MADYA POS.COM

Jumat, 21 Juni 2013

DISPENDASU M-IV JUNI- PEMPROVSU 70 M-CEGAH SUAP




DISPENDASU MINGGU KE IV JUNI 2013




 






Dengan Membayar PKB dan BBN-KB Tepat Waktu Akan Menjamin Keabsahan Kepemilikan Kenderaan Bermotor Anda

70 Miliar dana  BDB dari Pemprovsu Belum Dicairkan kepada Pemkab Simalungun

Simalungun (mp.c)
Dana Bantuan Daerah Bawahan (BDB) tahun 2013  sebesar Rp. 70 miliar,masih belum diterima Pemerintah Kabupaten Simalungun (Pemkab Simalungun) dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), padahal yang seharusnya dana ini, sudah ada di Kas.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Simalungun Ir. Jan Wanner Saragih,MSi menyatakan, dari sebesar jumlah dana yang berasal dari BDB, di programkan sudah untuk pembangunan kurang lebih ada 50 paket kegiatan, namun karena belum cairnya dana ini dari Pemprovsu, akhirnya pekerjaan terkendala, sehinga pembangunan juga terkendala, katanya kepada wartawan, Sabtu (15/6)

Dikatakan, BDB  Tahun 2012, sebesar Rp.150 miliar, namun pada tahun ini, Pemkab Simalungun menerima sebesar Rp. 70 miliar, dari nilai sejumlah ini, diakui Saragih itu keputusan pihak Pemprovsu, meskipun demikian diharapkan kepada Pemprovsu dapat segera mencairkan dana BDB. (01.n)

Cegah Pengusaha Suap Pejabat, KPK Undang 150 CEO


Jakarta (mp.c) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melihat masih ada celah bagi pengusaha untuk menyuap penyelenggara negara. Lembaga antikorupsi itu akan memanggil 150 pengusaha untuk menghindari kejadian itu.

"Minggu depan kami membuat forum besar di Medan, berkaitan dengan upaya KPK untuk meminimalisasi potensi korupsi terutama yang berkaitan dengan korporasi," kata Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2013).

Acara yang akan dihadiri para pemilik usaha ini ditujukan untuk membuat kesepahaman bersama tentang pencegahan terlibatnya pengusaha dalam kasus korupsi. Dalam acara yang diadakan pada Senin (24/6) mendatang juga akan membahas konstruksi hukum kejahatan korporasi yang akan menjadi wilayah penanganan KPK.

Menurut komisioner KPK lainnya, Adnan Pandu Praja, acara itu juga akan dihadiri sejumlah lembaga antikorupsi dari berbagai negara. Mereka akan menjalin kerjasama internasional berkaitan dengan penanganan korupsi.

"Kita akan buat semacam inter act, jadi ada kerjasama internasional untuk memberantas korupsi," kata Pandu.

Pandu mencotohkan ketika KPK menangkap Muhammad Nazaruddin di Kolombia. Saat itu KPK menggandeng 10 lembaga antikorupsi dari beberapa negara.

"Dengan adanya kerjasama ini akan memudahkan kita ketika ada tersangka korupsi yang lari ke luar negeri," tutup Pandu.(dtn)

Bom Bunuh Diri di Masjid Syiah Pakistan Tewaskan 14 Orang

Islamabad,(mp.c) - Serangan bom kembali terjadi di Pakistan. Sebanyak 14 orang tewas dalam serangan bom di sebuah masjid Syiah di kota Peshawar.

Dalam serangan bunuh diri yang terjadi hari Jumat ini, lebih dari 25 orang lainnya juga terluka.

"Itu serangan bunuh diri yang menewaskan 14 orang dan lebih dari 25 lainnya luka-luka," kata seorang pejabat senior kepolisian setempat, Shafi Ullah kepada kantor berita AFP, Jumat (21/6/2013).

"Si pengebom bunuh diri, yang berjalan kaki, lebih dulu menembaki polisi yang dikerahkan di luar masjid, kemudian masuk ke dalam dan meledakkan dirinya di antara para jamaah sebelum salat dimulai," imbuh Ullah.

Masjid dan kompleks madrasah tersebut berlokasi di Gulshan Colony, daerah yang didominasi warga Syiah yang terletak di pinggiran kota Peshawar, yang dekat dengan perbatasan Afghanistan.

Sejauh ini belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom ini. Namun kekerasan sektarian yang menargetkan minoritas Syiah di Pakistan telah meningkat tajam beberapa tahun terakhir.(dtn)

Duel dengan Perampok, Analis Kimia di Bogor Tertembak di Leher

Foto: Farhan/detikcom
Bogor (mp.c)- Upaya analis kimia di Bogor, Tegar Nugraha (23) mempertahankan motor Kawasaki Ninja dari perampokan, sukses. Tapi ia gagal melumpuhkan perampok karena ditembak di bagian leher dan bahu.

Perampokan terjadi Kamis (20/6) sekitar pukul 21.30 WIB. Saat itu, Tegar mengobrol di dalam toko sembako milik Robert (35) di Jalan Raya Mayor Oking, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Tiba-tiba salah satu pelaku sudah duduk di motor Tegar.

"Saya langsung teriakin. Gak taunya, temannya (pelaku lain) datang sambil nodong saya pake pistol dan minta kunci motor saya," kata Tegar yang ditemui di ruang perawatan RS Husada, Jum'at (21/6/2013).

Tegar yang mengira kalau pistol yang ditodongkan ke arahnya hanya pistol mainan, melawan. Ia duel dengan salah satu perampok. "Dia sempet lepas tembakan ke bawah, di situ saya baru tahu kalau ternyata itu senjata beneran. Saya sempet fight (berkelahi), setelah itu pelaku nembak lagi ke arah saya," kata Warga Cibinong, Kabupaten Bogor.

Perampok juga menembak pemilik toko, Robert. Korban terluka di bahu kanan.

Pelaku berjumlah 4 orang. Mereka melarikan diri menggunakan dua motor Yamaha Vario dan Honda Supra Fit. "Mereka kabur pake motor Vario sama Supra Fit. Mereka gak jadi ambil motor saya karena langsung banyak warga," kata Tegar.

Tegar hingga kini masih dirawat di RS Husada, Cibinong, Kabupaten Bogor. Kasus ini masih dalam penanganan polisi.(dtn)

Dampak Baik dan Buruk dari Kenaikan Harga BBM Versi BI

Jakarta (mp.c) Bank Indonesia (BI) mengungkapkan beberapa dampak yang akan terjadi setelah kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) direalisasikan oleh pemerintah. Rencananya pemerintah akan mengumumkan kenaikan harga dengan besaran premium Rp 6.500 dan Solar Rp 5.500 malam ini.

Deputi Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan dampak terdekat akan terlihat pada nilai tukar rupiah (NTR) yang beberapa waktu lalu diketahui melemah terhadap dolar Amerika Serikat. Ia memperkirakan, kebijakan tersebut akan mendorong rupiah menguat.

"Rupiah akan menguat kedepan. Baik reversal yang intensitasnya akan menurun. Pergerakan nilai tukar ke depan agak apresiasi," ungkapnya kepada wartawan di Gedung BI, Jakarta, Jumat (21/6/2013)

Kemudian, dampak selanjutnya akan terlihat pada neraca perdagangan yang selalu defisit beberapa waktu terakhir akibat impor BBM yang terlalu besar.

"Kenaikan harga BBM akan menyebabkan nilai impor BBM rendah. Jadi defisit karena impor migas akan lebih rendah. Itu juga akan membantu," jelasnya.

Sementara itu untuk dampak negatifnya menurut Perry akan terlihat pada lonjakan harga-harga barang yang menyebabkan inflasi tinggi. Namun, Ia menegaskan hal itu hanya akan berlangsung selama 3 bulan.

"Kenaikan harga BBM dampaknya hanya temporer kurang dari 3 bulan. Itu hasil penelitian atau kajian kita. Dan itu merujuk dari pengalaman sebelumnya. Itu respon kebijakan BI juga sudah didiskusikan," ucapnya.(dtn)
KESEHATAN
 
Ternyata, Katy Perry Diceraikan Russell Brand Lewat SMS Rabu, 19 Juni 2013 19:30 Ternyata, Katy Perry Diceraikan Russell Brand Lewat SMSRussell Brand ceraikan Katy Perry lewat SMS @justjared Tweet inShare Ternyata Russell Brand tega mengungkapkan bahwa dirinya ingin berpisah dengan penyanyi seksi Katy Perry melalui pesan singkat atau SMS. Hal ini sangat mengejutkan Katy Perry saat itu. Padahal selama menjalin hubungan usai menikah di India (14/10/2010), Katy Perry selalu memuji Russell adalah pria yang luar biasa dan memberikan keajaiban. Dirinya juga mengaku sangat mencintai komedian asal Inggris itu. "Dia pria yang sangat cerdas, dan aku mencintainya ketika menikah. Katakanlah bahwa aku belum pernah mendengar sejak dia mengirimkan pesan bahwa dia ingin bercerai denganku pada 31 Desember 2011," ungkap Katy, seperti yang dilansir dari ShowbizSpy. Setelah bercerai, Katy Perry berkencan dengan John Mayer. Meski pasangan ini sering putus nyambung. Hal ini karena John Mayer sering menggoda wanita lain, dan tidak siap berkomitmen serius dengan Katy Perry. Namun, Katy mengaku Mayer adalah pria yang sangat baik. "Aku sangat jatuh cinta padanya. Aku masih mencintainya. Yang dapat aku katakan tentang hubungan kami yaitu John memiliki pola pikir yang baik. Pikiran baik, jiwa yang tersiksa. Aku harus mencari tahu mengapa aku selalu tertarik dengan orang seperti itu," tutup Katy. Selain John Mayer, Katy Perry juga sering dikabarkan menjalin hubungan dengan Robert Pattinson.

Read more http://www.infospesial.net/26951/ternyata-katy-perry-diceraikan-russell-brand-lewat-sms/

Besar Makanan untuk Menurunkan Berat Musim Panas


Semua BBQ dan kolam renang musim panas dan pesta-pesta pantai dengan makanan begitu banyak! Semua orang pergi ke setidaknya beberapa dari mereka setiap musim panas. Nah, makanan berBelanja secara royal pada sementara pada mereka yang menyenangkan-diisi acara mungkin kurang bermanfaat untuk Anda berat badan gol selama bulan-bulan musim panas.
Sesaji yang biasa mencakup banyak keripik, gorengan, minuman ringan dan minuman keras. Dengan semua godaan, itu pasti mudah untuk melupakan tentang Program penurunan berat badan Anda dan rencana gizi yang sehat. Tapi ada alternatif bagi mereka, makanan yang tidak sehat tidak membantu!
Stick dengan buah segar s dan menghasilkan selama bulan-bulan musim panas! Mengapa? Mereka adalah di musim, yang berarti mereka kualitas terbaik selama musim panas, yang juga berarti bahwa mereka yang termurah selama musim panas. Buah-buahan segar dan menghasilkan menyediakan banyak nutrisi bagi tubuh Anda, seperti antioksidan, vitamin, mineral dan serat. Beberapa buah-buahan terbaik untuk makan:
Semangka, khususnya, penuh dengan jus sehingga akan memuaskan dahaga Anda dan gigi manis pada saat yang sama! Lain besar menawarkan biasanya ditemukan pada pertemuan musim panas yang paling yang tidak akan merugikan upaya penurunan berat badan Anda.
Buah dari semua jenis dapat dibuat menjadi minuman dingin dan makanan penutup, yang dapat menambahkan akhir yang bagus untuk acara musim panas Anda. Daripada terlalu manis, minuman ringan yang diproses membuat beberapa minuman buah mengagumkan es.
Salad menyegarkan, bergizi dan sangat serbaguna! Ada begitu banyak cara yang berbeda untuk membuat salad yang Anda tidak akan pernah kehabisan pilihan. Buah-buahan, kacang-kacangan, dan daging dimasak dapat ditambahkan, itu tidak disarankan untuk menambahkan keju meskipun jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan.
Panggang sayur s benar-benar bagus untuk barbecue, yang sempurna langsung dari panggangan. Anda dapat panggangan hampir semua sayuran dan mereka akan rasa cukup fantastis! Dari paprika, bawang, wortel, bawang putih, zucchini, dan bahkan selada. Minyak terbaik untuk panggangan mereka dengan baik ekstra-perawan minyak zaitun atau minyak kelapa.
sup juga dapat makanan besar musim panas hanya karena ada juga banyak variasi untuk ini juga. Tapi ini jenis sup musim panas tidak salah satu yang Anda akan temukan di rak Anda toko kelontong. Summertime sup didasarkan pada kaldu, seperti daging sapi, ayam dan sayuran untuk pemula. Jenis lain dari sup musim panas adalah sup makanan penutup cukup populer terbuat dari buah-buahan dan sayuran menyegarkan.
Sana Anda memilikinya! Gunakan buah segar yang indah di musim panas dan karunia sayuran di program penurunan berat badan Anda dan Anda akan pasti di jalan Anda untuk penurunan berat badan cepat dan mudah bagi musim panas!

9 Makanan Yang Baik Untuk Musim Kemarau (Musim Panas)

 
Biasanya nich kalau lagi musim / cuaca panas, nafsu makan kita cenderung berkurang, dimana itu bagus ya, soalnya kalau lagi musim panas gini, kebanyakan orang akan mengenakan pakaian lebih terbuka. Di cuaca panas bagusnya kita banyak makan makanan yang kaya kandungan antioksidan, vitamin dan mineral untuk menjaga kondisi tubuh kita.
Lebih baik lagi kalau sumber makanan itu datang dari area lokal saja, bukan bahan makanan impor, karena percaya atau tidak nutrisi makanan itu bisa hilang sejalan dengan waktu. Makanan lokal juga cenderung lebih murah dibandingkan yang datang dari negara nun jauh di sana. Mendatangkan makanan impor itu saja sudah memakan banyak uang.
Makanan apa saja yang baik dikonsumsi saat musim kemarau / panas ini?
1. Brokoli
brokoli 9 Makanan Yang Baik Untuk Musim Kemarau (Musim Panas)
brokoli
Tanaman dari suku kubis-kubisan atau Brassicaceae (cruciferous) ini punya segalanya. Tanaman dari suku ini sering diketahui memiliki kandungan yang bisa menetralisir racun di organ hati dan membantu menjaga sistem tubuh kita, membuat kita tampak dan merasa sehat. Brokoli banyak ditemukan di bulan Mei sampai dengan Juni.
————————–

2. Buah Blueberi
blueberries 9 Makanan Yang Baik Untuk Musim Kemarau (Musim Panas)
buah blueberi
Sudah ada penelitian yang dilakukan di kampus Texas Women’s College dan ditulis di koran Time, diketahui buah blueberi ternyata benar bisa melawan lemak.
banner ns 300x250 9 Makanan Yang Baik Untuk Musim Kemarau (Musim Panas)
Peneliti Shiwani Moghe memberikan ekstrak polifenol (polyphenols) dari blueberi  ke contoh jaringan seekor tikus mencit di cawan petri dalam 3 variasi dosis.  Dia menemukan hal yang luar biasa. Jaringan yang diberi  polifenol mengandung lemak lebih sedikit dari contoh pembandingnya, dan efek tersebut berbeda untuk masing-masing dosis: contoh jaringan yang diberi dosis tertinggi polifenol mengalami 73% penurunan lemak, sementara dosis terendahnya mengalami penurunan sebesar 23%.  Buah blueberi bisa banyak ditemukan di bulan Mei hingga Agustus.
————————–
3. Buah Alpukat
Kita semua tahu kalau buah alpukat itu kaya lemak, jadi bagaimana ceritanya bisa bikin langsing?
alpukat 9 Makanan Yang Baik Untuk Musim Kemarau (Musim Panas)
alpukat
Yah.. buah ini sudah banyak dikenal sebagai sumber energi di musim semi / panas di beberapa negara sub-tropis. Kandungan kaya lemak dari alpukat merupakan sumber energi sehat tahan lama untuk kita sehingga kita jadi jarang ngemil makanan lainnya.
————————–
4. Kacang Kedelai
edamame kedelai 9 Makanan Yang Baik Untuk Musim Kemarau (Musim Panas)
kedelai
Kacang kedelai ini merupakan tumbuhan kaya protein yang rendah kalori dan sarat energi. Dr. Weil menyarankan sekali atau dua kali penyajian sehari. Kacang ini dikenal sebagai phytoesterogen, yang artinya kandungan didalamnya bisa bekerja seperti hormon kewanitaan esterogen ketika dikonsumsi.  Kacang kedelai ini bisa banyak ditemukan di bulan Juni hingga September.
————————–
5. Terong
Terong itu kaya akan nasunin, suatu antioksidan yang terdapat di kulitnya yang bisa mencegah penyebaran kanker. Terong juga dapat meningkatkan kesehatan pembuluh jantung (cardiovascular), bahkan suatu studi telah menunjukkan bahwa buah ini dapat meningkatkan aliran pembuluh darah. Terong juga kaya akan trytophan, jadi bisa membuat kita tidur lebih nyenyak di malam hari dan kita akan bangun dengan segar.
Terong bisa banyak ditemukan di bulan Juni dan Juli.
terong 9 Makanan Yang Baik Untuk Musim Kemarau (Musim Panas)
terong
————————–
6. Anggur
buah anggur 9 Makanan Yang Baik Untuk Musim Kemarau (Musim Panas)
anggur
Buah ini kaya akan antioksidan, apalagi buah anggur ungu. Antioksidan dapat membantu kita tampak awet muda lebih lama dan bisa melindungi kita dari kanker, dan bisa membantu meningkatkan daya ingat. Buah anggur banyak dikenal sebagai cemilan rendah kalori. Kita bisa menemukan buah ini di bulan Juli hingga Oktober.
————————–
banner3 9 Makanan Yang Baik Untuk Musim Kemarau (Musim Panas)————————–
7. Tomat
tomat 9 Makanan Yang Baik Untuk Musim Kemarau (Musim Panas)
tomat
Buah-buahan berwarna merah dan sayuran artinya banyak mengandung lycopene (pigmen karotenoid merah), suatu antioksidan pelawan kanker yang kuat.  Pigmen tersebut juga diketahui bisa mengurangi kerusakan sel akibat racun dan proses penuaan.  Buah tomat tersedia di bulan Juni sampai dengan Oktober.
————————–
8. Asparagus
asparagus 9 Makanan Yang Baik Untuk Musim Kemarau (Musim Panas)
asparagus
Asparagus adalah sayuran khas musim panas yang kaya akan nutrisi. Semangkuk asparagus lebih dari cukup untuk asupan vitamin K harian kita. Sayuran ini kaya akan folat, vitamin C, vitamin A, thiamin, niacin, tryphtophan, serat, dan vitamin B6. Banyak tersedia di bulan April hingga June.
————————–
9. Bawang Putih
Sudah sejak lama, menurut WHFoods, penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi bawang putih memang dapat membantu mengkontrol pembentukan sel lemak di tubuh.
bawang putih 9 Makanan Yang Baik Untuk Musim Kemarau (Musim Panas)
bawang putih
Dan bawang putih dapat memberikan rasa lebih untuk makanan favorit kita. Bawang putih banyak tersedia di bulan Juni dan Juli.
======================

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda