MADYA POS.COM

Sabtu, 09 September 2017

Dr.Krista Sebayang MS :


 
JEMAAH KBIH HIJIR ISMAIL DIMINTA SATU HATI

Medan (MPC)
            Untuk memudahkan kita ber Ibadah, terutama Ibadah yang dilaskanakan ditanah suci, Jemaah Calon Haji yang bergabung dengan kelompok bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Hijir Ismail, diminta supaya satu hati, jangan mementingkan diri sendiri.
            Hal ini dikatakan Dr. Kerista Sebayang, MS kepada Risman Harahap dari MPC di Asrama Haji Medan, menjelang keberangkatannya ke tanah suci di Kloter 21. Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu pengetahuan Alam Universitas Sumatera Utara ini yang baru pertama kali berangkat ketanah suci bersama, Dra. Mina Sari Sembiring, isterinya, menambahkan kalau kita dapat melaksanakan ibadah haji ini satu hati dan tolong menolong sesama, insya Allah, Ibadah Haji kita berhasil.
            Dimana terpanggilnya Bapak ikut bergabung dengan KBIH Hijir Ismail, dibawah Bimbingan Al Ustadz Drs. H. Isa Ansyori? Calon Haji yang marganya sebayang ini mengatakan, menurut ceritanya pelayanan seluruh pembimbingnya cukup baik. Ternyata cerita itu benar, maka saya pun bersama isteri beragabung dengan KBIH Hijir Ismail, disamping sekretaris-nya tidak jauh dari Rumah saya, ucap Dr. Kerista Sebayang MS, yang baru mempunyai 2 orang anak (putra), hasil pernikahanya dengan Br Sembiring ini, ya, meninggalkan anak ini terasa sedih, tapi karena berangkat Haji untuk melengkapi Rukun Islam ke-5 ini wajib maka semuanya ini, saya serahkan kepada Allah SWT, katanya.
            Sementara itu, Prof. H. Edy Warman, Pengacara di Sumatera Utara dan istrinya, yang notaris itu, juga pembimbing KBIH Hijir Ismail menjwab pertanyaan MPC, bersyukur kepada Allah SWT dapat melaksanakan ibadah haji tahun ini 2017 untuk yang sekian kalinya, dan Alhamdulillah, pada musim haji 2017 ini dapat membawa beberapa orang anak untuk haji. Ini bukanlah karena kami punya uang, tapi berangkatnya kami ketanah suci ini, semata-mata izin dari Allah SWT kata pengacara dan notaris yang sudah akrab dengan MPC ini. Ya, selain mereka sebagai pembimbing KBIH Hijir Ismail yang berangkat haji, juga, H. Budiono, sebagai bendahara KBIH tersebut. Sedangkan Dr. Kerista Sebayang, MS yang sudah terbang bersama pembimbing KBIH Hijir Ismail ketanah suci, mohon kepada pihak PT. Asrama Haji Medan dapat memberikan Kartu (kunci) kamar masing-masing ini untuk pengamanan, katanya.
            Harapan Dr. Kersita Sebayang, MS dan keluarga mohon kepada Allah SWT, kembalinya dari tanah suci memperoleh Haji Mabrur, pintanya. Untuk diketahui, jemaah calon haji kloter 21 berangkat dari Asrama Haji menuju Kualanamu Kabupaten Deli Serdang, Sabtu 19 Agustus 2017 diawali dengan azan yang dipandu panitia. (RH)

 Prof.H. Edy Warman ( Pakai Peci Hitam)

Kelihatan Prof. H. Edy Warman bersama keluarganya dan Jamaah Calon Haji KBIH Hijir Ismail Ketika Hendak memasuki Ruang Aula I Asrama Haji Medan (Foto MPC Risman Harahap)


0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda