak hanya itu, pihaknya juga mengatakan bahwa sudah memiliki data kuat dalam pernyataannya tersebut.

"Paradigama ini yang harus digeser. Sehingga kami meneliti diabetes tidak hanya dari orang yang kelebihan berat badan dan obesitas," lanjutnya.

Faktanya, orang dengan pradiabetes memiliki kadar gula darah lebih tinggi dari normal, tetapi tidak lebih tinggi dari penderita diabetes. Akan tetapi, kelebihan berat badan terus menjadi faktor yang signifikan untuk diabetes tipe 2.

Dalam sebuah survei, ada 10 persen dari orang yang memiliki berat badan ringan dan terjangkit pradiabetes. Biasanya dialami oleh orang-orang yang masuk usia 45 tahun. Akan tetapi persentase itu terus meningkat seiring berjalannya waktu hingga mencapai 33 persen.

Selain peran genetik, pradiabetes juga disebabkan oleh orang yang terlalu banyak duduk dan merokok.

"Intinya, tidak semua orang obesitas itu akan menderita diabetes, dan orang diabetes tidak semuanya gemuk. Saya akan selalu menyarankan orang untuk berhenti mengonsumsi soda, jus, serta makanan cepat saji," tutupnya.(mcs)

Benarkah minum air dingin bisa ganggu kesehatan pencernaan?

Benarkah minum air dingin bisa ganggu kesehatan pencernaan?
Ilustrasi air es

Banyak orang yang gemar minum air es meski cuaca sedang dingin. Namun lebih banyak lagi yang minum air es saat cuaca sedang panas. Di cuaca yang tak terik, air es memang terlihat seperti 'surga' yang memberikan rasa sejuk pada tubuh. Namun sebaiknya berhati-hatilah saat minum air es.


Minum air es bisa memberikan manfaat, namun juga bisa menyebabkan masalah pada tubuh. Berikut adalah beberapa alasan mengapa sebaiknya Anda tak terlalu sering minum air es, seperti dilansir oleh Health Site

1. Mengganggu pencernaan
Minum air dingin atau air es akan memperlambat prose pencernaan makanan karena air es akan menyempitkan pembuluh darah. Ketika tubuh membutuhkan waktu terlalu banyak untuk mencerna makanan, nutrisi akan habis dan hilang sebelum diserap oleh tubuh.

2. Merampok nutrisi
Temperatur tubuh normal adalah 37 derajat celsius dan ketika Anda minum air yang terlalu dingin, tubuh harus menggunakan lebih banyak energi untuk mengatur suhu kembali. Padahal energi tersebut diperlukan tubuh untuk mencerna makanan dan menyerap nutrisi. Dengan energi yang sudah terpakai, tubuh tak akan menyerap nutrisi secara maksimal.

3. Memicu radang tenggorokan
Minum air dingin akan menyebabkan munculnya lendir pada lapisan kerongkongan. Saluran tenggorokan pun menjadi lebih rentan terkena infeksi dan radang.

4. Detak jantung menjadi pelan
Penelitian mengungkap bahwa minum air es bisa merangsang saraf vagus. Saraf vagus adalah saraf yang penting dan mengontrol aktivitas tak sadar tubuh seperti detak jantung. Air es akan mempengaruhi kinerja saraf ini dan menyebabkan detak jantung menjadi lebih pelan.

Itulah beberapa masalah yang bisa terjadi pada tubuh ketika minum air es. Sebaiknya jangan terlalu sering minum air es. Jika sudah terbiasa minum air es, kurangi kebiasaan tersebut mulai saat ini.(mcs)

Ini dia rahasia terbaru untuk turunkan berat badan

Ini dia rahasia terbaru untuk turunkan berat badan
Ilustrasi minum air


 Bagi kamu yang merasa kelebihan berat badan, tentu saja kamu bertekad untuk menurunkannya demi alasan kesehatan serta penampilan.


Sayangnya menurunkan berat badan tidak semudah dalam menaikkannya. Kamu harus berusaha ekstra keras demi mendapatkan bentuk tubuh idaman. Dimulai dari diet ketat, menerapkan pola hidup sehat, hingga olahraga teratur. Well, semua usaha tersebut memang terdengar berat.

Kamu sendiri ingin melakukan cara yang mudah untuk menurunkan berat badan? Sebuah penelitian yang dilansir dari indiatimes.com menemukan cara mudah untuk membuat tubuhmu langsing.

"Air minum bisa menjadi senjata rahasia untuk menurunkan berat badan serta memerangi bentuk pinggang yang membulat," tulis penelitian ini.

"Membuat tubuh tetap terhidrasi dengan baik mampu menghindarkanmu dari obesitas. Sebab sistem metabolisme menjadi lancar sehingga memudahkan dalam menurunkan berat badan," terang pemimpin penelitian ini, Tammy Chang dari University of Michigan, Amerika Serikat.

"Tak hanya itu saja, orang dengan indeks tubuh atau BMI yang tinggi diharapkan memenuhi kebutuhan air minumnya dengan tinggi pula agar kesehatan tubuhnya jadi seimbang." (mcs)






0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda