MADYA POS.COM

Kamis, 21 November 2013

Mabes Polri Tangani Pemukulan Wartawan-M-III-Nop-Ratusan Juta





MOHON DUKUNGAN REKAN-REKAN MEDIA


Mabes Polri: Jika Terbukti, Tangkap Penganiaya Wartawan Harian Orbit

Medan-(Madya Pos Com,)
Terkait Penganiayaan wartawan Harian Orbit, pihak Mabes Polri, menyatakan, siapapun dalam melakukan tindakan yang melwan hokum, harus ditindak, tanpa terkecualai,meskipun Ia seorang pejabat,
“Ia siapaun orangnya yang melakukan tindakan melakukan melawan hukum termasuk, peganiayaan, itu sudah termasuk kejahatan pidana, maka kita proses melalui hukum, jika,  telak terbukti yang didukung bukti-bukti maka tetap kita tahan” ujar Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Franky Somple kepada wartawan, Kamis (14/11). Ia mengakui tindakan pemukulan wartawan orbit, sudah terdengar  
Dikatakan, dalam penganiyaaan terhadap wartawan Harian Orbit, maka itu harus didukung bukti-bukti yang jelas, terjadi pemukulan berarti ada sebabnya, karena itu kepolisian terus mencari data dan mengembangkan kasus ini, sehingga semua jelas,tambahnya,
Sementara itu Kadiv Humas Poldasu, Kombes Pol, Raden Heru Prakoso, menyatakan, Tidak tertutup kasus ini, juga akan dikembangkan lewat Polda Sumatera Utara (Poldasu), permasalahan ini akan diusut tuntas, sehingga  pelakunya segera kita tangkap, “Siapapun itu, kita minta ditangkap dan diusut tuntas. Saya yakinkan, pelaku dan otak pelaku , apakah ada kaitannya terhadap Onum Sekretaris Disdik . Murgap Harahap, maka kami akan melacak terus , dengan meminta keterangan-keterangan saksi, sehingga akan di dapat pelakunya dan dalangnya,”ungkap Heru.
.(Tim/7.red.rambe)






MINGGU KE III NOPEMBER 2013


   Dengan Membayar PKB Dan
 BBN-KB Tepat Waktu Akan Menjamin
 Keabsahan Kepemilikan Kenderaan 
Bermotor Anda   




 Menduduki Kepala SMP Negeri di Medan, Harus Menyediakan Dana ratusan Juta
 
Medan(,Madya Pos Com).
 Penganiayaan Terhadap Wartawan Orbit Suwandi yang dilakukan mengaku bernama Taqwa di depan rumah Murgap Harahap, Jalan Tuba V Medan Denai,akhirnya ratusan wartawan menlakukan hunjuk rasa ke Kantor Walikota Medan, untuk memintak pertanggungjawabab oknum Sekretaris Pendidkan Kota Medan itu, terhadap pemukulan wartawan

Kedatangan para wartawan disambut Sekretaris Pemko Medan  Drs.Syaiful Bahri kepada para wartawan dikatakannya seluruh aspirasi ini akan disampaikan kepada Plt.Walikota Zdulmi Eldin,tidak meyebutkan mengadakan tindakan atau sangsi kepada Murgap Harahap.

Dengan ucapan Sekretaris Pemko itu wartawan merasa kurang puas jawaban seperti itu,kami mohon pak dicaopot dari jabatannya dan diusut tuntas korupsi yang dilakukan Murgap Harahap kata wartawan
Kepada Syaiful Bahri Permintaan wartawan harus dilakukan tindakan berupa pencopotan jabatan dan pemeriksaan dugaan  korupsinya dan harus ditangkap kata H.Razman Arif,SH,S.Ag,MA,Ph.D Direktur Eksekutif-Indonesia Constitutional Watch (Icon Watch) juga Sekretaris Jenderal DPP Suara Indonesia Rakyat Indonesia (SIRI)
Dengan permintaan yang ditengahi Razman Arif itu Syaiful Bahri berjanji, akan datang  diberi surat pencopotan Sekretaris Dinas Pendidikan kota Medan terhadap Murgap Harahap, pungkas Syaiful.
Ditempat yang sama wartawan Madya Pos,com  memberi pertanyaan kepada korban Suwandi wartawan Orbit kamu sikorban kenapa mau diajak pergi ke tempat yang ditentukan pelaku, Suwandi katanya untuk meluruskan pemberitaan harian Orbit, apa saja berita kasus Murgap itu. Suwandi tentang korupsinya disalah satu SMP di Medan ucap Suwandi yang wajahnya masih kelihatan lembam.
Oknum Sekretaris itu, dilihat dari kasus ini, diyakini, keterlibatannya dalam penganiayaan terhadap oknum Pers dari Harian Orbit, sebab terjadinya penganiyaan ini ada kaitannya terhadap pemberitaan yang menyatakan, oknum Sekretaris Disdik Kota Medan, Murgab Harahap, terindikasi melakukan korupsi, dan menyalahi wewenangnya, sehingga merugikan keuangan Negara, namun kerugian masih dilacak sevara marathon.(7/rel/Rambe)


Usai Operasi, Salah Satu Bayi Kembar Siam di Deli Serdang Meninggal Dunia


Medan -(mp.c) Salah seorang bayi kembar siam dempet perut asal Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) meninggal dunia setelah menjalani operasi pemisahan di Rumah Sakit Umum Pusat (RUSP) Haji Adam Malik, Medan. Penyebabnya, ada masalah serius pada paru-paru dan jantung.

Humas RSUP Adam Malik, Sairi M Saragih menyatakan, bayi yang meninggal itu dinamakan Nurhayati 1. Sementara bayi Nuhayati 2, kondisinya stabil dan kini dalam perawatan intensif.

"Jenazah Nurhayati 1 sudah diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan," kata Saragih kepada wartawan di Medan, Kamis (21/11/2013) siang.

Operasi pemisahan itu berlangsung pada Rabu (20/11). Ada 20 dokter terlibat dalam operasi yang dipimpin dr Makmur Sitepu SpOG ini. Setelah menjalani operasi sekitar tiga jam, operasi pemisahan berlangsung sukses.

Sayangnya satu jam seusai operasi, sekitar pukul 19.00 WIB, bayi Nurhayati 1 meninggal dunia. Pernapasan bayi ini bermasalah. Paru-paru terlalu kecil sehingga tidak bisa bernapas dengan sempurna. Selain itu, ada masalah pada jantung.

Operasi pemisahan yang dilakukan dokter, tidak lepas dari masalah paru-paru ini. Sejak lahir, bayi Nurhayati 1 'menumpang' kepada Nurhayati 2. Karena kondisi Nurhayati 1 semakin memburuk, maka pemisahan dilakukan agar tidak memengaruhi kondisi Nurhayati 2.

Bayi perempuan kembar siam dempet perut Nurhayati 1 dan Nurhayati 2 lahir melalui operasi caesar pada Sabtu (2/11) di RSUP Haji Adam Malik. Keduanya merupakan anak pertama pasangan Hendri Sinuraya (25) dan Nurhayati Tarigan (25), warga Desa Siguci, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda Hilir, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.(dtn)

Komisi III Diminta Membahas Perpu MK Sebelum 20 November 2013


 
Jakarta -(MP.C) Badan Musyawarah (Bamus) DPR meminta Komisi III untuk segera menentukan sikap terkait Perpu penyelamatan MK. Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso tersebut memutuskan agar Komisi III sudah mengantongi jawaban pada akhir Desember 2013.

"Mengenai Perpu tentang MK, Bamus menugaskan kepada Komisi III untuk segera menyelesaikan sebelum tanggal 20 Desember 2013. Ini kan tidak perlu waktu lama ya, hanya menyatakan 'ya' atau 'tidak' apakah (Perpu) itu jadi UU atau tidak," ujar Priyo usai Rapat Bamus di Gedung DPR Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2013).

Menurut Bamus, sikap Presiden SBY dalam mengeluarkan Perpu No 1 Tahun 2013 tersebut patut diapresiasi. Oleh karenanya DPR harus segera menentukan sikap terkait Perpu tersebut.

"Kalau nanti ada perdebatan di antara fraksi-fraksi ya monggo-monggo saja, silakan-silakan saja, kalau ada pandangan lain monggo diperdebatkan," imbuhnya.

Selain itu Bamus juga menugaskan Komisi III untuk menentukan calon pengganti Hakim MK Harjono yang akan pensiun. Merupakan wewenang DPR dalam mengajukan nama untuk pergantian tersebut.

"Karena masa tugasnya akan habis pada Maret 2014, jadi nanti Komisi III akan memilih wajah baru"pungkasnya (dcn)

Teknologi Minyak RI Ketinggalan 20 Tahun dari Negara Lain



Jakarta (MP.C) -Para pengusaha minyak yang tergabung dalam Indonesian Petroleum Association (IPA) http://images.detik.com/content/2013/11/21/1034/reservoir.jpegmenilai, teknologi perminyakan yang dipergunakan di Indonesia 20 tahun tertinggal dari negara lain. Ini sangat disayangkan mengingat kebutuhan energi di tanah air sangat tinggi.

"Untuk inovasi dan teknologi dunia migas di Indonesia itu 15 sampai 20 tahun ketinggalan teknologinya dibanding luar negeri. Sangat jauh," kata Presiden IPA Lukman Mahfoedz dalam acara seminar politik perpajakan di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (21/11/2013)

Lukman membandingkan Indonesia dengan Amerika Serikat (AS) yang mampu menyediakan teknologi canggih. Terutama pada energi shale gas yang saat ini tengah dioptimalkan produksinya.

"Seperti shale gas di Amerika itu tadinya teknologinya sulit dan sesuatu hal yang tidak mungkin. Tapi akhirnya terjadi, karena teknologi," jelasnya.

Artinya, menurut Lukman, perlu upaya dengan melakukan penelitian mendalam, guna menghadirkan teknologi baru di sektor migas. Sehingga teknologi perminyakan di dalam negeri dapat ditingkatkan.

"Teknologi baru belum diterapkan di Indonesia ini adalah harusnya bantuan dan dukungan dari pemerintah," kata Lukman.

Saat ini produksi minyak hanya mencapai 840 ribu barel per hari. Jika tidak ada teknologi baru untuk mengelola sumur tua dan mencari sumur-sumur lain, maka produksi minyak akan sulit meningkat. "Harus ada percepatan pengembangan produksi migas," tegas Lukman.(dcf)
 
 

190 Juta Orang Indonesia Belum Kenal Bank

 
 
 Yogyakarta (mp.c)-Masyarakat Indonesia saat ini masih belum 'melek' soal perbankan. Sejak munculnya sistem perbankan 250 tahun silam, baru 60 juta orang saja yang sudah terjangkau alias bankable.

Artinya masih ada 190 juta orang belum tersentuh perbankan atau unbankable dari total jumlah penduduk Indonesia 250 juta orang.

Sementara itu, saat ini pengguna telepon seluler (ponsel) sudah mencapai 240 juta orang sejak kemunculannya 18 tahun lalu.

"Artinya yang punya rekening baru sedikit tapi yang pakai handphone sudah lebih banyak," kata Direktur Micro and Retail PT Banking Mandiri Tbk (BMRI) Hery Gunardi saat acara Mandiri Media Training 'Peluang daan Tantantangan Industri Perbankan 2014,' di Hotel Santika Yogyakarta, Kamis (21/11/2013).

Hery mengatakan, minimnya masyarakat yang punya rekening bank karena sulitnya menjangkau akses perbankan.

Untuk itu, perlu inovasi yang lebih mudah untuk bisa menjangkau akses perbankan salah satunya melalui layanan perbankan elektronik Mandiri e-cash, transaksi perbankan yang memanfaatkan teknologi mobile phone.

Layanan ini cukup mendownload aplikasi dengan menggunakan nomor ponsel untuk aktivasinya
 "Mandiri e-cash ini bisa untuk transfer ke antar bank, beli pulsa, bayar listrik, dan lain-lain," kata dia.

Saat ini, transaksi elektronik Bank Mandiri sudah mencapai 326 juta transaksi di periode Januari hingga September 2013. Angka itu merupakan 89% dari total transaksi di Bank Mandiri.

Hery menjelaskan, tingginya angka pengguna ponsel di Indonesia menjadi salah satu sasaran utama perseroan untuk menarik sebanyak-banyaknya masyarakat menggunakan Mandiri e-cash. Menurutnya, potensi pengguna transaksi elektronik di Indonesia sangat tinggi.

"Ada 240 juta user (pengguna ponsel). Setahun bisa lah kita raih 20 juta rekening dari angka itu. Ke depan kita bisa dapat 100 juta rekening lagi, kira-kira 5 tahun ke depan bisalah angka segitu," kata Hery.

Hery menambahkan, saat ini sudah terjadi pergeseran transaksi di perbankan dari manual ke elektronik.

"Sekarang di Mandiri hampir 90% transaksi bergeser dari cabang ke elektronik," tandasnya.(dcf)
 
 
SELEBRITIS

Kevin Aprilio Bakal Laporkan Balik Helen Yosita ke Polisi?

Kubu Kevin Aprilio berang dengan tuduhan Sriyatin yang menyebut kalau Kevin telah menipunya hingga miliaran rupiah. Muncul dugaan, untuk memulihkan nama baiknya, Kevin akan melaporkan balik Helen ke polisi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sriyatin melaporkan putra sulung Addie MS dan Memes itu karena telah melanggar kerjasama yakni tidak membuatkan album berisi 10 lagu untuk Helen Yosita, putri Sriyatin. Kevin juga belum mengembalikan uang senilai Rp 1,13 miliar milik Sriyatin.
Namun, Minola Sebayang, kuasa hukum Kevin, punya pandangan berbeda. "Helen dan Sriyatin bicara merasa tertipu. Merasa tertipu itu kan perasaan, jadi prematur. Kan perjanjian masih berlangsung. Baru selesai Mei 2014 nanti," kata Minola saat dihubungi via telepon, Kamis (21/11/2013).
Dalam kontrak kerjasama, urai Minola, Kevin memiliki tenggat hingga Mei 2014 untuk menciptakan album buat Helen. Namun, baru rampung satu single pada Juni lalu, pihak Helen memutuskan kerjasama dan minta Kevin mengembalikan uangnya.
"Justru kami lah yang harusnya gugat perdata, karena mereka ingkar janji. Ingin akhiri perjanjian sebelum masa akhir perjanjian. Perjanjian masih berlangsung. Niat mereka memang ingin akhiri perjanjian sebelum durasinya, jadi bisa dianggap wanprestasi," tandas Minola.(Jul/Mer) (liputan 6.com)


Pengacara Vika: Orang yang Menyembunyikan Flo Akan Dihukum



Hingga saat ini keberadaan Anastasia Florina (Flo), istri Piyu Padi masih belum diketahui keberadaannya. Ada yang menyebut jika Flo tengah bersembunyi di suatu tempat dan dilindungi seseorang. Padahal, status Flo telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pengerusakan rumah istri kedua Adiguna Sutowo, Vika Dewayanti.

Kuasa hukum Vika, Syarifuddin Noor mengatakan bahwa apabila kabar disembunyikannya Flo itu benar, maka tidak menutup kemungkinan orang tersebut juga terseret ke dalam kasus ini.
"Ya (terseret), kalau benar petinggi, hukum pun tidak memandang dia siapa. Dan hukum tidak memandang pelaku siapa saja," kata Syarifuddin ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (19/11/2013).
Kemudian, Syarifuddin menuturkan jika benar ada pihak yang sengaja menyembunyikan Flo, maka sama saja menghambat proses kasus ini. Dia mengimbau agar Flo segera muncul.
"Saya kira hari gini, petinggi itu kebal hukum. Kalau memang petinggi itu sengaja menyembunyikannya, itu namanya menghambat penyidikan, itu kan salah," tukasnya.
"Bukan hanya itu, ada dua kuncinya. Kalau Flo tidak bersembunyi, ya disembunyikan. Nanti juga kita akan tahu," imbuhnya.
Seperti diketahui, Flo diduga telah melakukan perusakan di rumah istri kedua Adiguna Sutowo, Vika Dewayanti beberapa waktu lalu. Sejak kejadian itu Flo langsung menghilang, Adiguna dan Piyu pun sempat membantah kabar tersebut.
Namun semalam di hadapan penyidik, Adiguna mengakui jika Flo lah pelaku perusakan rumah istri keduanya dan dia berada dalam satu mobil bersama Flo. Hingga saat ini, keberadaan Flo masih tanda tanya.(Ras/Mer) (liputan 6.com)

KATA-KATA BIJAK

 The past leads to the present and the present leads to the future, therefore it is impossible to build the future without knowing the past.

Masa lalu mengarahkan saat ini dan saat ini mengarahkan masa depan, sehingga sangat mustahil untuk membangun masa depan tanpa mengetahui masa lalu





Langkah Menuju Bahagia


The first step to happiness is deciding what you want, the second step is doing whatever it takes to get it and the last step is enjoying every minute of it
Langkah pertama menuju kebahagiaan adalah memutuskan apa yang kamu mau, kemudia lakukan apapun untuk mendapatkannya dan kemudian nikmati setiap menitnya






0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda