MADYA POS.COM

Jumat, 14 Maret 2014

SOPO GODANG?-M-l.maret- Suara Rakyat-BUKHARI

 


Gedung Sopo Godang di Jalan Peratun  Dipertanyakan LSM

·    Suryadi, Mengaku Tidak mengetahui,bahwa Ada  Gedung SopO Itu

Medan (MP.C)
Terkait dengan konfirmasinya Ketua  Lembaga Swadaya Masyarakat (DPP LSM) Barapaksi (Barisan Rakyat Pemantau Aparatur Korupsi) Otti Saifuddin Batubara   dengan  adanya bangunan gedung  Sopo Godang Mandailing Medan  di Jalan Pratun  Desa Medan  Estate, Kecamatan Percut Sei. Tuan, yang bangunannya  bersumber dari dana APBD Tahun 2013, sebesar Rp. 700 juta lebih, Kabid Asset Setda Provsu, Suryadi menyatakan, terimakasihnya informasi diterima, sebab sampai saat ini, pihaknya masih belum mengetahui, bahwa adanya bangunan Sopo Godang tersebut

  Saya terimakasih informasi ini disampaikan kepada Saya, karena Saya sendiri pun belum mengetahuinya, bahkan setelah saya minta penjelesan juga dari anggota, pun tidak  mengetahui terkait adanya asset milik Pemprovsu, di Jalan Peratun tersebut,yang disampaikan,” ujar Suryadi kepada, wartawan ( Kamis 7/3)

Dikatakan, bahwa asset Sopo Godang Mandailing Medan  ini baru didengar setelah disampaikan  salah satu LSM, karena itu, bangunan ini segera kita tindak lanjuti , dengan demikian jelas, asset ini apakah  milik Pemprovsu atau milik instansi mana asalnya, namun Suryadi minta bersabar , sebab dalam pengecekan  asset ini  diperlukan  ke hati-hatian dan keseriusan.

Diakuinya, bahwa setiap Satuan  Kerja Perangkat Daerah (SKPD), wajib melaporkan datanya yang lengkap setiap periode yang ditentukan , Minimal 6 (enam) bulan sekali,dengan data tersebut, nanti kita cek, maka dari laporan data tersebut dapat terungkap, dari mana asset bangunan Sopo Godang tersebut.

Saifuddin Batubara,  mengakui, bahwa bangunan Sopo Godang di jalan Peratun itu, belum rampung dan tuntas, bangunannya, tetapi dalam anggaran  APBD Tahun 2013 tercantun dana  anggarannya sebesar Rp. 700 juta lebih. Bahkan , letak  lokasi dan gambar   Sopo Godang  juga digambarkan

Selain itu,  ungkap Suryadi menambahkan,  mekanisme asset milik Pemprovsu punya  landasan dan aturan (Payung hukum), dari sistem dan mekanismenya bahwa ada pembagunan/gedung maka akan diserahkan 
kepada dinas mana ,dengan demikian ini menjadi asset milik Pemprovsu,yang segera dicatat dan dilaporkan.Dengan demikian asset ini memiliki anggaran dana perawatannya,” Jelas Suryadi  (01.nn)






MINGGU  PERTAMA MARET   2014




Dengan Membayar PKB Dan
 BBN-KB Tepat Waktu Akan Menjamin

 Keabsahan Kepemilikan Kenderaan 

Bermotor Anda   




Plt Walikota Medan, Dzulmi Eldin :

Pemko Medan,Mendukung Penuh  Kanwil DJP Dalam Menerima

Pelaporan SPT Tahun 2013

·       Kadis Pendapatan Medan, Husni, Pelaporan SPT Tahun  2013 Sudah Canggih


Medan (mp.c)
Plt. Walikota Medan, Dzulmi Eldin menyatakan, dalam rangka  dari  pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) yang batas waktu penyampaiannya sampai dengan tanggal ,31 Maret 2014, pihak Pemerintah Kota Medan (Pemko Medan),  siap mendukung dan bekerjasama dengan pihak  Kanwil  Direktorat Jendral Pajak (DJP)  Sumut.

“ Pemko Medan siap mendukung dan bekerjasama dengan pihak Kantor wilayah DJP Sumut, dalam rangka pelaporan SPT Tahun 2013, dengan itu dimintak  dan dihimbau kepada seluruh pimpinan  SKPD dan jajarannya menyerahkan  data untuk selanjutnya diverifikasi” ujar Dzulmi Eldin, kepada wartawan, di  Balai Kota Medan Jumat (7/3)

Penyampaikan,  Plt Walikota Medan, Dzulmi Eldin sehubungan dengan Pelaporan SPT Tahun 2013 yang  batas waktu sampai dengan tanggal ,31 Maret 2013. Dan ini bekerjasama dengan pihak Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP)  Perwakilan Sumatera Utara, yang disampaikan oleh  Harta Indra Tarigan . Dzulmi Eldin  juga didampingi oleh Kadis Pendapatan Pemko Medan,  Drs. Husni dan sejumlah pejabat Pemko Medan  lainnya.

Dikatakan, terkait dengan pelaporan SPT tahun 2013, maka diminta juga kesadaran kepada seluruh lapisan Masyarakat Kota Medan (wajib pajak ) untuk melaporkan hasil dan pelunasan kewajibannya, membayar pajak , sebab dari hasil Pajak ini, juga intinya untuk  berbagai pembangunan  di Medan. Sementara itu,  Data yang diperoleh dari wajib Pajak yang  ada berkisar 61.000 lebih wajib  pajak terdaftar, namun penyampaian baru berkisar 50 persen.

Sebelumnya juga Kadis Pendapatan Pemko Medan  Drs. Husni, menyatakan, guna mewujudkan wajib pajak yang disampaikan dalam SPT Tahun 2013, (SPT PPh)  jauh-jauh sebelumnya sudah  disampaikan  dan diinformasikan, bahwa pentingnya wajib pajak dalam melaporkan SPT Tahun 2013. Apalagi pelaporan SPT Tahun 2013 pihak  DJP Sumut, menggunakan dengan sistem elektronik/online . (01.nn)



Rakyat  Dapat Mengusulkan

Pemberhentian Kepala Daerahnya, 
Bukti Bupati di Tanah Karo, Sumatera Utara

Tanah karo (mp.c)
Pengusulan masyarkat menjadikan bukti bahwa kepala daerah dapat diberhentikan oleh institusi hukum yakni Mahkamah  Agung (MA)  atas usulan  anggota Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah (DPRD) Kabupaten, setelah anggota dewan menyidangkannya dalam siding paripurna, Dengan demikian perlu kehati-hatian dan perhatian yang serius setiap kepala daerah/ Bupati/Walikota, seperti terjadi di Pemerintah Kabupaten Tanah karo Provinsi Sumatera Utara,

Bukti ini jelas pencopotan  Bupati Pemkab Tanah Karo, DR. (HC) Kena Ukur KaroJambi surbakti , yang tertuang dalam Vonis Mahkamah Agung , pemberhentian (Pemakzulan) dengan pengantar Surat MA, kepada DPRD Tanah Karo bernomor, No.12/P.PTS/III/2014/01 P/KHS/2014  Tanggal 13 Pebruari 2014 yang berisikan , mengabulkan permohonan DPRD Karo No. 172/P/09/I/2014, tanggal 10 Januari 2014.

Dengan itu membuktikan, bahwa aspirasi dari masyarakat yang menginginkan kepala daerahnya copot dari jabatannya, atas dasar dan alasan yang kuat berdasarkan ketentuan dan aturan yang berlaku, maka dari unjuk rasa masyarakat  tersebut , yang selanjutnya diproses dalam sidang Paripurna DPRD Kab./Kota, kemudian disampaikan kepada Mahkamah Agung di Jakarta  selanjutnya oleh MA memutuskan.

Demikian sumber menyebutkan, seputar  Pemakzulan (pemberhentian) kepala daerah di kabupaten Tanah Karo, Provinsi Sumatera Utara, yang diusulkan oleh Masyarakatnya  kepada DPRD  Tanah karo kepada Mahkamah Agung di Jakarta,belum lama ini.

LSM Opas Indonesia Buyung Amin Nasution, menyatakan, bahwa aspirasi masyarakat yang memiliki dasar hukum kuat menjadikan pelajaran bagi kepala daerahnya, karena itu setiap kepala daerah jangan sepelekan hati nurani dari aspirasi warganya, karena, sudah terbukti dari aspirasi rakyatnya maka, Bupati Tanah Karo,di berhentikan,  ini menjadikan pelajaran yang pahit bagi kepala daerahnya. 

Namun diakui Buyung, masyarakat pun  jangan berorasi atau berunjuk rasa tanpa dasar yang kuat, karena, unjuk rasa yang kurang mendasar dan tidak dibuktikan dengan fakta yang otentik, maka sebagai kepala koordinatornya atau penggerak massa bisa  dituntut balik,ujarnya (01.nn )



Bukhari Minta Perhatian  Mendikbud RI, Soal Nasibnya

Medan   (mp.c)
Sungguh sedih nasib, Bukhari (54) (fhoto)  bayangkan katanya, Ia sudah hampir 24 tahun yang kerja tapi selama kerja itu pula belum mendapatkan kepastian hukum, bahkan juga selama itu pula Ia belum mendapatkan gaji.

 Padahal katanya, Ia telah mendapatkan  Kartu Tanda Pengawai Negeri Sipil (PNS)  yang dikeluarkan dan ditandatangani oleh A.E. Manihuruk  selaku  Kepala Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN)  pada tanggal, 21-5-1983 dengan NIP No. 130925707 No. C .0477110, dibawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

‘ Saya sudah dua puluh empat tahun disini, masih belum mendapatkan kepastian hukum, bahkan juga soal gaji pun belum mendapatkan kejelasan, padahal saya sudah mengantongi identitas Kartu PNS mulai pada sejak tanggal, 21-5-1983 dengan NIP No.130925707 , Saat itu disini namanya IKIP, beralamat di jalan Merbau Medan  , sekarang namanya menjadi UNIMED (Universitas Negeri Medan).,” ujar Bukhari, sedih di Unimed Medan, Jumat( 14/3)

Bukhari menyatakan, persoalan status saya ini, berharap kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI di Jakarta supaya menanggapi dan respon terhadap nasib yang menimpa dirinya.

Apalagi kata Bukhari, Ia sudah berulang-ulang kali megurus status kejelasannya di lingkungan Unimed, saat itu dengan pak Suryadi di Biro rektor, namun hasilnya pun  nihil, ujarnya.

Karena itu lanjut Bukhari, memohon kiranya kepada Mendikbud RI, agar kiranya persolanan nasib Bukhari ini dapat diselesaikan dengan arif dan bijaksana, sehingga saya bisa mendapatkan kepastian hukum dan gaji dalam bekerja, semua ini saya lakukan, dalam upaya memperjuangkan masa depan anak-anak”ujarnya (01.nn) 



Jokowi: Saya Diberi Mandat oleh Megawati Jadi Capres

 Jakarta (mp.c)- Akhirnya Gubernur DKI Jokowi resmi jadi capres PDIP. Jokowi mengakui telah menerima mandat dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Saya telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk jadi capres. Dengan mengucap bismillah, saya siap melaksanakan," kata Jokowi di Rumah Si Pitung, Marunda, Jakarta Utara, Jumat (14/3/2014).

Usai 'deklarasi' Jokowi mencium bendera merah putih yang tepat ada di belakang tempatnya berdiri. Jokowi akan segera dideklarasikan sore ini di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.(dtn)



Tanggapan Dino Patti Djalal Terkait Pencapresan Jokowi

 Jakarta (mp.c)- Peserta konvensi Capres Partai Demokrat Dino Patti Djalal mengucapkan selamat atas dideklarasikannya Jokowi sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan. Menurut Dino, dengan pendeklarasian Jokowi, landscape perpolitikan Indonesia semakin jelas.

"Saya ucapkan selamat untuk Jokowi. Namun sehebat apa pun Jokowi, dia tak akan bisa menyelesaikan persoalan bangsa sendirian," tutur Dino dalam keterangan persnya kepada detikcom, Sabtu (15/3/2014).

Dikatakan Dino, persoalan bangsa akan terselesaikan bila reformis reformis negeri ini mau bersatu dengan menghilangkan ego masing masing. Ke depan, Dino mengemukakan dua agendanya. Pertama, keikutsertaannya dalam konvensi capres Partai Demokrat. Dan kedua, adalah agenda Reformis Horisontal yang digagasnya.

Reformis Horisontal merupakan agenda Dino bersama tokoh reformis lainnya dalam rangka membangun bangsa dengan menghilangkan ego masing masing.

"Kita disatukan oleh semangat, cita cita dan nilai nilai yang sama, yaitu membangun bangsa dengan semangat perubahan dan nilai nilai idealisme," kata Dino.

Pada 1 Maret 2014, Reformis Horisontal perdana menampilkan 7 tokoh pemimpin muda. Selain Dino, tokoh tokoh muda lainnya yang menjadi pembicara adalah Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Walikota Bogor Bima Arya, Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Gubernur Nusa Tenggara Barat M. Zainul Majdi, dan Walikota Bandung M. Ridwan Kamil.

Terkait konvensi Capres Partai Demokrat sendiri, Dino tetap optimis dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan konvensi dengan merebut hati rakyat.(dtn)


KESEHATAN



TIPS PENCEGAHAN DAN PENGOBATAN STRESS MENTAL (informasi pengobatan alternatif)

Stress adalah tekanan atau beban….Stress mental artinya tekanan atau beban yang menindih mental seseorang..Stres  mental yang terjadi secara berkepanjangan, mengakibatkan penyakit Depresi…perasaan yang tertekan..Depresi yang berkepanjangan akan mengakibatkan penyakit psykhsomatis……..
Ciri-ciri penyakit psykhosomatis adalah sebagai berikut:
·        Biasanya dimulai dengan sering merasa pusing kepala, jantung berdebar, keluar keringat dingin, sering kesemutan, sakit mag, tekanan darah tinggi, tekanan darah rendah….tetapi berobat kedokter spesialisnya, minum obatnya tetap tidak mau sembuh…….
·        Bila dibiarkan, dapat merusak organ tubuh seperti jantung, paru-paru, ginjal, lever, mata dll
·        Bila terus tidak diatasi, akan sampai terkena stroke dan koma..
·        Karena pergi ke dokter spesialisnya tetap tidak sembuh, biasanya akan berusaha mencoba pengobatan alternative…….
·        Biasanya, karena sudah putus asa, semua petunjuk pengobat alternative akan diikuti walau sering tidak masuk akal…..
·        Beruntung kalau yang bersangkutan berobat ke pengobat alternative aliran putih/ke Tuhanan atau Herbal…
·        Celakalah kalau pergi ketempat pengobat alternative aliran hitam/black magic…
Sebenarnya setiap orang dapat mencegah dan mengobati sendiri seluruh rangkaian gejala penyakit psykhosomatis tersebut diatas……..secara aman dan gratis !!!……asal ada kemauan yang kuat……..Inilah petunjuk saya:
·        Semua penyakit berasal dari negative thinking ( cemas, gelisah, resah, ketakutan yang mencekam, iri hati, dengki, dendam, putus asa, sombong, angkuh, cemburu buta, pemarah, …..)….
·        Kalau kita setiap saat terus mau waspada terhadap semua pikiran negative tersebut dan berusaha keras merubah dan memperbaikinya, pasti kita akan bebas dari penyakit apapun…..
·        Setelah kita selalu waspada dan mencegah negative thinking, kita harus selalu menumbuh kembangkan positive thinking ( Percaya diri, optimis, sabar, rendah hati, ulet, ikhls, pantang menyerah, ringan tangan, welas asih, empati…..)….
·        Terapkan prinsip: Do the best God takes the rest…..artinya kita harus selalu melakukan segala sesuatu sebaik mungkin sesuai norma kehidupan yang berlaku, adapaun hasil akhirnya kita harus berserah diri kepada Tuhan…..
·        Kalau terjadi kegagalan atau hasil akhir tidak sesuai dengan harapan kita, kita harus introspeksi, jangan menyalahkan orang lain……
·        Kalau kita sudah melakukan introspeksi dan evaluasi yang obyektif, ternyata kita sudah Do the best, tapi hasilnya tidak sesuai harapan, berarti, kita sedang mengalami….Ujian/cobaan agar kita lebih kuat untuk mendapat/ menerima beban tanggung jawab yang lebih tinggi dikemudian hari…..Kita harus yakin bahwa segala kebaikan kita pasti diketahui Tuhan, tercatat, karena God never sleeps dan Maha Segalanya…..Rezeki kita tidak akan keliru jatuh ketempat orang lain……
·        Sebaliknya kalau setelah introspeksi dan evaluasi secara obyektive, ternyata kita memang belum Do the best, berarti kita mendapat….teguran atau peringatan atau hukuman dari Tuhan……Harus diterima dengan rasa syukur, karena  berarti dosa kita menjadi berkurang, dan kita masih diingatkan Tuhan…..
·        Tanamkan terus keyakinan bahwa “We are what we think”..artinya kondisi kehidupan mental spiritual dan kondisi fisik kita akan ditentukan oleh “Pikiran kita sendiri”….Ini namanya Oto Sugesti….Sugesti kepada diri sendiri…..
·        Oto sugesti ini pengaruhnya sangat kuat kepada kondisi kesehatan lahir batin kita……
·        Selamat mengelola denga baik alam pikiran anda agar selalu berpikiran positif, agar bebas dari segala penyakit, terutama psykhosomatis…….(Int)







0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda