MADYA POS.COM

Rabu, 26 Maret 2014

KEJARITETAPKAN TERSANGKA-LKPj Bupati -M-IV-Jokowi












Kejaksaan Negeri Medan Telah Tetapkan Empat Orang Sebagai Tersangka
·        
     Jufri Nasution : Pengembangan Kasus Terus Berjalan

Medan (mp.c)
Kejaksaan Negeri  (Kejari) Medan, memeriksa dan menggeledah sejumlah  berkas dan surat  di Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan  Pemko Medan, terkait proses penyelidikan adanya dugaan melakukan tindak pidana korupsi terhadap dana penyertaan  modal pada tahun anggaran 2012 berkisar sejumlah Rp.5,9 miliar

Sehingga negara dirugikan berkisar sebesar Rp 2 miliar, namun dari hasil pemeriksaan penyelidikan ini masih belum tuntas, sejauh ini pihak kejari Medan terus melakukan  pengumpulan alat-alat bukti, guna pengembangannya

Demikian sumber menyebutkan, Senin, (24/3) .Diungkapkan dalam proses penyelidikan pihak  Kejari Medan melakukan penggeledahan menyebar. Tim juga menuju beberapa lantai di Perusahaan berflat Merah itu.

Kejari Medan, yang di pimpim Kasi Pidsus, Jufri Nasution mengungkapkan, Penyidikan dilakukan terkait adanya  dugaan korupsi terhadap penyertaan modal sehingga merugikan negara, kasus ini  sesuai petunjuk. Dan  yang mana juga untuk mengumpulkan alat-alat bukti baru ”ungkapnya kepada wartawan

Dikatakan, dari hasil   penggeledahan surat dan berkas, maka ada ditemukan  lima boks dokumen yang diamankan  dari hasil pengggeledahan ini akan dijadikan proses selanjutnya guna pengembangan kasus tersebut, maka ada sejumlah saksi baik dari Pemko Medan maupun biro jasa akan terus   dimintai keterangannya

Terkait dalam dugaan  kasus tindak pidana korupsi ini, maka pihak Kejari Medan  telah menetapkan empat orang sebagai tersangka, yakni HG (Direktur PD. Pembangunan Kota Medan /KPA, HIS (Direktur Operasional /Pejabat Pelaksana Kegiatan,  BN ( Direktur Keuangan) dan REN (Bendahara) . (dmb.01.nn)








MINGGU  KE-4  MARET   2014











Dengan Membayar PKB Dan
 BBN-KB Tepat Waktu Akan Menjamin
 Keabsahan Kepemilikan Kenderaan
Bermotor Anda   
 -----------------------------------------------------------------------------

Mengacu Survei Charta Politika, PDIP Yakin Jokowi Menang 1 Putaran

Jakarta (mpc)- Menyambut survei Charta Politika, PDIP optimis capres Joko Widodo akan menang satu putaran di Pilpres 2014. Ini karena Jokowi unggul signifikan dibanding capres Prabowo Subianto dan Aburizal Bakrie (Ical) di survei.

"Kalau simulasinya enam nama, tiga nama, apalagi dua nama capres, maka PDIP akan menang satu putaran," kata Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait di acara paparan survei Charta Politika di Restoran Rempah-rempah, Jl Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (26/3/2014).

Menyambut pernyataan Maruarar, Ketua Balitbang Golkar Indra J Piliang menyatakan Golkar siap menggenjot elektabilitas Aburizal Bakrie (Ical). Menurut Indra, masih ada waktu untuk menggenjot elektabilitas Ical hingga berlangsungnya Pilpres 2014 beberapa bulan ke depan.

"Kalau menurut survei, memang kita kalah. Tapi kita akan berusaha untuk menang. Bukan tipe kita untuk kalah sebelum bertanding," ujar Indra.

Indra menjelaskan, masih ada tiga setengah bulan lagi bagi Golkar untuk berjuang mematahkan keyakinan PDIP. "Yang namanya politik itu bisa berubah," ucap Indra.(dtn)

Berikut hasil simulasi-simulasi Pilpres Charta Politika:
 1. Enam nama
Jokowi: 47,0 persen
Prabowo: 17,5 persen
Ical: 11,4 persen
Wiranto: 9,4 persen
Megawati: 3,1 persen
Pramono Edhie: 0,7
Tidak tahu/ tidak menjawab: 11,0 persen
 
LKPj  Tahun 2013 Deli Serdang  Diterima Anggota Dewan 

Deli Serdang (mp.c)
 Jabatan Bupati Pemerintah Kabupaten Deli Serdang H.Amri Tambunan  akan berakhir  pada 7 April 2014, namun sebelum berakhir, maka Bupati H.Amri Tambunan memberikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun 2013 kepada anggota DPRD Deli Serdang.

Data yang diperoleh dari laporan Bupati H. Amri Tambunan kepada anggota  DPRD Deli Serdang  diterima oleh  wakil ketua, Wagirin Arman atas hasil pembahasan Pansus  seperti pengelolaan keuangan dan aset serta belanja daerah, Dilihat dari belanja daerah sampai dengan tahun 2014  Bupati H.Amri Tambunan memberikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun 2013 kepada anggota DPRD Deli Serdang. Seperti pada dokumen RPJMD 2009-2014 memproyeksikan Belanja daerah sampai dengan tahun 2014 sebesar Rp.1,66 triliun

Realisasi belanja daerah tahun 2012 sebesar Rp.1,82 triliun  dan sampai bulan September 2013 terealisasi belanja sebesar Rp.1,34 triliun  sedangkan target Rp.2,38 triliun . Kemudian pada struktur belanja daerah di tahun 2013dan 2014 dimana belanja lagsung mencapai diatas 50 persen. “angka-angka ini menunjukan kinerja dari Bupati  Deli Serdang Amri Tambunan  cukup maksimal”ungkap Panitia Khusus (Pansus) yang diwakili Ponidi SPd di ruang DPRD Deli Serdang Senin (24/3)

Ponidi memberikan apresiasi kepada  kinerja Bupati Amri Tambunan dimana masa kepemimpinannnya periode 2009-1014 Bupati Amri Tambunan telah banyak berbuat pembangunan dan kemajuan –kemajuan  di berbagai sektor, seperti di bidang Kesehatan, Pendidikan, Infrastruktur, Industri, pertanian,bahkan dari keberhasilan  Gerakan Deli Serdang  Membangun (GDSM)  dan kemajuan di sektor lainnya  kepada rakyat  Deli Serdang, maka rakyat sangat merasakan ungkapnya

Bupati Deli Serdang yang diwakili dan dibacakan oleh Wakil Bupati  Drs.H. Zainuddin Mars mengatakan, bahwa rapat paripurna di masa berakhirnya jabatan Bupati pada tanggal 7 April 2014 dalam kaitan LKPj tahun 2013 memiliki arti dan kesungguhan tersendiri

Diyakini bahwa LKPj tahun 2013 ini memberikan arti yang positif  dari apa-apa kinerja Bupati Pemerintah Kabupaten Deli Serdang .Drs.H.Amri Tambunan  yang selama ini dengan kerja penuh maksimal diberbagai sektor pembangunan, semua itu dalam upaya Bupati  dalam meningkatkan kesejahteraan rakyatnya”ujarnya

Laporan LKPj tahun 2013, dalam sidang paripurna DPRD Deli  Serdang
Turut dihadiri, H. Wagirin Arman, S.Sos, Dwi Andisyahputra Lubis,LC, dan Muspida serta  sejumlah SKPD. (db.01.nn) 

Habibie: Usia Calon Presiden Maksimal 60 Tahun

 Jakarta(mp.c) - Mantan Presiden Bacharuddin Jusuf Habibie mengaku akan menyesal jika tidak memberikan kesempatan kepada kalangan muda untuk memimpin Indonesia. Pemimpin yang baik bisa dilihat dari keberhasilan mengubah manusia-manusia yang dipimpinnya. Bukan dilihat dari keberhasilan cara atau jejak yang sudah dilakukan.

Habibie ingin melihat ada sosok muda yang bisa memimpin negara ini seperti zaman Sukarno dan Soeharto. Dua sosok presiden itu resmi terpilih saat di usia yang muda.


"Sukarno itu 44 tahun. Presiden kedua Soeharto itu 45 tahun. Setelah itu, ketiga saya sudah lewat masa muda. Sebagai orangtua saya menyesal kalau tidak memberikan toleransi kepada yang muda untuk berkembang," kata Habibie, Rabu (26/3).

Hal ini diutarakan mantan Menteri Riset dan Teknologi itu saat memberikan paparan penutupan dalam acara Uji Publik Capres 2014 : Mencari Pemimpin Muda yang Berkualitas di Hotel Sari Pan Pacific, Rabu (26/3).

Pria kelahiran Parepare, 25 Juni 1936 itu mengaku karena faktor usia, sudah tidak ada keinginan lagi untuk menjadi presiden ataupun menteri. Alasannya, dia ingin memberikan kesempatan kepada calon muda potensial yang berusia 40 - 60 tahun.

"Renungkan saran dari orangtua. Pilih calon yang problem solver, punya visi dan misi yag jelas. Kalau dipilih, satu semua akan bersatu. Ya, itu calon 40 - 60 tahun," katanya.

Saat ini,Habibie mengatakan keinginannya adalah hanya membuat pesawat. Sambil bergurau, dia mengatakan manfaat pesawat itu penting dengan mengibaratkan satu kilogram berat pesawat sama dengan 30 ribu beras.(dtn)

 

Ini Dia Pejabat Negara yang Dapat Fasilitas Perjalanan Dinas First Class


  Jakarta(mp.c) -Pemerintah melalui Menteri Keuangan Chatib Basri melakukan penyesuaian baru aturan perjalanan dinas bagi PNS, termasuk menteri, pejabat negara setara menteri, serta anggota lembaga negara.

Aturan baru ini dibukukan dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 55/PMK.05/2014 tentang Perjalanan Dinas Luar Negeri bagi Pejabat Negara, Pegawai Negeri, dan Pegawai Tidak Tetap yang ditandatangani Chatib pada 17 Maret 2014.

Dalam aturan itu, ada klasifikasi kelas moda transportasi udara yang bisa didapatkan pejabat negara sesuai golongan. Adapun rinciannya sebagai berikut:

    http://images.detik.com/content/2014/03/26/4/kemenkeu1.jpg
  1. Klasifikasi First: Pejabat yang mendapatkan fasilitas first class adalah golongan A, yaitu Menteri, Ketua dan Wakil Ketua Lembaga Tinggi Negara, Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh/Kepala Perwakilan, dan pejabat negara lainnya yang setara termasuk pimpinan Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan pimpinan lembaga lain yang dibentuk berdasarkan perundang-undangan, anggota lembaga tinggi negara, pejabat eselon I, dan pejabat yang setara
  2. Klasifikasi Business: Pejabat Golongan A bisa mendapatkan fasilitas ini. Lalu juga pejabat golongan B, yaitu Duta Besar, Pegawai Negeri Sipil Golongan IV/c ke atas, pejabat eselon II, perwira tinggi TNI/Polri, utusan Presiden (special envoy), dan pejabat lainnya yang setara
  3. Klasifikasi Published: Klasifikasi ini adalah untuk PNS yang masuk golongan C, yaitu PNS golongan III/c sampai dengan Golongan IV/b dan perwira menengah TNI/Polri. Serta golongan D, yaitu PNS dan anggota TNI/Polri selain yang dimaksud pada Golongan B dan C
"Moda Transportasi darat atau air, paling rendah klasifikasi Business untuk semua Golongan," bunyi PMK itu yang dikutip dari situs Sekretariat Kabinet, Rabu (26/3/2014).

Adapun bagi istri/suami Pejabat Negara/Pegawai Negeri yang diizinkan oleh Presiden atau pejabat yang ditunjuk, untuk melakukan/mengikuti Perjalanan Dinas ke luar negeri golongannya disamakan dengan golongan suami/istri.

Sementara Perjalanan Dinas bagi Pejabat Negara/Pegawai Negeri/Pegawai Tidak Tetap yang bersifat rombongan dan tidak terpisahkan, golongannya dapat ditetapkan mengikuti salah satu golongan yang memungkinkan mereka menginap dalam hotel yang sama.

"Peraturan Menteri ini mulai berlaku pada tanggal diundangkan," bunyi PMK tersebut.(dtf)

 

MS Hidayat Lantik Dirjen Baru Kemenperin

  Jakarta (mp.c)-Menteri Perindustrian MS Hidayat melantik satu pejabat eselon I Kementerian Perindustrian. Posisi Dirjen Bina Industri Manufaktur (BIM) sekarang dijabat Harjanto.
http://images.detik.com/content/2014/03/26/1036/menperin.jpg
Harjanto menggantikan posisi Dirjen BIM sebelumnya, Benny Wahyudi yang sudah memasuki masa pensiun. Harjanto sendiri awalnya menjabat sebagai Direktur Kerjasama Industri Internasional Wilayah I dan Multilateral, Ditjen Kerjasama Industri Internasional.

Sedangkan Benny Wahyudi kini menjabat sebagai staf khusus Menteri Perindustrian.

MS Hidayat mengatakan jabatan yang diberikan kepada Harjanto adalah jabatan yang penting dan strategis karena mempunyai tanggung jawab dalam melakukan. Pembinaan dan pengembangan industri nasional.

"Dalam rangka pembinaan dan pengembangan industri nasional, Kementerian Perindustrian telah menyusun kebijakan untuk mendorong pertumbuhan sektor industri sebagai penggerak utama dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional," kata Hidayat dalam acara pelantikan tersebut di Kantor Kementerian Perindustrian Jalan Gatot Subroto, Jakarta, rabu (26/3/2014).

Hidayat berpesan kepada pejabat baru yang dilantik terkait dengan hilirisasi industri berbasis migas dan tambang mineral. Hal ini menjadi komitmen pemerintah sebagai implementasi UU Nomor 4/2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara dalam rangka meningkatkan nilai tambah pengolahan hasil tambang mineral batubara di dalam negeri.

"Hal ini mengingat sektor industri diharapkan dapat terus menjadi penopang utama bagi perekonomian nasional," jelasnya.(dtf)

Raksasa Baja Tiongkok Akan Investasi Rp 50 T di Banyuwangi

Surabaya (mp.c)-Perusahaan baja terbesar keempat di dunia yaitu Wuhan Iron and Steel Group (Wisco) akan berinvetasi di Indonesia, tepatnya Banyuwangi, Jawa Timur. Pemerintah Kabupaten Banyuwangi pun menyediakan lahan untuk pabrik perusahaan asal Tiongkok itu. Investasi yang akan ditanam US$ 5 miliar atau Rp 50 triliun.

"Lokasi lahan sudah ada di kawasan industri Wongsorejo," kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kepada wartawan di Surabaya, Rabu (26/3/2013).

Anas menerangkan, saat ini sedang dikembangkan Banyuwangi Industrial Estate Wongsorejo seluas lebih dari 2.000 hektar. Dari jumlah tersebut, sekitar 1.500 hektar lahan dari PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII dan kawasan industri tersebut digarap keroyokan tiga BUMN yakni PTPN XII, Pelindo III, dan PT SIER.

Pemkab Banyuwangi menggarap serius rencana investasi Wisco. Karena pabrik pengolahan baja yang diproduksi adalah untuk kebutuhan bahan baku pesawat terbang hingga kendaraan roda empat (mobil). Pada pekan lalu, investor tersebut sudah datang dan melakukan survei lokasi.

"Kita proses terus. Tadi pagi saya meeting lagi untuk penguatan, karena perlu ada kecepatan. Kalau ini jadi, maka bakal menyerap ribuan tenaga kerja. Kita doakan mudah-mudahan bisa masuk di Jawa Timur investor besar ini dan tidak ada kendala teknis," ujar Anas.(dtf)


KESEHATAN

Pencegahan Kolesterol Sebagai Pintu Gerbang Penyakit Degeneratif | Prevention of Cholesterol

Pencegahan Kolesterol

Manfaat, bahaya, dan pencegahan kolesterol

Pencegahan Kolesterol. Kata kolesterol mungkin tidak asing lagi di telinga kita. Kolesterol merupakan salah satu komponen dalam tubuh. Senyawa ini sering dikaitkan dengan pola makan yang tinggi lemak. Sebenarnya bila ditelaah lebih lanjut, Kolesterol merupakan zat gizi yang diperlukan tubuh. Berikut ini sejumlah manfaat kolesterol.
  • Penyumbang energy yang lebih tinggi daripada protein.
  • Pembungkus jaringan syaraf.
  • Pelapis selaput sel.
  • Bahan dasar pembentukan hormone hormone steroid.
  • Pembuat garam empedu yang penting untuk mencerna lemak.
  • Pelarut vitamin A, D, E, dan K.
  • Berperan dalam membantu perkembangan otak anak.
Pencegahan Kolesterol. Namun kolesterol berubah menjadi jahat jika kadarnya dalam tubuh melebihi normal. Kelebihan kolesterol akan disimpan dan menempel pada dinding pembuluh darah hingga menimbulkan pengapuran (Aterosklerosis). Ia bagaikan karat yang kian menebal pada bagian dalam alur pipa. Kolesterol melekat lapis demi lapis, perlahan lahan tanpa disadari oleh penderitanya. Pencegahan Kolesterol. Akibatnya aliran darah dalam pembuluh darah menjadi tidak lancar. Oksigen yang dibawa darah untuk mensuplai jantung dan otak menjadi lebih sedikit. Ada tidak keseimbangan antara oksigen supply dengan oksigen demand. Inilah cikal bakal terjadinya penyakit jantung koroner dan stroke.

Pencegahan Kolesterol. Telinga anda mungkin sering mendengar kolesterol baik dan kolesterol jahat, apa beda keduanya? Dalam proses metabolism, lemak yang terdapat pada makanan diurai menjadi kolesterol, trigliserida, fosfolipid, dan asam lemak bebas. Keempat senyawa tersebut digunakan untuk sumber energy. Jika jumlahnya berlebihan maka akan disimpan dalam jaringan lemak. Jika asupan kolesterol tidak mencukupi, sel hati akan memproduksinya. Dari hati , kolesrterol diangkut oleh LDL (Low Density Lipoprotein). Selanjutnya kolesterol akan dibawa ke sel tubuh yang memerlukannya, termasuk sel otot jantung dan otak. Kelebihan kolestrol diangkut kembali oleh Lipoprotein yang disebut HDL (High Density Lipoprotein) untuk dibawa ke hati. Selanjutnya diuraikan dan dibuang ke dalam kandung empedu sebagai asam cairan empedu.
Pencegahan Kolesterol. LDL sering disebut sebagai kolesterol jahat karena dapat menyebabkan penempelan kolesterol didinding pembuluh darah. Sebaliknya, HDL disebut sebagai kolesterol baik karena membersihkan kelebihan kolesterol dari dinding pembuluh darah dengan mengangkut kembali ke hati. Batasan ideal kadar kolesterol LDL dan HDL dalam tubuh :

  • Total kolesterol normal dalam darah 160 – 200 mg/dl.

  • Kadar ideal LDL dalam darah < 160 mg/dl.
  • Kadar ideal HDL dalam darah > 35 mg/dl.
Pencegahan Kolesterol. Data menunjukkan penyakit jantung koroner menduduki peringkat pertama penyebab kematian di dunia. Kadar kolesterol merupakan salah satu indicator yang paling baik untuk menentukan seseorang berpotensi bisa terkena jantung koroner atau tidak. Hampir sama mekanismenya dengan penyakit stroke, yang disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah arteri. Pembuluh darah menyempit karena timbunan kolesterol sehingga menghambat aliran darah ke otak. Padahal otak sangat tergantung dari pasokan darah yang berkesinambungan. Jika pasokan darah terhenti atau terhambat karena Aterosklorosis, fungsi control bagian tubuh oleh bagian otak yang terkena stroke akan hilang atau mengalami gangguan.

Berikut ini adalah upaya untuk pencegahan kolesterol sebelum merambat ke jantung koroner ataupun stroke.

Hindari makanan berkadar kolesterol tinggi.

Pencegahan Kolesterol. Perbanyak pangan nabati daripada hewani karena sumber kolesterol ada pada pangan hewani. Berikut ini contoh pangan hewani yang punya kadar kolesterol

cukup tinggi antara lain : Kuning telur, cumi cumi, otak sapi, otak dan kaki babi, telur burung puyuh, jeroan sapi, jeroan kambing, jeroan babi, gajih, kerang putih (tiram), mentega (margarine), dan kepiting. Untuk lemak berhati hatilah terhadap penggunaan minyak goreng, mentega, dan margarine yang terhidrogenasi. Proses hidrogenasi menghasilkan asam lemak trans. Pencegahan Kolesterol. Beberapa hasil penemuan menunjukkan bahwa konsumsi lemak trans yang berlebihan, secara spesifik meningkatkan kandungan kolesterol LDL dan menurunkan kolesterol HDL. Asam lemak trans juga mengurangi fungsi jantung dan meningkatkan risiko terjadinya penyakit jantung. Selain berada di golongan minyak terhidrogenasi, lemak trans juga terdapat pada keju, daging, fast food, dan telur.

Perbanyak konsumsi sayur dan buah.

 

Pencegahan Kolesterol. Ini disebabkan sayur dan buah mengandung serat makanan, antioksidan, dan nutrisi lain. Antioksidan yang terdapat pada sayur dan buah meliputi betakaroten, vitamin C dan vitamin E. Konsumsi tiga gelas jus jeruk sehari bisa meningkatkan HDL sampai 21 mg% atau 10 -20 poin dalam waktu empat minggu.

Jaga kesetabilan tekanan darah.

Pencegahan Kolesterol. Hipertensi atau tekanan darah tinggi mempercepat pengerasan arteri yang menyebabkan terjadinya aterosklerosis. Oleh karena itu selalu kontrol tekanan darah anda pada posisi normal. Tekanan sistolik (tekanan bawah) lebih dapat diandalkan untuk melihat kecenderungan terjadinya aterosklerosis dibandingkan tekanan diastolik (tekanan atas). Jaga tekanan sistolik selalu dibawah 140 mm Hg dan tekanan diastolik dibawah 90 mm Hg.

Olah raga teratur.

Pencegahan Kolesterol. Jalan kaki 6.4 km dalam waktu 55 – 60 menit (4 kali seminggu). Alternatif lain adalah jogging 4.8 km dalam waktu 28 -30 menit (2 -3 kali seminggu). Atau bisa disesuaikan jenis olah raga yang disukai tetapi yang harus diperhatikan juga yaitu kuantitasnya harus disesuaikan dengan jasmani dan usia.

Berhenti merokok.

Pencegahan Kolesterol. Merokok mengakibatkan risiko jauh lebih besar daripada kelebihan berat badan (obesitas). Merokok meningkatakan kecenderungan sel darah menggumpal dan menempel pada pembuluh darah. Ini akan meningkatkan risiko ateroskerosis. Merokok menurunkan kadar jumlah HDL dalam darah. Kemampuan HDL untuk menyingkirkan kolesterol yang berlebih menjadi berkurang.

Turunkan berat badan.

Pencegahan Kolesterol. Orang kelebihan berat badan kecenderungan memiliki  kadar kolesterol cukup tinggi dan kadar HDL yang rendah. Kelebihan berat badan juga memicu timbulnya tekanan darah tinggi dan diabetes. Kedua penyakit ini juga memicu terjadinya aterosklerosis.

Hindari stress.

Pencegahan Kolesterol. Belum dipastikan bahwa stress meningkatkan kadar kolesterol atau tidak, yang pasti bahwa stress akan mendorong pengeluaran horman stress yang akan menaikkan tekanan darah.

Kurangi atau hindari minuman beralkohol.

 Pencegahan Kolesterol. Bagi para peminum alkohol sebaiknya mengurangi konsumsinya karena bisa mempertinggi tekanan darah, selain itu juga membahayakan fungsi hati, otak, dan jantung. Alkohol memiliki kandungan kalori yang sangat tinggi sehingga bisa menyebabkan kegemukan. Pencegahan Kolesterol.pencegahan kolesterol(int)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda