MADYA POS.COM

Jumat, 31 Mei 2013

DUKUNG NGOGESA-DUGAAN KORUPSI-M-III-TAK TULUS





Drs.H. Ali Nur Umar: Tokoh Masyarakat Minang Sumut,  Sambut Hangat dan Siap Dukung Pencalonan Ngogesa Bupati Langkat

Medan (Madya Pos)
          Sejumlah tokoh masyarakat di Sumut dan Langkat,  menyatakan siap mendukung  Haji Ngogesa Sitepu,SH (terlihat berfhoto dengan Presiden RI, Bambang Susilo Yodhoyono, dalam kunjungannya beberapa waktu lalu, dalam rangka undangan  )  
          Dukungan untuk menjadi Bupati kabupaten Langkat periode 2013-2016, ini disampaikan Tokoh Masyarakat Sumatera Utara, dan juga Humas  BM3 Sumut, Drs.H. Ali Nur Umar, beberapa hari lalu, setelah menerima informasi dan khabar dimana H.Ngogesa resmi mengajukan sebagai Balon Bupati Langkat Periode lima tahun mendatang
          Apalagi konon pencalonan diri  Ngogesa Sitepu,SH sendiri dikhabarkan sudah mendapat dispensasi dari Partai Golkar.  Dimana  Ia sendiri sampai saat ini juga masih menjabat sebagai Ketua Golkar Kabupaten Langkat,dan menjabat sebagai Bupati Pemerintah Kabupaten Langkat
Dikatakan,H.Ngogesa Sitepu sangat pantas untuk dipilih karena sudah teruji kemampuannya selama menjabat sebagai Bupati Langkat dalam lima tahun belakangan ini.
Bayak perubahan-perubahan dan keberhasilan yang diperoleh H.Ngogesa Sitepu dalam memimpin Kab.Langkat yang rakyatnya dominan suku jawa dan Melayu itu.
Antara lain, pembangunan sarana rumah ibadah, pusat perbelanjaan , pasar-pasar tradisional sudah semakin bersih  dan tertib, berkat dari penertiban yang ektra ketat  terhadap para  pedagang kaki lima
Dikatakan , tidak ada keraguan lagi terhadap kemampuan, H.Ngogesa untuk mengemban tugas pemerintahan , kerakyatan untuk memacu pembangunan, meskipun ada pembangunan yang masih tertinggal, namun itu semua akan dapat terwujud lima tahun kedapan
Ini adalah kesempatan terbaik untuk menentukan masa depan dan kemajuan, kabupaten Langkat  . Jangan berharap banyak kepada calon-calon yang belum dapat dipastikan kemampuannya, karena bila salah memilih berarti harus menyesal selama lima tahun,ke depan”kata Ali Nur (01.n)

Terlihat dalam gambar kiri, begitu besarnya harapan masyarakat terhadap Balon Bupati Langkat Ngogesa Sitepu,SH, untuk maju kembali menjadi orang pertama di Kabupaten langkat.untuk memimpik kembali lima tahun mendatang.


Soal Dugaan Korupsi di Kemdikbud, Mendikbud: Semoga Tuntas!

Jakarta (mp.c)- Mendikbud M Nuh berharap KPK bisa segera menuntaskan persoalan dugaan korupsi di lingkungan Kemdikbud. Isu itu bagaimanapun telah mengganggu. Dia berharap, ketika KPK melakukan penanganan persoalan segera tuntas.

"Ya harapannya ya semoga tuntas masalahnya, jadi kan nggak ada fitnah-fitnah lagi," jelas Nuh di kantornya, Jl Sudirman, Jakarta, Jumat (31/5/2013).

Nuh menjelaskan, KPK tengah melakukan pemeriksaan di lingkungan Dirjen Kebudayaan. KPK kemudian menyerahkan berkas hasil pemeriksaan ke Nuh.

"Nah KPK itu serahkan ke saya berkasnya. Saya juga punya berkas dari Dirjen Kebudayaan, yang itu kemudian saya gabungkan, saya baca-baca dan saya serahkan lagi ke KPK," jelasnya.

"Ini nggak ada hubungannya dengan Pak Wamen atau Bu Wamen lho. Ini kan di tingkat direktorat jadi yang diperiksa ya itu Plt. Dirjen Kebudayaan-nya," tutupnya.

Sebelumnya, Inspektorat Jenderal Kemendikbud menemukan berbagai penyimpangan dalam penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan 2012 di Direktorat Jenderal Kebudayaan. Penyidikan sejak tahun 2012 menemukan adanya penggelembungan dana dari beberapa mata kegiatan di luar batas kewajaran.

Auditor juga menemukan adanya intervensi pejabat pada sejumlah lelang kegiatan di Ditjen Kebudayaan yang melibatkan event organizer (EO).(dtn)









777 Peserta Tidak Lulus UN Tingkat SMP di Sumut

 Medan  (mp.c) - Sebanyak 777 siswa tingkat SMP sederajat dinyatakan tidak lulus dalam Ujian Nasional (UN) di Sumatera Utara (Sumut). Jumlah ini mencapai 0,33 persen dari total peserta yang mencapai 236.962 siswa.

Ketua Panitia UN Sumut, Yusri menyatakan, hasil akhir yang tidak lulus ini bersifat final. Koreksi jumlah itu bisa saja terjadi, tetapi peluangnya sangat kecil.

"Ini final, kalau pun ada koreksi, ya bisa juga berubah. Tetapi dari sisi hasil, dibanding pengumuman SMA, pengumuman hasil UN yang SMP ini lebih baik," kata Yusri kepada wartawan di kantor Dinas Pendidikan Sumut, Jalan Cik Di Tiro, Medan, Jumat (31/5/2013).

Hasil UN SMP ini akan diumumkan di sekolah pada Sabtu (1/6/2013). Berdasarkan data yang dikeluarkan Dinas Pendidikan, dari 33 kabupaten dan kota di Sumut, jumlah siswa yang paling banyak tidak lulus berasal dari Kota Gunung Sitoli mencapai 285 siswa, kemudian Kabupaten Labuhan Batu 120 siswa, Kabupaten Tapanuli Selatan sebanyak 104 siswa, sedangkan Kota Medan siswa yang tidak lulus berjumlah 91 siswa.

Daerah dengan kelulusan 100 persen, yakni Kota Tanjung Balai dan Kota Sibolga. Kemudian Kabupaten Asahan, Tapanuli Utara, Toba Samosir, Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan, Batubara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Labuhan Batu Selatan dan Kabupaten Nias Barat.(dtn)















 DISPENDASU M. III MEI  2013



   Dengan Membayar PKB Dan BBN-KB Tepat Waktu Akan Menjamin Keabsahan Kepemilikan Kenderaan 
 
Bermotor Anda   
 
 
 
 
 
 
 
 KESEHATAN
 
 Darah Rendah dan Anemia

Kenapa Anemia Lebih Sering Dialami Perempuan?


Jakarta, (mp.c) Anemia sering diumpai pada anak-anak. Pada orang dewasa, perempuan lebih rentan mengalaminya dibanding laki-laki. Banyak faktor yang mempengaruhinya, mulai dari menstruasi hingga budaya patriarki yang masih dinut sebagian kalangan.

"Memang antara pria dan wanita lebih sering wanita yang terkena anemia. Hal ini disebabkan karena wanita setiap bulan mengalami mestruasi," kata Dr Santoso Karo Karo, SpJP(K),MPH, dokter jantung dari RS Mitra Kemayoran kepada detikHealth, seperti ditulis Rabu (29/5/2013).

Setiap bulan, perempuan memang mengalami menstruasi dan kondisi itu membuatnya kehilangan banyak darah. Normalnya darah yang hilang akan segera tergantikan, namun terkadang darah yang keluar terlalu banyak sehingga lebih sulit kembali ke kondisi normal.

Faktor lain yang menurut Dr Santoso turut mempengaruhi risiko anemia pada perempuan adalah budaya patriarki yang mengagungkan kekuasaan laki-laki. Dalam budaya seperti ini, kebutuhan nutrisi perempuan kurang mendapat prioritas karena harus melayani laki-laki.

"Ada studi di kampung-kampung yang pernah mengatakan wanita itu lebih pasrah jadi gizi atau makanan itu diutamakan lebih untuk suaminya, jadi istri sisanya saja," kata dokter yang pernah menjabat Ketua Yayasan PERKI (Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia) tersebut.

Ada pula faktor lain yang membuat perempuan lebih rentan anemia, yakni kebutuhan dandan yang berlebihan. Menurut Dr Santoso, perempuan muda kadang lebih mementingkan belanja kosmetik sehingga mengurangi anggaran untuk membeli makanan bergizi.

Cara mengatasi anemia pada perempuan tidak berbeda dengan anak-anak. Harus diketahui dulu apa penyebab sesungguhnya, lalu diatasi penyebabnya. Suplemen tambah darah maupun zat besi bisa diberikan sambil mengatasi penyebab anemia yang sesungguhnya.(dth)
 
Kekurangan Vitamin A Dapat Menyebabkan Kelumpuhan

Vitamin A sangat penting dan di butuhkan sebab vitamin sangat berhubungan erat dengan mata,coba bayangkan sama kalian bila kita kekurangan vitamin A mungkin penglihatan kita akan mengalami kelainan.Vitamin A merupakan jenis vitamin yang dapat larut dalam lemak.


Vitamin A banyak terkandung dalam buah-buahan dan sayuran,terutama sayuran yang berwarna hijau dan bua-buahan yang berwarna merah juga kuning seperti Apel,Wortel,Pepaya,Tomat sedangkan untuk sayuran, Anda bisa memperolehnya dari ubi, labu kuning dan bayam. Dengan mengkonsumsi secara teratur dan tepat, Anda akan mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

Berikut Adalah Beberapa Manfaat Dari Vitamin A


Vitamin A sangat berperan dalam pembentukan indera penglihatan. Vitamin ini akan membantu mengubah sinyal molekul dari sinar atau cahaya yang diterima retina untuk menjadi suatu proyeksi gambar di otak kita.

Vitamin A dapat membantu sel untuk reproduksi secara normal. Jika sel-sel tersebut tidak bereproduksi secara normal, bisa berubah menjadi pra-kanker.

Vitamin A juga sangat baik bagi ibu hamil. Karena dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan embrio dan janin, serta akan mempengaruhi gen untuk perkembangan organnya.

Vitamin A melindungi tubuh dari inveksi organisme asing seperti bakteri patogen. Vitamin ini akan meningkatkan aktivitas kerja dari sel darah putih dan antibodi di dalam tubuh, sehingga tubuh menjadi lebih resisten terhadap senyawa toksin ataupun serangan mikroorganisme parasit.

Ada beberapa gejala dan tanda yang dapat dikenali jika seseorang kekurangan vitamin A. Gejala tersebut diantaranya mengalami rabun senja atau kesulitan saat melihat di malam hari, peradangan kulit hingga menjadi infeksi, hingga anemia.
Selain itu, kekurangan vitamin A juga dapat berpengaruh pada pertumbuhan tulang dan gigi, hingga syaraf. Hal tersebut bisa berdampak pada kerusakan gigi, perubahan bentuk tulang hingga mengakibatkan kelumpuhan. (int)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda