MADYA POS.COM

Sabtu, 30 September 2017

H. YAHYA ISHAK, LC MA DAN ISTRI BERSYUKUR DAPAT HIDAYAH DARI ALLAH SWT


Lihat foto dalam pesan



Medan (MPC)
H. Yahya Ishak, Lc. MA dan Hj. Aflah Chairani Pane merasa bersyukur mendapat Hidayah dan Keberkahan dari Allah SWT. Karena istrinya baru kembali dari Tanah Suci, Rabu (27/9). Semenatra ayah tiga anak ini sudah lebih dulu menunaikan ibadah haji pada tahun 2006 lalu.
“Saya berangkat haji hadiah dari Walikota Medan karena meraih Juara I MTQ Kota Medan pada tahun 2015 lalu, “Kata Yahya pada wartawan saat menyambut istrinya yang tergabung dalam Kloter 19 Embarkasi Medan.
Menurut dia, hidayah lainnya yang diberikan Allah SWT adalah beroperasinya Pondok Peantren (Ponpes) Darul Qur’an Berbasis Hafiz Qur’an yang dipimpinnya pada tahun ajaran 2017/2018 ini.
“Alahmdulillah, meski baru berdiri, namun masyarakat sudah percaya denagn keberadaan Ponpes Darul Qur’an yang berlokasi di Pasar X Tembung Kabupaten Deli Serdang. Saat ini ada 270 orang siswanya, ucapannya.
Disebutkan, Ponpes Darul Qur’an saat ini membuka pendidikan Tsanawiyah (SMP) dan Aliyah (SMA). Namun yang lebih dominan adalah siswa Tsanawiyah sekitar 160 orang Sedangkan Aliyah 110 orang.
“Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Ponpes ini, setiap tahunnya seorang siswa harus bisa hafal 15 Zuz,” kata Yahya.
Semenatra ekreatris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan Muslim mengatakan, Jemaah Haji Kloter 19/Mes berumlah 389 orang berasal dari Asahan 297 orang, Medan, 66 orang Tanjung Balai 8 orang, Deli Serdang 8 orang, Binjai 2 orang, labuhan Batu Selatan 1 orang, TPHD Asahan 1 orang, TPHD Medan 1 orang, TPHI 1 orang, TPIHI 1 orang dan TKHI 3 orang.
Muslim menyampaikan, satu jemaah haji wafat pada kloter ini atas nama Ponimi Ngatimin Giso Bin Giso usia 62 tahun asal Kabupaten Asahan wafat tanggal 6 September 2017.
Dia menambahkan, tiga jemaah haji telah kembali pada kloter lain Atas nama Hanifah Muhammad Saleh Lubis Binti Mhd. Saleh Lubis asal Kabupaten Asahan kembali pada kloter 12/MES, Ramli Ponijan Karso Bin Ponijan Karso asal Kabupaten Asahan kembali pada kloter 13/Mes dan Sakeh Mat Kasim Bin Mat Kasim asal kabupaten Asahan kembali pada koter 21/Mes (REL/RH).


0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda