MADYA POS.COM

Minggu, 15 Februari 2015

Wagubsu- Calon Kapolri- Warga Medan Ditembak-RaziaPolisi - M3-

Wagubsu Prihatin Masih Ada Guru

 Swasta Bergaji Rp 100 Ribu Perbulan


Wagubsu Prihatin Masih Ada Guru Swasta Bergaji Rp 100 Ribu Perbulan
Medan,(MP.C)
Wakil Gubernur Sumatera Utara Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si mendukung Badan Musyawarah Penguruan Swasta (BMPS) Provinsi Sumut untuk merumuskan standar gaji para guru swasta. Hal itu disampaikannya saat menerima audiensi BMPS Provinsi Sumut, Rabu (11/2) di ruang kerjanya Kantor Gubenur Jalan Dipenegoro Medan.

Wagubsu yang didampingi Asisten III Pemprovsu H. Zulkarnain, SH, M.Si, Kabid PMPTK Disdiksu Suwardi, dan Afini Kabid SKDI Diskominfo. Menilai perlunya standar gaji dibuat menurut Wagubsu dikarenakan masih banyak guru swasta yang kesejahteraannya sangat memprihatinkan. Maka diharapkan BMPS Sumut secepatnya merumuskan standar tentang pengajian para guru.

"Saya prihatin sampai saat ini masih ada guru yang bergaji Rp 100 ribu perbulan. Untuk itu harus dicepatkan pembuatan standar gaji agar pihak yayasan bisa mensejahterakan para guru," papar Wagubsu.

Sehubungan dengan mensejahterakan para guru swasta, Wagubsu mengingatkan bahwa berdasarkan UUD dalam amandemen bahwa 20 persen dana APBN diperuntukkan untuk pendidikan. Tentunya, kata Wagubsu, sebagian dari dana itu dapat dialokasi untuk kualitas belajar juga kesejahteraan para guru swasta.

Mengingat banyaknya prestasi yang telah ditorehkan dari penguruan swasta ini tak terlepas peran para guru yang mendidik. "Perguruan swasta itu memiliki banyak prestasi bandingkan penguruan negeri. Maka sudah sepantasnya kita merumuskan standar gaji para guru swasta,"jelas Wagubsu

Ketua BMPS Provinsi Sumut Suparno didampingi wakil Ketua HM Yushar , Wakil Sekretaris Marzuki, Ketua Hubungan Antar Lembaga Edward Sitorus . Pada kesempatan itu pihak BMPS menjelaskan sebagai wadah tempat bermusyawarah para Penyelenggara perguruan swasta aksistensinya telah ada di tingkat Pusat, Provinsi hingga Kabupaten/Kota.

"Untuk BMPS Sumut sudah terbut di 18 kabupaten/kota dengan jumlah sebanyak 469 organisasi penguruan swasta. Dan mengingat kepengurusan BMPS Provsu masa bakti 2014-2019 telah dikukuhkan memiliki agenda pertama yakni merumuskan standar gaji para guru swasta,"jelasnya.(dks.nn)

Razia Besar-besaran, Polisi

 Amankan 98 Orang di Jakut

 Jakarta (MP.C) - Polda Metro Jaya menggelar operasi besar-besaran di Jakarta Utara. Hasilnya, 98 orang diamankan. Mereka adalah tersangka pencurian hingga orang nongkrong tanpa identitas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Martinus Sitompul mengatakan razia di Jakarta Utara dilakukan di 15 titik. Di antaranya Jl Danau Sunter, Jl Raya Cilincing, Pegangsaan, Penjaringan, Tanjung Priok, dan Jl Benyamin Suaeb. Razia digelar Sabtu (14/2) mulai pukull 21.30 WIB hingga 24.00 WIB.

93 Personel Polresta Jakarta Utara dibantu 29 Personel Polda Metro Jaya menyisir lokasi. "98 orang diamankan," tutur Martinus, Minggu (15/2/2015).

Ke-98 orang terdiri dari pelaku pencurian, pemerasan, narkoba, dan orang nongkrong tanpa identitas. 18 Orang di antarnaya ditahan dan 80 dibina

"Turut disita motor, senjata tajam, 2 ton besi gitar, hingga sabu," tutup mantan Kabid Humas Polda Jabar ini.(dtn)

KPAI: Awasi Anak dari Tradisi

 Sesat Lepas Keperawanan di Hari Valentine!

 Jakarta (MP.C)- Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyebut, ada tradisi berbahaya di kalangan remaja dalam perayaan hari Valentine yang dirayakan setiap 14 Februari. Salah satunya tradisi sesat menghalalkan melepas keperawanan.

"Ada tradisi perayaan Valentine yang tidak ramah anak. Di antaranya, Valentine dipahami sebagai hari kasih sayang yang menghalalkan melepas kegadisan. Tidak sedikit anak sekolah yang menjadi korban kekerasan seksual di hari Valentine," kata Komisioner KPAI bidang Pendidikan Susanto saat berbincang dengan detikcom via telepon, Selasa (10/1/2015) malam.

Hal tersebut menurut Susanto sangat meresahkan. "Valentine sering dipahami sebagai hari bersenang-senang bagi pasangan dan seks bebas bagi pasangan di luar nikah," ucapnya.

Disalahartikannya makna kasih sayang dalam konteks hari Valentine ini, kata Susanto, sangat berbahaya. Jika tidak diluruskan, akan semakin banyak anak-anak muda yang akan terjerumus dan menjadi korban seks bebas.

"Substansi Valentine itu kasih sayang untuk semua orang, harmoni dalam keluarga, harmoni dalam berteman sebaya, harmoni dalam bermasyarakat. Bukan semata-mata sayang pasangan dengan pelampiasan seks bebas," sesal Susanto.

Susanto berharap, remaja dan anak tak lagi terjebak dengan paham bahwa valentine adalah pelepasan kegadisan dan seks bebas sebagai momentum perayaan Valentine. Orangtua dalam hal ini harus ikut ambil bagian.

"Orangtua harus menjelaskan kepada anak bahwa pemahaman Valentine yang dimaksud (seks bebas dan ajang melepas keperawanan-red) adalah salah," imbuh Susanto(dtn)

Cekoki Teman Pakai Narkoba, 

Bripda Benny Ditangkap saat Fly

 Pekanbaru (MP.C)- Inilah kronologi penangkapan Bripda Benny anggota Polres Kuansing Riau. Saat ditangkap, Bripda Benny lagi 'tinggi' karena habis memakai narkoba.

Demikian disampaikan Kapolres Kuansing, AKBP Bayu Aji, saat dihubungi detikcom, Minggu (15/2/2015). AKBP Bayu menjelaskan, bahwa Bripda Benny ditangkap langsung oleh tim Polres Kuansing yang selanjutnya diserahkan ke Bit Propam Polda Riau. Benny ditangkap, Jumat (13/2/2015) sore hari ketika diketahui teman seletingnya Brigadir Megi Satria (28) tewas di klinik Rizki Medika di Jl Yos Sudarso Pekanbaru siang hari jelang waktu salat Jumat.

"Saat itu hari Kamis saya lagi dinas ke Pekanbaru. Hari jumatnya saya diperintahkan Kapolda Riau terkait masalah itu. Dan saya bersama tim langsung mencari keberadaan Benny. Setelah kita tangkap langsung kita serahkan ke Bid Propam Polda Riau," kata AKBP Bayu Aji.

Masih menurut AKBP Bayu Aji, setelah dilakukan penangkapan, pihaknya juga menyerahkan Bripda Benny untuk dilakukan pemeriksaan tes urine. Hasilnya positif anggota Polri ini mengkonsumsi narkoba.

"Hasil pemeriksaan darah, rambut, air seni oleh tim Bid Dokes Polda Riau, anggota kita itu positif mengkonsumsi narkoba. Tapi apa jenis narkobanya, kami tidak tahu. Karena itu menjadi kewenangan Bid Dokes," kata AKBP Bayu Aji.

Malah saat Bripda Benny ditangkap, lanjut AKBP Bayu, kondisinya fisiknya masih terlihat terpengaruh narkoba.

"Iya memang dia saat ditangkap masih terlihat tinggi. Kan kita bisa melihat sendirilah, mana orang yang mengkonsumsi mana yang tidak. Dia itu (Benny) saat ditangkap malah lagi tinggi-tingginya," kata AKBP Bayu Aji.(dtn)

Warga Medan Ditembak 4 Pria tak Dikenal

Medan (MP.C)- Mochtar Efendi (41) terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah diberondong dengan tembakan senjata softgun oleh beberapa pria di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Pelaku masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Penembakan itu terjadi pada Minggu (15/2/2015) pukul 01.00 WIB di Jalan Pancing 5, Perumahan Permata Hijau, Medan Labuhan. Saat kejadian, warga Medan Labuhan ini akan menjemput temannya Saharudin dan rencananya akan berangkat ke Sibolangit, Deli Serdang.

"Pas sampai di rumah teman saya, datang empat orang naik sepeda motor matic, mereka pura-pura bertanya. Setelah itu langsung menembak saya. Ada tiga pistol saat itu," kata Mochtar Efendi di Rumah Sakit (RS) Delima, Jalan Yos Sudarso, Medan Labuhan, Minggu siang.

Disebutkan Mochtar, proses penembakan berlangsung selama dua menit. Tanpa henti.

"Selama dua menit saya ditembak. Pada tembakan kesekian kalinya, baru saya terjatuh, setelah itu pelaku dengan cepat kabur," ucapnya.

Mendengar tembakan itu, Saharudin, rekan korban yang berada di dalam rumah berteriak dan menghubungi Polsek Medan Labuhan. Sementara korban dibawa ke rumah sakit karena luka-luka yang dideritanya. Antara lain robek di bagian paha kiri belakang dan lecet di tangan kiri. Petugas medis memberikan sembilan ahitan untuk luka di paha kiri tersebut.

Polisi yang mendapat laporan kasus ini segera melakukan penyelidikan dan meminta keterangan saksi-saksi. Turut diamankan barang bukti berupa beberapa butir peluru softgun yang ditemukan di lokasi. Masih belum diketahui apa motif penembakan ini.(dtn)

Safari Jumat Di Masjid Baiturrahman
Wali Kota Ajak Warga Marelan
Bekerjasama Bangun Kota
 
Medan (MP.C)
 
                Kemajuan Kota Medan, khususnya Kecamatan Medan Marelan tidak bisa diwujudkan tanpa dukungan semua elemen masyarakat. Pemerintah  tidak bisa bekerja sendirian melahirkan kemajuan-kemajuan tersebut. Dengan demikian sangat diperlukan peran serta semua elemen masyarakat sesuai dengan  kapasitas dan fungsinya masing-masing.
                Demikian disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi ketika menggelar Safari Jumat di Masjid Baiturrahman Jalan Marelan VI Pasar II Timur, Kelurahan  Rengas Pulau, Kecamatan Medan marelan, Jumat (13/2).
                Dikatakan Wali Kota, Kecamatan Medan Marelan secera demografi dan geografis punya kekhasan sendiri, terutama kulturnya. Oleh karenanya melalui Safari Jumat ini,  Wali Kota  memiliki harapan khusus kepada seluruh yang hadir untuk berperan aktif dalam mendorong berbagai kemajuan kota.
                “Saya berharap kita selalu bekerja sama dalam menata Kota Medan, khususnya Kecamatan Medan Marelan kea rah yang semakin baik, memajukan Kota Medan dan terus melakukan perbaikan di tengah-tengah masyarakat,” kata Wali Kota.
                Kemudian Wali Kota kemudian tak lupa mengucapkan terima kasihnya  kepada seluruh masyarakat Kota Medan, khususnya masyarakat Kecamatan Medan Marelan, terutama tokoh-tokoh agama dan pemuka masyarakat atas partisipasi dan kerjasama yang baik selama ini, terutama dalam menjaga dan memelihara kebersihan, keindahan, kesehatan, keamanan serta kenyamanan kota.
                Selanjutnya mantan Sekda Kota Medan ini menjelaskan, Safari Jumat  yang dilakukan ini bermakna ajakan atau himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasinya dalam pembangunan, seperti menjaga kebersihan, kelestarian lingkungabn, pembangunan prasarana dan sarana lingkungan secara partisipatif, menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat.
                “Jadi  melalui Safari Jumat ini akan tercipta kebersamaan. Dengan kebersamaan yang terjalin ini, saya berharap tujuan-tujuan dari Safari Jumat dapat diwujudkan. Di samping itu ide-ide dan aspirasi masyarakat untuk pembangunan kota dapat kita dengarkan dan implementasikan,” ungkapnya.
                Selain itu kata Wali Kota lagi, Safari Jumat diharapkan juga menjadi forum  yang mampu mendiskusikan masalah-masalah kebutuhan pembangunan, khususnya di tingkat kecamatan dan kelurahan, baik di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya. Termasuk, membangun hubungan yang erat antara ulama dan umaro.
                Di samping melaksanakan Shalat Jumat dan tausiah yang disampaikan Al Ustadz DR H Ardiansyah LC MA, Safari Jumat juga diisi dengan silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi  langsung dari masyarakat. Di kesempatan itu Wali kota menyerahkan bantuan sebesar Rp.40 juta kepada Ketua BKM Masjid Baiturrahman  Suryanto SH. Bantuan itu diharapkan dapat dipergunakan untuk kemakmuran masjid. (Rina)             
 
Walikota Medan Buka Munas P3I ke XII
 
Medan (MP.C)
            Walikota Medan Drs HT dzulmi Eldin meminta kepada perusahaan periklanan agar didalam pemasangan iklannya agar selalu memperhatikan nilai-nilai etika dan estetika, karena masih adanhya iklan-iklan yang vulgar tidak sesuai dengan budaya, sehingga pemerintah Kota Medan mendapat teguran keras dari masyarakat,kepada Persatuan Pemngusaha Periklanan (P3I) diminta agar menindak anggotanya yang menampilkan iklan yang melanggar etika tidak sesuai budaya.
            Hal ini dikatakannya saat membuka Musyawarah Kerja Nasional Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) ke-XI, Jumat (13/2) di Grand Aston Medan, hadir Kepala Badan Ekonomi Kreatif  Triawan Munaf, Sekjen P3I pusat Adnan Iskandar, Dewan pembina P3I Iskandar ST dan para peserta munas.
            Dikatakannya, pemerintah Kota Medan akan menata priklanan yang ada di Kota Meda, penempatan pemasangan iklan harus sesuai dengan kawasan yang diatur oleh peraturan yang ada, kepada perusahaan periklanan yang selama ini menyalahi ketentuan diberikan waktu untuk menata iklannya sendiri, pemerintah Kota Medan memberikan batasan wakto atau kelonggaran untuk membenahi Kota Medan secara bertahap.
            “ Iklan vulgar sudah kita turunkan tetapi dipasang lagi oleh anggotanya, dan kita turuinkan lagi, jadi kita seperti main kucing-kucingan, saya minta tidak ada lagi pemasangan iklan yang melanggar etika, bila nanti ada kedapatan, saya akan tindak tegas perusahaannya, “ tegas Eldin.
            Menurutnya, pemerintah Kota Medan pada hakekatnya sangat mendukung industri kreatif terutama dibidang advertising, pemerintah memerlukan insan-insan yang memiliki imajinasi tinggi dan dapat berkarya nyata,  dengan mukernas di Kota Medan akan merangsang generasi muda untuk mencoba berkreasi di ranah periklanan kedepannya.
            Ketua Umum Pusat P3I Haris Thaib mengatakan, Kota Medan mendapat amanah menjadi tuan rumah Munas P3I ini, para peserta yang ahadir adalah dari sejumlah daerah yang ada di Indonesia, awalnya periklanan ini merupakan tancap besi  lalu mendapatkan uang   hal ini tidak menunjukkan kreatif, namun terus berkembang  menjadi bilboard dan saat ini berkembang menjadi periklanan, untuk itu kepada para perusahaan periklanan diminta untuk lebih kreatif lagi dan lakukan koordinasi dengan Badan atau Instansi agar periklanan lebih maju lagi. (rina)
 
WALIKOTA MEDAN TERIMA KUNJUNGAN 
KERJA DPRD KOTA BONTANG
 
Medan, (MP.C)
            Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S,Msi diwakili Staf Ahli Bidang Hulkum dan Politik Marah Husin Lubis,SH menerima kunjungan kerja DPRD  komisi 1 Kota Bontang Provinsi Kalimantan Timur, Kamis  (12 /02) di Ruang Rapat 1 Kantor Walikota Medan. DPRD Kota Bontang yang melakukan kunjungan kerja antara lain Agus, Bilher Hutahaen, Abdul Malik, Setiyoko Waluyo , Sulhan dan Syahril staf. Marah Husin Lubis, sangat apresiasi atas kedatangan rombongan DPRD Kota Bontang Ke Kota Medan dalam hal kunjungan kerja, “ Selamat datang di kota Medan dan selamat menikmati kuliner dan wisata kota Medan”.” ungkap Marah Husin. Walikota Medan dalam sambutannya yang dibacakan Marah Husin menjelaskan sekilas tentang kota gambaran kota Medan yakni , Kota Medan yang juga adalah ibukota Provinsi Sumatera Utara dengan luas kota 26.510 Hektar, terdiri dari 21 Kecamatan dengan 151 Kelurahan dan 2001 Kepala Lingkungan . Kota Medan mempunyai penduduk tetap lebih kurang 2,9 juta  jiwa yang terdiri dari berbagai suku,etnis dan agama, namun selalu tetap hidup berdampingan.                                                                                                                                   Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini kota Medan memang sedang bergiat dalam melakukan perubahan dan pembangunan demi terwujudnya visi dan Misi kota Medan. Segala upaya tersebut dapat membuahkan hasil sedikitnya  43 penghargaan  telah diperoleh dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Marah Husin, mengharapkan lewat pertemuan ini dapat meningkatkan hubungan kerja dan silaturrahmi, sekaligus menjadi momentum bagi kita bertukar informasi dan pengalaman, untuk dapat memanfaatkan dalam rangka mengembangkan upaya penyempurnaan penyelenggaraan pelayanan publik guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Agus , selaku pimpinan rombongan DPRD komisi 1 Kota bontang mengatakan kedatangan mereka ke Kota Medan untuk melakukan kunjungan kerja dan studi banding dibidang penataan asset dan mengenai pembebasan dan pemilikan tanah. Dijelaskannya, Kota Bontang masih berusia muda baru 15 tahun  hanya memiliki daratan 30% dari luas wilayah, dari potensi wilayah darat yang sangat minim ini  sangat sulit bagi kami  melakukan pembebasan tanah untduk pengembangan pembangunan kota, termasuk pembangunan Ruang Terbuka hijau (RTH).Untuk itu kami datang ke kota Medan mencari solusi dan perbandingan cara pembebasan tanah masyarakat demi pelaksanaan pembangunan berkelanjutan. Kami yakin kota Medan mempunyai sistem dan cara tentang pembebasan tanah masyarakt, karena kota Medan jauh lebih tua dari kota Bontang, yang kini Kota Medan berusia 424 tahun. Selain itu kami akan belajar dari pemerintah kota Medan tentang penataan Asset Pemerintah Daerah” Ujar Agus. ( Rina)
           
Walikota Medan Buka Raker Pelaksanaan
Program Pembangunan Kota 2015
 
 
Medan (MP.C)
            Pelaksanaan rapat kerja program pembangunan kota Medan 2015 adalah untuk membangun komitmen utuh, integritas tinggi agar betul-betul tetap fokus berkonsentrasi penuh untuk melaksanakan program kerja yang sudah ditetapkan dalam APBD 2015, selain itu juga raker ini bisa berkomunikasi langsung bertatap muka agar terbangun jembatan hati, hubungan emosional dan semangat bersama guna melaksanakan program kerja 2015 secara optimal.
            Hal ini dikatakan Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin saat membuka rapat kerja pelaksanaan program pembangunan Kota Medan 2015, Kamis (12/2) di Wisma Benteng Medan, dihadiri pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jajaran Pemko Medan, Dewan Kota, pimpinan Perusahaan Daerah, staf ahli, para Asisten, para Camat, para Kepala Puskesmas, pejabat eselon III, Kepala UPT dan para peserta lainnya.
            Eldin meminta agar program kerja pokok Pemko Medan tahun 2015 ini harsu dipahami oleh semua secara menyeluruh, tidak ada istilah urusan pekerjaan umum (PU) hanya diketahui Dinas Bina Marga, tetapi juga harsu dipahami oleh SKPD yang lainnya agar supaya bisa dintegrasikan dengan program kerja lainnya, juga secara keseluruhan harus bisa menyampaikan denganm baik apa yang sudah dihasilkan, apa rencana kerja 2015 ditengah-tengah masyarakat.
            “ Melalui raker ini saya harapkan seluruh program kerja Pemko Medan 2015 dapat dipahami brsama-sama dan disosialisasikan nantinya ditngah-tengah masyarakat sehingga dapat mendorong partisipasi masyarakat dalam pelaksanaannya, “ harap Eldin.
            Eldin berpesan, untuk mencapai sasaran pembangunan kota yang telah ditetapkan, semua harus satu kendali, satu pilot, satu semangat yang sdama untuk melaksanakan program kerja yang sudah disusu, secara sungguh-sungguh dan lebih optimal lagi dari sebelumnya, tahun 2015 harus dijadikan  diri sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang sejati, semua tanpa terkecuali harus meiliki integritas tinggi, memiliki kedudukan dan fungsi pokok melayani masyarakat melalui pelayanan publik yang semakin berkualitas, jujur tidak neko-neko, jangan jadi provokator apa lagi sifat seperti memecah belah, bangun rasa kekeluargaab yang sejati.
            Ditambahkan, berbagai program kerja 2014 telah dilaksanakan, hasilnya ada yang sudah optimal tetapi ada juga yang amsih bisa-biasa saja nahkan mungkin masih ada yang kurang optimal, ada penghargaan tetapi ada juga raport merah, oleh karena itu seluruh SKPD melakukan evaluasi kinerja untuk mengenali apa yang sudah berhasil dan apa yang kurang berhasil, temukan kendalanya, apakah menyngkut SDM, regulasi atau sebab lain seperti kurangnya prasarana dan sarana atau kurangnya motivasi dfalam pelaksanaannya.
            “ Ada empat sasaran pokok pembangunan kota tahun 2015 yajni meningkatnya daya saing, rencana kerja yang  dilaksanakan  harus bisa mendorong peningkatan daya saing kota seiring pemberlakuan pasar bebas ASEAN, meninngkatkan rasa aman dan nyaman ditengah-tengah masyarakat, meningkatkan kepedulian, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama bagi masyarakat kurang mampu, “ ujarnya.
            Lebih lanjut dikatakan,  Pemko Medan telah menetapkan APBD tahun anggaran 2015 dan menetapkan rencana pendapatan daerah sebesar Rp 4,68 T dimana 35,86 persen bersumber dari PAD, selanjutnya Pemko Medan telah menetapkan rencana belanja daerah sebesar Rp 4,88 T dimana Rp 2,05 T atau 41,96 persen untuk belanja tidak langsung sebagai belanja pegawai dan lainnya, sedangkan Rp 2,83 T atau 58,04 persen untuk belanja langsung guna membiayai rencana kerja pembangunan kota 2015 mulai dari urusan pendidikan, kesehatan, kebinamargaan dan sebagainya.
            “ Kita harus bekerja keras, berkreasi untuk merealisaskan pendapaatn daerah ini secara optimal dan juga APBD ini harus bisa memberikan manfaat besar kepada masyarakat, laksanakan secara tepat waktu, tepat sasaran dan berkualitas, “ pesan Eldin (Rina)
           
Raker Pelaksanaan Program 
Pembangunan Kota Ditutup
 
Medan (MP.C)
            Rapat kerja (Raker) pelaksanaan program pembangunan kota 2015 seacara resmi ditutup Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin, Kamis (12/2) di Wisma Benteng Medan,  raker ini adalah rapat kerja pelaksanaan APBD, maka untuk menmgoptimalkan implementasinya melahir sejumlah pesan pembangunan khsusu maupun pesan pembangunan umum yang disampaikan Walikota Medan.
            Adapun pesan khusus dimintakan kepada SKPD m,elaklsanakan dengan ikhlas rencana kerja pemerintah Kota Medan sebagai mana yang telah ditetapkan dalam APBD TA 2015, secara optimal. Lebih baik dan bagus serta berhasil dari tahun-tahun sebelumnya, tingkatkan fungsi dan manajemen dan pengendaliannya sehingga program kerja yang dilaksanakan da[pat diorganisir dengan baik, danlaklsanakan kerja secara tepat waktu, tepat mutu, tepat sasaran janghan lagi ditunda-tunda.
            Sementara itu pesan umum adalah, jadikan tahun 2015 seagaiperwujudan visi Kota medan yang sudah ditetapkan yaitu kota yang berdaya saaing, nyaman, peduli dan sejahtera, tingkatkan integritas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, tingkatkan citra/image kota yang lebih baik, untuk menjadikan Medan sebagai kota yang semakin menarik dikunjungi, sebagai kota tujuan wisata, tujuan berinvestasi, pusat pendidikan dan kesehatan guna mengembangkan prekonomian kota yang lebih maju serta modern.
            Tingkatklan kesiapsiagaan/kewaspadaan terhadap potensi bencana, baik bersifat sosialmaupun alam, optimalkan realisasi pendapatan daerah khususnya PAD kerka keras untuk memberhasilkannya. Menyempurnakan dan mewujudkan tertib administrasi pelaksanaan program, kegiatna dan anggaran 2014 secara baik sekaligus menyusun neraca, realisasi anggaran dan catatan atas lapopran keunagan SKPD dengan baik sesui petunjuk BPKD dan Inspektorat.
            Selanjutnya, tingkatkan koordinasi dan komunikasi efektif antar SKPD dengan instansi vertical dan antar pegawai dalam menjalankan tugas dan fungsi SKPD, satu padukan derap langkah untuk mensukseskan pesta demokrasi lokal yang akan diselenggarakan tahun ini dengan tetap menyelenggarakan pelayayan umum semakin baik,.
            Secara khusus juga dipesankan, agar SKPD-SKPD yang menyelenggarakan pelayanan dasar seperti Dinas Kebersihan, Dinas oendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil termasuk BPPT, Kecamatan dan Kelurahan agar terus memperbaiki kualitas pelayanan yang diselenggarakan terutama penerapan stabdar operasional prosedur (SOP) yang lebih konsisten. Dan terakhir mari bekerja secara terkoordinasi, terintegrasi serta berkomitmen untuk bekerja keras bersama-sama guna memberikan yang terbaik kepada masyarakat.
            “ Tahun ini merupakan tahun ke lima datri RPJMD Kota Medan tahjun 2011-2015, karenanya saya berharap kita isi semua upaya, kerja keras, serta langkah-langkah efektif, supaya hasilnya lebih nyata dapat dinikmati masyarakat, sehingga tahun ini kita bisa lebih maju lagi dari tahun sebelumnya, “ ujar Eldin. (Rina)            
 
Dinas Bina Marga Korek
 Penyumbat Sungai  Babura
 
Medan  (MP.C)
                Akibat  tembok  Sungai Babura di Jalan Jamin Ginting Pasar III, Kelurahan Titi Rantai, Kecamatan Medan Baru ambruk dan material pecahan tembok menyumbat  sungai.  Akibatnya  ketika hujan deras turun,  Sungai Babura tidak mampu mengalirkan  air sehingga meluap dan menggenangi  rumah warga sekitarnya. Untuk mengatasi  terjadinya banjir kembali, Dinas Bina Marga pun melakukan pengorekan dengan menurunkan satu unit alat berat jenis backhoe.
                Pengorekan dipimpin langsung Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  didampingi  Kadis Bina Marga Kota Medan Khairul Syahnan. Untuk menghindari terjadinya kemecetan pada saat pengorekan berlangsung, Kadis Perhubungan Kota Medan Renward Parapat ATD MT menurunkan sejumlah personelnya untuk mengatur arus lalu-lintas.
                Satu persatu material bekas pecahan tembok yang menyumbat Sungai Babura  langsung diangkat  dan dikumpulkan di pinggiran sungai. Setelah separuh material pecahan tembok berhasil diangkat, air Sungai Babura perlahan-lahan mulai mengalir. Bersamaan itu air sungai yang penuh di Jalan Cempaka III berangsur-angsur menyusut dan akhirnya menyisakan tumpukan sampah.
                Melihat air sungai kembali mengalir, warga pun langsung merasa senang. Sebab sebelum pengorekan dilakukan, hujan sedikti saja rumah mereka sudah digenangi air karena Sungai Babura  tidak mampu menampung debit air karena tidak mengalir. “Mudah-mudahan kawasan tempat tinggal kami ini tidak banjir lagi,” kata salah seorang warga.
                Sementara itu beberapa petugas Dinas Bina Marga Kota Medan                mengangkati  sampah yang menumpuk di dasar sungai setelah  airnya menyusut. Jika sampah tidak diangkat, dikhawatirkan  akan membuat Sungai Babura kembali tersumbat sehingga memicu terjadinya banjir kembali. Sampah yang berhasil diangkat selanjutnya dibawa dengan menggunakan truk.
                Menurut Wali Kota Medan, pengorekan Sungai Babura ini dilakukan karena tembok sungai tiba-tiba ambruk sehingga menyebabkan terjadinya penyumbatan. Akibat penyumbatan tersebut, rumah warga yang bermukim di sekitar Jalan Cempaka III. “Jika Sungai Babura ini kembali mengalir, insya Allah rumah warga tidak akan digenangi air kembali. Untuk itulah pengorekan ini kita lakukan guna mengembalikan fungsi sungai ,” kata Wali Kota.
                Selanjutnya untuk mengatasi genangan air yang terjadi, Wali Kota mengaku telah mengistruksikan kepada Dinas Bina Marga untuk melakukan pengorekan parit maupun drainase secara rutin. Upaya yang dilakukanm itu sedikit dfemi sedikit mampu mengurangi titik genangan air yang ada di Kota Medan selama ini.
                Usa i dilakukan pengerukan. WaliKota mengajak seluruh masyarakat sekitar supaya benar-benar menjaga kebersihan sungai dengan tidaKmembuang sampah sembarangan, terutama ke dalam sungai. Jika itu dilakukan, mantan Sekda Kota Medan ini mengatakan akan menyebabkan terjadinya penyumbatan sehingga memicu terjadinya banjir.
                “Pemko Medan tidak akan pernah berhenti untuk mengingatkan klepada seluruh lapisan masyarakat, agar tidak membuang sampah sembarangan baik itu di parit maupun sungai. Sebab, Pemko Medan telah menyediakan mobil pengangkut sampah  dan  tempat sampah . Untuk itulah saya instruksikan camat, lurah dan kepala lingkungan supaya terus menghimbau kepada seluruh masyarakat  bagaimana cara membuang sampah yang baik,”  ungkap Wali Kota.
                Di samping tidak membuang sampah sembarangan, Eldin juga minta kepada masyarakat untuk ikut mengawasi warga sehingga tidak membuang sampah sembarangan. Jika hanya mengandalkan petugas, Eldin pesimis hal itu tidak dapat berjalan.  “Jadi perlu kepedulian dan dukungan masyarakat,” jelasnya.
                Usai pengorekan, Wali Kota dengan berjalan kaki selanjutnya menelusuri Jalan Cempaka III untuk melihat kondisi sungai maupun  pemukiman warga. Kehadiran Wali kota langsung mendapat apresiasi penuh warga sekitar, tak putus-putusnya kalimat ucapan terima kasih dari mulut warga. Selain terima kasih, warga juga menggunakan kesempatan itu untuk bersalaman dengan  orabng nomor satu di Kota Medan tersebut.
Kadis Bina Marga Ir Khairul Syahnan mengatakan, pengorekan ini dilakukan untuk melancarkan aliran air sungai yang sempat tersumbat akibat  rubuhnya tembok sungai. “Jika air sungai kembali mengalir, saya yakin genangan air tidak akan terjadi lagi. Dengan begitu masyarakat dapat menjalankan aktifitas rutinnya dengan lancar dan tenang.(Rina)
 
Narkotika Senilai Rp.29 M Dimusnahkan
 
Medan (MP.C)
                Polresta Medan kembali memusnahkan barang bukti narkotika hasil sitaan  Satuan Reserse Narkoba Polresta Medan di Cadika  Pramuka Jalan Karya Wisata, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor,  Kamis (12/2). Kali ini barang bukti narkotika yang dimusnahkan  senilai Rp.29 miliar  dengan jenis sabu, ganja dan pil ekstasi.
                Pemusnahan barang bukti ini disaksikan Kapoldasu Irjen Pol Drs Eko Hadi Sutrdjo, anggota Komisi III DPR RI Junimart Girsang, H Muslim Ayub SH MM dan Hasrul Azwar, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi, Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung, Kapolresta Medan  Kombes Pol Nico Afinta, Dandim 0201/BS Letkol Kav. Setiawan Arismunandar, Kajari Medan Samsuri SH dan Kompol   R Gultom mewakili BNN Sumut.
                Untuk narkotika jenis ganja, barang bukti yang dimusnahkan sebanyak 4 ton lebih, sabu  sebanyak 2,5 kg dan pil ekstasi sebanyak 46.664 butir. Selain narkotiba, Polresta Medan juga memusnahkan 300 unit mesin judi jackpot.  Selain dibakar, pemusnahan barang bukti juga dilakukan dengan jalan merebus.
                Kapoldasu Irjen Pol Ders Eko Hadi Sutedjo mengatakan, besarnya barang bukti narkotika hasil penyitaan ini menandakan Kota Medan  tidak hanya sebagai tempat transit melainkan juga pemasaran narkotika. Saat ini peredaran narkotika sudah sampai tingkat mendasar sehingga sangat meresahkan masyarakat.
                Untuk itulah Kapoldasu telah me-warning seluruh jajarannya agar tidak terlibat dengan narkotika. Sebagai bentuk keseriusan, Poldasu telah menyatakan  seluruh jajarannya perang terhadap narkotika. Hal itu dibuktikan dengan membuat surat pernyataan yang menyatakan tidak akan terlibat dengan narkotika. “Siapa yang terbukti terlibat dengan narkoba akan dipecat!” tegas Kapoldasu.
                Selanjutnya Kapoldasu mengungkapkan, saat ini pihaknya  ada menahan 57 orang personilnya di seluruh jajaran Poldasu akibat terlibat narkotika. Mereka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Kapoldasu ingin seluruh jajarannya bersih dan imun  dari narkotika. Karenanya, dia sangat mengapresiasi kinerja Polresta Medan dalam mengungkap kasus narkotika dan berhasil menyita barang
bukti  dengan jumlah cukup banyak.
                Selain Polresta Medan, Kapoldasu juga mengucapkan terima kasih atas informasi yang telah disampaikan kepada masyarakat sehingga berhasil mengungkap kasus narkotika. Sebab, mengungkap dan memberantas peredaran narkotika tentunya harus mendapat dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat.
                “Tidak hanya narkotika, kita juga menyatakan petrang terhadap judi. Saya telah berkomitmen akan membersihkan wilayah hukum Sumatera Utara dari judi. Meski tidak gampang namun saya telah berkomitmen untuk melakukannya.  Untuk itulah saya akan terus maju untuk memerangi judi dan narkotika!” tegasnya.
                Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  mengucapkan selamat kepada seluruh aparat penegak hukum, khususnya Polresta Medan karena telah melaksanakan salah satu tugasnya dengan baik. Dikatakannya, pemusnahan barang bukti narkotika ini merupakan bukti nyata bahwa Polresta Medan benar-benar berkomitmen untuk memberantaas  penyakit masyarakat (pekat).
                “Keberadaan narkotika di Kota Medan telah sampai batas meresahkan masyarakat. Tentunya ini harus ditekan. Menjadikan Kota Medan sebagai kota yang bebas dari narkotika adalah impian kita semua. Mari kita bangun dan terus membuat langkah-langkah strategis untuk mewujudkan mimpi tersebut,” ungkap Wali Kota.
                Kemudian mantan Sekda Kota Medan ini menyampaikan terima kasih kepada Kapolresta Medan beserta jajarannya. Sebab, Pemko Medan dan jajarannya, terutama para camat akan terus berkomitmen yang sama membantu Polri dalam memberantas bahaya laten yang terus mengintai masyarakat, khususnya generasi muda.
                Sementara itu Kasat  Reserse narkoba  Polresta Medan, Kompol Doni Alexander dalam laporannya menjelaskan,  barang bukti narkotika senilai Rp.29 miliar yang dimusnahkan itu meliputi sabu seberat 2,5 kg, ganya sebanyak 4 ton lebih dan ekstasi sebanyak 46.664 butir. Seluruh narkotika yang dimusnahkan itu kata Doni, mampu merusaks ekitar 300.000 jiwa generasi muda.
                Doni  mengatakan, keberhasilan pihaknya mengungkapkan kasus narkotika ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat. Untuk itulah mereka  terus bdekerja keras mengungkap peredaran narkotika, sebab seluruh jajaran Polresta Medan telah menyatakan perang terhadap narkotika. “Jadi saya sangat mengharapkan dukungan masyarakat,” harap Doni.
                Pemusnahan barang bukti narkotika dilakukan Kapoldasu bersama tiga anggota Komisi III DPR RI, Wali Kota Medan Ketua DPRD Medan, Kapolresta Medan, Dandim 0201/BS disaksikan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Untuk narkotika jenis sabu dan ekstasi, pemusnahan dilakukan dengan jalan merebus, sedangkan pemusnahan ganja dengan dibakar, termasuk mesin judi jackpot. (Rina)
 
Award Media DR Group
Untuk Wali Kota Medan
 
Medan (MP.C)
 
             Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin akan menerima penghargaan dan award dari Media Group. Penghargaan ini diberikan karena mantan Sekda Kota Medan itu dinilai sebagai salah satu tokoh terpopuler pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Hal ini terungkap ketika Wali Kota didampingi Asisten Pemerintahan Drs Musadad, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Drs Darusalam Pohan, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan Busral Manan dan Kabag Humas Budi Hariono SSTP MAP menerima audiensi panitia peringatan Hari Ulang Tahun ke 16 Media DR Grup di Balai Kota Medan, Rabu (11/2).
Menurut Plh Pimred  Harian Berita Medan selaku Ketua Panitia Riza Usty Siregar  didampingi sekretaris panitia Putri Wulandari SE dan redaktur Muhammar Effendi dan David CH Bukit, penghargaan itu akan diberikan pada saat perayaan HUT ke-16 Media Grup di Wisma Benteng pada 17 Maret mendatang.
“Ada 12 tokoh  populer  di era pemerintahan Presiden Jokowi, salah satunya Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi. Untuk itulah kita akan memberikan penghargaan dan award,” kata Riza.
Dijelaskan Riza, 12 tokoh populer  yang akan menerima penghargaan dan award dari Media DE Group ini berasal dari seluruh Indonesia. Untuk Sumatera Utara, terpilih 4 tokoh yakni Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi, Bupati Labuhan Batu Utara Khairuddinsyah Sitorus,  Ketua Kadin Kabupaten Madina Syafaruddin Haji dan seorang mantri yang ahli menyembuhkan penyakit gula  Ildran Kurata.
        Pemilihan 12 tokoh terpopuler ini, termasuk Wali Kota Medan jelas Riza, dilakukan berdasarjkan polling pembaca yang sudah dilakukan selama setahun namun tidak dipublikasikan  kepada umum. “Polling ini dilakukan oleh pembaca media DR Group dan pembacalah yang menilai dan memutuskan siapa tokoh yang metreka nilai terpopuler,” jelasnya.
            Dari polling yang dilakukan ungkap Riza lagi, paling banyak pembaca dari majalah DR. Sebab, lima media yang dimiliki Media DR Group, Majalah DR mencakup wilayah sangat luas meliputi Sumetara, Jawa dan Malaysia. Sedangkan media lainnya seperti Berita Medan, wilayah pasarnya hanya mencakup  Sumatera Utara.
            “Dengan penghargaan dan award yang kita berikan ini, kita berharap Kota Medan di bawah kepimpinan Bapak Wali Kota Dzulmi Eldin dapat menjadi maju kembali, dan lebih bagus. Selain itu Kota Medan semakin tertata dengan rapi, dan sinergitas dengan media berjalan dengan baik. Untuk itulah kami sangat berharap agar Pak Wali hadir untuk menerima penghargaan dan award tersebut,” harapnya.
            Sementara itu Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi mengaku, apa yang dilakukannya selama ini hanya menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat. Untuk itulah dia bertekad akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Menurutnya,
 masyarakat juga punya hak untuk menilai dan mungkin penilaian masyarakat masing-masing punya persepsi yang berbeda dalam hal ini.
            “Masyarakat punya hak untuk menilai dan persepsi penilaian masyarakat  masing-masing beda. Yang penting bagi saya menjlankan amanah ini dengan sekuat  tenaga. Saya ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat yang telah memberikan amanah kepada saya,” kata Eldin. (Rina)
 
Disbudpar Tutup
Diskotek & Karaoke LG
 
Medan (MP.C)
 
            Pemko Medan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwiosata (Disbudpar) Kota Medan menutup sementara Diskotek dan Karaoke Lee Garden (LG)  di Jalan Nibung Raya, Kelurahan Petisah tengah, Kecamatan Medan Petisah, Selasa malam (10/2). Penutupan ini dilakukan setelah tempat hiburan malam ini secara sembunyi-sembunyi beroperasi meski telah dilakukan penyegelan akibat terbukti melanggar Peraturan Daerah (Perda)  No.14/2014 dan Peraturan Wali Kota  (Perwal) No.29/20145. Jika kedapatan kembali beroperasi, Disbudpar langsung mengambil tindakan tegas.
            Penutupan ini dilakukan Disbudpar bersama  unsure Kodim 0201/BS, Polresta Medan, Denpom I/5 dan Satpol PP Kota Medan dipimpin langsung Kepala Bidang (Kabid) Objek dan Daya Tarik Wisata (ODTW) Disbudpar Kota Medan,  Lilik SH. Namun saat penutupan dilakukan, tak satu pun pihak manajemen Diskotek dan Karaoke LG. Tim gabungan ini hanya diterima salah seorang karyawan yang mengaku bernama Muhammad Ilham Lubis.
            Ketika tiba di lokasi, tim gabungan mengecek seluruh ruangan siskotek dan karaoke mulai lantai dasar sampai lantai 3. Meski seluruh ruangan sudah diperiksa dan ditelusuri namun tak ditemui ada tanda-tanda tempat huiburan malam ini beraktifitas.  Seluruh ruangan tampak kosong, ditengarai kedatangan tim gabungan ini sudah bocor. Namun Lilik mengaku tidak tahu soal ‘kebocoran’ itu. “kalau soal itu saya tidak  berani menduga-duga. Faktanya malam ini kosong dan tidak ada aktifitas di tempat ini,” kata Lilik.
            Selanjutnya Lilik menjelaskan, sebelumnya pihaknya sudah menutup sementara Diskotek dan Karaoke LG selama 14 hari akibat melanggar  Perda  No 14/ 2014 dan Perwal  No.29/ 2014. Namun penutupan ini tidak diindahkan pihaka managemen, secara sembunyi-sembunyi diskotek dan karaoke terbukti beroperasi berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan pihaknya maupun laporan warga sekitar.
            Untuk itulah kata Lilik, pihaknya sengaja datang mala mini untuk melakukan pengecekan langsung untuk memastikan apakah tempat hiburan malam itu masih beroperasi dengan sembunyi-sembunyi. Meski kedapatan tidak beroperasi namun Lilik tetap mengambil tindakan tegas. Kali keduanya Lilik memerintahkan anggotanya  menempelkan segel warna merah bertuliskan  ditutuppersis di depan pintu masuk diskotek dan karaoke.(rina)
..

Dua Bocoran Telepon Jokowi Soal Nasib Budi Gunawan

Jokowi belum bersikap tegas soal calon Kapolri ini.

.Dua Bocoran Telepon Jokowi Soal Nasib Budi Gunawan -Presiden Joko Widodo Jokowi saat bertemu para bupati di Istana Bogor (ANTARA FOTO/Andika Wahyu) 
Jakarta (MPC) Sebulan sudah nasib Komisaris Jenderal Budi Gunawan menggantung di tangan Presiden Joko Widodo. Banyak pihak menilai ini bentuk ketidaktegasan Jokowi dalam sikapnya menengahi konflik antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri.

Namun jangan lupa, tipikal Jokowi memang menggunakan karakter Jawa. Dengan kata lain, ia memang tak suka menggunakan gaya frontal untuk menyelesaikan masalah.

Kembali ke nasib Budi Gunawan, dengan gaya non frontalnya, Jokowi sebenarnya telah mengambil sikap dan kemudian melepasnya terlebih dahulu ke publik untuk mendapatkan respons balik.

Berikut dua keputusan Jokowi tentang Komjen Budi Gunawan:

1. Bocoran Telepon Syafii Maarif
Minggu pertama Februari, Jokowi menelepon Ketua Tim Independen Syafii Maarif. Dalam bocoran telepon itu, Jokowi memastikan kepada tim independen bahwa Komjen Budi Gunawan tidak akan dilantik.

"Ya saya mendapatkan telepon dari Pak Presiden yang menyatakan tidak akan melantik Budi Gunawan sebagai Kapolri," ujar Safii di Kampus UMY, Rabu 4 Februari 2015. (Baca: Jokowi Telepon Syafii Maarif, Budi Gunawan Tak Jadi Dilantik)

2. Bocoran Telepon ke Ketua DPR
Usai bocoran telepon di Syafii Maarif beredar di publik dan media. Selang sepekan, Jokowi kembali menyampaikan putusannya kepada DPR.

Memang belum resmi. Namun sinyalnya sengaja diluncurkan terlebih dahulu. Ini terungkap dari bocoran telepon Jokowi ke Ketua DPR Setya Novanto. "Katanya tidak akan melantik Komjen Budi, usulkan calon kapolri baru," ujar Wakil Ketua Komisi III Desmon J Mahesa menyampaikan hasil telepon Jokowi dan Ketua DPR (viva.co.id)

Jokowi Telepon Syafii Maarif, Budi Gunawan Tak Jadi Dilantik

Kini tugas Kompolnas untuk mengusulkan nama calon Kapolri.

Jakata (MP.C) - Ketua Tim Independen Syafii Maarif, mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan melantik Komjen (Pol) Budi Gunawan (BG) sebagai Kapolri mengantikan Jenderal Sutarman.

"Ya saya mendapatkan telepon dari Pak Presiden yang menyatakan tidak akan melantik BG sebagai Kapolri," ujar Safii di Kampus UMY, Rabu 4 Februari 2015.

Mantan Ketua Umum PP Muhammdiyah tersebut menambahkan, mengenai siapa nantinya yang akan menggantikan Budi Gunawan merupakan hak Presiden Jokowi. Tim independen, katanya, tak memiliki kewenangan soal itu.

"Itu bukan kewenangan kita. Itu tugas Kompolnas untuk mengusulkan nama calon Kapolri," katanya.
Sebelumnya Presiden Joko Widodo telah bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Pertemuan untuk membahas soal polemik KPK dan Polri.

Presiden berjanji akan menyelesaikan masalah ini pekan depan. Jokowi perlu menunggu sampai dia menyelesaikan masalah politik dan hukumnya. Sehingga, Presiden akan konsentrasi menyelesaikan polemik ini setelah dia melakukan kunjungannya ke beberapa negara.

"Ini sudah terjadwal dua bulan yang lalu, bilateral dengan Malaysia. Sehari-sehari kok, sehari di Malaysia, sehari di Brunei, sehari di Filipina. Senin sudah kembali kok," kata dia.(viva.co.id)

Komisi III: Agak Sulit Memilih Calon Kapolri Baru

Komisi III tetap mendesak Presiden Jokowi

 segera melantik Budi Gunawan

Jakarta (MPC),  Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmon J Mahesa, mengaku sudah mendapat informasi bahwa Presiden Joko Widodo batal melantik Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai kapolri.

Kabar tersebut dia peroleh dari Ketua DPR Setya Novanto yang mengaku dihubungi Presiden Jokowi Rabu malam, 11 Februari 2015

"Katanya tidak akan melantik Komjen Budi, usulkan calon kapolri baru," kata Desmon, saat dihubungi, Jumat 13 Februari 2015.

Kemudian, menurut Desmond, pimpinan DPR meminta pendapat hukum dari Komisi III DPR, salah satunya meminta pendapat Wakil Ketua Komisi III lainnya, Benny K Harman.

"Benny jelaskan, tidak ada alasan untuk tidak melantik. Pengusulan calon kapolri baru agak sulit untuk memilih," ujarnya.

Politikus Gerindra itu menyayangkan sikap Presiden Jokowi yang tidak segera melantik Budi Gunawan sebagai kapolri. Karena secara de facto, Komjen Budi Gunawan sudah sebagai kapolri, tinggal dilantik.

"Sekarang tidak ada alasan bagi Presiden untuk membatalkannya. DPR sudah memberikan persetujuan," tutur Desmond.

Ihwal batalnya pelantikan Budi Gunawan sebagai kapolri juga pernah disampaikan Ketua Tim 9, Syafii Maarif. Dia mengaku dihubungi Presiden Jokowi dan menyatakan tidak akan melantik Budi Gunawan.

"Ya, saya mendapatkan telepon dari Pak Presiden yang menyatakan tidak akan melantik BG sebagai kapolri," ujar Syafii di Kampus UMY, Rabu 4 Februari 2015.(viva.co.id)

Ketika CEO PT Liga 'Dijodohkan' dengan Raisa

Joko Driyono langsung kabur meninggalkan panggung.

Jakarta (MP.C)
Ketika CEO PT Liga 'Dijodohkan' dengan RaisaPenyanyi cantik, Raisa ( ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
 Acara peluncuran Liga Super Indonesia (ISL) 2015 di Ruang VIP Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu malam, menyisakan sebuah cerita. Ada satu momen di mana CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, 'dijodohkan' dengan penyanyi cantik, Raisa.

Kejadian bermula dari keisengan dua presenter kondang, Rendra Soedjono dan Sheila Purnama, yang membawakan acara. Keduanya meminta Joko untuk naik ke atas panggung dan unjuk kebolehan dalam bernyanyi.

"Sekarang kami ingin mendengarkan pak Joko bernyanyi," canda Rendra. "Tapi, nyanyinya tidak sendiri. Ditemani penyanyi cantik yang sudah tak asing lagi," timpal Sheila.

Kemudian, Raisa pun naik ke atas panggung untuk memenuhi undangan Rendra dan Sheila. Jokdri --sapaan Joko Driyono-- sempat salah tingkah ketika Raisa sudah berada di atas panggung.

Para penonton pun bersorak meminta agar Joko berduet dengan Raisa. Namun, Joko tak memenuhi permintaan tersebut dan segera meninggalkan panggung.

Mengisi acara peluncuran ISL adalah hal yang baru bagi Raisa. Namun, ternyata wanita bernama lengkap Raisa Andriana ini sering mengikuti perkembangan kompetisi kasta tertinggi tanah air itu.

"Iya, pastinya saya mengikuti ISL. Bapak dan kakak saya penggila bola. Sejak kecil saya sudah diajari untuk suka bola. Tim favorit di ISL? Tidak tahu deh, takut salah ngomong," ungkap Raisa malu-malu.(viva.co.id)
 -------------------------------------------

 Minggu keTIGA  Februari  2015

 
Dengan Membayar PKB Dan



 BBN-KB Tepat Waktu Akan Menjamin

 Keabsahan Kepemilikan Kenderaan 
Bermotor Anda----
---------------------------------------------------------------------------------------------------

KESEHATAN

Putus cinta ternyata bikin kurus mendadak!

- Putus cinta memang bukan hal yang bisa dianggap enteng. Banyak orang yang jadi depresi dan stres akibat putus cinta. Penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa putus cinta juga bisa mempengaruhi berat badan.

Penelitian menunjukkan bahwa wanita biasanya mengalami penurunan berat badan sebanyak dua kilogram selama satu bulan setelah diputuskan oleh kekasih. Jika wanita tetap menjomblo hingga setahun, berat badan mereka bisa turun hingga enam kilogram, seperti dilansir oleh Times of India (14/01).

Meski begitu, wanita yang memutuskan kekasih mereka mengalami penurunan berat badan yang lebih sedikit, yaitu satu kilo selama satu bulan dan hanya tiga kilo jika mereka tetap single selama setahun.

"Patah hati membuat banyak orang turun berat badan, namun juga bisa menyebabkan kenaikan berat badan pada yang lainnya. Ini disebabkan oleh makan sambil stres, kehilangan nafsu makan, makan makanan yang tak sehat, dan lainnya," ungkap Mimrah Ansari, ahli dalam konseling hubungan.

Lantas, apa alasan ilmiah di balik kaitan antara putus cinta dan berat badan? Peneliti menjelaskan bahwa tubuh dan pikiran saling terhubung. Ketika pikiran stres dan terganggu, tubuh akan memproduksi lebih banyak adrenalin dan memicu produksi cortisol (atau hormon stres).

Kenaikan cortisol ini akan memicu peningkatan gula darah, hilangnya massa otot, kalsium, dan fungsi kognitif. Hal ini bisa membuat orang lebih rentan untuk kehilangan berat badan atau justru mengalami penambahan berat badan. Hal ini bisa berbeda pada masing-masing orang, bergantung pada bagaimana putus cinta mempengaruhi selera makan mereka.(mc)

Wanita sebaiknya punya anak sebelum usia 35 tahun

 
 Wanita sebaiknya punya anak sebelum usia 35 tahunIlustrasi Ibu Hamil. ©2014 Merdeka.com
 - Ingin memiliki anak? Sebaiknya jangan tunda hingga usia 35 tahun. sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa memiliki anak pertama di usia 35 tahun akan meningkatkan berbagai risiko kesehatan yang berbahaya untuk ibu. Beberapa di antaranya adalah diabetes, pre-eklampsia, dan obesitas.

Penelitian ini dilakukan oleh peneliti di University of Eastern Finland. Peneliti menemukan bahwa risiko komplikasi kehamilan lebih tinggi pada wanita berusia 35 tahun ke atas dibandingkan dengan ibu hamil berusia muda. Tentu saja usia bukan penentu segalanya, risiko akan lebih besar jika usia juga didukung oleh faktor lain seperti kebiasaan yang tidak menyehatkan, ungkap ketua peneliti Reeta Lamminpaa.

Jika ibu berusia 35 tahun ke atas memiliki kebiasaan buruk seperti merokok, kemungkinan untuk mengalami komplikasi seperti kematian bayi, kelahiran prematur, dan bobot bayi kecil akan lebih besar dibandingkan dengan ibu yang berusia muda.

"Ibu berusia 35 tahun yang kelebihan berat badan dan memiliki diabetes, maka kemungkinan melahirkan prematur, kematian bayi, dan pre eklampsia akan lebih besar," ungkap peneliti, seperti dilansir oleh Health Site (13/02).

Mengalami kelebihan berat badan saat hamil juga dikaitkan dengan tingginya risiko mengalami kelahiran caesar pada wanita yang hamil di atas usia 35 tahun. Saat ini menunda memiliki anak di usia tua perahan menjadi tren bagi para wanita karier. Sebaiknya sebelum memutuskan untuk menunda memiliki anak, perhatikan juga risiko kesehatan dan komplikasi yang dihadapi.(mc)
 

Minum jus kentang bikin kulit mulus, berani coba?

Minum jus kentang bikin kulit mulus, berani coba? Ilustrasi kentang. Shutterstock/optimarc Jika Anda sedang berencana untuk diet, maka Anda pasti banyak menemukan referensi menu sehat dan menyebutkan bahwa kentang merupakan karbohidrat yang cocok untuk dikonsumsi saat Anda sedang diet. Alasannya, karena kentang tidak membuat insulin Anda naik secara drastis. Selain itu kentang juga kaya akan vitamin dan mineral lebih dari nasi atau roti.

Dilansir dari dailymail.co.uk, ternyata tak berhenti sampai di situ saja manfaat dari kentang. Sebab seorang dokter ahli kecantikan kulit menemukan bahwa makan jus kentang bisa membantu Anda untuk memiliki kulit yang halus, kencang, sehat, serta bersinar.

"Kulit Anda harus dihidrasi dengan baik. Minum jus kentang yang mengandung air dalam jumlah tinggi mampu membuat kulit Anda kencang dan elastis. Kentang juga kaya akan zat antioksidan termasuk polifenol alami yang baik untuk menghindarkan kulit Anda dari pengaruh radikal bebas," terang Dr Emma Wedgeworth.

"Kandungan vitamin C serta B6 yang mengandung asam amino mampu meregenerasi sel kulit secara alami sehingga kulit Anda bercahaya," lanjutnya.

Selain itu dia pun menyarankan Anda agar berhati-hati dalam memilih kentang. Jangan mengonsumsi kentang yang ada warna hijau di dalamnya sebab hal tersebut menandakan bahwa kentang itu tidak layak untuk dikonsumsi..(mc) 
 
 ------------------------------------------------------------------------------------------
 
 
 

Kata kata Bijaksana

Orang yang kuat hatinya, Bukan mereka yang tidak pernah menangis, Melainkan Orang yang tetap tegar ketika banyak Orang menyakitinya.
    Seberat apapun beban masalah yang kamu hadapi saat ini, percayalah bahwa semua itu tak pernah melebihi batas kemampuan kamu.
Hargai dia yg membencimu, karena dia adalah penggemar yg telah menghabiskan waktunya hanya tuk melihat setiap kesalahanmu.


0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda