MADYA POS.COM

Minggu, 17 Februari 2013

Rawan Banjir,-DIspendasu M-III- Tertimbun Longsor-Task Paksakan


Daerah Rawan Banjir, Angin Putting Beliung, 
Masyarakat Butuh   Informasi
Medan (mp.c)
Pelaksana Gubernur Sumatera Utara, mengungkapkan, Wilayah yang rawan tanah longsor  di Sumatera Utara antara lain sebagai berikut, Kota Medan, Mandailing Natal (Madina), Tapanuli Tengah (Tapteng), Nias, Nias Selatan, Nias Barat, Deli Serdang, Karo, Dairi, dan pakpak Barat,  sedang daerah yang rawan banjir seperti, Langkat, Batubara, Labuhan Batu, Tapanuli Tengah (Tapteng) Karo, Nias Selatan, Deli Serdang, Samosir, Tapanuli Utara (Taput), Sibolga, Tapanuli Selatan (Tapsel)  dan Mandailing Natal (Madina).
Sedangkan untuk daerah yang rawan angin kencang maupun angin puting Beliung terdapat di Kabupaten  Serdang Bedagai, Deli Serdang, Langkat, Mandailing Natal, Pakpak Barat kemudian di Kabupaten Dairi.
Masyarakat sangat perlu tahu yang rawan banjir, dan rawan angin kencang, hal itu menjaga warga disepanjang kawasan itu, agar tidak terkena bencana yang sangat patal, kata Plt Gubsu, yang diwakili, Kepala pelaksana Badan  Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Utara, Drs.H. Asren Nasution,MA ,.beberapa waktu lalu,di Medan. Plt Gubsu juga menghimbau kepada Pemkab/Pemko, untuk serius  mengantisipasi, pada bencana alam.
Dalam kesempatan itu juga Pihak BPBD Provsu, mendapat bantuan peralatan, dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat, seperti, Satu unit mobil komunikasi, 13 perahu karet, 13 mesin perahu, satu genset kapasitas  1,2 KH, tujuh genset kapasitas, 5,5 KH, enam genset dengan kapasitas, 10 KH, 13 tenda Posko, 67 lampu penerangan bertenaga surya, 41 Tenda pengungsi, 164 Tenda keluarga, dan 29 HT serta terakhir alat penunjang lainnya.(01.n)




 DISPENDASU M. III FEBRUARI 2013


 
 Dengan Membayar PKB Dan BBN-KB Tepat Waktu Akan Menjamin Keabsahan Kepemilikan Kenderaan Bermotor Anda
 
 Puluhan Mobil dan Motor 
   Tertimbun Longsor di Manado


Manado -  (mp.c)  Longsor menimpa Gereja Kristen Kalam Kudus Perumahan Citraland Desa Winangun, Kecamatan Pineleng, Manado, Sulawesi Utara. Puluhan kendaraan roda empat dan roda dua yang terparkir di samping gereja tertimbun.

"Longsor terjang gereja dan menimbun puluhan mobil dan motor di sampingnya," ujar Didi Kindangen (60) warga setempat di lokasi kejadian, Minggu (17/2/2013).

Menurutnya, beruntung konstruksi bangunan gereja kuat dan tidak merobohkan gereja. Kejadian berlangsung sekitar pukul 09.30 WITA.

"Ratusan jemaat yang sedang beribadat terpaksa keluar lewat pintu samping," lanjutnya.

Saat ini dua unit alat berat diterjunkan ke lokasi untuk melakukan evakuasi kendaraan yang diperkirakan mencapai 30-an kendaraan.

Proses evakuasi berjalan sangat hati-hati, mengingat lokasi yang rawan terjadi longsor susulan. Ratusan warga turut menyaksikan proses evakuasi tersebut.(dtc.n)



HIBURAN 


Fla Priscilla Tak Ingin Paksa Anak Jadi Artis



Fla Priscilla Tak Ingin Paksa Anak Jadi Artis


  Jakarta (mp.c)Tak terasa kini buah hati Fla Priscilla telah menginjak usai lima tahun. Ibu cantik asal kota Bandung ini mengaku tak ingin membatasi bakat Quiny. Ia juga tidak ingin memaksa Quiny untuk mengikuti jejaknya di dunia entertaiment. "Anak saya tidak saya arahkan ke sana. Tapi dia suka sama musik. Saya tidak terlalu mem-push ia untuk tetap senang musik dengan ganre tertentu," ujarnya saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (15/2).
Hingga saat ini Fla masih belum mengetahui secara pasti bakat yang dimiliki oleh anaknya. Ia hanya berharap jika suatu saat nanti ketika Quiny telah menemukan bakatnya dapat berguna dan bermanfaat.
"Anak saya bakatnya belum kelihatan, cuma anak saya sangat disiplin. Saya percaya Quiny akan berkembang dengan baik kalau mempunyai tauladan yang baik pula dari mama dan papanya," pungkasnya. (kpL)


 KESEHATAN


 Jangan Terlalu Banyak Berpikir

OPINI
Harapan adalah lilin terakhir yang dapat menyalakan lilin kehidupan lainnya. Saat semua telah hilang, setitik harapan dapat menjadi awal dari sebuah kehidupan baru. Harapan adalah doa. Harapan adalah buah dari rasa sayang. Harapan adalah sebuah mimpi, angan dan cita-cita. Tetapi harapan dapat juga menjadi penyebab dari rasa kecewa.
Kecewa hadir saat kenyataan tidak sesuai dengan harapan. Rasa kecewa dan harapan adalah dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan. Kekecewaan ada karena kita telah menyimpan harapan sebelumnya, sebelum kenyataan itu datang. Dapat berupa mimpi, cita-cita atau angan-angan saja. Bisa jadi kita telah membayangkan terlalu larut dengan apa yang diharapan tersebut, hingga saat kenyataan itu datang dan tidak sesuai dengan yang diharapkan, tidak sesuai dengan yang dibayangkan maka rasa kecewa akan bergelayut begitu besar. Hal itu sering kita alami bukan? Saat kita berharap tentang situasi tertentu, berharap terhadap suatu benda, berharap kepada orang lain, berharap akan masa depan dan banyak harapan lain yang pada akhirnya saat kenyataan atau kehendak tuhan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, kitapun larut dalam kekecewaan.
Berhenti berpikir terlalu rumit soal HARAPAN DAN KEKECEWAAN!!!, anggap kedua hal itu bukan masalah besar yang harus dipikirkan. Lakukan!!! Bergerak!! Itu yang terpenting. Harapan harus ada tapi tidak untuk dipikirkan terus menerus. Kekecewaan mungkin kita dapati tapi tak mesti kita terus memikirkan rasa kecewa tersebut. Jatuh! Bangkit lagi segera!! Jangan terlalu banyak berpikir resiko jika bangkit akan dapat kekecewaan lagi atau tidak, atau berhitungn peluang untuk bisa meraih harapan. Berhitung tentang resiko, lebih banyak membuat kita sulit untuk bangkit daripada terpacu untuk segera berlari. Sekali lagi, kita tidak boleh berhenti. Jangan sampai ada jeda, terus bergerak. Dengannya kita dapat menemukan harapan baru… yakinlah!! Tetap berjalan, terus bergerak, jangan terlalu banyak berpikir dan membuat anda lambat dalam bertindak.
Optimis dan yakin, karena kita punya tuhan yang sudah mengatur segalannya. Oleh karena itu, teruslah berjalan meski tidak ada kepastian namun pastikan ada keyakinan positif dalam diri. Bukankah sungguh tidak ada yang pasti didunia ini? Lalu kenapa harus banyak berpikir untuk bangkit setelah jatuh? Yakinlah Tuhan akan membantumu, tidak akan membiarkanmu jalan sendiri, Dia tak akan membebani masalah lebih dari kemampuanmu. Dan berprasangka baiklah kalau keberhasilan itu sungguh sudah sangat dekat.(Int)
“Terus bergerak!!!, jangan biarkan ada jeda…!! biasakan berlari!! Jika jatuh, tak usah banyak berpikir, Bangkit!! Lalu teruslah berlari hingga finish kes

  KATA-KATA BIJAK
 
 Mario Teguh

 Rasa takut hanya akan membuatmu lemah dan kehilangan kepercayaan diri, hadapilah rasa takut itu dan truslah melangkah.

Agar terhindar dari menyakiti orang lain jagalah ucapan dan sikap kita shingga persahabatan tetap erat.


Terkadang kmu harus mnutup pintu hati sementara untuk skedar meyakinkan dirimu bahwa hanya iya yg tepat boleh membukanya.

(Int)
 





0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda