MADYA POS.COM

Jumat, 05 Juli 2013

FITNAH THD WALIKOTA-DISPENDASU M-I/VII-AWAS LANGKAH DPR








Fitnah Terhadap Walikota T.Tinggi, Tiori Pembusukan, Perlu Minta Maaf

Medan (mp.c)
Ketua  Umum DPP Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) OPAS Indonesia Buyung Amin Nasution mendukung sikap Walikota T. Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan,MM, dengan adanya tudingan fitnah ,terhadap Walikota  Pemko T.Tinggi, Umar Z.Hasibuan, yang disebutkan  Forum Indonesia Untuk Transfaransi Anggaran (FITRA), bahwa, Kota Tebing Tinggi Kota Terkorup di Indonesia.

Padahal kata Buyung, bahwa menurut data yang diperoleh Hasil audit akhir semester II tahun 2012 oleh BPK, tidak ada menyebutkan dan menyatakan, temuan, bahwa Tebing Tinggi Kota yang terkorup.

Karena itu, tambah Buyung , statemen tau pernyataan FITRA terhadap Pemko Kota Tebing Tinggi fitnah, dan menyakitkan. “ Fitnah itu,sakit bahkan,Fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan”tegas Buyung

Dikatakan, merujuk kembali kepemberitaan Fitra menuding Kota Tebing Tinggi terkorup, yang seharusnya Fitra harus melakukan chech atau  konfirmasi kepada Humas Pemko Tebing Tinggi, sehingga tidak terjadi kesalahfahaman, bahkan persolan ini, sudah mencemarkan nama baik Walikota Tebing Tinggi, karena itu ada seperti Tiori pembusukan, perlu minta maaf
Sementara  itu, Walikota Pemko T.Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan,MM  (fhoto) menyatakan, seputar pernyataan FITRA memfitnah Kota T.Tinggi, terkorup di Indonesia,tidak etis dan logika, apa dasarnya, apakah ada bukti yang otentik.

Bahwa Pemko T.Tingggi terkorup di Indonesia “Apa dasar Fitra, mana bukti otentik, tunjukan bukti yang jelas secara akurat jika terbukti T.Tinggi terkorup” jelas Walikota, Ia. Menuding Fitra berbuat fitnah, dan itu sudah merusak nama baiknya,tambah Umar  kesal

Namun diakui Walikota, ada sejumlah pekerjaan yang belum terselesaikan penuh  di audit oleh BPK, tetapi ini pasti akan diperbaiki sebagaimana petunjuk teknis dan aturannya. Untuk diperbaiki.(01)








 DISPENDASU M. I JULI  2013




   Dengan Membayar PKB Dan BBN-KB Tepat Waktu Akan Menjamin
 Keabsahan Kepemilikan Kenderaan Bermotor Anda   
------------------------------------------------------------------------------------------------------- 
 
 
 

 ================================================================
 

Ck..ck..ckk! Kakek 92 Tahun Nikahi Wanita Usia 22 Tahun

  
KESEHATAN
PENYEBAB PAGI HARI MENGANTUK


Apakah Anda masih harus berjuang menahan kantuk di pagi hari, meskipun sudah terpenuhi waktu tidur 8 jam? Kadang-kadang beberapa orang selalu merasa mengantuk. Ini bisa terjadi karena kelelahan di siang hari, stres, atau emosi yang kurang terkontrol dengan baik.

Lalu, bagaimana dengan Anda yang hanya duduk sepanjang hari di kantor, tapi hari berikutnya masih tidak bisa bangun dengan badan segar? Padahal, tidak banyak kegiatan fisik yang dilakukan. Ini berarti ada kesalahan yang terjadi dalam mekanisme tubuh Anda.Unik Baca

Seperti dalam laporan iVillage, kekurangan zat besi adalah faktor pemicu kantuk di pagi hari. Kebanyakan wanita yang mengalami kekurangan zat besi dalam tubuhnya. Di Inggris, 91% wanita dengan rentang usia 16 - 64 tahun mengalami kekurangan zat besi karena program diet yang mereka jalankan.

Kekurangan zat besi menyebabkan kelelahan dan penurunan kemampuan serta konsentrasi. Grafik ini akan terus meningkat pada sore hari. Untuk menyeimbangkan kadar besi, kadang-kadang Anda bisa mengubah makan malam dengan menu stik, misalnya. Ada banyak cara untuk tetap bisa fit. Berikut ini saran-saran dari Oliver Gray, pendiri Energise You, sebuah perusahaan di bidang kesehatan. Melalui beberapa saran berikut ini, kita bisa memulihkan energi di pagi hari.Unik Baca

Untuk menu makan siang dan makan malam, konsumsilah dengan porsi seperti biasanya. Hanya saja, tambahkan makanan kecil atau snack di pertengahan pagi dan sore sebagai energi tambahan. Sarapan hanya sebagai energi yang cukup sampai pertengahan siang, tidak sampai siang hari saatnya kita isi kembali dengan makan siang.

Pada menu makanan, suka atau tidak, Anda harus menyisipkan sumber karbohidrat, seperti buah-buahan, sayuran, cokelat, dan sumber protein. Makanan yang tinggi lemak juga dapat meningkatkan energi, tapi pilihlah lemak yang baik seperti ikan, kacang, atau minyak zaitun pada salad dan aduklah.Unik Baca

Jika biasanya hanya makan sayur dan buah dalam porsi kecil, mulai sekarang harus ditambahkan porsinya. Kurangnya air dalam tubuh bisa memicu kantung dan kelelahan. Air dibutuhkan untuk penyerapan makanan dalam tubuh, maka penuhi kebutuhan air dengan meminumnya 1 - 2 liter per hari.

Tambahkan suplemen zat besi, jika Anda merasa masih kurang. Juga vitamin C yang membantu penyerapan zat besi. Tambahan suplemen zat besi dalam bentuk tablet atau cairan tidak akan menyebabkan gangguan di perut.

unikbaca.com :( int)


6 Cara Memperkuat Jantung


Lemah jantung adalah kondisi dimana jantung tidak normal akibat menurunnya fungsi jantung dalam memompa darah. Biasanya lemah jantung diderita setelah seseorang sakit atau ada kondisi tertentu yang merusak organ jantung.
Kondisi jantung yang lemah ini harus segera ditanggulangi agar tidak semakin memburuk dan yang jelas akan semakin membahayakan kondisi penderitanya.
Bagaimana caranya? Itu pasti pertanyaan yang muncul di benak Anda. Tidak ada cara lain kecuali menerapkan pola hidup sehat. Beberapa cara dan tips memperkuat jantung lemah ini bisa dijadikan panduan untuk membantu memulihkan kondisi jantung yang tidak normal.

Berolahraga Ringan 30 Menit

Rajin berolahraga adalah cara tepat memulihkan lemah jantung. Seperti melakukan senam aerobik yang akan meningkatkan detak jantung dan menurunkan tekanan darah atau melakukan olahraga mudah lainnya seperti jalan kaki, berkebun, naik sepeda, dan berenang.
Rutin melakukannya minimal 30 menit sebanyak lima kali dalam seminggu akan menguatkan jantung lemah Anda. Berolahraga juga sangat baik untuk memperkuat kondisi psikis Anda.
Olahraga aerobik bermanfaat memperkuat lemah jantung. Hal ini dibuktikan lewat penelitian yang dilakukan oleh Pusat Kesehatan Universitas Columbia pada tahun 2007. Aerobik terbukti mengurangi respon berlebihan dalam tubuh dan mengurangi kemungkinan terjadinya aterosklerosis.
Dari 46 sampel darah orang dewasa yang diteliti sebelum dan setelah melakukan aerobik, ditemukan bahwa respon berlebihan dalam tubuh cenderung lebih dapat dikendalikan pada orang yang teratur melakukan aerobik. Hal ini sangat baik bagi kesehatan jantung karena respon yang berlebihan dalam tubuh dapat menjadi pangkal terjadinya serangan jantung.

Berhenti Merokok

Rokok adalah musuh terbesar jantung. Menghisap rokok secara terus-menerus sama seperti dengan memasukkan racun ke dalam tubuh sendiri. Perlambatan atau pelemahan kerja jantung termasuk salah satu akibat dari asap rokok yang terus-menerus masuk ke dalam tubuh.
Zat karbonmonoksida pada rokok dapat memicu terjadinya aterosklerosis, yaitu pengerasan pada pembuluh koroner. Zat CO2 dan nikotin pada rokok juga akan membuat lemah jantung sebab pembuluh darah menjadi menyempit dan mengurangi kemampuan sel darah merah dalam memasok oksigen.
Keburukan lain dari rokok adalah meningkatkan tekanan darah. Untuk memperkuat lemah jantung, Anda wajib menghindari rokok selama-lamanya.

Menurunkan Berat Badan

Memiliki berat badan normal juga membantu memperkuat lemah jantung. Berat badan berlebih membuat organ-organ tubuh akan bekerja ekstra keras. Selain potensial mengakibatkan terjadinya serangan jantung, kelebihan berat badan juga akan memicu stroke, diabetes, dan tekanan darah tinggi.
Mengurangi berat badan ke kondisi normal bukan saja akan membantu menguatkan jantung yang lemah, namun juga memperlancar peredaran darah dan menurunkan tekanan darah.

Mengurangi Lemak

Berhati-hatilah saat mengonsumsi daging yang mengandung lemak tinggi. Hal itu akan meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh dan menyebabkan terjadinya penimbunan lemak. Akibatnya, aliran darah menjadi tidak lancar dan membahayakan kesehatan jantung.
Untuk mengatasi lemah jantung, mengurangi konsumsi daging sudah seharusnya dilakukan. Batasi konsumsi daging berlemak tinggi tidak lebih dari 10 persen konsumsi kalori sehari-hari Anda. Supaya lemah jantung yang Anda derita tidak bertambah buruk.

Waspadai Penyakit yang Berhubungan dengan Jantung

Diabetes dan kelebihan kolesterol tinggi adalah faktor resiko terjadinya serangan jantung. Untuk itu, Anda wajib mewaspadai terjadinya kondisi buruk tersebut. Selalu menjaga kesehatan tubuh dan berkonsultasi dengan dokter merupakan cara untuk mengantisipasi kondisi yang tidak diinginkan tersebut.

Batasi Konsumsi Makanan Pabrik dan Konsumsi Suplemen Herbal

Makanan dari pabrik seperti makanan kaleng biasanya mengandung lemak yang dapat mempengaruhi kesehatan prima jantung. Menghindari makanan buatan pabrik itu sangat dianjurkan untuk membuat jantung lemah Anda tidak bertambah parah.
Cara lain, Anda dapat mengonsumsi herbal seperti Noni Juice atau Sarang Semut. Neil Solomon, MD.PhD, peneliti masalah kesehatan dari Amerika melaporkan bahwa buah Noni mengandung sejenis fitonutrien, yaitu scopoletin yang berfungsi untuk memperlebar saluran pembuluh darah yang mengalami penyempitan serta membersihkan endapan penyebab aterosklerosis dalam pembuluh darah.
Dengan demikian, pembuluh darah menjadi lentur sehingga kerja jantung memompa darah tidak begitu berat dan tekanan darah menjadi normal. Sama seperti Noni Juice, Sarang Semut juga bekerja dengan menyehatkan sistem pembuluh darah yang bersumbangsih pada terjadinya lemah jantung.
Kombinasi berbagai senyawa aktif yang dimilikinya juga mampu menstabilkan ritme jantung sehingga herbal ini juga layak dipertimbangkan untuk mengatasi gangguan lemah jantung yang Anda miliki.
Sebenarnya, masih ada beberapa tanaman obat lain yang berpotensi digunakan dalam mencegah dan mengatasi berbagai gangguan penyakit jantung termasuk lemah jantung.
Namun, kedua herbal ini adalah yang paling direkomendasikan karena memang sudah terbukti secara empiris efektif dalam pengobatan penyakit jantung. Sudah banyak juga referensi-referensi yang tersedia sehubungan dengan bagaimana kedua herbal ini ampuh dalam memperbaiki kinerja jantung.
KATA-KATA BIJAK

"Tidak menyesali ataupun dendam/marah pada hal-hal yang sudah berlalu, dan tidak menaruh rasa cemas yang berlebihan akan masa mendatang, itulah ketenangan sejati"


"Salah satu hal yang tidak dapat di daur ulang adalah waktu yang telah terbuang. Jadi pastikanlah kamu menggunakan setiap waktumu dengan baik."


"Jangan engkau katakan setiap apa yang engkau ketahui, tapi ketahuilah setiap apa yang engkau katakan."


"Membuang waktu mu untuk melakukan hal yang tidak berguna dapat menghancurkan masa depanmu"




0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda