MADYA POS.COM

Minggu, 09 Februari 2014

Dua oknumBina Marga Tersangka-PTPN III- M-1/2-T,TINGGI




 Hasil Pemeriksaan  Kejari ,  Dua oknum pejabat Dinas Bina Marga  Resmi Jadi Tersangka

·       Ketua LSM Opas Indonesia Buyung Amin Nasution: Plt Walikota Medan  Eldin  Segera Panggil Kedua Oknum Itu, Agar Ada efek Jera
  
Medan (mp.c)
Kejaksaan  Negeri (Kejari)  Belawan, menetapkan dua tersangka kepada Dua pejabat Pekerjaan Umum,  Dinas Bina Marga Pemerintah Kota  Medan (Pemko Medan), berinisial ZS dan AM dalam kasus dugaan korupsi, pada pekerjaaan dengan memanipulasi volume proyek.

Demikian sumber menyebutkan,, Kamis (6/2). Dari memanipulasi volume proyek pekerjaan drainase bernilai sebesar Rp. 2 miliar. Anggaran proyek berasal dari dana APBD Tahun 2012, lokasi pekerjaan di Kecamatan Medan Deli.

Kedua oknum pejabat Dinas Bina Marga  Pemko Medan itu setelah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik dari Kejari  Belawan, oleh Kasi Intelijen Kejari Belawan, Novan Hadiana menyatakan,  kedua oknum pejabat itu resmi tersangka,karena terbukti dari hasil penyidikan ,bahwa  pejabat  pelaksana teknis kegiatan (PPTK)

 Dalam menjalankan fungsi dan kewenangannya melanggar aturan  seperti pengurangan volume proyek, sehingga dengan demikian hasil dari pekerjaan itu, tidak sesuai dengan isi kontrak, sehingga Negara dirugikan, namun Novan Hadiana mengakui kerugian Negara masih dihitung besarnya.

Dari kedua oknum tersangka melakukan tindak pidana korupsi pada Proyek drainase pengurangan volume, maka bagi kedua oknum tetap dikenakan wajib lapor.

Ketua LSM Opas Indonesia Buyung Amin Nasution, menyatakan, bahwa kedua oknum pejabat itu jika terbukti  harus dihukum sesuai dengan perbuatannya, sebab kata Buyung kedua oknum itu juga tidak,  menghargai amanah yang diberikan Walikota Medan terhadapnya

Bahkan dari hasil penyidikan kedua oknum itu resmi dijadikan tersangka, karena itu jabatan yang diamanahkan kepadanya agar  Plt Walikota Medan, Eldin  Dzulmi,segera  turun tangan, jangan sampai Plt Walikota Medan, dianggap masyarakat tutup mata dalam kasus ini,:ujarnya. (01.nn)





PTPN III dan KejatisuTandatangani MOU Jaga Aset Perusahaan Negara

Medan (mp.c)
Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Bambang Setyo Wahyudi pada 28 januari 2014 di Aula sawit kantor Direksi PTPN III Medan mengatakan bahwa seluruh pihak harus tetap menghormati dan menjaga seluruh aset milik negara khususnya aset BUMN dalam acara penandatanganan  piagam  kerjasama antara PTPN III (Persero) dan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara

Penandatangan piagam kerjasama merupakan lanjutan kerjasama yang telah berlangsung dengan baik selama ini khususnya dalam bidang penanganan hukum di bidang perdata dan tata usaha negara, Dalam kesempatan tersebut, Bambang Setyo menyatakan bahwa lembaganya dalam hal ini para Jaksa dan Pengacara  Negara (PJN) selalu terbuka dan siap membantu BUMN untuk berkordinasi dan berkonsultasi. “ ini tugas dan tanggungjawab Jaksa sebagai pengacara negara dan diamanatkan oleh UU No. 16 Tahun 2006 Tentang Kejaksaan Republik Indonesia”katanya dengan tegas

Dikesempatan yang sama, ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya disampaikan oleh Direktur Utama PTPN III, Bagas Angkasa, Ia mengharapkan bantuan dan kerjasama dalam penandatanganan berbagai perkara perdata dan tata usaha negara baik  di dalam maupun di luar pengadilan. “ Kiranya para Jaksa  pengacara negara  dapat memberikan masukan dan bantuan khususnya mengenai permsalahan penggarapan dan penyerobotan aset PTPN III oleh pihak-pihak yang  sengaja mencari keuntungan pribadi dan sangat merugikan negara yang harus diselesaikan secepatnya sehingga tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar lagi” tegasnya dihadapan jajaran Kejatisu dan pimpinan PTPN III

Diharapkan dengan penandatanganan yang dilakukan dalam kurun dua tahun sekali tersebut akan memberi dampak signifikan bagi tegaknya hukum negara yang kita cintai ini.Terlebih PTPN sebagai BUMN perkebunan telah memberi andil yang cukup besar bagi perbaikan kesejahteraan hidup orang banyak di Indoesia dan kontribusi yang real bagi pendapatan negara. Hadir dalam acara tersebut antara lain para Asisten dari Kejatisu  dan jajaran. Direktur SDM & Umum, Harianto  para kepala bagian, distrik manager, kepala urusan dan unsur pimpinan PTPN III. (R.01)








MINGGU PETAMA FEBRUARI 2014


 




 



Dengan Membayar PKB Dan
 BBN-KB Tepat Waktu Akan Menjamin

 Keabsahan Kepemilikan Kenderaan 
Bermotor Anda   
 

Kondisi Hujan, Katulampa Siaga 2, Sentuh Ketinggian 180 Cm


Jakarta (mp.c) - Ketinggian air di pintu air Katulampa, Bogor mencapai titik 180 cm. Petugas pun menaikkan status ketinggian air menjadi Siaga 2.

Seperti disampaikan Tim Pusdalops BPBD DKI Jakarta, Rabu (29/1/2014) kondisi pintu air Katulampa yang sebelumnya dilaporkan siaga 3 pada pukul 22.00 WIB, dinaikkan menjadi siaga 2 dengan ketinggian air 180 cm pada pukul 22.50 WIB. Kondisi di daerah itu pun dikabarkan hujan.

Berikut laporan ketinggian air dan kondisi di lapangan pada pukul 22.00 WIB yang didapat dari data Tim Pusdalops BPBD DKI Jakarta:

Depok 175 cm (siaga 4) cuaca mendung
Manggarai 790 cm (siaga 3) cuaca mendung
Karet 540 cm (siaga 3) cuaca mendung
Pesanggarahan 95 cm (siaga 4) cuaca mendung
Angke Hulu 280 cm (siaga 2) cuaca mendung
Cipinang Hulu 125 cm (siaga 4) cuaca mendung
Sunter Hulu 80 cm (siaga 4) cuaca mendung
Pulogadung 400 cm (siaga 4) cuaca gerimis
Waduk Pluit -110 cm (siaga 4) cuaca cerah
Pasar Ikan 145 cm (siaga 4) cuaca mendung
Krukut Hulu 90 cm (siaga 4) cuaca mendung
(dtn)

Batal Jadi Capres, Suryadharma Telanjur Sebar Undangan Deklarasi



BANDUNG, — Forum Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) II Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memastikan tidak akan ada deklarasi bakal calon presiden pada Minggu (9/2/2014). Sebelumnya, nama Ketua Umum PPP Suryadharma Ali digadang-gadang sebagai bakal capres terkuat. Suryadharma pun sudah telanjur menyebar undangan pendeklarasian capres.

Dalam undangan yang diterima peserta Mukernas II PPP, sampul depan undangan terdapat foto Suryadharma Ali yang mendominasi halaman muka. Di bagian ini terdapat tulisan "Undangan Resepsi Hari Lahir ke-41 dan Deklarasi Capres PPP tahun 2014-2019". Di bagian bawahnya terdapat pula tulisan "SDA untuk Indonesia". Di bawah foto Suryadharma, tertulis dengan ukuran besar "Suryadharma Ali Wujudkan Harapan Rakyat, Merah Putih Bisa...!!!".

Di bagian dalam undangan terdapat susunan acara pada Minggu (9/2/2014) di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) pukul 13.00-16.00. Susunan acara ini dilatari dengan logo "SDA untuk Indonesia" disertai dengan gambar bendera Merah Putih.

Wakil Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa menanggapi soal adanya undangan pendeklarasian capres PPP yang seolah mengarah kepada Suryadharma Ali tersebut. Menurut Suharso, logo "SDA untuk Indonesia" sudah ada sejak tahun lalu.

"Jadi dari tahun lalu sudah ada, karena permintaan dari daerah yang menghendaki Ketum untuk maju. Tapi dengan bijak, beliau menjawab belum saatnya karena mau menyelesaikan tugas yang diamanatkan pada beliau," tutur Suharso.

Menurut Suharso, pembatalan deklarasi capres ini dilakukan sebagai jalan tengah untuk mengakomodasi semua pihak. "Ini justru mengakomodasi semua pihak," ujarnya.

Mukernas II PPP sebelumnya memutuskan batal melakukan deklarasi bakal capres PPP yang rencananya dilakukan pada Minggu siang. Akhirnya, Mukernas sepakat mengajukan tujuh nama bakal capres dari kalangan internal maupun eksternal. Mereka adalah Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Bupati Kutai Timur Isran Noor, Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Jimly Asshiddique, dan politisi Partai Kebangkitan Bangsa Khofifah Indar Parawansa.

Keputusan penetapan capres tunggal yang diusung PPP baru akan dilakukan dalam forum rapat pimpinan nasional (rapimnas). Rapimnas dilakukan setelah PPP mengetahui perolehan suara dalam pemilihan legislatif. Selain itu, dalam rentang waktu selama pileg ini, PPP juga akan meminta konfirmasi kesediaan dari ketujuh nama yang digadang menjadi bakal capres PPP.(kps com)




Bangunan Gedung Dinas  Pendidikan  T.Tinggi, Lebih Besar dari Kantor  Gedung Walikota, Bukti Kepedulian  Walikota ,ke Sektor  Pendidikan
T.Tinggi (mp.c)
Kantor  Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Tebing  Tinggi (Pemko T.Tinggi yang  diresmikan, Kamis, 6/2  oleh Walikota tebing Tinggi, Ir.H. Umar Zunaidi Hasibuan,MM,  merupakan kantor  Pendidikan yang paling megah dan indah  di Profinsi Sumatera Utara,” Yah kantor  Dinas Pendidikan  Pemko T.Tinggi  merupakan kantor yang paling megah dan indah  di wilyah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) ”ujar, Kadis Pendidikan Provsu, yang diwakili Rajidin. Di Gedung baru Dinas Pendidikan Pemko T.Tinggi Jalan KL. Yos Sudarso ,(6/2).

Bangunan gedung Dinas Pendidikan Pemko T. Tinggi menurut sumber, berasal dari APBD TA 2012 Anggaran Bantuan Daerah Bawahan (BDB)   sebesar Rp. 5.712.389.000 dan Tahun Anggaran 2013 bersumber dari APBD Pemko T.Tinggi sebesar Rp.2.952.253.000, dari pembangunan gedung dinas ini, berbiaya sebesar Rp.8,6 Miliar.

Rajidin berharap, dengan diresmikannya gedung baru Dinas Pendidikan pemko T.Tinggi , maka diharapkan, kedepannya  di sektor Pendidikan  dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, dengan demikian  di bidang pendidikan menuju keberhasilan.

Walikota T.Tinggi  Ir.H. Umar Zunaidi Hasibuan,MM,(fhoto)  mengatakan, dengan diresmikannya gedung baru ini, membuktikan bahwa  Pemko T.Tinggi sangat serius meningkatkan kualitas dan kuantitas mutu di bidang pendidikan,bahkan kata Umar kita siap bersaing di tingkat intenasional  yang meliputi juga dibidang kesehatan, arsitektur, akuntan, pariwisata, ekonomi, sosial dan lainnya”ujar  Walikota.

Diakui bahwa, pembangunan gedung kantor Dinas Pendidikan Pemko T.Tinggi yang saat ini, bangunanannya lebih mewah dari  Gedung Kantor Walikota  Pemko T.Tinggi, knapa kata Umar, itu semua diciptakan karena sektor pendidikan adalah sangat penting bagaimana mendidik anak bangsa ini, dapat berguna ilmunya baik ditengah-tengah kemasyarakatan maupun di Pemerintahan, Demikian juga bahwa Pemko T.Tinggi tetap berkominmen membangun dunia pendidikan menyongsong Asean Comunity 2015 

Kadis Pendidikan Pemko T.Tinggi Pardamean Siregar mengungkapkan, bangunan gedung yang baru dengan berbiaya sebesar Rp.8,6 miliar itu, berkat kerjasama dengan Pemprovsu,dengan Pemko T.inggi , dasar bantuan ini juga dalam upaya meningkatkan keberhasilan pendidikan khususnya di Kota T.Tinggi, dan umumnya di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara,

 Namun semua upaya keberhasilan itu juga dengan kegigihan Walikota T.Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan,MM, dengan memperjuangkan pembangunan baik  moral  maupun material, pada sektor pendidikan, dengan kegigihan Walikota,  sudah nyata  membuktikan keberhasilan di bidang pendidikan.”ujarnya (01.nn) 


 KESEHATAN
 

17 Tips Mengatasi Stress Dalam Hidup dan di Tempat Kerja




stressStress adalah keadaan jiwa yang paling populer di abad ini. Coba anda ingat-ingat kembali berapa banyak orang yang anda jumpai mengatakan bahwa mereka sedang mengalami stress atau mungkin anda sendiri sedang mengalaminya?
Stress bukan suatu penyakit, tetapi jika anda tidak dapat mengatasinya dalam waktu tertentu, anda akan terkena banyak masalah kesehatan.
Beberapa waktu yang lalu saya membaca sebuah artikel yang mengatakan bahwa :
- Lebih dari 40 juta orang di Eropa atau setidaknya 1 dari 3 orang pekerja mengatakan bahwa mereka mengalami stress di tempat kerja.
- Stress di tempat kerja adalah masalah kedua yang sering terjadi disamping masalah sakit punggung.
- Dari hasil survei juga dikatakan bahwa lebih dari seperempat pekerja absen selama 2 minggu (akumulasi) dalam setahun karena masalah kesehatan yang diakibatkan oleh stress.
Mohon maaf karena saya belum mendapatkan hasil survei di Indonesia, tapi kurang lebih saya perkirakan sama.
Sebelumnya saya akan sampaikan beberapa hal utama yang dapat menyebabkan stress di tempat kerja :
- Kondisi kerja yang selalu berada di bawah tekanan
- Ketidakjelasan tugas yang diberikan
- Permintaan barang yang sangat tinggi
- Kurangnya perencanaan kerja
- Adanya ancaman di kalangan karyawan
- Teriakan dan makian para konsumen
- Teman kerja yang selalu mengganggu
- Ketidaknyamanan fisik, seperti suara mesin yang ribut, ventilasi yang kurang dsb.
- dan yang paling buruk, tidak adanya perbaikan untuk mengatasi masalah-masalah diatas.
Hal-hal ini dapat menimbulkan gangguan kesehatan fisik dan mental seperti : depresi, gelisah, gugup, tidak dapat fokus untuk waktu yang lama dan keletihan yang berkepanjangan.
Jika ada hal-hal diatas yang anda rasakan …. hmmm, saya rasa anda perlu segera merubah aktivitas anda sehari-hari baik di tempat kerja maupun di hidup anda secara keseluruhan.
Berikut adalah 9 tips mengatasi stress di tempat kerja :
1. Rencanakan dengan baik aktivitas anda : apa, mengapa, bagaimana, kapan dan siapa yang bertanggung jawab terhadap tugas-tugas. Penting sekali untuk membuat perencanaan bukan hanya jangka panjang tapi juga jangka pendek (rencana bulanan, rencana harian).
2. Pastinya anda di masa lalu pernah mengalami masalah-masalah di tempat kerja. Coba ingat-ingat kembali adakah cara-cara yang dapat anda gunakan untuk mengatasi masalah yang anda hadapi saat ini.
3. Ikutlah membangun iklim kerja yang menyenangkan, yaitu dengan bersikap terbuka dan berkomunikasi dengan sesama rekan kerja.
4. Pastikan anda mengerti terhadap tugas dan tanggung jawab anda, serta jangan ragu untuk bertanya.
5. Lakukan beberapa kali break untuk beberapa menit selama anda bekerja. Santai dan JANGAN MELAKUKAN APAPUN. Ambil nafas dalam-dalam.
6. Miliki sikap toleransi kepada sesama rekan kerja. Ingatlah bahwa masing-masing orang adalah pribadi yang unik, sebagai contoh : beberapa orang justru berprestasi lebih baik di bawah tekanan sementara sebagian yang lain membutuhkan waktu lebih banyak untuk menyelesaikan pekerjaannya.
7. Delegasikan sebagian tanggung jawab anda kepada anak buah anda.
8. Pertahankan semangat tim anda, misalnya dengan melakukan perayaan-perayaan kecil, berolahraga atau berekreasi bersama.
9. Sediakan lingkungan kerja yang baik. Minimalkan gangguan-gangguan seperti suara, ventilasi, cahaya dan suhu.
Disamping stress di tempat kerja, di kehidupan secara umum kita pun dapat mengalami stress dengan beberapa alasan.
Berikut adalah 8 tips mengatasi stress dalam kehidupan :
1. Lakukan pemijitan tubuh (body massage), karena pemijitan baik sekali untuk relaksasi dan penormalan tekanan darah. Setelah pemijitan, anda akan mengalami perbaikan kualitas tidur yang tentu saja akan memulihkan lebih baik keletihan anda.
2. Berolahraga teratur merupakan hal yang sangat penting dalam memerangi stress. Berolahraga akan memobilisasi otot-otot kita, mempercepat aliran darah dan membuka paru-paru untuk mangambil lebih banyak oksigen. Dampaknya anda akan memperoleh tidur yang lebih nyenyak dan kesehatan yang lebih baik.
3. Lakukan hobi anda, seperti memancing, mendaki gunung atau apapun yang anda senangi. Anda bisa juga melakukan petualangan yang belum pernah anda alami sebelumnya seperti berarung jeram misalkan.
Melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat menghilangkan pikiran yang menyebabkan stress.
4. Banyak asumsi yang mengatakan bahwa bir, anggur atau whiskey dapat menghilangkan stress. Pada kenyataannya, air putih lah yang dapat menghilangkan stress. Penelitian menunjukkan bahwa minum segelas atau 2 gelas anggur memang dapat menyebabkan kita relax saat itu, tetapi setelah efek alkoholnya hilang, stress kemungkinan besar akan membangunkan anda di tengah malam.
Dengan banyak minum air putih akan membantu memulihkan tubuh kita dari kekurangan cairan, karena kekurangan cairan dapat menimbulkan keletihan.
5. Lakukan meditasi. Para ahli kesehatan mengatakan bahwa alat yang sangat ampuh dalam mengatasi stress adalah meditasi. Meditasi sangat membantu membersihkan pikiran kita dan meningkatkan konsentrasi. Telah terbukti bahwa meditasi selama 15 menit sama dengan kita beristirahat selama 1 jam. Meskipun anda hanya melakukan meditasi selama 2 menit, tetap akan cukup membantu.
Meditasi akan sangat membantu anda melupakan hal-hal yang dapat menyebabkan stress.
6. Ketika seseorang mengalami stress, suatu reaksi yang alamiah jika orang tersebut kemudian melampiaskannya dengan mengkonsumsi banyak makanan. Perlu anda ketahui bahwa mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi dapat meningkatkan kadar insulin di dalam tubuh, dimana insulin ini dapat membuat tubuh menjadi cepat lelah dan mood anda menjadi jelek.
7. Seks adalah penyembuhan yang sangat baik untuk menghilangkan stress. Banyak dokter mengatakan bahwa seks adalah cara yang luar biasa dalam meredam kemarahan dan stress.
8. Jika tubuh kita sedang lelah, tidak mudah bagi kita dalam mengendalikan stress. Tidak cukup tidur akan mempengaruhi keseluruhan hari kita, dan biasanya kita mengalami hari yang buruk karena kurang tidur menyebabkan kita tidak dapat berkonsentrasi dan melihat suatu permasalahan lebih buruk dari yang seharusnya. Tidur yang baik bagi orang dewasa adalah 7 jam sehari.
Anda bisa membaca juga artikel saya sebelum ini : 9 Tips Untuk Hidup Lebih Bahagia
Ketahuilah bahwa setiap orang mempunyai kecendrungan untuk mengalami stress dengan cara yang berbeda. Sebetulnya mengendalikan stress tidak sesulit seperti yang dipikikan, ini hanya masalah bagaimana kita melihat sesuatu dari sudut yang berbeda. Membaca dan mengikuti tips-tips atau teknik-teknik mengendalikan stress juga akan sangat membantu kita.
Silahkan bagi anda yang mempunyai tips yang lain bisa menambahkannya di kolom komentar.(int)


10 Faktor Resiko Penyebab Tekanan Darah Tinggi

 Penyebab tekanan darah tinggi
Penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi, bukanlah jenis penyakit baru. Hampir semua orang pernah tahu atau bahkan mengalaminya. Tetapi, berapa banyak yang tahu pasti apa yang menjadi faktor penyakit darah tinggi pada seseorang?
Berikut adalah 10 faktor yang bisa meningkatkan resiko seseorang mengalami tekanan darah tinggi.
  • Faktor keturunanBukan hanya warna kulit, ciri fisik atau sifat yang bisa diwarisi dari orang tua kita. Ternyata, penyakit pun bisa. Jika salah satu, atau kedua orang tua Anda mengalami tekanan darah tinggi, kemungkinan Anda pun beresiko tinggi mengalaminya.
  • UsiaSeiring bertambahnya usia, kita semua semakin beresiko menderita tekanan darah tinggi. Mengapa? Karena semakin kita bertambah tua, elastisitas pembuluh darah kita juga berkurang sehingga cenderung mengalami penyempitan pembuluh darah. Akibatnya, tekanan darah pun meningkat.
  • GenderHingga usia 45, pria lebih beresiko mengalami tekanan darah tinggi. Pada usia 45 hingga 64, baik pria maupun wanita memiliki tingkat resiko yang sama. Tetapi, justru pada usia di atas itu, wanita lebih beresiko.
  • Kurang gerak (Sedentary lifestyle)Biasanya, orang yang tinggal di kota besar cenderung memiliki gaya hidup kurang gerak. Bekerja di kantor, dan terus menerus duduk, ditambah lagi kurangnya olahraga, akan cenderung meningkatkan resiko penyempitan atau penyumbatan di pembuluh darah. Akibatnya adalah meningkatnya resiko darah tinggi.
  • Pola makanKalau Anda suka makan makanan tinggi kalori, lemak, dan gula, mungkin sudah saatnya Anda menguranginya untuk mengurangi resiko terkena penyakit darah tinggi. Dan, ini juga adalah fakta umum yang diketahui hampir semua orang: kurangi makanan bergaram karena itu dapat menahan banyak cairan dalam tubuh sehingga meningkatkan tekanannya.
  • Berat badan berlebihBMI (Indeks Massa Tubuh) bisa menjadi salah satu ukuran resiko. Jika BMI Anda 25 hingga 30, atau bahkan lebih, Anda terhitung kelebihan berat badan, dan lebih beresiko mengalami tekanan darah tinggi.
  • Kebiasaan minum minuman beralkoholMengonsumsi alkohol dapat meningkatkan kadar trigliserida dalam darah. Trigliserida adalah kolesterol yang jahat yang berpotensi menyebabkan tekanan darah meningkat.
  • StresStres dapat meningkatkan tekanah darah sewaktu. Hormon adrenalin akan meningkat sewaktu kita stres, dan itu bisa mengakibatkan jantung memompa darah lebih cepat sehingga tekanan darah pun meningkat. Selain itu, pada saat stres biasanya pilihan makanan kita kurang baik. Kita akan cenderung melahap apa pun untuk merilekskan diri, dan itu bisa berdampak secara tidak langsung pada tekanan darah kita.
  • Kondisi penyakit yang lainMenurut para ahli, gangguan kondisi kesehatan seperti Apnea tidur (Sleep Apnea) dapat menimbulkan tekanan darah tinggi. Orang yang mengalami gangguan ini sangat dianjurkan berkonsultasi dengan dokternya.
Banyak ahli kesehatan menganjurkan para penderita tekanan darah tinggi untuk mulai menyesuaikan gaya hidup mereka dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan.
Salah satu tindakan pencegahan yang bisa mereka buat adalah mengonsumsi bahan-bahan alami yang memiliki kandungan untuk mencegah tekanan darah tinggi. Buah Noni adalah salah satu dari antara bahan alami itu.
Mengapa buah Noni bisa membantu? Buah Noni mengandung zat-zat alami yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi baik secara langsung maupun tidak langsung.
Misalnya, Noni juice dipercaya mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan menstimulasi pembentukan nitrit oksida, yaitu senyawa kimia yang dibentuk dalam tubuh yang mampu memperbesar saluran pembuluh darah dan membuatnya lebih elastis.
Hal ini tentu dapat sangat membantu penderita tekanan darah tinggi secara tidak langsung. Selain itu, Noni juice juga memiliki kandungan scopoletin, yang secara sains telah dibuktikan mampu memperlebar pembuluh darah (vasodilatasi). Hal ini pun telah diakui oleh Dr. Isabelle Abbot dari University of Hawaii.
Kandungan lain yang tidak kalah penting dari Noni juice adalah xeronine. Zat ini dapat menurunkan tekanan darah dengan cara mempertahankan fungsi-fungsi sel dan enzim agar tetap normal, juga menjaga sistem endokrin kita agar tetap berjalan baik.
Ya, kalau kita mencermati apa yang disediakan alam untuk kita, kita bisa menyimpulkan bahwa Noni juice merupakan salah satu kebaikan alam yang bisa kita manfaatkan untuk mengatasi tekanan darah tinggi.(int)




0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda