MADYA POS.COM

Sabtu, 30 September 2017

TAHUN DEPAN, PETUGAS HAJI TERUS DISELEKSI


Lihat foto dalam pesan



Medan (MPC)            Musim Haji tahun 2018, para petugas haji baik pemimpin maupun pembimbing Ibadah Haji yang akan melayani calon jemaah haji (Calhaj) harus diseleksi ketat dan diberikan pembekalan yang matang. Sehingga layanan haji dapat dicapai semaksimal mungkin.
            “Kalau bisa petugas haji di kloter itu, kecuali bagian medis, minimal dapat berkomunikasi denagn bahasa Arab walaupun pasif agar bisa mengerti apa yang dibilang orang Arab disana,” kata Humas Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Kota Medan, H. Ikhwansyah Nasution (fhoto) yang juga Ketua KBIH Adlya baru-baru ini.
            Menurut Ikhwan, para petugas haji itu seharusnya memperhatikan jamaah haji berama kepala rombongan (Karom) dari KBIH yang bertugas untuk membimbing para jemaah.
            “Yah, harus pro aktiflah. Karena ratusan jemaah haji mengharapkan adanya pemberdayaan dan arahan dari pimpinan maupun pembimbing haji saat mereka menunaikan ibadah haji,” katanya.
            Ikhwan juga mencatat berbagai masukan penting bagi Kementerian Agama (Kemenag) agar bisa memilih petugas-petugas yang kompeten, memiliki pengalaman dan pengetahuan lebih tentang Ibadah Haji.
            Atas kekurangan tersebut, lanjutnya, Forum KBIH siap membantu Kemenag untuk memberikan pembekalan kepada petugas-petugas haji agar hal seperti ini tidak terjadi lagi pada pelaksanaan ibadah haji di tahun-tahun yang akan datang.
            “Tidak hanya di Medan, di kota-kota lain seluruh Indonesia juga ada Forum KBIH, sehingga hemat saya tidak ada salahnya pihak Kemenag melibatkan forum ini dalam rangka pelatihan petugas haji agar Insya Allah kedepannya mereka lebih baik lagi,” ucapnya.
            Selain itu Ikhwan juga sangat mengharapkan agar pada pelaksanaan ibadah haji tahun depan, kemenag harus memastikan seluruh jamaah mendapatkan makanan atau catering secara penuh selama tinggal di Mekah.
            Seperti diketahui, H.Ikhwansyah Nasution dan jemaah KBIH Adlya, tergabung dalam Kloter 7 Embarkasi Medan bersama Wakil Walikota Medan H. Akhyar Nasution yang mutasi dari Kloter 14 bersama istrinya. (REL/RH).



0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda