MADYA POS.COM

Minggu, 13 Juli 2014

Prabowo-HattA 69 PERSEN-M-III-Polisi jadwalkan


Prabowo-Hatta raih 69 persen suara di Sukabumi

Prabowo-Hatta raih 69 persen suara di SukabumiJakarta (MP.C) - Rapat pleno rekap penghitungan suara resmi KPU wilayah Sukabumi masih berjalan. Pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa meraih 69 persen suara di Kota Sukabumi.

"Dari hasil rapat pleno tingkat kelurahan, pasangan nomor urut satu mendominasi raihan total suara di seluruh kelurahan, dengan suara yang diraup tersebut mencapai 69 suara dari suara sah yang masuk," kata Ketua Divisi Teknis KPU Kota Sukabumi, Agung Dugaswara kepada Antara, Minggu (13/7).

Menurut Agung, hasil perhitungan tingkat kelurahan tersebut masih dinamis suatu saat bisa saja berubah, karena saat ini pihaknya masih melakukan rapat pleno rekap perhitungan suara di tingkat kecamatan. Namun, biasanya hasil rekap perhitungan suara baik di tingkat kelurahan, kecamatan maupun kota tidak akan jauh berbeda hasilnya.

Tetapi, pihaknya mengimbau kepada tim sukses pasangan calon nomor urut 1 di Kota Sukabumi tidak melakukan euforia yang berlebihan, karena ini baru hasil sementara dan tetap keputusan siapa pemenang pilpres 2014 ini ada di tangan KPU RI yang akan diumumkan setelah rapat pleno pada 22 Juli mendatang.

"Untuk rapat pleno tingkat Kota Sukabumi rencananya akan dilaksanakan pada 19 Juli dan kami menargetkan selesai hanya dengan waktu setengah hari. Namun, yang terpenting siapapun pemenangnya nanti kepala negara yang akan memimpin bangsa ini membawa Indonesia ke arah yang lebih baik," tambahnya.

Di sisi lain, pihaknya saat ini masih merekap jumlah suara sah dan tidak sah, daftar pemilih khusus, daftar pemilih tambahan, daftar pemilih khusus tambahan. Namun dari rekan sementara angka partisipasi masyarakat pada pilpres ini berada di 71 persen dan diakuinya dibandingkan pada pemilihan legislatif lalu partipasi masyarakat menurun.

"Di pileg lalu angka partisipasi masyarakat mencapai 82 persen, namun pada pilpres ini menurun dan kami belum bisa mengetahui kenapa angkanya menjadi turun," tambahnya.
[cob] (mdkc)

DINAS KOMINFO PROVSU SELENGGARAKAN PENGAJIAN RUTIN SELAMA BULAN RAMADHAN

Medan, (MP.C)
Dalam rangka Bulan Suci Ramadhan 1435 H Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan pengajian rutin yang diselenggarakan di Musholla Dinas Kominfo Provsu, Kamis (10/7).
DINAS KOMINFO PROVSU SELENGGARAKAN PENGAJIAN RUTIN SELAMA BULAN RAMADHANUst. Surianda Lubis dalam tausyiahnya mengatakan ada tiga hal yang membuat Allah berterima kasih kepada umat islam yaitu dengan berbuat baik (menolong) dengan penuih keikhlasan, bersyukur dengan penuh keimanan dan belajar memberikan pinjaman kepada Allah SWT.(r.01.)





DISKOMINFO BIDANG PUHK SELENGGARAKAN RAPAT KERJA

 
DISKOMINFO BIDANG PUHK SELENGGARAKAN RAPAT KERJAMedan (MP.C)
Kepala Bidang Pendapat Umum dan Hubungan Kelembagaan Dinas Kominfo Provsu Hj. Rosmidar, S.Ag, M.Pd memimpin rapat/ pengarahan serta memberikan masukan kedisiplinan kinerja bagi staf di Bidang PUHK Dinas Kominfo Provsu yang dilaksanakan di Aula Transparansi Dinas Kominfo Provsu, Kamis (03/07)

Rapat ini merupakan bentuk langkah maupun pedoman dalam mendukung kinerja Dinas Kominfo dalam upaya menciptakan suasana kekeluargaan serta menanamkan nilai disiplin khususnya staf di Bidang PUHK Dinas Kominfo Provsu.

Elam Harahap yang juga merupakan sebagai salah satu staf Fungsional Pustakawan di Seksi Dokumentasi dan Perpustakaan memberi masukan agar perpustakaan yang ada di Dinas Kominfo Provsu bisa menjadi layanan perpustakaan yang dapat mengakses media cetak informasi yang lebih cepat dengan cara menyediakan buku–buku serta majalah yang bukan saja bersifat umum melainkan juga buku atau majalah yang bisa dibaca dan diperlukan bagi para staf di lingkungan Dinas Kominfo Provsu sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Menerima masukan tersebut, Kabid PUHK menanggapi dengan positif dan mungkin dijadikan sebagai salah satu program kerja yang dananya akan dianggarkan pada tahun depan. (PIP/ E-GOV) (r.01)

Tim Jokowi umumkan real count kalah dari Prabowo di Bojonegoro

Tim Jokowi umumkan real count kalah dari Prabowo di BojonegoroJakarta (MP.C) - Tim Joko Widodo-Jusuf Kalla di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengumumkan hasil real count Pilpres 2014 di daerah itu yang dimenangkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan perolehan 376.809 suara.

"Tujuan pengumuman real count Pilpres 2014 ini merupakan bentuk tanggung jawab moral kepada masyarakat untuk menyampaikan hasil penghitungan mandiri yang dilakukan oleh Tim Kampanye Joko Widodo-Jusuf Kalla," kata Ketua Tim Kampanye Joko Widodo-Jusuf Kalla di Bojonegoro Donny Bayu Setiawan, Sabtu (13/7).

Ia menjelaskan pasangan nomor urut satu yang memperoleh 376.809 suara atau 51,66 persen, berhasil menang di 15 kecamatan, antara lain, Kecamatan Kapas, Dander, Balen, Kanor, Sumberrejo, Baureno dan Kepohbaru.

Di lain pihak, pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, yang memperoleh 352.654 suara atau 48,34 persen, menang di 13 kecamatan, antara lain, Kecamatan Kota, Trucuk, Sukosewu, Padangan, Purwosari, Gondang, Sekar, Margomulyo, Tambakrejo, Ngambon dan Ngraho.

"Kemenangan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, sebagian besar berada di daerah pinggiran yang masuk kawasan hutan," paparnya. Demikian dilansir dari Antara.

Sesuai perkiraannya, katanya, perebutan suara dalam Pilpres 2014 di daerah setempat lebih banyak didominasi perebutan massa mengambang.

"Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla berhasil memperoleh suara dari massa mengambang berkat kerja keras berbagai pihak, termasuk relawan," katanya.

Ia juga memberikan gambaran perolehan suara partai pengusung Joko Widodo-Jusuf Kalla yaitu PDIP, PKB, Nasdem, Kanura, dan PKPI hanya memperoleh 16 kursi DPRD atau 30 persen.

Sementara itu, lanjutnya, partai pengusung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, yaitu PAN, PKS, PPP, Partai Golkar dan Partai Demokrat, memperoleh 34 kursi atau 70 persen.

Dalam pengumuman real count yang disampaikan di Kantor PDIP itu, juga dihadiri Ketua DPC Partai Nasdem Alham bin Ubey, juga jajaran pengurus PKB, dan Partai Hanura.

"Jadi wajar kalau ada pihak yang optimistis dalam Pilpres 2014 di Bojonegoro pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa akan menang dengan perolehan 70 persen," tandasnya.(mdkc)

PKB Siap Kawal Rekapitulasi Suara Jokowi-JK Hingga Real Count KPU

Jakarta -(MP.C) PKB siap mengawal suara Jokowi-JK dalam proses rekapitulasi suara hingga real count KPU pada 22 Juli nanti. PKB melibatkan seluruh kader, pengurus, relawan untuk mengamankan suara Jokowi untuk antisipasi manipulasi data.

"Yang paling rentan dicurangi adalah proses saat form C1 di TPS, kemudian dipindah ke kelurahan, lalu direkapitulasi di kecamatan. Satgas Pemilu PKB serta segenap kader, pengurus, dan relawan bakal setia mengamankan hasil tadi," ungkap Ketua DPD PKB DKI Hasbiallah Ilyas, dalam siaran pers DPP PKB, Sabtu (12/7/2014).

Berdasarkan hasil tabulasi real count PKB DPD DKI, Jokowi-JK meraup 53,49 persen suara hingga tadi malam. Perhitungan tersebut diperoleh dari 12.408 TPS di lima wilayah DKI Jakarta yang dikumpulkan Satgas Pemilu PKB pada Jumat (11/7) malam.

Anggota DPRD DKI ini pun berharap, raihan kemenangan Jokowi-JK tadi bisa menjadi obor semangat bagi segenap tim sukses dari PKB. Apalagi, kerja keras, kerja cerdas, serta semangat mereka ditopang kesolidan motor partai yang mau bergerak bersama-sama.

"Hasil ini jerih payah PKB yang berkomitmen penuh memenangkan calon pemimpin yang dikehendaki rakyat, Jokowi-JK. PKB memang berkewajiban mengawalnya hingga titik akhirnya di KPU nanti," tegasnya.

Hasbi mengingatkan, jelang tahapan pemungutan suara 9 Juli 2014, silaturahim dengan para kiai serta simpul-simpul massa PKB digelar secara marathon di lima wilayah Jakarta. Hasilnya, kemenangan Jokowi-JK di ibu kota betul-betul terwujud.(dtn)

Brigadir Susanto Penembak AKBP Pamudji Siap Disidangkan

Jakarta (MP.C)- Kasus penembakan AKBP Pamudji oleh tersangka Brigadir Susanto siap disidangkan. Setelah berkas kasusnya dinyatakan lengkap (P-21) oleh kejaksaan, Susanto berikut barang buktinya dilimpahkan (tahap dua) ke Kejaksaan Tinggi DKI.

"Tahap duanya sudah dilakukan pada Jumat (11/7) pagi yang lalu," ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan kepada detikcom, Minggu (13/7/2014).

Selain tersangka, penyidik Unit II Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya juga menyerahkan barang bukti dalam perkara tersebut ke Kejati DKI, seperti sepucuk senjata api revolver yang digunakan Susanto untuk menembak atasannya itu.

Dalam berkas perkara, anggota Koorps Musik (Korsik) Pelayanan Markas (Yanma) Polda Metro Jaya itu dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

AKBP Pamudji ditembak oleh Brigadir Susanto, pada Selasa (18/3/2014) petang lalu. Penembakan berawal ketika Pamudji melakukan pengecekan ke Yanma dan mendapati Susanto di ruang piket tanpa mengenakan seragam dinas.

Pamudji kemudian menegur Susanto dan memerintahkannya untuk segera mengenakan seragam. Setelah itu, Pamudji mengambil senjata Susanto dari sarungnya. Tidak lama berselang setelah mendapat perintah dari atasannya itu, Susanto kembali menghadap Pamudji.

Pamudji kemudian memerintahkan Susanto untuk mengecek piket genset yang berada di belakang gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus karena ada lampu yang mati. Setelah melaksanakan perintah itu, Susanto kembali menghadap Pamudji dan meminta senjatanya dikembalikan Namun saat itu Pamudji tidak mengembalikan senjata revolver milik Susanto. Susanto pun emosi, dan merampas senjata miliknya yang berada di saku Pamudji. Sempat terjadi tarik-menarik senjata api antara Susanto dan Pamudji saat itu.

Detik-detik saat tarik-menarik itu kemudian terdengan suara letusan senjata api yang diikuti teriakan 'Astagfirullah' oleh Pamudji. Tak lama setelah tembakan pertama, tembakan kedua meletus dan mengenai kepala Pamudji.

Pamudji ambruk dan bersimbah darah. Setelah melihat Pamudji ambruk, Susanto keluar dari ruang piket sambil berteriak 'Kayanma' bunuh diri sembari mengangkat tangannya.

Di saat bersamaan, anggota Yanma yang keluar dari ruang piket saat Susanto ditegur Pamudji, balik kanan dan kembali ke gedung Yanma bersama seorang Provoost. Susanto kemudian diamankan petugas provoost saat itu.

Pemeriksaan awal, Susanto membantah telah menembak Pamudji. Namun dari hasil uji scientific, terbukti bahwa Susanto lah yang menembak Pamudji. Susanto pun akhirnya mengakui hal itu.(dtn)

Polisi Jadwalkan Pemeriksaan 2 Guru JIS Tersangka Kekerasan Seks Besok

Jakarta (MP.C)- Penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap 2 guru Jakarta International School (JIS) dalam kasus kekerasan seksual terhadap murid TK di sekolah tersebut, pada Senin 14 Juli 2014 besok.

"Dua guru NB (Neil Bantleman) dan FT (Ferdinant Tjiong) akan diperiksa sebagai tersangka besok," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto saat dihubungi wartawan, Minggu (13/7/2014).

Rikwanto mengatakan, Neil dan Ferdinant akan dimintai keterangan soal keterlibatannya dalam kekerasan seksual terhadap murid TK JIS.

Seharusnya, Neil dan Ferdinant menjalani pemeriksaan pada Jumat (11/7) lalu sebagai saksi. Namun keduanya tidak datang dengan alasan sedang berada di luar kota.

Pada sore harinya setelah melakukan gelar perkara, penyidik kemudian meningkatkan status Neil dan Ferdinant dari saksi menjadi tersangka. Rikwanto menyebut, pihaknya sudah memiliki cukup unsur untuk menetapkan keduanya sebagai tersangka.

"Alat bukti sudah cukup seperti keterangan saksi korban, visum, keterangan ahli prikolog dan olah TKP," pungkasnya.(dtn)

Messi: Ini Laga Terpenting Kami Bagi Argentina

Messi: Ini Laga Terpenting Kami Bagi Argentina - Lionel Messi mendeskripsikan laga final Piala Dunia 2014 kontra Jerman, Senin (14/07) besok sebagai laga terpenting sepanjang karirnya bagi Argentina.

Tanpa diduga, Argentina berhasil lolos ke partai final Piala Dunia kali ini. Padahal, performa mereka sepanjang turnamen tersebut sebenarnya kurang meyakinkan. Skuat Tango akhirnya bisa kembali menapak ke partai final setelah terakhir kali melakukannya pada tahun 1990 silam. Saat itu, mereka hanya bisa menjadi runner-up setelah dikalahkan oleh Jerman Barat.

Messi pun menyebut bahwa laga yang akan dilakoninya besok merupakan partai terpenting sepanjang karirnya membela Tango. Ia juga mengatakan bahwa rekan-rekannya sudah siap untuk melakoni laga maha penting tersebut.(mdkc)

Road to the 2014 World Cup Final: Jerman

 Road to the 2014 World Cup Final: Jerman

Bola.net - Final Piala Dunia 2014 sudah di depan mata, finalisnya pun sudah sama-sama kita ketahui, oleh sebab itu kita akan melihat kembali perjuangan Jerman sejak fase grup di Brasil 2014 ini.

Akan kita mulai dengan perjuangan Jerman yang tergabung di Grup G bersama, Portugal, Ghana dan Aljazair. (fifa/dct) (mdkc)

=====================================================================

MINGGU KE- III-  JULI 2014  















Dengan Membayar PKB Dan BBN-KB 

Tepat waktu akan menjamin Keabsahan
 Kepemilikan kenderaan bermotor  

===========================================

SELEBRITIS/HIBURAN
 
Foto:

Agnes Monica


 Agnes Monica
Nama Lengkap : Agnes Monica
Alias : No Alias
Profesi : -
Agama : Kristen
Tempat Lahir : Jakarta
Tanggal Lahir : Selasa, 1 Juli 1986
Zodiac : Cancer
Hobby : badminton,ice skating
Warga Negara : Indonesia

Ayah : Ricky Moeljoto
Ibu : Jenny Siswono
Indonesia patut berbangga karena memiliki salah satu artis wanita berbakat yang bernama asli Agnes Monica Muljoto, yang lebih dikenal publik sebagai Agnes Monica. Perempuan yang lahir di Jakarta pada 1 Juli 1986 ini pantas berbangga dengan semua bakat, kemampuan dan prestasinya yang didukung oleh tubuh semampainya dengan tinggi 165 cm dan berat 49 kg. Putri pasangan Jenny Siswono dan Ricky Suprapto ini memiliki hobi ice skating dan badminton yang dilakoninya di sela-sela kesibukannya sebagai penyanyi, aktris, bintang iklan dan presenter yang ditekuninya sejak usia dini pada 1990.

Demi melancarkan karirnya, Agnes memutuskan untuk tidak melanjutkan kuliahnya di Universitas Pelita Harapan, Jurusan Hukum dengan mengambil cuti pada akhir 2006. Hal ini tidak berarti bahwa prestasi belajar Agnes tidak cemerlang, dengan IPK 3,67 yang berhasil diraihnya di semester terakhir. Pada pertengahan 2009, Agnes melanjutkan kuliah pada OSU Amerika Serikat dengan Program Distance Education Jurusan Political Science. Selain prestasi belajar yang cemerlang, kehidupan pribadi Agnes juga tidak bermasalah, selain beberapa gosip mengenai hubungannya dengan beberapa selebriti Indonesia, seperti Bams Samson, Afgan, dan Rezky Aditya


PENDIDIKAN
  • SD Tarakanita, Jakarta
  • SLTP Pelita Harapan, Jakarta.
  • SMA Pelita Harapan, Jakarta.
  • S-1 Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan, Jakarta (tidak tamat).
KARIR
  • Penyanyi
  • Aktris
  • Bintang iklan
  • Presenter
PENGHARGAAN
  • Presenter anak-anak terfavorit pada 1999.
  • Aktris Terfavorit pada Panasonic Award 2001 dan 2002
  • Tiga penghargaan AMI Awards 2004 sebagai Artis Pop Solo Terbaik, Karya Produksi Dance/Techno Terbaik, Duo/Group Terbaik (pada duetnya dengan Ahmad Dhani).
  • Most Favorite Female pada MTV Indonesia Awards 2004 Pendatang Baru Terbaik pada Anugerah Planet Muzik 2004 di Singapura
  • Aktris Terfavorit serta SCTV Awards 2004 sebagai Aktris Ngetop.
  • Piala AMI Awards sebagai Artis Pop Solo Wanita Terbaik, Produksi R&B Terbaik, dan Desain Sampul Album Terbaik
  • The Best Asian Artist dan the Best Performance pada Asia Song Festival 2009 di Seoul, Korea Selatan.
  • Best Singer dalam ajang Shorty Awards 2012
  • The Shorty Vox Populi Award dari ajang
    Shorty Award 2012 yang digelar pada hari Senin (26/3) di Times Center, New York City.

SOCIAL MEDIA
www.facebook.com/agnesmonica

(mdkc)

Anang akui perubahan Ashanty setelah hamil


Anang akui perubahan Ashanty setelah hamil
 - Seorang calon ibu yang tengah hamil biasanya mengalami banyak perubahan, baik dari segi fisik maupun psikologis. Perubahan ini pun ternyata terjadi pada istri Anang Hermansyah, Ashanty.
"Yang aku rasakan dia (Ashanty) semakin dewasa. Dia lebih peduli dengan semua yang ada di dalam rumah," papar Anang saat ditemui usai acara syukuran 4 bulan kehamilan sang istri, Sabtu (12/7) di kawasan Cinere, Depok.
Sebagai seorang entertainer, sebelum hamil Ashanty memiliki jadwal cukup padat di dunia hiburan. Setelah dinyatakan positif hamil, aktivitas Ashanty pun perlahan-lahan diubah untuk menyesuaikan kondisinya.
"Pasti dikurangin kegiatannya. Mungkin nanti setelah 5 bulan baru bisa lebih sibuk dikit," lanjut Anang.
Saat ditanya seputar jenis kelamin sang anak, Anang mengaku tak terlalu memikirkannya. "Sebenernya cewek atau cowok sih terserah yang penting sehat," pungkasnya.
Hingga kini Anang dan Ashanty memang belum tahu pasti apa jenis kelamin sang calon buah hati. Meskipun telah melakukan pemeriksaan, tanda-tanda jelas kelamin masih belum terlihat dengan jelas karena usia kandungan masih baru menginjak trimester kedua. Kalau menurut Anda, mereka lebih cocok dikaruniai anak laki-laki atau perempuan? (mdkc)

Maia Estianty: Alhamdulilah kumpul sama anak, hanya minus suami


- Maia Estianty patut berbahagia. Karena pada bulan Ramadan tahun ini dia bisa berkumpul dengan ketiga buah hatinya. Namun Maia mengaku masih ada yang kurang. Apa ya?
Maia Estianty: Alhamdulilah kumpul sama anak, hanya minus suami Ditemui di kediaman Anang Hermansyah, Maia bercerita banyak hal. Bukan tanpa alasan Maia ada di kawasan Cinere, Jakarta Selatan pada Sabtu (12/7) kemarin. Karena memang sedang merayakan syukuran kehamilan 4 bulan Ashanty.
"Di dalam ramai ya, ketemu sama teman-teman lama. Kita reunian juga sambil pegang perut Ashanty. Ashanty sempet cerita kalau bulan lalu anaknya itu cowok, eh bulan ini kok jadi cewek," cerita Maia.
Disinggung soal aktivitasnya di bulan Ramadan. Maia memang sangat senang bisa menghabiskan waktu berbuka dan sahur bersama Al, El dan Dul yang kini tinggal di rumahnya.
"Seneng bisa bareng sama mereka. Biasanya kan gak bisa, Alhamdulilah tahun ini bisa. Siapin masakan kesukaan mereka juga gak report. Mereka itu simple, lidah atau ayam goreng juga mau." jelas mantan istri Ahmad Dhani ini.
Untuk Lebaran nanti, Maia bahkan sudah punya rencana akan berlibur seminggu ke Kuala Lumpur untuk berkumpul bersama keluarga besarnya. Namun ternyata, Maia menilai kebahagiannya masih ada yang kurang, "Tapi kalau sekarang sih lebih mengajarkan anak untuk salat lima waktu ya. Alhamdulilah bisa kumpul, hanya minus suami saja," usainya tersipu.
(kpl/uji/aia) (mdkc)

KESEHATAN

Hati-hati, mengonsumsi 10 makanan ini bisa sebabkan sakit kepala

Hati-hati, mengonsumsi 10 makanan ini bisa sebabkan sakit kepala
- Sakit kepala adalah gangguan kesehatan yang sering dipandang sebagai hal kecil. Walaupun begitu, sakit kepala mempunyai efek yang sangat menyakitkan. Terlebih lagi ketika serangan sakit kepala datang, dapat mengganggu aktivitas Anda.

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan sakit kepala. Salah satunya adalah dipicu dengan makanan. Seperti dilansir dari boldsky.com, inilah daftar makanan yang bisa menyebabkan sakit kepala.

Keju tua
Semakin tua keju biasanya rasanya akan semakin enak. Namun makanan ini mampu memicu sakit kepala. Sebab ketika keju menjadi tua protein di dalamnya akan hilang dan membentuk tyramine. Dan jika Anda konsumsi, maka Anda bisa pusing.

Cokelat
Cokelat memang mampu menenangkan hati Anda yang sedang sedih. Namun ketika Anda sakit kepala, mengonsumsi cokelat tidak banyak membantu. Bahkan banyak yang menganggap bahwa mengonsumsi cokelat justru akan menyebabkan sakit kepala.

Alkohol
Minum alkohol memang tidak secara langsung memicu sakit kepala. Namun ketika Anda mengonsumsinya, maka alkohol dapat menyebabkan dehidrasi dan selanjutnya dapat membuat Anda sakit kepala.

MSG
MSG adalah salah satu bahan kimia yang bisa melezatkan masakan. Namun terlalu banyak mengonsumsinya dapat menyebabkan sakit kepala dan kram perut.

Kafein
Kebanyakan orang berpikir bahwa minum kopi atau minuman yang mengandung kafein dapat mengurangi sakit kepala. Namun jika Anda mengonsumsinya terlalu banyak justru dapat menyebabkan sakit kepala yang amat sangat.

Es krim
Makanan dingin biasanya tidak memiliki efek yang baik untuk penyakit sakit kepala Anda. Dan makan es krim dapat menyebabkan efek dingin pada saraf Anda yang kemudian dapat menyebabkan sakit kepala yang menyakitkan.

Pisang
Mengonsumsi pisang mampu menyebabkan sakit kepala pada orang yang sensitif pada tyramine. Sementara kulit pisang sendiri mengandung banyak tyramine di dalamnya.

Red wine
Mereka yang menderita migrain biasanya sensitif dengan red wine atau anggur merah. Itulah sebabnya penderita migrain bisa mengalami sakit kepala yang amat sangat ketika mereka mengonsumsi red wine.

Buah kering
Beberapa contoh buah-buahan kering seperti kismis dan buah ara dapat menyebabkan sakit kepala. Oleh karena itu sebaiknya Anda berhati-hati dalam mengonsumsinya.

Ragi
Jika Anda sensitif dengan ragi, sebaiknya Anda berhati-hati dalam mengonsumsinya. Sebab makanan ini dapat menyebabkan sakit kepala.

Penderita sakit kepala sebaiknya berhati-hati dalam mengonsumsi makanan di atas. Sebab jika Anda mengonsumsinya terlalu banyak, maka akan memperparah penyakit Anda.
[feb] (mdkc)
 

9 Fakta unik tentang tubuh manusia yang jarang terungkap

9 Fakta unik tentang tubuh manusia yang jarang terungkap
 - Tubuh manusia adalah hal yang unik. Tubuh manusia menyimpan banyak fakta dan rahasia yang jarang terungkap. Oleh karena itu ungkapan yang menyebutkan bahwa Anda harus mengenali tubuh Anda sendiri adalah hal yang tepat. Sebab dengan mengetahui dan memahami tubuh Anda, maka Anda bisa menerapkan pola kesehatan apa saja yang cocok untuk tubuh manusia.

Berikut adalah fakta menarik tentang tubuh Anda yang wajib untuk Anda ketahui seperti dilansir dari care2.com.
  • Kecepatan bersin manusia bisa melebihi 100 mph dan bisa melontarkan lebih dari 100.000 kuman ke udara.
  • Rata-rata 600.000 partikel kulit manusia rontok setiap jamnya dan beratnya bisa setara 1,5 kg dalam satu tahun.
  • Bau kaki manusia bisa terjadi sebab terdapat 500.000 kelenjar keringat di kaki yang menghasilkan setengah liter keringat sehari.
  • Jika terurai, panjangnya usus manusia bisa mencapai 20 kaki atau sepanjang tubuh ikan paus.
  • Meskipun otak manusia bisa mendeteksi rasa sakit, namun sebenarnya otak manusia tidak memiliki reseptor rasa sakit.
  • Sepanjang usianya, manusia bisa menghasilkan air liur yang cukup untuk mengisi dua kolam renang.
  • Kuku jari tangan tumbuh sekitar 4 kali lebih dari kuku jari kaki.
  • Asam lambung manusia bisa melarutkan logam dengan cepat. Namun hal ini tidak dapat menghancurkan perut manusia sebab terdapat lapisan pelindung perut berupa lendir yang cukup kuat untuk melindunginya.
  • Sama seperti sidik jari, lidah setiap manusia juga mempunyai pola yang unik dan berbeda.
Itulah fakta unik yang disimpan manusia dalam tubuhnya. Semoga fakta unik ini bisa menambah pengetahuan Anda tentang keadaan tubuh Anda sendiri. (mdkc)

Konsumsi 6 makanan ini saat sahur agar tahan lapar

Konsumsi 6 makanan ini saat sahur agar tahan lapar
  - Lapar adalah hal wajar yang Anda alami saat puasa. Namun sebenarnya hal ini bisa Anda cegah dengan cara mengonsumsi jenis makanan tertentu saat sahur sehingga Anda bisa lebih tahan lapar.

Seperti dilansir dari indiatimes.com, inilah jenis makanan yang bisa membantu Anda untuk merasa kenyang lebih lama.

Apel
Apel adalah buah yang dipenuhi dengan serat dan air di dalamnya. Sehingga mengonsumsinya saat sahur akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Alpukat
Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal Nutrition, makan setengah dari buah alpukat saat sahur dapat membantu Anda untuk tetap merasa kenyang.

Sup
Sup adalah salah satu menu makanan yang cocok disajikan saat sahur. Selain penuh dengan sayur dan protein di dalamnya, makan sup saat sahur dapat membuat perut Anda tetap terasa penuh.

Cokelat hitam
Tidak ada salahnya pula apabila Anda makan cokelat hitam sebagai makanan penutup saat sahur. Sebab selain mampu membuat Anda tetap merasa kenyang, makan cokelat hitam dapat mengurangi tekanan darah serta melindungi kesehatan jantung dan otak.

Telur
Konsumsilah telur sebagai asupan protein Anda saat puasa. Penelitian dari University of Missouri di Kolombia menunjukkan bahwa makan telur mampu mengurangi rasa lapar.

Oatmeal
Oatmeal juga bisa Anda jadikan menu pengganti karbohidrat saat sahur. Sebab oatmeal yang kaya serat juga sangat mengenyangkan. Makan oatmeal juga dapat membantu jantung Anda agar tetap sehat.

Itulah beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi saat sahur dan bisa menjaga perut Anda agar tetap kenyang. Selamat mencoba! (mdkc)


0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda