MADYA POS.COM

Sabtu, 09 November 2013

D.m-II/Nop/Buruknya jalan-Bantuan dana PNPM- Capres



  DISPENDASU M.II  NOPEMBER    2013




   Dengan Membayar PKB Dan
 BBN-KB Tepat Waktu Akan Menjamin
 Keabsahan Kepemilikan Kenderaan 
Bermotor Anda   





Buruknya ,Jalan lintas Sibolga- Tarutung,  Tidak Terlepas Tanggungjawab Pekerjaan Umum dan Balai Besar jalan Nasional I Medan

Sibolga (MP.C)
Pekerjaan umum yang berwenang tutup mata bertahun-tahun terhadap buruknya jalan lintas Sibolga- Tarutung, akibat parahnya jalan ini, maka ratusan orang yang sudah menggunakan arus jalan ini, mengalami kekecewaannya, bahkan ada lagi yang menyumpah kepada  pejabat khusus yang menangani kerusakan jalan ini, mengapa sudah bertahun-tahun dibiarkan, sehingga pertumbuhan ekonomi lambat, akibat  kerusakan jalan insfrastruktur di wilayah Pantai Barat Sumatera Utara itu.

Mudah-mudahan mereka yang terkait dalam menangani pekerjaan umum pada lintas Sibolga-Tarutung ini, mendapat hukuman yang berat baik hukuman dari Tuhan maupun hukuman dari Negara, juga,  diminta  segera kepada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) untuk mengusut tuntas yang menyelewengkan keuangan Negara dari hasil korupsinya dari oknum Pekerjaan Umum danyang terkait.

 Sebaik-baiknya dimasukan saja ke dalam sel tahanan (Penjara) agar oknum yang menyelewengkan keuangan Negara itu ada efek jeranya” Ujar warga yang tidak disebutkan jati dirinya kepada wartawan.

Dikatakan, kondisi  jalan yang lintas Sibolga-Tarutung itu, sudah cukup lama, bahkan sudah bertahun-tahun, kalau begitu mana anggaran yang selama ini, untuk dana infrastruktur, justru itu diminta segera Kejatisu untuk mengusut tuntas oknum-oknum pekerjaan umum yang terkait, , bahkan sampai ke oknum di  Balai  besar pelaksanaan jalan nasional I Medan,yang di  Kepalai ol Wijaya Seta,  yang berkantor di Jalan Sakti Lubis Medan, konon kabarnya dijajaran pekerjaan lintas jalan nasional ini, banyak terindikasi korupsi, seperti pengerjaan proyek  yang tidak sesuai dengan nilai kontrak, dan juknis (peunjuk Teknis), sehingga baru-baru ini sejumlah LSM di Sumatera Utara melakukan unjuk rasa ke kantor ini.

Walikota Sibolga HM. Syarfi Hutauruk menyatakan, bahwa  Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum terkesan membiarkan atau acuh tak acuh,terhadap masyarakat di Wilayah Pantai Barat Sumut, karena sudah terbukti,bahwa jalan infrastruktur jalan nasional disini cukup parah,bahkan memperihatinkan rakyat,katanya, pada acara High Level Meeting TPID Kota Sibolga, Jumat (8/11)


Dikatakan,  jalan lintas ini bukan saja baru, tetapi sudah bertahun-tahun oleh rakyat menderita akibat jalan yang dilalauinya cukup parah, sehingga mengakibatkan kerugian bagi rakyat seperti keterlambatan mengendrai kenderaan ke tujuan, yang seyogianya sampai pada waktu yang ditentukan, namun gara-gara jalan ini maka termakan waktu.

Karena itu ungkap Walikota yang juga pernah sebagai anggota DPR-RI ,menilai, bahwa  seputar kondisi infrastruktur jalan nasional pada kerusakan Lintas Jalan Sibolga- Tarutung,maka tidak terlepas tangggungjawab seperti, Dinas PU, Bina Marga,bahkan juga pada Balai Besar  Jalan Nasional I Medan,” di Wilayah Pantai Barat "ujarnya (o1.nn)


Walikota T.Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan :

Bantuan Dana PNPM, Harus Dikelola Secara Transparan, Utamakan, Untuk Kepentingan Rakyat


T.Tinggi (MP.C)
Wailota Tebing Tinggi, Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan,MM, menyatakan, bantuan dana lewat Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) pada Tahun Anggran 2013 ini, dari  Pusat berkisar RP.9,6 Miliar ,bantuan ini, agar digunakan sebaik-baiknya dan sesuai dengan aturan  dan undang-undang yang diberlakukan,

“Jangan ada sampai bantuan Pusat ke daerah  ini, tidak ssuai dengan aturannya, semua  dalam pengeluaran keuangan harus sesuai aturan dan undang-undang,” ujar Walikota, pada saat kegiatan Jumling Pemerintah Kota Tebing Tinggi,  bertempat di Kelurahan Karya Jaya  Kecamatan  Rambutan, Jumat (8/11)

Dikatakan bantuan yang diterima juga harus digunakan untuk kegiatan dan jangan ada sampai yang pekong  (Pecah Kongsi),maka, diminta  kepada camat, lurah dan kepala lingkungan harus transfaran dalam menggunakan anggaran yang diterima dari pusat, karena dana itu berasal dari uang negara, kalaupun ada yang tidak beres maka segera ambil jalan musyawarh dan mufakat, agar dapat solusi yang terbaik, sesuai dengan aturannya,ungkap Walikota UZ Hasibuan

Walikota juga minta  terhadap akte kelahiran,, e-KTP, raskin, sampai masalah pendidikan hingga warga yang kurang mampu, dan warga yang berprestasi, maka segera berkoordinasi dengan pemerintah, sehinggga semua dapat berjalan aman,lancar dan tertib

Menurut data yang dideterima , bahwa Bntuan dan PNPM sebesar Rp.9,6 miliar, yang terdiri dari Rp.5,6 miliar untuk 35 kelurahan Rp. 4 miliar kesejumlah kelurahan. Kelurahan Karya jaya, Berohol, dan Tanjung Marulak Hilir masing-masing Rp.1 miliar.


Kemudian  Kelurahan Jaya, dan Brohol mendapat Rp.250 juta, lewat program percepatan dan perluasan  pembangunan inftrastruktur (P4IP), Sedangkan kelurahan Lubuk Baru,, dan Bandar utama, masing-masing sebesar Rp. 250 juta ,

Ketua Bappeda Kota Tebing Tingi, H.GB. Siregar, SIP, M,Si menyatakan, penyerahan dana ini disampaikan kepada yang berhak menerimanya, namun penggunaan dana ini harus diperuntukan sesuai program yang diajukan, diharapkan bantuan ini juga nantinya tidak menjadi masalah, makanya Dia berharap gunakanlah dana itu secara transfaran, untuk kegiatan harus kerja dengan penuh maksimal,dan punya tanggungjawab,” Ujarnya

Hadir , Walikota Tebing Tinggi, Ir.H.Umar Zunaidi,MM, Ketua Bappeda, H. GB. Siregar,  Plt.BPMK, Baharuddin Purba, SE, Kadis PU, Ir. HM. Nurdin, Kadisdik, Drs. H. P. Siregar,Kadis Sosnaker, Drs.H., Hasanuddin Siregar,  Kadis Koperindag HM. Yunus Matondang dan para camat dan lurah . (01.n)




Siapkan Anis Matta Jadi Capres, PKS Tak Gentar Jokowi Cs



 Jakarta -(MP.C) Presiden PKS Anis Matta merupakan kandidat paling kuat untuk diusung partainya menjadi Capres. Walau, keputusan final ada di Majelis Syuro, Anis dinilai paling layak. Lalu apakah Anis bisa bertarung dengan kandidat lainnya yang unggul elektabilitas di setiap survei seperti Jokowi atau Prabowo?

"Pak Anis dalam beberapa kali kesempatan menyampaikan, yang dibutuhkan masyarakat Indonesia yakni ide-ide besar memajukan Indonesia dan kepemimpinan yang merakyat," jelas Wasekjen PKS Mahfudz Siddik saat berbincang, Sabtu (10/11/2013).

Anis, lanjut Mahfudz, sudah memiliki modal soal visi dan misi. Tak kalah dengan Jokowi atau capres partai lainnya yang sering disebut di survei.

"Dalam pemilu itu yang penting bagaimana meraih simpati masyarakat dan kinerja mesin partai. PKS memiliki kekuatan itu," tambahnya.

Desakan untuk mengusung Capres dari internal memang semakin menguat di PKS. Banyak kader di daerah meminta agar PKS segera mengusung calon. PKS tak mau terburu-buru, walau ada calon lain yang jauh-jauh hari sudah deklarasi.

"Masih cukup waktu sampai Pilpres nanti. PKS masih menunggu keputusan Majelis Syuro," tuturnya.(dtc)


Heli TNI AD Jatuh

TNI Segera Investigasi Kerusakan Mesin yang Jadi Penyebab Jatuhnya Heli

Jakarta (MP.C)- Helikopter MI-17 TNI AD milik TNI AD jatuh di perbatasan Malinau, Kalimantan Utara-Malaysia dan menyebabkan 13 nyawa penumpangnya menghilang. TNI akan segera melakukan investigasi kerusakan mesin yang menjadi penyebab kecelakaan tersebut.

"Jadi mesin heli kehilangan tenaga saat akan mendarat. Kami akan melakukan investigasi terkait hal ini," kata Kapuspen TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul di Jakarta, Sabtu (9/11/2013).

Iskandar juga sudah mengkonfirmasi petugas di lapangan dan menyatakan 13 dari 19 penumpang di helikopter tersebut meninggal. Laporan ini persis seperti dengan milik kepolisian.

Investigasi, kata Iskandar, sangat perlu dilakukan karena heli MI-17 tergolong baru. "Dibuat tiga tahun lalu," ujarnya.

Heli tersebut berangkat dari Tarakan, Kalimantan Utara, sekitar pukul 09.45 WITA pagi tadi menuju perbatasan Malaysia dengan mengangkut 1.800 Kg logistik untuk keperluan pembangunan pos perbatasan di Long Bulan atau daerah Tunjungan, Malinau.

Berselang beberapa saat kemudian sekitar pukul 10.30 WITA, heli tersebut hilang kontak dengan otoritas Bandara Tarakan. Tidak ada komunikasi apapun sejak saat itu dari sang pilot.(dtn)

Sayembara Golkar, Temukan Kecurangan Pilgub Riau Diberi Uang Rp 10 Juta

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Pekanbaru - DPD Golkar Riau menggelar sayembaran terkait Pilgub. Barang siapa menemukan kecurangan pada putaran kedua nanti, masyarakat diberi hadiah Rp 10 juta.

Hal itu disampaikan,Wakil Ketua Bidang Infokom DPD Golkar Riau, Eddy Akhmad RM kepada detikcom, Sabtu (9/11/2013). Eddy RM menjelaskan, sayembara itu dilakukan Golkar Riau terkait banyaknya informasi yang diterima akan terjadinya berbagai kecurangan khusus di dua wilayah Kampar dan Pekanbaru pada Pilgubri putaran ke 2 yang akan berlangsung 27 November mendatang.

Tim pasangan nomor 2 Annas-Andi Rachman (AMAN) memberikan hadiah Rp 10 juta untuk siapa saja yang dapat menemukan dan membuktikan kecurangan tersebut.

"Kita menerima banyak SMS terkait akan terjadinya kecurangan di dua wilayah tersebut.Ini kan sesuatu yang harus kami antisipasi, agar Pilgubri putaran ke 2 nanti benar-benar dapat menghasilkan pemimpin dari sebua proses demokrasi yang baik," Eddy RM.

Oleh karena itu, di samping Tim AMAN akan memperkuat saksi dan Tim di dua wilayah yang disebut sebagai zona merah ini, menurut Eddy RM pihaknya, juga meminta partisipasi dari masyarakat untuk secara aktif memantau pelaksanaan Pilgubri tersebut.

Sebagai bentuk motifasi, pihak AMAN akan menghadiahkan siapapun yang menemukan bukti-bukti kecurangan dengan nilai Rp 10 juta perkasus.

"Siapapun, tanpa terkecuali, termasuk rekan-rekan wartawan. Apa bila menemukan dengan bukti-bukti yang cukup, maka kita akan berikan hadiah sebagai ucapan terima kasih," tegas Eddy RM.

Eddy RM mencontohkan, salah satu SMS yang masuk adalah laporan dari Gardu AMAN terkait akan terjadi kemungkinan manipulasi surat suara di TPS yang ada untuk pasangan tertentu di beberapa wilayah di Kabupaten Kampar. Bahkan, informasi yang didapat pihak AMAN, hal itu sudah dikondisikan mulai dari tingkat paling bawah hingga ke tingkat kabupaten.

Sebagaimana diketahui, Pilgub Riau terjadi dua kali putaran ketika september lalu tidak ada kandidat yang mencapai 30 persen suara. Sehingga ada dua pasangan yang kembali harus bertarung.

Mereka adalah nomor urut 1 Herman Abdullah-Agus diusung partai non parlemen. Selanjutnya nomor 2, pasangan Annas Maamun-Andi Rahman jago Golkar.(dtc)

Nirwono Joga: Budaya Malas Bekerja PNS DKI Jadi Ganjalan Jokowi


 
 Jakarta (MP.C)- Sejak menjabat sebagai Gubernur, Joko Widodo (Jokowi) ingin mereformasi birokrasi PNS DKI. Namun budaya malas bekerja PNS DKI masih menjadi ganjalan Jokowi mereformasi itu.

"Budaya ini (malas bekerja) bukan satu-dua tahun. Puluhan tahun untuk mengubah budaya malas bekerja. Tiba-tiba mereka bekerja harus cepat," ujar pengamat perkotaan dari Universitas Trisakti Nirwono Joga, ketika berbincang dengan detikcom, Sabtu (19/10/2013).

Menurut Nirwono, sidak Jokowi harusnya membuat PNS mengubah cara kerjanya. Hingga kini, kerja PNS dinilai masih biasa-biasa saja.

Berikut wawancara dengan Nirwono Joga:

Bagaimana tanggapan atas marahnya Jokowi saat sidak ke Wali Kota Jakarta Timur?

Kita lihat secara keseluruhan kinerja SKPD dari kepala dinas, walikota, camat, lurah belum menunjukkan kinerja baik. Ini tidak tertutup di wilayah di selatan, barat, pusat. Timur saja yang apes.

Saya melihat semangat untuk bekerja lebih giat. Gerak cepat gubernur wagub belum mampu ditransformasi jajaran di tingkat bawah. Tidak heran Lurah Ceger ditangkap (dtc)


OLAHRAGA


Jelang MU vs Arsenal

Rooney: Kalahkan Arsenal untuk Jaga Peluang Juara MU


Getty Images/David Price
Manchester - Laga dengan Arsenal dianggap Wayne Rooney bisa menjadi titik balik Manchester United. Poin penuh atas The Gunners akan membuka lebar peluang The Red Devils untuk bersaing jadi juara.

Atas serangkaian hasil tak meyakinkan di awal musim ini, MU dianggap akan sulit mempertahankan gelar juara Premier League. Apalagi di saat bersamaan Arsenal dan Chelsea tampil meyakinkan. Belum lagi persaingan dengan klub lain seperti Manchester City dan Tottenham Hotspur.

Performa The Red Devils sejauh ini tak bisa disangkal masih jauh dari memuaskan. Posisi delapan yang kini mereka tempati jadi indikasi kuat atas hal tersebut.

Meski banyak yang menyangsikan, Wayne Rooney yakin kalau kans MU kembali jadi juara masih terbuka lebar karena kompetisi masih menyisakan 28 pertandingan lagi. Dan kemenangan atas Arsenal akan bisa menjadi titik balik 'Setan Merah' untuk merangkak naik ke papan atas dan menjaga kans jadi juara.

"Saya pikir masih ada 28 pertandingan lagi yang harus dijalani, apapun bisa terjadi. Satu hasil pertandingan bisa mengubah liga hingga ke depannya," cetus Rooney pada Weekend Warm-Up dan dikutip dari Skysports.

"Kami masih belum terlalu jauh dan kemenangan dalam laga di hari Minggu saya pikir akan membuat kami dalam posisi yang bagus," lanjut sang striker.

MU saat ini terpaut delapan poin dari Arsenal, 'Setan Merah' mengumpulkan 17 poin hasil lima kemenangan, dua hasil imbang dan tiga kali kalah. Sementara Arsenal bertengger di puncak dengan koleksi 25 angka hasil delapan kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah.

"Itu jadwal yang tepat buat kami. Arsenal jelas tampil sangat baik tapi dengan performa kami saat ini, ini juga jadi peluang kami sedikit naik ke posisi atas klasemen. Saya selalu menikmati pertandingan dengan Arsenal, mereka klub yang hebat dan jelas menyenangkan bermain menghadapi mereka serta mencetak gol karena itu pertandingan besar," sambung Rooney, yang di Liga Inggris saja sudah 10 kali menjebol gawang Arsenal.(din/din) (dtcs)

 
 

Sampai Januari, Timnas U-19 Bakal Digenjot Latihan Fisik

 
 
 
Kota Batu - Pelatih tim nasional U-19 Indra Sjafri akan melakukan tes fisik kepada seluruh pemain yang saat ini menjalani pemusatan latihan. Hal itu dilakukan agar mengetahui kondisi fisik pemainnya usai menjalani libur.

Skuat Garuda Muda telah memulai pemusatan latihan jangka panjang tahap pertama mulai hari ini hingga 9 Januari 2014 di Kota Batu, Jawa Timur. Selama pemusatan latihan tahap pertama tersebut, timnas lebih dulu digeber kondisi fisik.

"Seperti program yang pernah saya sampaikan latihan tahap pertama ini adalah fokus untuk peningkatan fisik pemain. Tapi hari ini saya baru memberikan sebatas pemulihan saja," ujar Indra saat dihubungi wartawan, Sabtu (9/11/2013).

"Mulai besok baru kami akan lakukan tes fisik kepada seluruh pemain. Nantinya bakal saya timbang untuk melihat sejauh mana kondisi fisik mereka sekaligus menjadi bahan penilaian saya," sambungnya.

Tes fisik tersebut, lanjut Indra memang sesuai programnya yang telah direncanakan sebelumnya bahwa pemusatan tahap pertama timnas difokuskan ke kondisi fisik atau disebut fase general. "Kami kan baru masuk fase general. Semua fokus di fisik."

Indra mengatakan nantinya tes fisik bisa dilakukan dari berbagai cara, seperti tes agility, melalui fitnes dan mengukur VO2 Max masing-masing pemain. Sejak awal pelatih 50 tahun itu memang menargetkan menaikkan jumlah VO2 Max para pemainnya.

"Karena diwaktu dua bulan ini, saya merasa perlu memberikan porsi untuk mengembalikan kondisi fisik terutama VO2 Max. Saya ingin pemain yang VO2 Max-nya 50, bisa menjadi 55. Dari yang 55 menjadi 60 dan 60 menjadi 65," tandasnya.(dtcs)

SELEBRITIS
 
 
Terima Uang Dari Tersangka Korupsi, Ini Jawaban Evie Tamala
 
 
 Nama pedangdut senior Evie Tamala ikut terseret dalam kasus korupsi mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar. Evie disebut menerima sejumlah uang haram. Apa jawaban dia?Terima Uang Dari Tersangka Korupsi, Ini Jawaban Evie TamalaSaat memberikan klarifikasi via pesan singkat kepada wartawan, Sabtu (9/11/2013), Evie tak membantah kalau ia pernah menerima uang dari Akil. Uang itu sebagai bentuk honor atas penampilan Evie di atas panggung saat Akil maju dalam pemilihan gubernur enam tahun lalu.
"Intinya saya hanya kerja menyanyi pada saat pak Akil mencalonkan diri pada pilkada gubernur tahun 2007. Dan saya hanya terima honor dari acara tersebut," tulis Evie.
Sejak Evie disebut menerima uang dari Akil, dirinya terkesan menghilang dari publik. Untuk tudingan ini, Evie punya alasan.
"Mohon maaf sekali, dalam dua minggu ini saya bedrest, pascaoperasi..Insya Allah setelah dua minggu bila saya sudah pulih, saya siap (memberi keterangan)...terima kasih," pungkas dia.(Jul/Mer (lip.6.com)

Kejar Enji, Anggita Sari Keguguran


  Jakarta : Model cantik Anggita Sari yakin betul kalau Henry Baskoro Hendarso atau akrab disapa Enji, suami Ayu Ting-Ting, pernah menghamili dirinya. Bahkan, tak asal sesumbar saja, Anggita juga membeberkan kronologis saat dirinya dan Enji memadu kasih.Kejar Enji, Anggita Sari KeguguranAwalnya, kata Anggita, Enji sering berkunjung ke apartemennya di kawasan Jakarta Barat. "Pas tahu saya hamil saya kasih tahu, terus dia menghilang. Saya kejar ke Bandung naik travel sampai saya kelelahan. Saat itu saya keguguran, bukan aborsi," ujar Anggita saat dihubungi wartawan via telepon, Sabtu (9/11/2013).
Di mata Anggita, Enji merupakan sosok pria playboy. "Dia player banget. Saya tahu hubungan dia sebelumnya. Dia berpacaran dengan kalangan biasa, wanita asal Palembang dan diputuskan karena saya. Saya tahu itu pas berhubungan dengan dia," tambah Anggita.
Meski Anggita sudah blak-blakan, tapi Enji membantah kalau ia pernah menghamili dan tak bertanggung jawab. Enji hanya bilang telah mengenal Anggita sejak tahun 2008 dan tidak ada hubungan spesial.
"Pas dia bilang kenal saya tahun 2008, saya tertawa. Karena saya kenal dua tahun lalu, kalau 2008 mah saya masih SMA, belum kenal Enji," tandas Anggita.(Jul/Mer) (lipt.6.com)
 
 

Utang Suami Delia Septianti Sudah Dilunasi

 
 
 
  Jakarta : Setelah mengklarifikasi tuduhan penipuan terhadap suaminya, Tofan Putra Unggul, Delia Septianti menegaskan jika perkara hutang piutang yang terjadi dengan Fahmi telah selesai. Baru-baru ini, diakui Delia, suaminya telah menyelesaikan segala kekurangan pembayaran dalam jual beli handphone.

Utang Suami Delia Septianti Sudah Dilunasi"Pembayarannya (hutang) sudah selesai. Baru-baru ini," ungkap Delia Septianti dalam wawancara di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (8/11/2013).
Selain itu, penyanyi 28 tahun ini meluruskan nominal hutang yang dimiliki suaminya. Menurut Delia, hutang sang suami bukan berjumlah Rp 100 juta, seperti yang dituduhkan oleh Fahmi.
"Saat ini sudah selesai urusannya. Dan bukan ratusan juta rupiah, cuma Rp 35 juta, sekarang sudah selesai. Suami saya tidak ada apa-apa lagi. Dan tidak ada penipuan," Delia menegaskan.
Pelantun Simpan Saja itu juga menyesalkan sikap Fahmi yang langsung menggembar-gemborkan persoalan itu ke media. Padahal bagi Delia hal ini dapat diselesaikan dengan cara kekeluargaan.
"Yang kami bingung, kenapa saudara Fahmi harus ke media. Itu dia, mungkin ada miss komunikasi antara saudara Fahmi dan suami saya. Kalau merasa penipuan, silahkan ke polisi, jangan ke media," tuntasnya.(Ras/Mer) (lip.6.com)
 
KESEHATAN

Begini Cara Orang Sukses Menjaga Kesehatan


 Kesehatan berkorelasi dengan kesuksesan. Untuk itu orang-orang yang sukses seperti obama selalu mementingkan kesehatan. Mereka berpikir dengan tubuh yang sehat maka membantu menggapai kesuksesan.

Begini Cara Orang Sukses Menjaga KesehatanYuk intip kegiatan pagi para orang-orang sukses dunia, dikutip Huffingtonpost, Senin (6/11/2013):
1.Barack Obama
Presiden berkulit hitam ini selalu melakukan rutinitas olahraga kecil saat bangun tidur. Kesehatan adalah hal terpenting untuk mengejar kesuksesan. Kebiasaan bangun pagi dan sedikit olahraga menjadi hal yang rutin tiap hari dilakukannya.
2. Gwyneth Paltrow
Kepeduliannya pada kesehatan diri dan masyarakat, aktris dan penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat ini membuatnya beralih profesi sebagai instruktur kesehatan. Kebiasaan bangun paginya dimulai pukul 4.30 waktu setempat untuk berlatih setidaknya menggerakan badan seperti lari kecil atau pilates.
"Saya sangat ketat dengan diri sendiri. Saya berlatih enam hari dalam seminggu dan makan makanan yang bersih itu membuat saya jauh lebih baik," kata Paltrow.
3. Michelle Obama
Setali tiga uang dengan suaminya, Michelle tidak pernah kehilangan waktu paginya untuk berolahraga. Wanita ini mengajarkan anak-anaknya bangun pagi yakni 4.30 waktu setempat kemudian melanjutkan dengan berolahraga.
Hal tersebut merupakan upaya menjaga kesehatan, "Aku berpikir jika aku harus bangun untuk pergi bekerja, pada pagi hari disempatkan untuk olahraga terlebih dahulu," ujarnya.
Michelle menambahkan jika dirinya tidak berolahraga maka dirinya tidak akan merasa baik bahkan tertekan.
4. Robert Iger
CEO Disney, Robert Iger rutin bangun pagi pukul 4.30 waktu setempat untuk menikmati hari cerah pada pagi hari. " Ini adalah waktu untuk mengisi ulang baterai tubuh. Saya berolahraga dan membersihkan hati dan pikiran untuk mengejar dunia," katanya.
5. Tim Armstrong
CEO AOL (Perusahaan America Online, Inc., dan penyelenggara jasa Internet global yang berpusat di New York) mengatakan dirinya selalu membiasakan keluar dari kamar pukul 05.00 atau 05.15 dan menyempatkan waktu melakukan olahraga ringan.(liput.6.com)
(Mia/Ab


Awas, Bahaya Di Balik Es Batu Balok!


: Penggunaan es batu pada minuman bisa mengancam kesehatan tubuh, Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) sedang memfokuskan masalah ini terutama pada jajanan anak sekolah.

Awas, Bahaya Di Balik Es Batu Balok!Tahun ini cemaran mikrobiologi pada panganan jajanan anak sekolah masih terbilang tinggi. "Cemaran bahan tambahan ilegal menurun, tapi cemaran mikrobiologi masih tinggi," ujar Deputi Bidang Pengawasan Keamanan Pangan dan Bahan Berbahaya Roy Sparringa, ditulis Selasa (1/10/2013).
Jajanan anak sekolah seperti sirup dan jelli menurut DR. Roy menggunakan sumber air yang tidak layak konsumsi. Sehingga bakteri yang ada pada es batu tersebut mengakibatkan beberapa penyakit yang menyerang gangguan pencernaan.
"Es-es yang dipakai itu bukan suplai untuk makanan, bakteri yang ada pada es batu bisa mengancam kesehatan seseorang" kata Roy.
Menurut Survei Pengawasan Jajanan Anak Sekolah di tahun 2013 menunjukkan terjadi penurunan bahan tambahan pangan berlebih dari 5.668 sampel sekolah yang diteliti.
Penurunan terjadi dari 24 persen pada 2012, menjadi 17 persen di 2013. Namun untuk cemaran mikroba menunjukan peningkatan dari 66 persen di tahun lalu menjadi 76 persen saat ini.
"80 persen hasil kajian menunjukkan es tidak memenuhi syarat," ujar Roy.
Roy mengaku pernah melihat langsung, penggunaan es batu diobok-obok tapi masih digunakan sebagai makanan. "Ini yang belum banyak disadari masyarakat, misalnya es balokan yang ada di bawah terus dipotong dan dicampurkan ke minuman, itu bayangkan berapa banyak bakterinya" ujarnya.
Bakteri pada es balokan ditemukan sama dengan yang ada pada tinja yaitu E-Coli, tidak hanya itu ada juga kapang dan kamir serta bakteri salmonela.
Menurut BPOM perihal es batu balokan ini bukanlah hal sepele, ini perlu pengawasan khusus. "Masyarakat sepertinya menganggap ini hal kecil tetapi ini bisa berbahaya untuk yang mengonsumsinya," papar DR. Roy.
(Mia/Abd) (lip.6.com)



0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda