MADYA POS.COM

Rabu, 07 Mei 2014

POLRI -PTPN 3-4-KADIS KOMINFO -JOKOWI

Kenapa Polri Tak Lakukan Tangkap Tangan dalam Operasi Senyap di Ditlantas?

Jakarta (mp.c) - Propam Mabes Polri melakukan operasi senyap di lingkungan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Jawa Timur. Namun, operasi tersebut menyasar oknum polisi dan pihak luar yang disinyalir akan melakukan praktik koruptif.

Terkait operasi tersebut, Mabes Polri beberapa kali menegaskan tidak ada pidana karena sinyal penyimpangan sudah keburu dicegah. Yang menjadi pertanyaan adalah, mengapa Mabes Polri tidak membiarkan praktik koruptif seperti suap terjadi agar pembuktian pidana dikuatkan dengan operasi tangkap tangan?

"Polri tidak ingin membiarkan penyimpangan itu terjadi. Kalau membiarkan itu namanya menjebak. Oleh karena itu, sebelum penyimpangan terjadi maka dilakukan pencegahan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Ronny Frangky Sompie di Gedung Divisi Humas, Jl Senjaya, Jakarta Selatan, Rabu (7/5/2014).

"Kan salah kita membiarkan suatu penyimpangan terjadi. Manajemen yang benar tidak menunggu penyimpangan terjadi," imbuh jenderal bintang dua asal Sulawesi Utara ini.

Ronny kembali menegaskan bila praktik penyimpangan belum terjadi saat operasi senyap dilakukan. Namun, hanya sebatas indikasi penyimpangan. Adapun penyimpangan yang dimaksudkan itu seperti pungli, suap, bisa penyimpangan lain.

"Pelayanan kepada masyarakat itu ada SOP-nya, sehingga ada indikasi menyimpang itu perlu diluruskan," ujar Ronny saat disinggung jenis penyimpangan yang dimaksudkannya.(dtn)

Turun dari Kapal, Seorang Pria Ditangkap di Sorong karena Simpan Senpi Asal Filipina


Jakarta (mp.c)- Seorang pria ditangkap saat turun dari KM Lambelu. Dia diketahui naik kapal itu dari pelabuhan di Ternate. Dari tangan sang pria disita sejumlah senjata api.

Informasi yang diperoleh, Rabu (7/5/2014), dari tangan pria itu disita Senjata panjang jenis AR 15 (1 pucuk), pistol jenis FN 46 (1 pucuk), Revolver (1 pucuk), 3 magazin, dan 22 butir munisi.

Pria warga sipil ini diamankan anggota KP3 Laut Pelabuhan Umum Kota Sorong. Kini sang pria masih diperiksa penyidik Polres Sorong. Dari informasi yang diperoleh, pria ini membeli senjata dari Filipina dengan tujuan akan dibawa ke Kabupaten Nabire, Provinsi Papua.

Kabid Humas Polda Papua AKBP Sulistyo Pujo yang dikonfirmasi soal ini mengaku mesti melakukan pengecekan lebih dahulu ke Direktorat Reskrimum. "Nanti saya cek dulu ya," terang dia.(dtn)

KADIS KOMINFO PROVSU : “SEGERA PERBAIKI INFRASTRUKTUR TELEKOMUNIKASI DI SINABUNG”

Medan, (mp.c)
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provsu Drs. Jumsadi Damanik SH, M. Hum yang diwakili Kepala Bidang Pos dan Telekomunikasi Gelora Viva Sinulingga, SE, MM mengatakan sarana dan prasarana yang mendukung kelancaran telekomunikasi di Kabupaten Karo khususnya di wilayah yang terkena erupsi Gunung Sinabung segera dilakukan perbaikan. Hal ini menjadi kesepakatan bersama dalam rapat Koordinasi antara Mitra Kerja Media Massa Postel, Assosiasi Provider dan Organisasi Radio Komunikasi di Aula Transparansi Diskominfo Provsu, Selasa (29/04).
Bencana Alam Erupsi Gunung Sinabung yang terjadi pada bulan November 2013 sampai saat ini masih berstatus awas telah mengakibatkan kerusakan jaringan infrastruktur telekomunikasi yang berjarak 5 km dari puncak Gunung Sinabung yang dialami  4 (empat) Kecamatan yakni Kecamatan Muthe, Kecamatan Barusjahe, Kota Julu dan Kota Dua harus segera diperbaiki mengingat jaringan telekomunikasi merupakan kebutuhan manusia dalam mengakses informasi yang ingin diketahuinya.
Gelora mengatakan perbaikan infrastruktur telekomunikasi merupakan bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kepada masyarakat Kabupaten Karo Sumatera Utara mengingat jaringan telekomunikasi sangat bermanfaat bagi kelancaran komunikasi untuk saat ini. Untuk itu, penting dilakukan pendataan ulang dan peninjauan bersama dengan data 19  tower dengan radius 5 km di tiap  Kecamatan dan akan segera dikoordinasikan.
Sementara Viensusanto Sinuhati Kepala Perijinan Terpadu Kabupaten Karo mengatakan bahwa keberadaan tower sangat pro dan kontra di tengah kehidupan masyarakat saat ini, khususnya di kabupaten Karo disebabkan keberadaan tower ini bukan saja akan berdampak pada kesehatan masyarakat tetapi juga sangat rawan bencana yang ditimbulkan dari radiasi tower tersebut. Meskipun demikian  sejauh ini kasus seperti ini masih bisa teratasi.
Hadir pada kesempatan tersebut, Linda Mora Siregar (Telkomsel), M. Hanafiah (Kabid TI-Karo), Lydia Ike w (Three), Hairuddin (Tower Management Indosat), Yusran Murad Lubis, SH Kepala Seksi Pos dan Telekomunikasi Kominfo Provsu, Dra. Marhenita Tarigan Kepala Seksi Analisis Data dan Informasi, Timbul, S.Sos Kepala Seksi Bina Pemberdayaan Media Massa. (PIP/ E-GOV) (r.01)

MINGGU Pertama Mei    2014






Dengan Membayar PKB Dan
 BBN-KB Tepat Waktu Akan Menjamin
 Keabsahan Kepemilikan Kenderaan 
Bermotor Anda









PTPN III Berangkatkan 50 Karyawan 
 Umroh ke Tanah Suci

Medan (Mp.c)
Hari Senin tanggal 28 April di Aula Sawit PTPN III  Jalan Sei Batang Hari No. 2 Medan, PTPN III Kembali memberikan apresiasi kepada para karyawannya yang berprestasi di bidang keagamaan untuk melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci selama 9 hari terhitung mulai 29 April 2014
Menurut Aja Ibrahim, Kepala Bagian Umum yang membidangi keagamaan mengatakan bahwa dari 50 orang karyawan tersebut diantaranya penderes karet pemanen sawit , guru madrasah , bilal administrasi, nazir masjid dan selebihnya dari kalangan pimpinan yang menggunakan biaya sendiri. “ Sedangkan 32 orang karyawan merupakan hasil seleksi yang dilakukan sejak tanggal 20 Januari 2014 hingga 10 Pebruari 2014 lalu. “ katanya di hadapan seluruh jamaah umroh dan unsur pimpinan.
Sugito, karyawan yang mewakili jamaah umroh terseleksi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas perhatian dan apresiasi manajemen kepada segenap karyawan yang bekerja dalam berbagai bidang “ Kami berharap do’a keselamatan atas keberangkatan dan kepulangan kami, sehingga kami memperoleh gelar mabrur dan bisa bekerja dengan lebih giat lagi dan lebih fokus  untuk pencapaian kerja,” katanya
Bagas  Angkasa, Direktur Utama PTPN III mengatakan kepada seluruh jamaah agar menjaga kesehatan dan fokus beribadah  selama 9 hari di tanah suci, “ Waspadalah terhadap hal-hal yang akan mengganggu jalannya, kefokusan ibadah, perbanyak dzikir dan do’akanlah perusahaan kita agar bisa meraih kinerja gemilang di tahun-tahun mendatang “ katanya yang disambut kata amin oleh seluruh hadirin (r. 01)


Perjuangan Kesetaraan Wanita Bisa Dilakukan Dimana Saja

Medan (mp.c)
Ruang perjuangan kaum wanita di masa sekarang terasa sangat luas dan terbuka. Usaha-usaha pemberdayaan dan perjuangan dapat dilakukan baik secara lokal maupun sektoral.
Oleh sebab itu, para pimpinan, pengurus dan anggota Ikatan Keluarga Besar Ibu-Ibu (IKBI) PTPN IV bisa secara langsung dan praktis melaksanakan peran masing-masing di lingkungannya tanpa hambatan sosial seperti yang berlaku di masa lalu.

Demikian disampaikan Ketua IKBI PTPN IV Ade Erwin Nasution ketika menyampaikan sambutan dalam acara peringatan ke-135 Hari Kartini di Wisma Sitalasari Bah Jambi, baru-baru ini.
“Masih banyak ketidakberdayaan di sekeliling kita, baik di afdeling-afdeling maupun di desa-desa sekitar perkebunan. Sebagai contoh, melalui penggalangan perintisan pendidikan pra sekolah maupun luar sekolah kita dapat berperan mempersiapkan generasi penerus yang lebih baik,” kata Ade.
DSC_1847Acara tersebut dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur di tengah keluarga besar PTPN IV, khususnya IKBI PTPN IV atas terwujudnya cita-cita dan perjuangan RA. Kartini yang dikenal sebagai tokoh emansipasi wanita di Indonesia. Acara peringatan yang sama selalu dilakukan setiap tahun dan telah dimasukkan sebagai agenda tetapIKBI PTPN IV.

Di bagian lain, Ade Erwin Nasution mengingatkan, wanita Indonesia sudah dikenal sebagai wanita pejuang sejak masa lalu. Sederetan nama wanita lainnya yang tercatat dalam tinta sejarah Indonesia adalah Cut Nyak Dien, Nyi Ageng Serang, Dewi Sartika, dan masih banyak lagi.

Hadir juga dalam acara peringatan ini jajaran direksi yang meliputi Dirut PTPN IV yang sekaligus sebagai Pembina IKBI PTPN IV, Erwin Nasution, bersama-sama dengan Dirprod Ahmad Haslan Saragih, Dirkeu Setia Dharma Sebayang, Direnbang Memed Wiramihardja, dan DirSDM Andi Wibisono, serta para kepala bagian, Manajer Grup Unit Usaha I Budiono, dan Manajer Kebun Bah Jambi Made Supantana. Sementara, 

Pembina IKBI PTPN IV, Erwin Nasution, dalam kesempatannya memberikan kata sambutan, menilai bahwa perjuangan RA. Kartini telah membawa dampak yang sangat luar biasa pada kehidupan wanita Indonesia.
Pada peringatan Hari Kartini tahun ini, IKBI PTPN IV mengadakan lomba pidato dengan tema “Peran Wanita pada Era Globalisasi”. Kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun pemahaman tentang makna emansipasi wanita dan penjabarannya di masa kini dan masa mendatang, sekaligus menjadi ajang latihan keterampilan berbicara dan menyampaikan gagasan di depan khalayak.(R,01,nn)

Kunjungan Kerja Dewan Komisaris ke Kebun Ajamu

Medan (mp.c)
Sebagai bentuk keseriusan jajaran Dewan Komisari didalam melaksanakan fungsi dan tugas-tugas Dewan Komisaris terutama dibidang pengawasan dalam operasional perusahaan, salah satunya adalah ditandai dengan melakukan kunjungan kerja selama 2 Hari yaitu tanggal 21 s.d 22 April 2014 di Unit Ajamu, Meranti Paham dan Panai Jaya.

Dalam kunjungan kerja Dewan Komisaris tersebut komplit diikuti oleh Muhammad Said Didu (Komisaris Utama), Deddy Suardy, Zainal Arifin, Anton Saragih dan HM Husni.  Sesuai dengan ketentuan peraturan Menteri BUMN Nomor: PER-01/MBU/2011 tentang penerapan tata kelola perusahaan yang baik, maka mengikutsertakan pula personil dari Komite Audit dan Bagian Manajemen Risiko dan GCG.
Kunjungan di lapangan 
Kunjungan kerja di hari pertama tanggal 21 April 2014 diawali dengan paparan kepada Dewan Komisaris oleh Masing-masing Manajer Unit (Ajamu,Meranti Paham, Panai Jaya) yang dipimpin oleh Manajer Grup Unit IV  Bapak Eka Priari dan selanjutnya diadakan diskusi serta tanya jawab yang tentunya mencari solusi untuk peningkatan produksi. 

Dalam acara tersebut dan atas kesempatan yang diberikan oleh Dewan Komisaris terutama Bapak HM Husni selaku Ketua Komite Pemantau Manajemen Risiko dan GCG Dewan Komisaris meminta Bagian Manajemen Risiko dan GCG yang diwakili oleh Rudi Hartono/Pj Kaur Manajemen Risiko memaparkan Risiko yang ada di ketiga Unit kebun tersebut termasuk juga bagaimana cara atau pola melaksanakan Mitigasi Risiko. Paparan ini bertujuan meningkatkan sadar risiko bagi setiap level bidang kerja sehingga risiko yang akan timbul dapat dihindari atau diminimalisasi tingkat keterjadiannya terutama di Ajamu Group.  Paparan ini sebagai bentuk  keseriusan Dewan Komisaris didalam pelaksanaan Manajemen Risiko.

Dalam arahannya Komisaris Utama menyampaikan setiap pekerjaan terutama pencapaian produksi dilakukan perencanaan dan perhitungan dengan cermat, dalam hal penanganan lahan gambut yang sebahagian berada di Ajamu Group dilaksanakan dengan baik dengan menerapkan manajemen tanah dan manajemen air yang benar. Diharapkan tanaman yang tumbuh diatasnya dapat berkembang dengan baik dan menghasilkan buah sawit yang sesuai standar.

Komisaris Deddy Suardy menyampaikan perlu kiranya pengamanan areal dan produksi ditingkatkan sehingga TBS yang ada tidak terjadi kehilangan.
Setelah diadakan acara paparan dan diskusi (tanya jawab) dilanjutkan dengan kunjungan lapangan ke Unit Panai Jaya dengan melihat secara langsung keadaan tanah yang bertipe gambut  dan  tanaman dengan didampingi oleh Manajer unit Mananti Butar-Butar beserta rombongan (Dewan Komisaris,Manajer Unit, Manajer GUU, Bagian MR dan GCG dan Komite Audit)

Pada kunjungan hari kedua tanggal 22 April 2014 Dewan Komisaris beserta rombongan dengan didampingi para manajer Grup Unit dan Manajer Unit beserta kepala Dinas dan Aisten melaksanakan kunjungan ke PKS Ajamu, dengan tujuan melihat secara langsung kegiatan proses pengolahan di PKS Ajamu sekaligus memantau kendala dan risiko yang timbul.

Setelah melakukan kunjungan ke PKS Rombongan melanjutkan kunjungan ke Areal tanaman Ajamu dan Meranti Paham, dengan melihat secara langsung potensi tanaman terutama di areal Tanaman Ulang dan Tanaman yang menghasilkan.
 Dengan dilakukanya kunjungan ini diharapkan adanya peningatan kinerja disetiap lini dengan tetap mepertimbangkan faktor risiko yang akan ada. (r.01.nn)

Ini Gaya Jokowi Ajari Main Game 'Aku Rapopo

Jakarta (mp.c)- Bukan pertama kalinya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) didapuk menjadi tokoh dalam aplikasi game. Bagi Jokowi, hal itu bukan masalah. Ia justru mengapresiasi kreativitas kaum muda, bahkan rela mengajari cara bermain gamenya.

Jokowi menceritakan game 'Jokowi' tersebut dibuat oleh para relawan. "Itu kan relawan-relawan yang buat. Banyak ya namanya industri kreatif kita kan macem-macem. Ya anak-anak muda," kata Jokowi menjawab pertanyaan wartawan di sela-sela meninjau perbuatan JORR W2 di Ulujami, Jakarta Selatan, Rabu (6/5/2014).

Menurut dia, pembuat game juga telah meminta persetujuannya. "Minta persetujuan saya. Nanti akan ada lagi yang akan keluar," ujar Jokowi.

Suami Iriana yang terbalut kemeja putih itu lantas tidak segan-segan mengajari cara bermain game kepada sejumlah orang yang mengerumuninya.

Ia meminta sang asisten untuk mengambil tab. Sambil memegang tab warna putih, Jokowi lalu mulai mengajari cara bermain game tersebut sambil menyentuh layar aplikasi tahap-tahap memulai permainan tersebut.

"Download saja gratis. Itu yang penting," kata jokowi.

Saat permainan game berakhir (game over), Jokowi menunjukkan sebuah tulisan. "Ini yang terakhir, ada tulisan #akurapopo. Tunggu game selanjutnya," kata Jokowi seraya berpromosi.

Jokowi sebelumnya juga muncul dalam sebuah game yang menjadikan Jokowi sebagai jagoannya dan beraksi layaknya Flappy Bird dan Angry Bird. (dtn)

Dugaan Korupsi Tata Kelola PDAM Makassar Rugikan Negara Rp 38,1 M

Jakarta (mp.c)- KPK menetapkan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin dan seorang pihak swasta sebagai tersangka kasus tata kelola PDAM. Praktek dugaan korupsi ini menimbulkan kerugian negara Rp 38, 1 miliar.

"Perhitungan sementara, akibat perbuatan tersangka negara dirugikan Rp 38,1 miliar," ujar Jubir KPK Johan Budi di kantornya, Jl Rasuna Said, Rabu (7/5/2014).

Ilham dan Dirut PT Traya Tirta Makassar berinisial HW. dijerat dengan pasal penyalahgunaan wewenang dan upaya memperkaya diri sendiri dan orang lain. Keduanya terancam hukuman 20 tahun penjara.

"Untuk tahun anggaran 2006-2012," kata Johan.(dtn)

Eks Sekjen ESDM Waryono Kembali Jadi Tersangka, Kali Ini Mark Up Rp 9,8 M

 Jakarta (mp.c)- Eks Sekjen Kementerian ESDM Waryono Karno kembali menjadi tersangka di KPK. Kali ini dia menjadi tersangka kasus penggelembungan dana kesekjenan Kementerian ESDM.

"Disimpulkan ada dua alat bukti yang cukup untuk menyimpulkan WK sebagai tersangka," ujar Jubir KPK Johan Budi di kantornya, Jl Rasuna Said, Jaksel, Rabu (7/5/2014).

Penggelembungan itu, kata Johan, dilakukan pada tahun anggaran 2012. Ada sejumlah proyek yang di-mark up. "Penggunaan anggaran di Kementerian ESDM Rp 25 miliar tahun 2012," ujar Johan.

"Dari hasil sementara negara mengalami kerugian negara Rp 9,8 miliar," sambungnya.

Sebelumnya, Waryono menjadi tersangka kasus penerimaan gratifikasi atau suap.
Waryono dijerat dengan pasal 2 ayat 1 jo pasal 3 UU Tipikor tentang memperkaya diri dan penyalah gunaan wewenang. Dia terancam hukuman 20 tahun penjara.(dtn)

Soekarwo sebut kunjungan Jokowi ke kiai di Jatim tak istimewa

Soekarwo sebut kunjungan Jokowi ke kiai di Jatim tak istimewaJakarta (mp.c)- Gubernur Jawa Timur Soekarwo, menilai manuver politik calon presiden asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jokowi Widodo atau Jokowi di Jawa Timur pada 3 Mei lalu, yang mengunjungi beberapa kiai dan tokoh Nahdlatul Ulama (NU), adalah hal biasa.

"Itu silaturahmi biasa, tidak apa-apa, tidak ada yang istimewa," ucap Soekarwo yang juga ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Rabu (7/5).

Menurut dia, beberapa kiai NU di Jawa Timur yang dikunjungi Jokowi Sabtu lalu itu, selama ini juga memberikan dukungan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) saat Pilgub Jawa Timur 2013 lalu.

Beberapa kiai yang dikunjungi Jokowi setelah mendatangi Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, adalah Solahudin Wahid atau Gus Solah, pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang. Kemudian Pengasuh Pondok Pesantren Pacul Goang, Jombang, KH Aziz Mansyur.

Saat Pilgub Jawa Timur, Gus Solah mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja (BerKah), sedangkan Kiai Aziz mendukung pasangan KarSa.

Namun, jelaang pilpres kali ini, giliran Jokowi mengunjungi kedua tokoh tersebut, untuk meminta dukungan pencalonannya sebagai capres. Bagi Soekarwo, kunjungan Jokowi tersebut bukan hal aneh. Sebab pada prinsipnya, para kiai tidak akan menolak tamu yang datang ke rumahnya.

Sehingga, kata gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo itu, kedatangan Jokowi ke Jawa Timur itu tidak ada kaitannya dengan politik. "Itu hanya silaturahmi biasa. Itu biasa di kalangan para kiai, siapa saja tamu yang datang tidak akan pernah ditolak. Soal dukung mendukung, itu tentu persoalan lain nanti," ujarnya.
[mtf](M.C))

SLEBRITIS/SERBA-SERBI

7 Artis wanita Indonesia ini miliki nama asli yang 'ndeso'

7 Artis wanita Indonesia ini miliki nama asli yang 'ndeso' - Menjadi seorang entertainer di Indonesia baik itu artis sinetron, pemusik, maupun penyanyi memang dituntut untuk menjadi sosok yang sempurna. Tak hanya tampilan fisik dan sikap, akan tetapi nama pun juga harus dipikirkan sebelum sosok tersebut di orbitkan.
Maka dari iru, tak heran jika banyak artis dan penyanyi di Indonesia yang rela mengganti nama aslinya dengan nama beken untuk mendongkrak popularitasnya.
Berikut artis wanita Indonesia yang memiliki nama beken yang sangat jauh dari nama aslinya. Penasaran siapa saja mereka? Berikut ulasannya (M.C)

4 Sikap Anda yang bisa membuat dia tersinggung

4 Sikap Anda yang bisa membuat dia tersinggung Sering bertengkar dengan pacar karena urusan yang menurut Anda sepele? Cobalah Anda renungkan sekali lagi, apa yang selalu membuat dia marah. Mungkin ada tindakan Anda yang tidak dia sukai.

Meskipun kaum pria cenderung lebih cuek jika dibandingkan wanita, tetapi banyak juga masalah yang 'sensitif' bagi mereka. Apalagi jika berkaitan dengan cinta. Kebanyakan pria cenderung obsesif kepada pacar mereka. Karena itu jangan heran kalau dia jadi mudah tersinggung karena sikap Anda.

Bukan hanya perselingkuhan yang bisa membuatnya marah. Ada beberapa hal yang Anda lakukan selama ini ternyata membuatnya tersinggung. Mau tahu apa saja? Berikut ini 4 di antaranya seperti disampaikan Hall of The Black Dragon.

1. Menyebut-nyebut mantan
Tak masalah kalau sesekali Anda menyebutkan nama mantan Anda di hadapannya. Tetapi jika Anda sering menyelipkan namanya dalam pembicaraan, dia bisa tersinggung. Bisa jadi Anda memang tidak bermaksud apa-apa saat mengucapkannya. Tetapi bisa saja dia menganggap ini sebagai tanda kalau Anda belum bisa move on. Sudah pasti dia tak ingin hubungan kalian dibayangi pria lain yang bahkan sudah tidak ada dalam hidup Anda.

2. Terlalu akrab dengan teman pria
Anda memiliki banyak sahabat pria. Anda berpikir kalau Anda tak perlu mengubah sikap Anda kepada mereka hanya karena sekarang Anda sudah memiliki pacar. Anda memang tak boleh membuang pertemanan yang sudah Anda jalin sebelum berpacaran dengannya. Tetapi cobalah untuk menjaga perasaannya dengan membatasi keakraban Anda dengan teman-teman pria. Tidak perlu berlebihan membatasi diri. Cukup pastikan agar keakraban kalian tidak sampai membuatnya cemburu.

3. Mengecek handphone tanpa sepengetahuannya
Ini termasuk bentuk pelanggaran privasi. Anda pun pasti tidak suka jika diperlakukan seperti itu. Mengecek kotak pesan serta daftar panggilan masuk dan keluar juga menunjukkan kalau Anda tidak percaya kepadanya.

4. Mengajak bertengkar di depan umum
Kebanyakan perempuan sulit menahan diri jika sudah emosi. Akibatnya mengajak bertengkar pacar tanpa memperhatikan sekeliling dulu. Padahal Anda dan dia sedang berada di tempat umum atau di depan teman-teman. Jangan lakukan hal seperti ini, ya. Anda akan membuatnya kehilangan muka.

Nah, inilah empat hal yang bagi Anda mungkin sepele tetapi ternyata bisa membuatnya marah.(M.C)
-------------- 

- Guntur Bumi telah menjalani penahanan di Polda Metro Jaya atas kasus dugaan penipuan terhadap pasiennya di tempat praktik pengobatan miliknya. Dia tengah menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik atas 11 laporan serupa.
 Guntur Bumi khawatirkan kondisi Puput Melati
Namun, hingga hari kedua ditahan, sang istri, Puput Melati belum juga terlihat batang hidungnya untuk menjenguk. "Guntur Bumi khawatir kondisi Puput. Namun demikian, dia nggak gunakan alat komunikasi. Dia nyatakan ingin jalani proses ini dengan baik," kata Sunan Kalijaga, tim pengacara Guntur Bumi kepada wartawan, Selasa (6/5).
Puput Melati - a  href=
"Katanya nggak perlu (dijenguk) dulu, dia mau fokus ke pemeriksaan ini," lanjutnya.
Selain itu, Puput Melati belum memungkinkan mendapat waktu menjenguk, karena suaminya sibuk proses pemeriksaan selesai. "Ya kalau sudah berapa lama (ditahan), baru mungkin mau jenguk," tukasnya.
(kpl/ato/ (M.C)

Polisi siapkan kostum orange untuk Guntur Bumi

- Bukan karena menyambut Piala Dunia 2014, polisi memberikan kostum warna orange kepada Guntur Bumi. Namun, kostum warna keramat tim Belanda itu merupakan seragam bagi tahanan Polda Metro Jaya.
Selama dua hari mendekam di sel tahanan Polda dan menjalani pemeriksaan, Guntur Bumi belum memakai seragam tahanan. Pihak kepolisian berjanji akan memperlakukan sama antara Guntur Bumi dengan tahanan lain.

"Nanti di dalam dikasih. Pasti bakal pakai kemeja orange itu," tegas Rikwanto, Kabid Humas Polda Metro Jaya kepada wartawan, Selasa (6/5).
Rikwanto menyangkal jika penangkapan Guntur Bumi tidak mengantongi syarat procedural. Semua surat telah resmi dikantongi untuk melakukan penangkapan suami Puput Melati itu.
"Dia sudah jadi tersangka lah sebelum ditangkap. Mana ada penangkapan, tanpa ada penangkapan, kecuali tertangkap tangan. Ya sesuai prosedur lah, ada belasan kasus kan. Dia kena kasus penipuan. Ada suratnya. Semua sesuai prosedur," tandasnya.
(kpl/ato/dar (M.C)

Inilah susunan pemain Indonesia U-19 vs Myanmar U-19

 Inilah susunan pemain Indonesia U-19 vs Myanmar U-19- Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga uji coba melawan Timnas Myanmar U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (05/5) malam ini.

Pada laga tersebut, pelatih Garuda Jaya Indra Sjafri memainkan tim terbaiknya. Dalam susunan pemainnya, Indra memainkan tim yang sama seperti saat menjadi juara Piala AFF U-19 beberapa waktu lalu, dengan motor serangan tetap bertumpu pada Evan Dimas
 Sementara itu pelatih Myanmar, Gerd Fridrich Horst juga bermain dengan formasi yang sama dengan Garuda Jaya. Yakni formasi 4-3-3 dengan mengandalkan kecepatan tiga penyerang di depan untuk membongkar pertahanan lawan.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U19 vs Timnas Myanmar U-19"

Indonesia U-19: Ravi Murdianto, Putu Gede, M. Fatchu Rahman, Sahrul Kurniawan, Hansamu Yama, Zulfiandi, Evan Dimas, Hargianto, Ilham Udin, Muchlis Hadi, Maldini.

Myanmar U-19: Myo Min Latt; Htike Htike Aung, Naing Lin Tun, Nanda Kyaw, Nan Wai Lin, Aung Thu, Yan Naing Go, Myo Ko Tun, Maung Maung Soe, Mg Mg Lwin, Shine Thura. (bola/dzi) (m.c_)
--------------------

KESEHATAN


5 Tes yang harus dilakukan wanita untuk cegah penyakit

5 Tes yang harus dilakukan wanita untuk cegah penyakitiLUSTRASI  - Melakukan tes secara teratur sangat berguna untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyakit, tak hanya bagi pria tetapi juga wanita. Melakukan gaya hidup yang sehat saja tak cukup, wanita juga harus waspada terhadap tanda-tanda penyakit yang muncul dari tubuh mereka.

Melakukan pemeriksaan rutin tak hanya baik untuk mencegah penyakit, tetapi juga memberikan informasi kesehatan secara menyeluruh pada wanita. Berikut adalah beberapa jenis tes paling penting yang sebaiknya dilakukan wanita, seperti dilansir oleh Health Me Up (06/05).

1. Kesehatan tiroid
Masalah tiroid lima hingga 10 kali lebih banyak terjadi pada wanita dibanding pria. Penelitian menunjukkan bahwa lebih banyak wanita yang terkena penyakit tiroid dibandingkan pria. Untuk itu, wanita perlu waspada terhadap masalah yang menyerang tiroidnya. Melakukan pemeriksaan sederhana seperti TSH, T3, dan T4 dengan anti-TPO akan membantu wanita mengetahui apakah mereka memiliki masalah tiroid dan bisa segera dirawat. Jika tak diketahui, masalah tiroid ini bisa memicu penyakit yang lebih serius.

2. Kesehatan tulang
Wanita juga memiliki risiko lebih tinggi terkena osteoporosis dan patah tulang. Wanita biasanya memiliki tulang yang lebih kecil dibandingkan pria. Selain itu, hormon estrogen yang ada pada wanita dan bertugas untuk melindungi kesehatan tulang juga berkurang ketika wanita mengalami menopause. Melakukan pemeriksaan kesehatan tulang secara teratur akan membantu wanita mengetahui keadaan tulang mereka. Dengan begitu wanita bisa segera melakukan tindakan saat mengetahui tulang mereka rapuh.

3. Tes darah
Tes darah bisa mengungkap banyak hal tentang kesehatan wanita. Ini adalah salah satu tes yang penting dilakukan oleh wanita. Tes darah akan membantu wanita mengetahui ketika mereka terkena infeksi atau kecenderungan mengalami anemia.

4. Tingkat kolesterol
Saat ini sudah banyak orang yang mewaspadai tingkat kolesterol dalam tubuh mereka. Kolesterol yang terlalu tinggi memang bisa memicu berbagai penyakit, seperti stroke atau penyakit jantung. Melakukan tes untuk mengetahui tingkat kolesterol akan membantu seseorang mengontrol tingkat kolesterol mereka sehingga bisa berhati-hati saat mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kolesterol.

5. Tes kanker serviks dan payudara
Melakukan screening akan membantu wanita mengetahui risiko mereka terkena kanker payudara atau payudara. Mengetahui kanker lebih cepat lebih baik, karena kanker lebih mudah dirawat dan disembuhkan jika ditemukan sejak dini. Kematian akibat kanker serviks atau kanker payudara juga bisa dihindari dengan melakukan perawatan sejak dini.
Itulah beberapa tes yang bisa dilakukan oleh wanita untuk mencegah penyakit dan menjaga kesehatan. Apakah Anda sudah melakukan tes-tes di atas?
[kun] (M,C)

8 Zat kimia berbahaya yang bersembunyi dalam rokok!

8 Zat kimia berbahaya yang bersembunyi dalam rokok!ilustrasi
 - Bukan rahasia lagi bahwa rokok memiliki efek buruk pada kesehatan manusia. Bahkan perokok berat pun sudah mengetahui bagaimana rokok bisa mempengaruhi kesehatan. Namun hal ini tak menghentikan mereka untuk merokok. Zat kimia berbahaya dalam rokok tak sekedar nikotin saja. Masih ada banyak zat kimia berbahaya yang beracun dan bahkan bisa memicu kanker.

Selain itu, jangan berpikir bahwa rokok hanya berpengaruh terhadap paru-paru. Setiap isapan rokok bisa masuk sirkulasi darah dan mempengaruhi semua organ tubuh termasuk jantung. Bahkan perokok pasif yang menghirup asap rokok juga memiliki risiko tinggi terhadap kesehatan mereka karena bahan kimia berbahaya yang ada dalam asap tersebut.

Berikut adalah beberapa zat kimia berbahaya yang ada dalam rokok, seperti dilansir oleh Boldsky (05/05). Salah satunya adalah Hydrogen Cyanide (HCN), yaitu zat kimia berbentuk gas yang pernah digunakan oleh NAZI untuk membunuh orang-orang Yahudi dalam kamar gas! Ketahui seluruh zat berbahaya dalam rokok berikut ini! (m.c)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda