MADYA POS.COM

Kamis, 07 Februari 2013

Rawan Korupsi KDH Dapat Diperiksa -Dispendasu M-II-Prostitusi



10 Instansi Rawan Korupsi, dan KDH
Dapat Diperiksa Tanpa Izin Presiden
 


Medan (mp.c)
Kepala Kepolisian  Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Timor Pradopo,( sebelah Kanan,red) mengungkapkan, pihaknya tetap mengharapkan kerja sama , kejaksaan, KPK dan instansi terkait dalam penangan kasus Korupsi, dalam penangannyanya, diperlukan juga penyidik  berkualitas, dan bertindak secara adil dan profesional, dan hal ini memiliki  integritas jujur, ikhlas tegas, dan penuh disiplin.
Demikian , diungkapkan Kapolri, saat acara pelatihan  Bersama Peningkatan  Kapasitas Penegak Hukum  Dalam Penanganan  Tindak Pidana Korupsi  di Hotel Grand  Angkasa, Selasa (5/2). Dalam acara tersebut juga dihadiri Ketua KPK, Abraham Samad , Wakil Jaksa Agung RI,  Darmono,  Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Sutarman , Kapolda Sumut, Irjen Pol. Wisjnu Amat Sastro dan sejumlah undangan lainnya.
Dikatakan, terkait kasus Tindak Pidana Korupsi, antara lain ada 10 (sepuluh) area yang dianggap rawan korupsi  seperti, sektor pengadaan barang, jasa dan negara, Perbankan, Perpajakan,  Minyak dan Gas (Migas), BUMN, Aset Negara, Pertambangan,  Pelayanan Negara, Penggunaan Kepabeanan, Pengguna Anggaran Belanja baik APBD, APBN mapun APBP. Demikian antara lain Kapolri mengungkapkan.    Diminta  kepada kepala Daerah (KDH) juga dalam menangani anggarannya harus penuh hati-hati, sebab Kepala daerah akan Bisa Diperiksa Tanpa Izin Presiden 
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad, (gbr.kiri,red) mengungkapkan, juga natara lin, Pelatihan ini sangat penting artinya, dan diharapkan hasilnya sebagai upaya mengatasi berbagai kendala dalam menangani  Tindak Pidana Korupsi,  sehingga adanya temuan merugikan negara harus dikembalikan.
Dikatakan, permintaan masyarakat cukup tinggi, untuk  penanganan terkait kasus tindak pidana Korupsi, “ harapan  masyarakat cukup tinggi untuk penuntasan terkait kasus Korupsi, karena itu, peningkatan  kompentensi  serta aparat hukum mutlak sangat dibutuhkan,”ujar Ketua KPK


 DISPENDASU M. II FEBRUARI 2013


 

 Dengan Membayar PKB Dan BBN-KB Tepat Waktu Akan Menjamin Keabsahan Kepemilikan Kenderaan Bermotor Anda


 Pengelola Prostitusi Online Jebolan Unikom Bandung
Baban Gandapurnama -


Bandung (mp.c)- Polisi berhasil meringkus pria berinisial W (28)-sebelumnya ditulis 29 tahun- terkait situs prostitusi online www.cewebisyar.com. Pengelola situs tersebut piawai di bidang informasi teknologi (IT). Ia jebolan kampus Universitas Komputer (Unikom) Bandung.

"Satu tersangka inisial W itu mengaku lulusan Unikom jurusan Teknik Informatika," jelas Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul melalui pesan singkat, Kamis (7/2/2013).

Pria kelahiran Garut 18 Juni 1984 ini diketahui berperan sebagai admin atau pengelola situs berslogan 'Komunitas Cewe Bayaran Indonesia & Asia'. Kasus ini diungkap Satreskrim Polrestabes Bandung.

"Tersangka ditangkap di Bandung," jelas Martin.

Nama W bila merujuk dalam situs tersebut ialah Wahyudin. Ia menampilkan namanya secara terang-terangan di situs yang menampilakn sejumlah foto wanita berbusana seksi.(dtc)




KESEHATAN

 Bawang Putih Berkhasiat Melawan Kanker dan Penyakit Jantung


Bawang putih saat ini mulai diteliti kembali oleh para ahli, dan ternyata bukti terbaru menyatakan bawang putih berkhasiat melawan kanker dan penyakit jantung. Dr. Richard Rivlin, dari new York-Presbyterian Hospital/Weill Cornell Medical Center.
Catatan kesehatan dari China, India, Egypt, Greece dan Italy telah lama memanfaatkan bawang putih sebagai obat, Dr. Rivlin menjelaskan. Mereka mengatakan bahwa bawang putih mampu memberikan kekuatan tenaga dan memulihkan kesehatan fisik seseorang. Hippocrates pun mengakui keunggulan bawang putih sebagai salah satu komponen obat.
Rivlin yakin suatu saat bawang putih dapat digunakan sebagai makanan untuk mencegah berbagai penyakit yang akan timbul ataupun sebagai obat terapeutik. Rivlin juga menyebutkan bahwa bawang putih dapat digunakan sebagai obat pelengkap, bukan merupakan obat alternatif.
Hasil penelitian terbaru yang dimuat dalam Journal of Nutrition menyebutkan khasiat dari bawang putih adalah sebagai berikut:
- Selenium, suatu komponen yang terkandung di dalam bawang putih, sangat bermanfaat sebagai obat anti kanker.
- Bawang putih membantu kerja statin untuk menghancurkan sumbatan lemak pada pasien penderita jantung koroner.
- Bawang putih berpotensi menurunkan kadar kolesterol, tekanan darah, dan sebagai anti oksidan. Selain itu juga membantu memperkecil kadar homosistein, yang merupakan asam amino sebagai pertanda adanya penyakit jantung koroner.
- Bawang putih berkhasiat sebagai "inhibit platelet aggregation" yang sangat mempengaruhi terjadinya penyakit kardiovaskuler dengan menekan kerja dari kalsium.
- Bawang putih dapat menekan terjadinya lesi prakanker di lambung.
- Bawang putih dapat menekan pertumbuhan lesi pra-kanker di usus besar.(int)


 KATA-KATA BIJAK
 Salah satu hal terpenting dalam hidup adalah belajar bagaimana cara memberikan cinta yang tulus kepada orang lain.

Jangan pernah memandang rendah dirimu sendiri. Bagi Dunia kamu mungkin hanya seseorang, tapi bagi seseorang kamu mungkin dunianya.


 cak nun














0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda