MADYA POS.COM

Senin, 27 April 2015

Bupati Dituntut -Putusa Sela - M III-IV- Terpidana Narkoba



Suap Akil Mochtar

Bupati Tapteng Bonaran Situmeang Dituntut 6 Tahun Penjara

 Jakarta -(MPC)  Bupati nonaktif Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Bonaran Situmeang, dituntut hukuman 6 tahun penjara dan denda Rp 300 juta subsidair 4 bulan kurungan. Jaksa KPK meyakini Bonaran memberikan duit suap Rp 1,8 miliar ke Akil Mochtar terkait penanganan sengketa Pilkada Tapteng tahun 2011.

"Menuntut supaya Majelis Hakim Pengadilan Tipikor yang memeriksa dan mengadili perkara ini, memutuskan menyatakan terdakwa Bonaran Situmeang terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi," ujar Jaksa KPK Pulung Rinandoro membacakan surat tuntutan dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (27/4/2015).

Duit suap ini disetor Bonaran ke Akil Mochtar untuk mengamankan kemenangannya berdasarkan keputusan KPU atas hasil Pilkada Tapteng pada Maret 2011. Kemenangan Bonaran yang berpasangan dengan Sukran Jamilan Tanjung ini digugat ke MK oleh dua pemohon yaitu Albiner Sitompul dan Steven Simanungkalit dan Diana Riana Samosir-Hikmal Batubara.

Saat perkara permohonan keberatan sedang diproses MK, Akil Mochtar selaku hakim konstitusi yang ikut memutus perkara sengketa Pilkada Tapteng, menelpon Bakhtiar Ahmad Sibarani meminta Bonaran menghubungi Akil.

Percakapan Bonaran dengan Akil soal proses persidangan sengketa Pilkada dilakukan melalui handphone Bakhtiar Ahmad Sibarani saat dirinya bersama Bonaran berada di Hotel Grand Menteng. Selanjutnya Akil kembali menelepon Bakhtiar Sibarani menyampaikan permintaan duit Rp 3 miliar kepada Bonaran.

"Akil Mochtar menghubungi kembali Bakhtiar Ahmad Sibarani untuk menyampaikan permintaan uang yang awalnya sebesar Rp 3 miliar kemudian diubah menjadi Rp 2 miliar kepada terdakwa," kata Jaksa Sigit Waseso.

Bila tidak dipenuhi, Akil Mochtar menurut Jaksa KPK mengancam akan memutuskan pilkada ulang. Permintaan ini lantas disampaikan Bakhtiar Sibarani kepada Bonaran dalam pertemuan di perumahan Era Mas 2000 di Pulogebang Jakarta Timur yang juga dihadiri Syariful Pasaribu, Aswar Pasaribu, Hetbin Pasaribu dan Daniel Situmeang
 "Untuk memenuhi permintaan Akil Mochtar, terdakwa akan meminjam uang sebesar Rp 1 miliar kepada Aswar Pasaribu terkait permintaan Akil Mochtar. Selain itu terdakwa melalui Tomson Situmeang juga menggunakan uang sebesar Rp 1 miliar milik Arif Budiman yang disimpan dalam rekening bersama, atas nama Tomson Situmeang dan Vera M Sibarani," ujar Jaksa Sigit Waseso.

Untuk tahap pertama, duit Rp 900 juta disetorkan oleh Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Subur Effendi ke rekening CV Ratu Samagat sesuai permintaan Akil pada 17 Juni 2011.

Sedangkan pemberian tahap kedua Rp 900 juta dilakukan pada 20 Juni 2011 yang juga dikirim ke rekening CV Ratu Samagat.

Jaksa KPK menegaskan pemberian uang Rp 1,8 miliar melalui Subur Effendi dan Hetbin Pasaribu ditujukan ke Hakim Konstitusi Akil Mochtar yang ikut mengadili dan memutus permohonan keberatan Pilkada Tapteng. "Dengan tujuan agar permohonan keberatan hasil Pilkada Tapteng periode 2011-2016 yang diajukan pemohon ditolak," tegas Jaksa Budi Nugraha.

Setelahnya, MK yang melakukan rapat permusyawaratan hakim pada 22 Juni 2011 memutuskan menolak permohonan keberatan dari para pemohon.

Bonaran diyakini terbukti melakukan pidana korupsi sebagaimana Pasal 6 ayat 1 huruf a UU Nomor 31/1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.(dtn)

Pakar Tata Negara: Putusan Sela Hanya Berlaku untuk Kemenkumham

 Pakar Tata Negara: Putusan Sela Hanya Berlaku untuk Kemenkumham
Suasana sidang gugatan Golkar kubu Ical di PTUN, 
J akarta (MPC) - Pakar hukum tata negara Lintong Oloan Siahaan mengatakan bahwa putusan sela yang dikeluarkan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) soal konflik kepengurusan Golkar hanya berlaku terhadap Kemenkumham. Namun, tak berlaku untuk Dewan Pimpinan Pusat (DPP) hasil Munas Ancol.

"Putusan sela itu kan harusnya berlaku untuk Menkumham saja. Misalnya kubu Pak Agung Laksono tetap melaksanakan itu soal yang lain," kata Lintong yang hadir sebagai saksi ahli tergugat di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, Senin.

Menurut dia, dengan bermodal surat keputusan (SK) Kemenkumham, kubu Agung tetap bisa memimpin kepengurusan partai. Namun, jika ada pelanggaran yang dilakukan Agung Cs maka itu bisa digugat lewat Pengadilan Negeri.

"Mesin partai bisa digerakan meski hanya berbekal SK Menkumham. Apabila Agung Laksono dipandang salah, maka bisa digugat melalui Pengadilan Negeri," sebutnya.

Dia pun memberi perumpamaan terkait putusan sela PTUN. Ia menyebut hal ini seperti Gubernur yang memerintahkan pengeluaran surat perintah pembongkaran. Tapi, begitu ada putusan sela, tidak bisa dieksekusi pembongkaran tersebut.

"Itu sama halnya seperti Gubernur mengeluarkan surat perintah pembongkaran, tapi ditunda oleh pengadilan. Maka Gubernur tidak bisa membongkar. Tapi, kalau yang melakukan pembongkaran orang lain seperti developernya, itu kan masalah lain," sebutnya.(dtn
(Foto-Hardani)

Gadis 18 Tahun Bunuh Diri di Jakarta Barat

 Jakarta (MPC) - Seorang gadis remaja berusia sekitar 18 tahun ditemukan bunuh diri di rumahnya di Kelurahan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat pagi ini. Korban meninggal dunia dan tak sempat diselamatkan.

"Dia anak gadis usia sekitar 18 tahun, kejadiannya udah gantung diri," ucap salah seorang warga sekitar, kepada detikcom, Minggu (26/4/2015).

Belum diketahui kronologi bunuh dirinya remaja yang masih duduk di bangku SMA itu. Dia diketahui sudah tergantung meninggal sekitar pukul 10.00 WIB di rumahnya Jalan Kebon Kelapa, RT 7 RW 1, Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

"Kabarnya diketahui pertama dari tetangganya," ujarnya yang tinggal tak jauh dari rumah korban.

Saat ini, kasus ini masih dalam penyelidikan kepolisian. Sementara warga sudah ramai mendatangi rumah korban untuk mengetahui peristiwa yang terjadi.

"Sekarang sudah ada dari kepolisian, dari pihak RT, RW dan kelurahan juga ada," tuturnya.

Polisi belum ada yang bisa dimintai keterangan soal ini. Polsek Kalideres dan Polres Jakarta Barat belum memberikan respons.(dtn)

Terpidana Mati Narkoba Mary Jane ke Nusakambangan Hari Ini

Terpidana Mati Narkoba Mary Jane ke Nusakambangan Hari IniMarites Veloso, adik dari terpidana mati Mary Jane Veloso, menangis saat protes di depan Departemen Luar Negeri Manila mendesak Presiden Benigno Aquino menolong kakaknya, pada Selasa (7/4). (Reuters/ Romeo Ranoco).

  Jakarta, (MPC) Terpidana mati narkoba asal Filipina, Mary Jane Fiesta Veloso, dipindahkan dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Wirogunan, Yogyakarta, ke LP Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Mary dipindahkan setelah Peninjauan Kembali yang diajukan tim kuasa hukumnya ditolak oleh Mahkamah Agung pada akhir Maret lalu.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Tony T Spontana membenarkan rencana pemindahan tersebut pada hari Jumat (24/4) ini. Namun, Tony tidak menjelaskan lebih lanjut waktu pemindahan.

"Rencananya memang hari ini akan dipindahkan ke Nusakambangan," kata Tony seperti dikutip dari Detik.com, Jumat.


Sementara itu, kuasa hukum Mary Jane, Agus Salim, tidak memberikan respon hingga berita ini diturunkan.

Mary Jane divonis hukuman mati lantaran melanggar Pasal 114 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Mary terbukti membawa 2,6 kilogram heroin di Yogyakarta pada 2010 silam. (Baca Juga: Kronologi Terpidana Mati Mary Jane Tertangkap di Yogya) 

Presiden Jokowi pun telah menolak keringanan hukuman melalui grasi yang diminta Mary Jane. Jokowi menandatangani putusan tersebut dalam Keputusan Presiden Nomor 31/G 2014.

Atas penolakan grasi itu, Mary mengajukan upaya hukum luar biasa dengan mengajukan permohonan PK. Namun majelis hakim, yang terdiri dari Hakim Mohamad Saleh sebagai Ketua Majelis Hakim Timur Manurung, dan Hakim Andi Sansan Nganro, sebagai anggota majelis, mengatakan pemohon tidak bisa membuktikan dalil hukum atas langkah hukum yang diupayakannya.

Mary kini bergabung dengan terpidana mati lainnya di Nusakambangan, seperti diantaranya duo Bali Nine Andrew Chan dan Myuran Sukumaran asal Australia dan Rodrigo Gularte asal Brasil, menunggu eksekusi mati dilaksanakan oleh pemerintah Indonesia. (utd) CNN Indonesia --

Jaksa Agung: Andrew Chan Minta Dinikahkan Sebelum Dieksekusi Mati

 
Jakarta (MPC)- Kesembilan terpidana mati telah menempati ruang isolasi di Nusakambangan menunggu kapan pelaksanaan eksekusi mati. Beberapa dari mereka pun telah menyampaikan permintaan terakhirnya.

Jaksa Agung HM Prasetyo mengungkapkan bahwa salah satu terpidana yaitu Andrew Chan meminta untuk dinikahkan dengan kekasihnya di Surabaya. Andrew Chan merupakan salah satu terpidana mati yang tergabung dalam Bali Nine.

"Jadi ada permintaan dari Andrew Chan, saya kira awalnya itu mengada-ada dan bukan permintaan terakhir, tapi ternyata benar-benar serius. Dia minta dinikahkan dengan pacarnya di Surabaya‎," kata Prasetyo ketika berbincang, Senin (27/4/2015).

Meski awalnya sempat ragu dengan permintaan tersebut, Prasetyo akhirnya menyatakan akan memenuhi hal tersebut. Namun untuk prosedurnya, Prasetyo mengatakan untuk mengecek di Nusakambangan.

"Kan sudah diisolasi jadi ya saya kira mengada-ada. Tapi itu akan kita penuhi. Silakan cek di sana persiapannya nanti seperti apa," kata Prasetyo.

Pihak kejaksaan telah mengkonfirmasi 9 terpidana mati tetap akan dieksekusi. Prasetyo belum memastikan kapan waktu pelaksanaan eksekusi mati tersebut. Padahal pihak keluarga dan pengacara telah menyebut bahwa eksekusi mati dilakukan pada Selasa (28/4) malam.

Berikut 9 terpidana mati yang akan dieksekusi dalam waktu dekat:

1. WN Filipina, Mary Jane Fiesta Veloso
2. WN Australia, Myuran Sukumaran
3. WN Australia, Andrew Chan
4. WN Ghana, Martin Anderson
5. WN Nigeria, Raheem Agbaje
6. WN Indonesia, Zainal Abidin
7. WN ‎Brazil, Rodrigo Gularte
8. WN Nigeria, Sylvester Obiekwe Nwolise
9. WN Nigeria, Okwudili Oyatanze.(dtn)


Pererat Silahturahmi dan Kerjasama

Gubernur Lepas Keberangkatan Kegiatan Outbound Jurnalis

Gubernur Lepas Keberangkatan Kegiatan Outbound JurnalisSibolangit, (MPC)
Gubsu H. Gatot Pujonugroho, ST, M.Si melepas keberangkatan rombongan jurnalis yang mengikuti Outbound, di Taman Dewi Kecamatan Sibolangit, Sabtu (25/4) bertempat di halaman Kantor Gubsu. Kegiatan ini bertujuan mempererat silaturrahmi dan meningkatkan kerjasama antar para jurnalis media massa dengan pejabat di lingkungan Pemprovsu, khususnya Dinas Komunikasi dan Informatika Provsu.

Turut mendampingi Gubernur  melepas keberangkatan wartawan unsur FKPD yaitu Pangdam I Bukit Barisan Mayjend TNI Edi Rahmayadi, Kapoldasu irjen Pol Eko Hadi Sutedjo, Komandan lanud Soewondo Kolonel PNB S. Chandra Siahaan, Pangkosek Hanudnas III Kol PNB Arif Mustofa, Dan Lantamal I Belawan Kol Laut Yudo Margono, Kajatisu M Yusni, Kakanwil Kemenhukham Ajub Suratman, Plh Sekda Provsu Hj Sabrina dan jajaran SKPD Pemprovsu.

Acara outbond yang diikuti puluhan wartawan dari media cetak dan elektronik diantaranya tv, online dan radio ini merupakan kegiatan rutin Dinas Kominfo. Gubernur menyambut baik diselanggaranya outbound jurnalis yang dilaksanakan Dinas Komunikasi dan informatika Provsu. “Kegiatan ini menguatkan kerjasama dan kebersamaan antara Pemprovsu dengan media massa dalam menyampaikan hasil-hasil pembangunan secara transparan dan bertanggungjawab sehingga ke depannya dapat terwujud  tata kelola pemerintahan yang baik di Sumut,” ujar Gubernu  kepada wartawan sebelum keberangkatan.

Setiba di lokasi acara, Pembukaa Outbond dilakukan oleh Kepala Dinas Kominfo Provsu Drs. Jumsadi Damanik, SH, M.Hum mewakili Gubernur.  "Melalui kebersamaan kita hari ini, mari kita jadikan sebagai sarana untuk mempererat silaturrahmi dan meningkatkan kerjasama antar para jurnalis media massa dengan pejabat di lingkungan Pemprovsu, khususnya Diskominfo Provsu," ujar Kadis Kominfo membacakan sambutan tertulis Gubernur.

Menurut Gubsu, kegiatan ini yang bertemakan "Satukan hati, eratkan silaturrahmi untuk Sumut Bangkit merupakan pilihan tepat. Sebab tema ini upaya membangkitkan satu tekad, satu semangat, satu kekuatan dan membangkitkan pemikiran untuk mewujudkan kemajuan Sumut yang tidak saja lebih baik tapi juga lebih berdaya saing, lebih maju dan sejahtera.
"Kemajuan suatu daerah bukan hanya ditentukan oleh kepemimpinan seorang kepala daerah semata tapi lebih  dari itu harus juga mendapat dukungan seluruh komponen masyarakat dengan jiwa kebersamaan, ketulusan dan keikhlasan dalam membangun Sumut. Artinya, keberhasilan itu jadi tanggungjawab kita bersama untuk lebih dimantapkan lagi agar memberi maslahat yang lebih besar dan dirasakan masyarakat,"  demikian Gubsu .

Dikatakan Gubsu, para wartawan adalah salah satu kelompok strategis yang menangani berbagai informasi pembangunan sehingga diharapkan dapat mewujudkan Good Governance di Sumut. Karena itu antara wartawan dengan Pemprovsu penting terjalin silaturrahmi yang erat dan sinerjitas yang lebih baik lagi tentang program-program pembangunan Sumut.

"Saya yakin teman-teman wartawan bisa memaknai outbound ini sebagai sarana pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan membangun kerjasama tim yang baik khususnya dalam hal memecahkan berbagai masalah secara terpadu, cepat dan tepat," harap Gubsu.

Sementara itu pimpinan Instruktur Drs Jaramen Purba MAP mengatakan outbound merupakan pengembangan perilaku di alam terbuka dimana alam diciptakan Allah duluan dari manusia. Terdapat lima jenis permainan yang digelar dalam outbond tersebut yaitu playing fox, trust, spider web, bintang dan bola berkaitan at dengan pekerjaan wartawan, dimana perlu perencanaan, percaya diri sendiri dan orang lain, keberanian, kekuatan, strategi serta kehati-hatian. "Tentunya, semua permainan sangat diperlukan kondisi kesehatan yang prima dalam melakukan pekerjaan. Jadi kesehatan kita haruslah betul-betul dijaga agar tetap prima," ujar Jaramen.

Sedangkan wartawan seperti Rahmi (RRI), Eris (Gaya Medan) dan Frans (Sumut Pos) mengaku sangat respek dan betul-betul merasakan manfaat semua permainan di outbound ini.
"Permainan playing fox, ada rasa takut kita begitu juga dalam kerjaan jurnalis ada rasa takut yang muncul karena ada resiko yang ditanggung," ujar Rahmi.

Permainan trust, sambung Eris, ada kebersamaan dan kekompakan yang dibangun serta rasa percaya diri dan terhadap teman yang membantu.
"Permainan Spider Web perlu ada komunikasi dua arah, dimana harus ada perencanaan yang tepat dan disiplin kerja agar mendapat hasil yg baik. Setiap pekerjaan, kita harus ada perencanaan dan disiplin kerja serta harus solid agar mendapat hasil yang baik," ujar Frans.
Kegiatan outbound ini diakhiri dengan acara hiburan keyboard, menyanyi dan menari bersama.(dks.nn)

Ketua Dekranasda Provsu Jajaki Catwalk Peragakan Busana Etnis Karo

Ketua Dekranasda Provsu Jajaki Catwalk Peragakan Busana Etnis KaroMedan,(MPC)

Untuk pertama kalinya, Ketua Dekranasda Sumut Hj. Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho menelurusi catwalk memeragakan pakaian bernuansah etnik Karo di acara Culture Festival di Mall Centre Point, Kamis (23/4).

Meski baru pertama kali, Sutias tampil percaya diri mengenakan pakaian berwarna merah dengan rompi berbahan kain tenun ulos karo. Penampilan Sutias yang tidak disangka-sangka, lantas mendapat aplaus dari hadirin. Dalam sambutannya, istri orang nomor satu Sumatera Utara ini mengajak untuk kembali mengenakan kain tenun khas daerah. "Sudah saatnya membudayakan kain tenun untuk dipakai dalam kegiatan misalnya pesta," ujarnya.

Culture Festival yang menampilkan berbagai busana berbahan kain tenun Sumatera Utara ini diprakarsai desainer Nasional Torang Sitorus. Dan dihadiri Ketua Dekranasda Kota Medan, Ketua Dekradasda Kebupaten Deli Serdang, Wakil Dekranasda Sumut Evi Diana Erry Nuradi serta sejumlah stakeholder lainnya.

Kegiatan yang sudah berlangsung selama dua hari ini menampilkan hasil kreasi dan model busana karya 25 desainer asal Jakarta.
Sutias berkata sudah saatnya kita mengunakan kain tenun untuk dipakai pada berbagai kegiatan misalnya pesta, agar lebih membudaya.
"Selama ini kain tenun hanya digunakan sebagai alat untuk kegiatan budaya seperti mengulos dan lainnya,"jelasnya.

Menurutnya dengan  berkarya dan berproduksi, tak hanya membudayakan kain tenun juga mengangkat daerah Sumut ke mancanegara.
Selain itu mampu meningkatkan perekonomian para pengrajin kain tenun atau ulos. "Saatnya kita memperkenalkan ulos tak hanya di tingkat nasional juga international,"ujar Sutias yang memiliki berbagai busana berbahan kain tenun.
Sementara Torang Sitorus sebagai putra daerah Sumut mengaku bangga diadakannya Culture Fastival. Karena Sumut yang kaya akan tenun sangat menguntungkan Sumut untuk lebih diperkenalkan di tingkat international.

"Saya bangga bisa menjadi putra Sumut, dan mampu menampilkan Sumatera Galery busana berbagai etnis suku di Sumut,"paparnya
Ketertarikan Torang pada Sumut tidak hanya dikarenakan kain tenun melainkan keragaman etnis budaya tapi mampu bersinergi dan rukun.
Selain itu Torang berharap Culture Festival tidak hanya selesai setelah berlangsung saat ini, melainkan dapat menjadi agenda tahunan.

Hal ini diharapkan agar produk desainer berbahan kain tenun terus diciptakan dan dapat ditampilkan kepada masyarakat. Disainer Jakarta yang hadir diantaranya Erdan,
Zainal Songket, Andi Saleh, Karmanita, Stefanul, Soni Muklison, Tomas Sigar, Rajip salim, Sofyan K, Lila Nataya dan Yuni Pohan.(dks.nn)


Minggu Ketiga April 2015





Dengan Membayar PKB Dan BBN-KB Tepat Waktu Akan Menjamin Keabsahan Kepemilikan Kenderaan Bermotor Anda
 ------------------------------------------------------------------------------------------------

Selamat, Andien - Irfan Wahyudi menikah di Bandung hari ini

- Hari ini kabarnya menjadi hari yang bersejarah bagi penyanyi Andini Aisyah atau Andien, pasalnya, tepat pukul 10.00 WIB dirinya mengucap janji mengarungi biduk rumah tangga bersama sang kekasih Irfan Wahyudi Prihutomo alias Ippe. Andien yang sebelumnya bertunangan dengan Ippe pada tanggal 27 November 2014, akhirnya resmi mengakhiri masa lajangnya.
Kabar tersebut dibenarkan oleh Kepala KUA Kecamatan Lembang, Kabupaten, Bandung Barat, H. Deni Irwan. MBA, M.Pd.i. Pasangan Andien dan Ippe melangsungkan pernikahan di Pine Forest Camp, Exclusive Camping Ground Cibodas, Maribaya, Lembang, Bandung, Jawa Barat.
"Iya betul (nikah) di Lembang. Sebenarnya saya nggak tahu kalau dia (Andien) artis. Saya tahunya mereka (Andien dan Ippe) sama-sama dari Jakarta," ujar Deni Irwan saat dihubungi, Minggu (26/4).

Deni menambahkan, penyerahan berkas Andien dan Ippe ke KUA Lembang dilakukan langsung oleh Ippe dan sudah dilakukan satu bulan yang lalu. Sementara untuk mas kawin, Deni mengatakan, sesuai dengan data dalam berkas yang dipegangnya, ada emas dan seperangkat alat salat.
Selamat, Andien - Irfan Wahyudi menikah di Bandung hari ini "Yang saya tahu dari berkas kemarin mas kawinnya hanya 5 gram emas dan peralatan salat," pungkas Deni.
Selama ini Andien cenderung tertutup terkait rencana pernikahannya dengan fotografer tersebut. Ia menginginkan pernikahan yang simple daripada gelaran super mewah dengan diliput media. Sebelumnya pihak pasangan Andien dan Ippe sendiri berencana memberikan pernyataan terkait pernikahan tersebut pada tanggal 2 Mei 2015 nanti.(mc)



150 Wisatawan Hari Ini Datangi Blora

Foto: suaramerdeka.com / Abdul Muiz
- Jawa Tengah Travel Mart (JTTM) 2015 akan digelar di Blora mulai hari ini, Senin (27/4). Sebanyak 150 orang wisatawan Nusantara dan mancanegara mengikuti kegiatan yang diadakan Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Jateng tersebut.

“Acara kami jadwalkan berlangsung mulai pukul 11.00,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Blora, Slamet Pamuji, melalui Kepala Bidang Pariwisata, Sugiyanto.
Dia mengungkapkan, JTTM di Blora berlangsung dua hari, Senin dan Selasa. Padahal rencana sebelumnya hanya satu hari, Senin (27/4).

Menurut Sugiyanto, di hari pertama, para wisatawan akan mengunjungi Kampung Sedulur Sikep Samin di Dukuh Karangpace, Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo. Sejumlah acara pun telah disiapkan menyambut kedatangan wisatawan tersebut.

“Selain bersilaturrahmi dengan tokoh dan masyarakat Sedulur Sikep Samin, juga akan digelar beberapa acara. Penyambutan dengan kesenian barongan. Selain itu ada juga dolanan bocah,” tandasnya.
Di lokasi Kampung Sikep Samin juga akan dipamerkan sejumlah aneka kerajinan khas Blora seperti kain batik dan cenderamata. Usai berkunjung ke Kampung Samin, perjalanan dilanjutkan ke lokasi sumur minyak tua Banyuurip Kecamatan Banjarejo.

Di lokasi tersebut, para wisatawan diajak melihat dari dekat pengelolaan sumur minyak yang telah ada sejak jaman Belanda tersebut. “Setelah itu wisatawan direncanakan bermalam di Cepu,” tandas Sugiyanto.
Keesokan harinya, para wisatawan akan menikmati Loko Tour yang dikelola Perhutani Cepu. Menurut Sugiyanto, pihaknya telah berkoordinasi dengan Perhutani Cepu untuk mengajak para wisatawan menaiki kereta wisata yang lokomotifnya telah berusia tua tersebut.(smc)
(Abdul Muiz/ CN26 / SM Network)

Berhubungan seks 3 kali seminggu bikin cepat kaya, kok bisa?

 Berhubungan seks 3 kali seminggu bikin cepat kaya, kok bisa?
ilustrasi pasangan. ©2015 Merdeka.com/kpopbuddy.com 
 - Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa berhubungan seks tiga kali seminggu bisa membantu orang mengamankan karir di tempat kerja. Anda tentu terkejut saat membacanya, bukan? Anda pasti sedang bertanya-tanya apa hubungan antara seks dan pekerjaan?
Sebuah studi yang dilakukan oleh Anglia Ruskin University menemukan bahwa orang yang berhubungan seks 2-3 kali seminggu digaji 4,5 kali lebih tinggi daripada mereka yang kurang aktif secara seksual.

Studi yang dilakukan di Inggris ini menggunakan data dari 7.500 pekerja asal Yunani. Pemimpin studi, Dr Nick Drydakis, mengatakan kepada Metro.co.uk (20/4): Teori Hirarki Kebutuhan Maslow mengklaim bahwa individu yang lebih bahagia dan puas pada hidupnya, menjadi lebih produktif dan sukses dalam pekerjaan, yang diterjemahkan dengan upah yang lebih tinggi."

Studi ini menyimpulkan seseorang perlu untuk dicintai dan mencintai, baik secara seksual atau non-seksual oleh orang lain. Dr Nick menambahkan bahwa bila tidak adanya unsur-unsur itu, seseorang mungkin jadi lebih rentan terhadap kesepian, kecemasan sosial dan depresi - semua faktor yang dapat mempengaruhi karir seseorang.(mc)

KESEHATAN
 

6 Alasan kenapa ibu hamil harus makan semangka


6 Alasan kenapa ibu hamil harus makan semangkaIlustrasi semangka. ©2015 Merdeka.com/shutterstock
  - Semangka kaya akan kandungan air dan itu sangat bermanfaat jika dikonsumsi selama kehamilan. Buah ini juga kaya vitamin C, vitamin B kompleks dan vitamin A. Mau tahu apalagi manfaat semangka untuk ibu hamil? Berikut adalah ulasan yang kami rangkum dari Boldsky.

1. Meredakan asam lambung

Selama kehamilan, wanita biasanya menderita masalah pencernaan, seperti naiknya asam lambung. Buah semangka juga memiliki efek menenangkan pada perut.

2. Meredakan morning sickness

Anda bisa minum jus semangka segar di pagi hari untuk meredakan morning sickness.

3. Mengurangi pembengkakan aliran darah

Selama kehamilan, wanita sering mengalami pembengkakan pada kaki dan tangan. Semangka kaya akan kandungan air dan dapat mengurangi pembengkakan.

4. Mencegah pigmentasi kulit

Pigmentasi sering terjadi selama kehamilan, yang disebabkan kadar hormon yang terlalu tinggi. Semangka dapat membersihkan tubuh dan menghilangkan semua racun. Buah ini dapat membantu untuk meningkatkan warna kulit dan mencegah pigmentasi kulit.

5. Mencegah dehidrasi
Tetap terhidrasi selama kehamilan sangat penting karena dehidrasi dapat menyebabkan kontraksi awal rahim dan kelahiran prematur. Anda bisa makan semangka untuk memasok lebih banyak cairan ke tubuh dan memenuhi kebutuhan gizi Anda.

6. Melawan sembelit
Sembelit adalah masalah umum yang sering dialami oleh ibu hamil. Anda dapat menyantap semangka untuk meningkatkan gerakan usus dan membersihkan sistem Anda.

Inilah enam alasan kenapa ibu hamil harus makan semangka.(mc)

 

Olahraga bikin sehat, bukan bikin kurus?

Tim ahli jantung Inggris mengklaim bahwa aktivitas fisik memang dapat mengurangi risiko penyakit jantung, demensia, dan kondisi lainnya, namun itu tidak menjanjikan penurunan berat badan.

Kelebihan berat badan hanya bisa diatasi dengan diet, bukan dengan olahraga. Dr Aseem Malhotra, ahli jantung terkemuka Inggris, mengkritik industri makanan dan minuman, seperti Coca-Cola, karena telah salah menekankan bahwa aktivitas fisik dan olahraga dapat membantu mencegah kegemukan.

Namun, pernyataan ini ditentang oleh beberapa ahli. Catherine Collins, dari British Dietetic Association, mengatakan para dokter telah meremehkan manfaat kesehatan dari metabolisme dan aktivitas fisik.

Profesor Susan Jebb, profesor diet dan kesehatan masyarakat di Oxford University, yang juga ketua jaringan makanan dari Responsibility Deal, mengatakan: "Para peneliti gagal untuk mencatat bahwa program penurunan berat badan yang menggabungkan diet dan aktivitas fisik adalah cara yang paling sukses untuk penurunan berat badan, baik dalam jangka pendek (3-6 bulan) atau pun jangka menengah (12 bulan)".(mc)


Minggu Keempat April 2015





Dengan Membayar PKB Dan BBN-KB Tepat Waktu Akan Menjamin Keabsahan Kepemilikan Kenderaan Bermotor Anda

 -------------------------------------------------------------------------------------------------------------

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda