MADYA POS.COM

Sabtu, 22 Maret 2014

DBH TAPTENG-M-III-ABRAHAMDUKUNGJOKOWI-T.TINGGI



DBH  Tapteng, Sebesar Rp. 30 M,  Lebih,  Distorkan Melalui Kas Daerah

·       Leonardo:  Mengingatkan Pencairan DBH,  Pemprovsu Jangan Pilih Kasih

Medan (mp.c)
Kepala dinas PPKAD Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Jubril Abdi Nasution, menyatakan, bahwa  Dana Bagi Hasil (DBH) Tahun Anggaran 2013 terealisasi sebesar Rp. 30.018.927.825, dari yang ditargetkan pada tahun tersebut sebesar Rp. 30.589.547.799,-, Namun di TA 2014, DBH akan  naik yang  ditargetkan menjadi  sebesar Rp. 54 miliar lebih.
File:Lambang Kabupaten Tapanuli Tengah.gif 
Demikian diungkapkan ,Kadis PPKAD Tapteng, Jubril  Abdi Nasution, melalui, Kepala Bidang pendapatan Hidupan Simanungkalit, kepada wartawan, Selasa (18/3). Ia menyatakan, dana DBH yang distorkan pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu)  ke Rekening Kas daerah Pemkab Tapteng, selanjutnya dana tersebut diperuntukan guna pembangunan berbagai sektor pembangunan di Kabupaten Tapteng

Seperti pembangunan Infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan sektor pembangunan  lainnya melalui APBD  Pemkab Tapteng.yang kesemua ini, dana  dari hasil Pemkab Tapteng yang dipungut oleh Pemprovsu, kemudian akan  digunakan untuk kepentingan rakyat Tapteng

“ Harapan kami dengan  DBH  TA 2013 yang  terealisasi sebesar Rp. 30 miliar lebih, betul-betul untuk  digunakan kepentingan rakyat di Tapteng”ujarnya optimis
Karena itu tambah Hidupan Simanungkalit, diminta kepada para pengusaha dan para wajib pajak untuk melunasi atau membayar pajaknya dengan tepat waktu

Sementara itu, praktisi hukum, Leonardo SE,SH,MKn, menilai , bahwa dengan data turunnya DBH TA 2013 sebesar Rp.30 miliar lebih kepada Pemkab Tapteng, itu artinya perhatian Pemprovsu terhadap Pemkab Tapteng sangat serius, karena beberapa waktu lalu DBH ini tak kunjung cair.sehingga meresahkan

Namun data yang diperoleh dana DBH sudah dicairkan Pemprovsu, diminta kepada  Gubernur Sumatera Utara, Gatot  Pujo Nugroho, terkait  DBH ini, diingatkan tidak ada pilih kasih terhadap Pemkab/Pemkot lainnya di Sumatera Utara,”ujarnya (kd.and/01)




MINGGU  KETIGA  MARET   2014






Dengan Membayar PKB Dan
 BBN-KB Tepat Waktu Akan Menjamin

 Keabsahan Kepemilikan Kenderaan 

Bermotor Anda   



--------------------------------------------------------------------------------------------------------

Abraham Samad: Saya Dukung Pak Jokowi Jadi Presiden


Jakarta (mp.c)- Gubernur DKI Jokowi menilai Ketua KPK Abraham Samad (fhoto) layak jadi presiden karena konsisten dalam pemberantasan korupsi. Abraham pun balik mendukung pencapresan Jokowi.

"Saya justru akan mendukung Pak Jokowi untuk jadi presiden," kata Abraham dalam pesan singkat kepada detikcom, Kamis (20/3/2014).

Di mata Abraham, Jokowi adalah sosok yang sederhana. Pria kelahiran Makassar ini yakin Jokowi bisa membawa kemajuan bagi Indonesia.

"Karena beliau adalah figur yang merakyat dan sederhana bisa membawa Indonesia lebih baik dan sejahtera," katanya.

Sebelumnya diberitakan Gubernur DKI Jokowi menilai Ketua KPK Abraham Samad pantas jadi presiden. Tak hanya jadi cawapres pendamping Prabowo Subianto.

"Sangat layak. Cocoknya jadi presiden malahan. Karena masih muda," kata capres PDIP ini di depan Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (19/3/2014).

Di mata Jokowi, sosok Abraham Samad konsisten dalam pemberantasan korupsi. Sehingga pantas jadi tokoh muda alternatif.

"Berani, konsisten dalam memperjuangkan, terutama dalam memperjuangkan anti korupsi," ungkap Jokowi.(dtn)



Walikota T.Tinggi,Ir.H. Umar Zunaidi Hasibuan,MM  :

 Pembangunan, Tahun 2013  Berkat Dukungan Masyarakat, di Tahun 2014, Jalan Terus Dengan Penuh Maksimal ,  Tahun 2015,   Pembangunan Menuju Ekonomi Kreatif

T.Tinggi (mp.c)
Walikota Tebing Tinggi, Ir.H.Umar Zunaidi hasibuan,MM,(fhoto) mengatakan, Pembangunan Kota  T.Tinggi pada tahun 2015 dititik beratkan dengan sektor perdagangan dan jasa secara regional dan nasional tujuan ini untuk mengembangkan ekonomi kreatif.

Pengembangan ini, akan melibatkan Koperasi, Usaha mikro, kecil dan Menengah, serta pengusaha, dimana usaha ini juga turut dikembangkan pusat seni dan budaya serta mengebangkan pusat wisata kuliner,  Demikian Walikota Tebing Tinggi menyatakan kepada Wartawan  di Gedung Balai Pertemuan Kartini T.Tinggi ,Rabu (19/3) Saat Musyawarah Rencana Perencanaan Pembangunan (Musrembang)  Kota Tebing Tinggi tahun 2014, Hadir  Para Muspida Pemko T.Tinggi

Dikatakan, Alhamdulillah Pembangunan yang sudah direalisasikan Pemko T.Tinggi di  tahun 2013,   maka  sudah dapat dirasakan maanfaatnya oleh masyarakat seperti Pembangunan Pembangunan Masjid Agung, Pembangunan Pasar ekonomi Kreatif, Pembangunan jembatan Iskandar Muda , pembangunan fondasi jembatan Sungai Padang III, Peningkatan jalan AMD ,

Kemudian, Pembuatan  bangunan pengaman Sungai Padang dan Pembangunan dinding penahan tanah jalan AMD dalam mengatasi banjir, pembangunan gedung eks Akbid menjadi gedung rawat inap dan gedung kantor RSU Dr. H. Kumpulan Pane , Pembangunan Gedung Kantor Dinas Pendidikan dan pembangunan  kantor Badan Penanggulangan Bencana  Daerah (BPBD) serta bangunan lainnya,

Namun  Walikota mengakui, pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota  Tebing Tinggi adalah berkat kerjasama disemua lapisan masyarakat, dengan demikian pembangunan itu dapat diwujudkan dan direalisasikan .

Selanjutnya pembangunan di tahun 2014 ini, selain meneruskan pembangunan pada tahun 2013, juga beberapa program baru yang akan dilakukan yakni, seperti Pembangunan Saluran  Drainase , Pembangunan Pondasi jembatan Sungai Padang III, pengadaan tempat pembangunan akhir sampah, pembangunan saran prasarana meterologi legal, pembangunan bendung gerak Bajayu, dan program pembangunan lainnya yang menyentuh kepentingan rakyat, program ini dilakukan demi untuk menunjang pertumbuhan ekonomi yang keatif,”ujarnya

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi, H. Chairil Mukmin Tambunan,SE  Mengatakan, dalam Musrembang ini telah dilakukan  mulai  dari tingkat kelurahan hingga tingkat Kecamatan, semua itu sudah disampaikan warga msyarakat tentang program-programnya  yang disampaikan lewat Musrembang

Namun dari usulan program yang disampaikan lewat Musrembang, tidaklah sepenuhnya dapat direalisasikan oleh Pemerintah Kota T.Tinggi  sebagaimana permintaan warga, karena  adanya keterbatasan-keterbatasan dari dana yang ada,makanya diminta kepada semua lapisan masyarakat atau pengusaha /wajib pajak supaya  membayarkan pajaknya tepat waktu, karena dari Sumber Pajak ini juga , sarana untuk Pembangunan Pemerintah Kota T.Tinggi, nilainya . (kd.b.01.n)  


Prabowo Jenguk Balita Iqbal di RSUD Koja




Jakarta (mp.c)- Kondisi balita Iqbal Saputra (3,5) memunculkan keprihatinan banyak pihak. Tak terkecuali dari Prabowo Subianto yang saat ini menjadi salah satu kandidiat capres Indonesia.

Mengenakan batik lengan pendek warna cokelat, Prabowo(fhoto) tiba di RSUD Koja sekitar pukul 14.00 WIB. Mantan Danjen Kopassus ini langsung menuju ruang pediatric intensive care unit (PICU) di lantai 5, tempat Iqbal dirawat.

Ditemani dokter, Prabowo melihat langsung kondisi Iqbal. Tak lama, hanya sekitar 15 menit, Prabowo ke luar lagi dari ruangan yang tak bebas dimasuki warga tersebut.
"Kebetulan waktu saya datang Iqbal menangis, dia mencari ibunya," kata Prabowo di RSUD Koja, Jl Deli, Jakarta Utara, Sabtu (22/3/2014).

Namun menurutnya, berdasarkan keterangan dokter, kondisi Iqbal sudah cukup stabil. "Hanya sekarang bagaimana memulihkan kondisi kejiwaannya karena dia ceritanya disiksa cukup lama, 3 bulan," ucap Prabowo.

Pihaknya juga siap membantu Iqbal jika ada yang diperlukan. "Kalau dibutuhkan kita pasti bantu," katanya.(dtn)



Pencarian MH370 akan Terus Dilakukan Meski Masa Aktif Kotak Hitam Berakhir


Kuala Lumpur (mp.c)- Pencarian pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 telah berjalan selama dua minggu tanpa membuahkan hasil. Otoritas Malaysia memastikan pencarian akan terus dilakukan meskipun pemancar sinyal pada kotak hitam pesawat kehabisan baterai.

Pemancar sinyal yang ada pada kotak hitam MAS MH370 hanya bisa berfungsi selama 30 hari semenjak menghilang pada 8 Maret lalu. Jika pemancar sinyal tersebut mati, maka misi pencarian kotak hitam MAS MH370 tentu akan semakin sulit.

"Kami akan terus melakukan pencarian hingga MH370 ditemukan. Setiap informasi yang kami terima dari tim Prancis, yang membutuhkan waktu 2 tahun untuk menemukan kotak hitam pesawat Air France Flight 447, akan digunakan bersama dengan setiap teknologi yang tersedia," terang Pelaksana Tugas Menteri Transportasi Malaysia, Hishammuddin Hussein, seperti dilansir The Star, Sabtu (22/3/2014).

Tim dari Badan Keselamatan Penerbangan Prancis (BEA) telah berada di Malaysia sejak Senin (17/3) lalu. Tim ini akan membantu penyelidikan dan pencarian MAS MH370.

Pada tahun 2009 lalu, tim BEA terlibat dalam penyelidikan jatuhnya pesawat Air France 447 yang menewaskan 228 penumpangnya. Kotak hitam pesawat nahas tersebut baru berhasil ditemukan 2 tahun setelah kecelakaan tersebut terjadi.

Hishammuddin menambahkan, operasi pencarian MAS MH370 telah menjadi operasi global karena melibatkan banyak negara. Bahkan Amerika Serikat, China dan Jepang bekerja bersama dalam pencarian dengan menggunakan peralatan dan perlengkapan canggih miliknya.

"Ada pesawat Poseidon, P3 Orions dan citra satelit, dan kami sebagai komunitas global bekerja bersama untuk semakin mempersempit area pencarian. Jika dengan semua ini, kita tidak bisa mempersempitnya, saya tahu tahu lagi siapa yang bisa," tuturnya.

"Koridor selatan merupakan area yang menjadi fokus kami dan kami perlu untuk mengurangi luas area pencarian yang sangat besar. Ini akan berlangsung jangka panjang dan kami menyusuri secara mendalam dan fokusnya adalah mengurangi area pencarian dan melakukan penyelamatan jika memungkinkan," tegas Hishammudin.(dtn)






Gedung Sopo Godang di Jalan Peratun  Dipertanyakan LSM
·   *  Suryadi, Mengaku Tidak mengetahui,bahwa Ada  Gedung SopO Itu
   
*Bongsu Pane : Bangunan Sopo Godang Mandailing Medan Atas Usul Hikma  
 
Medan (MP.C)
Terkait dengan konfirmasinya Ketua  Lembaga Swadaya Masyarakat (DPP LSM) Barapaksi (Barisan Rakyat Pemantau Aparatur Korupsi) Otti Saifuddin Batubara   dengan  adanya bangunan gedung  Sopo Godang Mandailing Medan  di Jalan Pratun  Desa Medan  Estate, Kecamatan Percut Sei. Tuan, yang bangunannya  bersumber dari dana APBD Tahun 2013, sebesar Rp. 700 juta lebih, Kabid Asset Setda Provsu, Suryadi menyatakan, terimakasihnya informasi diterima, sebab sampai saat ini, pihaknya masih belum mengetahui, bahwa adanya bangunan Sopo Godang tersebut
                 
  Saya terimakasih informasi ini disampaikan kepada Saya, karena Saya sendiri pun belum mengetahuinya, bahkan setelah saya minta penjelesan juga dari anggota, pun tidak  mengetahui terkait adanya asset milik Pemprovsu, di Jalan Peratun tersebut,yang disampaikan,” ujar Suryadi kepada, wartawan ( Kamis 7/3)
Dikatakan, bahwa asset Sopo Godang Mandailing Medan  ini baru didengar setelah disampaikan  salah satu LSM, karena itu, bangunan ini segera kita tindak lanjuti , dengan demikian jelas, asset ini apakah  milik Pemprovsu atau milik instansi mana asalnya, namun Suryadi minta bersabar , sebab dalam pengecekan  asset ini  diperlukan  ke hati-hatian dan keseriusan.
Diakuinya, bahwa setiap Satuan  Kerja Perangkat Daerah (SKPD), wajib melaporkan datanya yang lengkap setiap periode yang ditentukan , Minimal 6 (enam) bulan sekali,dengan data tersebut, nanti kita cek, maka dari laporan data tersebut dapat terungkap, dari mana asset bangunan Sopo Godang tersebut.
Saifuddin Batubara,  mengakui, bahwa bangunan Sopo Godang di jalan Peratun itu, belum rampung dan tuntas, bangunannya, tetapi dalam anggaran  APBD Tahun 2013 tercantun dana  anggarannya sebesar Rp. 700 juta lebih. Bahkan , letak  lokasi dan gambar   Sopo Godang  juga digambarkan
Selain itu,  ungkap Suryadi menambahkan,  mekanisme asset milik Pemprovsu punya  landasan dan aturan (Payung hukum), dari sistem dan mekanismenya bahwa ada pembagunan/gedung
Maka akan diserahkankepada dinas mana ,dengan demikian ini menjadi asset milik Pemprovsu,yang segera dicatat dan dilaporkan.Dengan demikian asset ini memiliki anggaran dana perawatannya,” Jelas Suryadi 
KuasaPenggunaAnggaran(KPA) Dinas  Tata Ruang dan Pemukiman( Tarukim)Pemprovsu,Bonsu Pane  menyatakan bahwa  Gedung SopoGodangMedan dikelola dan diusulkan oleh Hikmah,kepada Gubernur Sumut,dengan demikian  PihakHikmahlah yang selanjutnya meneruskan pembanguan tersebut.Diakui dana tersebut memang bersumber dari  APBD TA.2013,namun dalam  APBD TA.2014 anggaran meneruskan pembangunan gedung tersebut ,belum masuk keanggaran,”ujarnya(01.nn)
SLEBRITIS

Sebelum Nikah, Alyssa Soebandono Rajin Konsultasi Soal Hijab dan Pernikahan

http://images.detik.com/content/2014/03/22/230/dudalydlm2.jpgJakarta - Tak banyak yang tahu kapan tepatnya Dude Harlino dan Alyssa Soebandono resmi berpacaran. Sebelum mantap menikah, Dude dan Alyssa seringkali berkonsultasi soal pernikahan dan hijab.

Sepanjang prosesi adat sebelum akad nikah pun terlihat Alyssa sudah memakai hijab. Sampai hari pernikahan tiba, Alyssa juga menggunakan penutup kepala. Apakah Alyssa sudah mantap berhijab?

Ditemui usai prosesi akad nikah Icha dan Dude, Sabtu (22/3/2014), Tommy Kurniawan yang didapuk sebagai pendamping mempelai pria menceritakan sedikit perjalanan cinta Icha dan Dude.

"Saya dan istri juga tahu proses awal dari pendekatan dan sampai pacaran. Mereka suka bertanya dalam pengajian soal materi tentang keluarga dan berhijab," cerita Tommy.

Melihat pertanyaan yang dikonsultasikan oleh Icha dan Dude, Tommy sudah melihat ada langkah serius. Hal senada juga diungkapkan oleh Okky Setiana Dewi yang saat itu didapuk menjadi saritilawah.

"Icha sudah pengen pakai hijab sudah lama. Hari ini adalah hari pertama Icha menggunakan hijab dan tidak akan dibuka lagi," ungkap Okki.

"Hari ini Icha resmi menutup auratnya, mudah-mudahan ini awal untuk menjadi kehidupan Icha," lanjutnya.

Prosesi pernikahan Alyssa dan Dude masih akan terus berlangsung sampai malam nanti. Untuk acara malam akan diberlangsungkan resepsi.(dth)
 
 

Akan Ada Kejutan di Persidangan Roger Danuarta

 
Akan Ada Kejutan di Persidangan Roger DanuartaPihak Roger Danuarta mengatakan memiliki kejutan yang akan ditunjukkan di persidangan nanti. Kejutan tersebut menurut kuasa hukumnya, Jufrry Maykel Magnus belum pernah diungkap oleh media. "Nanti akan ada hal baru (kejutan) yang selama ini belum diketahui semua. Tapi saya belum bisa bicara lebih lanjut, kita lihat saja di persidangan," ucapnya kepada wartawan (21/3).
Namun, hingga saat ini berkas perkara Roger Danuarta masih belum selesai. Ditambahkan Magnus, dimungkinkan berkas pesinetron tersebut akan selesai minggu depan.
"Berkasnya hingga kini masih belum P21, tapi kemungkinan, minggu depan akan selesai," lanjutnya. "Setelah itu, diproses kejaksaan sekitar 20 hari, baru boleh maju sidang," tandasnya.
Seperti diketahui, Roger Danuarta ditangkap oleh polisi setelah diketahui menyalahgunakan narkoba. Saat diringkus, Roger kedapatan pingsan di dalam mobilnya karena overdosis.(kpl)
KESEHATAN

Tujuh Buah-buahan Pencegah Penyakit Stroke di Sekitar Kita

Pencegah penyakit strokeBerdasarkan data terhadap penyakit stroke tahun 2012, lembaga American Stroke Association menyebutkan angka 795.000 orang, di Amerika saja. Itu berarti setiap 40 detik ada satu orang yang terkena stroke.
Penyakit pembuluh darah ini bisa disebabkan oleh penyumbatan aliran darah—yang disebut stroke iskemik—atau pecahnya pembuluh darah sehingga aliran darah tidak mencapai otak—yang disebut stroke hemorrhagik.
Gejala stroke yang umum adalah matinya sensor atau respon sebagian tubuh karena rusaknya jaringan otak. Banyak orang sudah mengetahui bahwa mengonsumsi buah-buahan dapat bermanfaat untuk kesehatan, tetapi hanya sedikit yang tahu bahwa buah juga bisa mencegah penyakit stroke. Apa saja buah yang dimaksud?

Tomat

Banyak orang mengonsumsi tomat hanya untuk membuat makanan lebih nikmat. Tetapi ternyata kandungannya punya banyak khasiat. Hasil riset menunjukkan bahwa kandungan lycopene, zat berwarna merah dalam tomat, dapat menurunkan resiko stroke pada pria dewasa.
Penelitian yang dilansir dalam jurnal Neurology tersebut melibatkan subyek 1.031 pria dewasa yang dibagi dalam empat kelompok. Pada awal penelitian, terdapat 25 kasus penyakit stroke dari 258 pria yang kadar lycopene dalam darahnya kecil.
Sementara, hanya ada 11 kasus penyakit stroke dari 258 pria dengan kadar lycopene darah yang tinggi. Dr. Jouni Karppi, dari University of Eastern Finland di Kuopio, menyatakan, ”Penelitian ini menambah bukti bahwa menu buah dan sayuran dalam diet sangat penting untuk menurunkan resiko penyakit stroke.”

Citrus

Memakan buah jeruk, atau sejenisnya, selalu mencitrakan kehidupan yang sehat. Tetapi, rupanya tidak hanya itu. Hasil penelitian yang dilansir dalam jurnal Stroke menyimpulkan bahwa buah citrus dan sejenisnya, menurunkan hingga 19 persen resiko stroke iskemik, yang diakibatkan oleh tersumbatnya pembuluh darah ke otak.
Penemuan ini merupakan bagian dari riset Nurses’ Health Study, dan melibatkan hampir 70.000 wanita. Para peneliti tersebut mengamati kadar zat flavonoid yang terdapat dalam berbagai buah citrus, dan mereka menyimpulkan bahwa setiap orang dianjurkan makan 2-4 porsi buah semacam itu per hari untuk menurunkan resiko penyakit stroke.
Penelitian-penelitian sebelumnya telah mendapati bahwa vitamin C dan kalium, yang keduanya ada dalam kadar yang besar dalam buah-buahan ini, juga dapat membantu melindungi kita terhadap penyakit jantung dan stroke.

Kedelai

Kedelai, dalam bentuk susu atau makanan lain, tentu sangat enak. Namun, kedelai juga bermanfaat dalam menurunkan resiko penyakit stroke. Kedelai dapat menurunkan kolesterol, khususnya kolesterol jahat (LDL) hingga 28 persen. Angka ini hampir menyamai angka yang dicapai dengan obat-obatan statin.

Noni

Buah Noni terkenal karena kemampuannya menjaga tekanan darah tetap stabil. Karena itu Noni juice sering dimanfaatkan untuk menurunkan tekanan darah pada penderita darah tinggi, dan dengan demikian mencegah terjadinya penyakit stroke.
Buah Noni memiliki kandungan xeronin, juga kaya akan kandungan vitamin dan mineral lainnya, yang bisa memperbaiki fungsi tubuh sehingga bisa digunakan untuk terapi stroke.

Apel

‘Sebutir apel sehari, kamu tidak akan pernah ke dokter,’ begitu kira-kira kata pepatah barat. Ya, banyak pakar gizi menyetujui hal itu. Sebutir apel sehari dapat menurunkan resiko penyait stroke hingga 50 persen.
Buah ini kaya akan kandungan quercetin yang terbukti mampu mengatasi inflamasi. Tentu hal ini relevan mengingat pengerasan pembuluh darah seringkali terjadi akibat inflamasi.

Pisang

Inilah salah satu alasan Anda perlu memasukkan pisang dalam menu makan siang Anda: Pisang kaya akan kandungan kalium. Hasil riset menunjukkan bahwa diet rendah kalium (kurang dari 1.5 gram per hari) dapat meningkatkan resiko penyakit stroke hingga 28 persen.
Dan riset Health Professionals Follow-Up Study mendapati bahwa para partisipan penelitian yang mengonsumsi buah yang mengandung banyak kalium sebanyak sembilan porsi per hari ternyata 38 persen lebih rendah mengalami resiko peyakit stroke dibandingkan dengan mereka yang hanya mengonsumsi empat porsi sehari.

Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan juga baik untuk kesehatan pembuluh darah karena mengandung banyak asam folat. Menurut sebuah penelitian selama 20 tahun terhadap hampir 1.000 subyek dewasa, mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat yang tinggi dapat mengurangi resiko penyakit stroke hingga 20 persen.
Nah, setelah tahu tentang ketujuh buah ini, Anda pasti langsung terpikir untuk mulai mengonsumsi buah-buahan tersebut. Buah-buahan itu tidak hanya bisa mengurangi resiko penyakit stroke, tetapi kita yakin itu juga bisa mencegah berbagai penyakit lain(http://www.deherba.com/)

.

Inilah 7 Penyebab Badan Anda Kurus!


7 Penyebab Badan Kurus - Mempunyai tubuh ideal merupakan mpian setiap orang, termasuk saya hehe. Namun apalah daya jika takdir berkata lain, kita harus bisa mensyukuri apa yang telah diberikan tuhan pada kita. Namun sebagai seorang manusia, kitapun juga tidak boleh pasrah begitu saja, kita harus berusaha untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan, termasuk dalam masalah berat badan. Mempunyai badan yang kurus sering kali membuat kita kurang percaya diri dan minder dalam bergaul, terutama untuk kaum pria. Berbeda dengan wanita, yang cenderung menginginkan tubuh yang langsing. Nah, kebetulan bagi anda yang merasa punya masalah dengan berat badan, sebaiknya anda baca artikel ini sampai selesai.
Inilah 7 Hal Penyebab Badan Anda Kurus!

Penyebab Badan Kurus (Tidak Ideal)?

Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat menjadi penyebab mengapa badan anda kurus :

1. Faktor Genetika

Faktor Genetika disebut juga dengan faktor keturunan dimana setiap orang pasti memiliki gen di setiap sel yang ada pada tubuhnya. Gen adalah penentu sifat yang diturunkan dari kedua orang tua, baik itu yang resesif ataupun yang dominan. Nah, termasuk postur tubuh juga bisa dipengaruhi genetik. Kurus juga bisa dari genetik yang diturunkan kedua orang tua. Mungkin juga kedua orang tua kita tidak kurus, namun tanyakan kepada mereka apakah kakek nenek buyut ada yang kurus. Itulah yang dinamakan faktor gen yang resesif. 

2. Terlalu Banyak Fikiran dan Stres

Berfikir selalu menjadi ciri khas manusia dibandingkan mahluk lain. Namun, terlalu banyak berfikir juga akan mengakibatkan stress. Berfikir juga membutuhkan tenaga, jika kita terus berfikir dan tidak diimbangi makan dan istirahat yang seimbang maka akan terjadi perombakan lemak dan protein ditubuh. Perombakan itulah yang mengakibatkan otot kita mengecil alias kurus. 

3. Kurang Asupan Gizi

Kekurangan asupan gizi bisa menyebabkan badan kita kurus. Karena tubuh kita tidak tidak mendapatkan gizi yang sesuai. Misalnya pola makan yang tidak teratur dan jarang mengkonsumsi makanan yang termasuk 4 sehat 5 sempurna seperti telur, sayur mayur, susu dsb.

4. Kurang Mengkonsumsi Air Mineral (Kurang Minum)

Air merupakan salah satu yang terpenting bagi manusia karena sebagian besar penyusun tubuh manusia adalah molekul air. Berapa seringkah anda minum dalam sehari? Berapa gelaskah anda minum setiap hari? Mempunyai badan yang kurus juga dapat disebabkan oleh kurang minum, akibatnya pencernaan kita mengalami gangguan. Minum perhari minimal yaitu 8 gelas besar. Sebaiknya kita lebih mengutamakan minum air putih dibanding air lainnya karena air puith kaya akan mineral berbeda dengan air lainnya yang sudah banyak mengandung bahan kimia yang tentu saja sangat berbahaya bagi tubuh kita.

5. Kurang Istirahat / Terlalu banyak begadang

Agar seluruh anggota tubuh dapat bekerja secara maksimal tentu saja kita harus harus bisa menyeimbangkan andara aktivitas, makan dan istirahat. Jika tidak maka akan terjadi gangguan dalam tubuh kita. Masalah ini biasanya terjadi pada mereka yang sering bekerja lembur hingga waktu tidur mereka tersita oleh pekerjaan. 

6. Terlalu Banyak Mengkonsumsi Minuman Beralkohol

Perlu anda ketahui, bagi anda yang berpikir bahwa dengan mengonsumsi junk food berlebih anda akan gemuk, hal itu keliru. Mengonsumsi junk food seperti pizza, burger, dan junk food lainnya justru menjadi cara menambah berat badan yang salah. Anda akan beresiko terserang penyakit jantung karena kadar kolesterol jahat di darah tinggi. Junk food mengandung sedikit kalori dan banyak lemak. Alkohol juga mengandung sedikit kalori yang tidak menambah berat badan anda secara signifikan. Alkohol akan membuat lambung anda terisi gas dan justru terasa penuh sehingga nafsu makan anda akan berkurang.

7. Kurang Olah Raga

Olah Raga seperti hal yang sepele sehingga banyak orang yang tidak mementingkannya. Padahal orahraga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Orang yang hidupnya kurang olahraga tubuhnya akan mudah terkena penyakit sehingga akan menyebabkan badan anda menjadi kurus.

Nah, itulah beberapa hal yang dapat menjadi penyebab badan anda kurus, oleh karena itu kita harus bisa mengatur pola hidup kita. Nah, bagi anda yang ingin mempunyai tubuh ideal atau ingin mengetahui beberapa tips menarik seputar kesehatan terutama Cara Menambah Berat Badan Secara Alami dan Cepat, anda bisa membaca artikel selanjutnya tentang "Cara Efektif Menambah Berat Badan Secara Alami" Maka dari itu, jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog inkesehatan online ini. Demikian yang dapat saya samapaikan dalam artikel yang berjudul "Inilah 7 Hal Penyebab Badan Anda Kurus!". Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung!(http://inkesehatan.blogspot.com/)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda