MADYA POS.COM

Senin, 11 Februari 2013

PERS-APBD TA 2013-Mantan Menag -Sidang Ajudikasi



 Selamat & Sukses
 
 Ke- 27 Yang Dibuka Oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
              Senin 11 Februari 2013 di Manado
       
 Semoga PERS Menyajikan Berita yang Seimbang

 dari :                                  

IR.AZZAM RIZAL, M.Eng
Direktur PDAM Tirtanadi Medan


 
APBD TA 2013 T,Balai  Rp. 475 Miliar Lebih,  Masyarakat  Minta Pengawasan

Tanjung Balai (mp.c)
Masyarakat  penuh berharap dengan  Pemerintah Kota Tanjung Balai,  yang anggarannya telah disyahkan, diharapkan dari anggaran yang telah disepakati pihak eksekuti dan legislative, maka rakyat pun minta merasakan dan pengawasan  dari pengguna anggaran tersebut.
Anggaran Pendapatan Belanja daerah (APBD) TA 2013 senilai Rp. 475.013.494.019, namun  dari jumlah ini terdapat defisit senilai Rp.14.230.365.590, sejumlah nilai defisit ini, akan ditutupi dari transaksi penerimaan  pembiayaan dan dikurangi dari  pengeluaran pembiayaan
Demikian data yang diperoleh, dikatakan,  dari APBD TA 2013 Rp.475 milyar lebih diperoleh dari masukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp.32.035.000.000,-sedangkan pemasukan dari dana Perimbangan Rp.415.097.002.563 dan pendapatan yang sah Rp.27.916.491.466
Dari anggaran,ini akan  dikeluarkan untuk belanja daerah
 Rp. 489.279.359.615, dari sini, untuk dikeluarkan Belanja Tidak langsun (BTL) Rp.262.935.714.201 sedangkan pada Belanja Langsung (BL) Rp. 226.343.645.414
Meskipun sidang agak alot namun, semua berjalan lancar, Sidang melalui  rapat Paripurna di Gedung DPRD Tanjung Balai, dipimpin, Ketua, Romay Noor, SE, juga turut dihadiri Walikota, dan wakil, Dr. H.Thamrin Munthe, Rolel Harahap, sekda dan sejumlah undangan. (n.01) 



Mantan Menag Tarmizi Taher Meninggal Dunia


Jakarta - (mp.c) Kabar duka datang dari Kementerian Agama. Mantan Menag Tarmizi Taher meninggal dunia. Tarmizi menghembuskan nafas terakhirnya setelah menjalani perawatan. Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka di Pangkalan Jati, Jaksel.

"Innalillahi wa inna ilahi rajiun," kata Dirjen Haji dan Umroh Anggito Abimanyu saat dikonfirmasi, Selasa (12/2/2013).

Tarmizi meninggal pada pukul 04.30 WIB. Almarhum menjabat sebagai Menag di era Soeharto. Sebelumnya almarhum berkiprah di TNI AL dengan pangkat terakhir laksamana muda.

Tarmizi wafat di usia 76 tahun. Selama menjabat dia cukup banyak menelurkan ide baru bagi Kemenag seperti sistem komputerisasi haji terpadu (Siskohat) dan juga Dana Abadi Umat (DAU).(dtc.n)



JPPR Apresiasi Sidang Ajudikasi yang Digelar Bawaslu


Jakarta -(mp.c) - Untuk pertama kalinya dalam tahapan pemilu, Bawaslu menyelenggarakan sidang ajudikasi sebagai tahap penyelesaian sengketa pemilu. Sidang yang keseluruhan selesai dua pekan ini, dinilai sebagai proses yang terbuka bagi evaluasi KPU dan parpol dalam proses verifikasi.

Sidang ajudikasi adalah mekanisme yang ditempuh dalam menyelesaikan sengketa pemilu bagi parpol yang tak lolos sebagai peserta pemilu 2014. Proses ini ditempuh sebagai mekanisme ketika proses mediasi tidak menemukan kata sepakat antara KPU dan Parpol.

"Kami memberikan apresiasi kepada Bawaslu yang telah menyelenggarakan sidang ajudikasi secara terbuka, sehingga elemen masyarakat, pegiat pemilu dan media bisa langsung menyaksikan sidang tersebut," kata koordinator Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Yus Firtriadi dalam rilis yang diterima, Senin (11/2/2013).

Menurutnya, pasca putusan tersebut, KPU harus segera menindaklanjuti hasil-hasil sidang ajudikasi Bawaslu, baik yang lolos dalam ajudikasi secara penuh seperti PKPI, maupun yang dikabulkan permohoonan sebagian.

"Kepada partai politik untuk tidak segan menempuh jalur hukum, ketika masih ada yang dirugikan setelah sidang ajudikasi tersebut," jelasnya.

Jalur hukum dimaksud yaitu jalur pengaduan melalui Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) hingga ke Mahkamah Agung (MA). Sidang ajudikasi juga dinilai sebagai proses yang membuktikan profesionalitas KPU sebagai penyelenggara dalam memverifikasi partai politik.

"Meminta kepada KPU untuk mengevaluasi KPUD-KPUD baik di provinsi maupun kabupaten atau kota, yang lalai dan tidak profesional dalam menyelenggarakan tahapan pemilu, terutama pada tahapan verifikasi faktual parpol," ucapnya.

"Sidang ajudikasi diharapkan menjadi pelajaran bagi profesionalisme, independensi dan integritas penyelenggara pemilu, untuk tahapan-tahapan pemilu berikutnya," imbuh Yus.(dtc.n)

 KESEHATAN
 Cara Mengatasi Susah Tidur Insomnia tanpa Obat - Tidur adalah kebutuhan fisik tubuh Anda yang harus dipenuhi dalam porsi yang cukup. Kurangnya jam tidur mengakibatkan Anda sering mengalami letih, lesu untuk menjalani rutinitas, bahkan menurunkan kondisi tubuh sehingga mudah diserang berbagai macam penyakit. Sebagian orang seringkali mengalami susah tidur selama berhari-hari, dan mungkin kejadian ini pernah juga Anda alami. Berbagai cara telah ditempuh bahkan mengkonsumsi obat tidur pun dilakukan untuk mempercepat tidur. Pada artikel kali ini PratiwiNews akan berbagi cara mengatasi susah tidur yang aman tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan.



Cara Mengatasi Susah Tidur

Langkah-langkah di bawah ini dapat Anda coba untuk membantu mengatasi susah tidur yang Anda alami:
  • Tentukan waktu tidur dan bangun secara teratur. Pola tidur yang berubah-ubah dapat membuat badan dalam kondisi siaga sehingga berakibat tubuh selalu dalam keadaan tegang.
  • Tidak dianjurkan tidur pada siang hari karena dapat mengurangi kebutuhan tidur di malam hari.
  • Tempat tidur sebaiknya hanya digunakan untuk tidur dan tanpa digunakan untuk kegiatan lain seperti menonton TV dan sebagainya.
  • Jauhkan peralatan elektronik seperti ponsel menjelang tidur, karena radiasi yang dihasilkan oleh barang-Berolahraga pada sore hari atau setelah matahari terbenam.
  • Hindari makanan minuman manis ,mengandung alkohol, teh serta kopi menjelang tidur
  • Dianjurkan mandi air hangat dan minum susu hangat menjelang tidur 
  • Kecilkan atau padamkan lampu penerangan di kamar.
Selamat mencoba cara mengatasi susah tidur sepeti yang dijabarkan pada poin-poin di atas. Kurangi bahkan hindari kebiasaan mengkonsumsi obat tidur secara terus-menerus karena efeknya yang tidak baik untuk kesehatan. Semoga tidur Anda kembali pulas dan berkualitas.(int)




KATA-KATA BIJAK
Berfikir secara rasional tanpa dipengaruhi oleh naluri atau emosi merupakan satu cara menyelesaikan masalah yg paling berkesan.

Kekecewaan mengajar kita arti kehidupan. Teruskan perjuangan kita walaupun terpaksa untuk menghadapi rintangan demi rintangan dalam hidup.




0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda