MADYA POS.COM

Kamis, 04 Desember 2014

Gubsu Tinjasu Proyek- M-D- Gubsu Jokowi-Pimpinan KPK

 

Komisi Hukum DPR Tunda Penetapan Pimpinan KPK

Dua calon pimpinan KPK sudah menyelesaikan fit and proper test di DPR.

Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas bersama Calon Komisioner KPK Robby Arya Brata sebelum uji kelayakan Calon Pimpinan KPK bersama Komisi III DPR di Jakarta, Rabu (3/12).
Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas bersama Calon Komisioner KPK Robby Arya Brata sebelum uji kelayakan Calon Pimpinan KPK bersama Komisi III DPR di Jakarta, Rabu (3/12). (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Jakarta (MP.C) - Komisi Hukum DPR memutuskan untuk menunda proses penetapan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Padahal proses uji kelayakan dan kepatutan dua calon pimpinan KPK, Busyro Muqoddas dan Robby Arya Brata sudah rampung.

Keputusan penudaan proses penetapan itu diambil secara aklamasi oleh 10 fraksi di Komisi III DPR, dengan semangat musyawarah mufakat.

"Memutuskan, pelaksanaan lebih lanjut pemilihan dan penetapan pimpinan KPK yang baru akan dilakukan Komisi III setelah memasuki masa sidang pada awal bulan Januari 2015," kata Pimpinan Sidang, Benny K Harman di Gedung DPR, Kamis, 4 Desember 2014.

Benny yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi III itu mengatakan, penetapan pimpinan KPK akan dilaksanakan sekitar tanggal 12-15 Januari 2015. Pada pleno terakhir nanti, Komisi III akan melakukan musyawarah mufakat untuk menetukan siapa yang akan menjadi pimpinan KPK dari dua kandidat yang ada.

Bila musyawarah tidak menemui kata mufakat, maka dewan akan melakukan voting tertutup untuk memilih satu dari dua kandidat yang telah mengikuti proses uji kelayakan dan kepatutan calon pimpinan KPK.

Politisi Demokrat ini menjelaskan, ada beberapa pertimbangan mengapa penetapan pimpinan KPK tidak diputuskan hari ini. Salah satu penyebabnya, anggota Komisi III belum lengkap dan beberapa anggota tengah mengikuti Munas Golkar.

"Juga ada agenda internal dewan yang belum selesai seperti revisi UU MD3," ujarnya.

Benny tak membantah penundaan ini bisa membuka ruang lobi untuk menentukan siapa yang akan dipilih menjadi pimpinan KPK."Lobi adalah keniscayaan dalam politik. Itu biasa," ucap Benny. (ms) (vn)
 
Gubernur Sumut Minta Fly Over 
Jamin Ginting Segera Dioperasikan
 

Gubernur Sumut Minta Fly Over Jamin Ginting Segera Dioperasikan
Medan (MP.C)
Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho, ST, M.Si berharap Kementerian Pekerjaan Umum segera meresmikan dan mengoperasikan segera jalan fly over Jamin Ginting sepanjang 600 meter yang pembangunannya sudah rampung.
"Saya akan menghubungi Pusat melaporkan bahwa fly over sudah selesai dan diharapkan bisa dioperasikan secepatnya untuk mengatasi kemacatan lalu lintas di kawasan itu sekaligus untuk bisa mempercepat program pengembangan Kawasan Khusus Mebidangro (Medan-Binjai-Deliserdang dan Karo:red),"katanya di Medan, Rabu (12/3).

Gubernur mengatakan itu disela peninjauan pembangunan Fly Over Jamin Ginting yang sudah rampung bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sumut, Ir.Effendy Pohan dan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Wilayah I Medan Ir Basuni MMT dan jajarannya serta Kepala Dinas Perhubungan Sumut Anthony Siahaan .

 Menurut dia, pembangunan jalan baru sangat dibutuhkan Sumut sejalan dengan kebutuhan yang meningkat dan termasuk untuk memacu pertumbuhaan ekonomi daerah itu ke depannya.
  Mebidangro sendiri adalah salah satu program Pemprov Sumut untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah itu.

Selain fly over Jamin Ginting dengan biaya pembangunan sekitar Rp 101 miliar, juga ada pelaksanaan jalan akses Bandara Kualanamu sepanjang 14 km dengan estimasi pendanaan Rp294 miliar dan pembangunan fly over akses Bandara Kualanmanu, sisi kiri/kanan sepanjang 1.000 meter dengan biaya sekitar Rp294 miliar yang juga selesai pada Desember 2014.

  Dalam peninjauan  fly over Jamin Ginting itu, Gatot juga mengingatkan agar keindahan jalan layang itu juga mendapat perhatian serius.
"Selain menjaga keamanan, perlu diperhatikan keindahan jalan layang mulai dari sejak gerbang awal dan gerbang ujung hingga di kawasan sekitar,"katanya.
Gubsu mengaku akan berkoordinasi dengan Walikota Medan Dzulmi Eldin untuk meningkatkan keindahan dan keamanan di kawasan jalan layang itu.
"Mungkin Pemkot bisa melibatkan kelurahan, kecamatan atau pihak lainnya agar ada rasa memiliki jalan layang itu juga,"katanya.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Wilayah I Medan, Ir Basuni MMT didampingi Kepa Dinas PU Sumut, Effendy Pohan menyebutkan setelah tiga proyek yang selesai Desember ini direncanakan ada delapan jalan baru/fly over yang akan dilaksanakan di  kawasan Mebidangro mulai tahun 2016 hingga 2019.
Pada 2016 ada fly over Pinang Baris sepanjang 1.500 meter, underpass Jalan Brigjen Katamso sepanjang 750 meter dan Lingkar luar utara ditambah fly over sepanjang 17,255 km.

Adapun pada 2018 akan dibangun fly over Gatot Subroto 1.000 meter, lingkar luar selatan 25 km, lingkar luar barat 14 km dan disusul pada lingkar luar barat I sepanjang 25 km dan lingkar luar pantai utara 40 km .
"Kami akan melaporkan pekerjaan yang sudah rampung dan termasuk sudah ditinjau Pak Gubernur ke Menteri PU dengan harapan juga jalan itu bisa segera dioperasikan,"kata Basuni.
  Soal aliran listrik untuk lampu penerangan jalan layang itu, menurut Basuni sedang dalam proses di PT.Perusahaan Listrik Negara.

Adapun ruas jalan nasional dan jalan strategis nasional rencana kota Metroplitan Medan (mebidangro) berdasarkan  SK Dirjen Bina Marga Nomor 03/KPTS/Db/2010 tanggal 2 Februari 2010, dari panjang jalan 255,791 km,  sepanjang 227,601 km merupakan jalan nasional.(r.dinkom)

Gubsu Terima Penghargaan Tanam Pohon dari Jokowi

Gubsu Terima Penghargaan Tanam Pohon dari Jokowi
Medan, (MP.C)
Dianggap berhasil mendukung gerakan penanaman pohon, Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho, ST, M.Si mendapat penghargaan yang diserahkan Presiden Joko Widodo pada Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional (HMPI dan BMN) di Desa Tempursari, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri, Jawa Tengah pada Sabtu (29/11).

"Kegiatan penanaman pohon meruakan wujud kebersamaan pemerintah dengan masyarakat dan para pihak yang peduli dan terpanggil untuk melakukan kegiatan pebanaman secara massal dengan berbagai tanaman pilihan yang kemudian bila tumbuh berkembang besar dapat memberi fungsi dan mamfaat untuk kelestarian lingkungab hidup," ujar Gubsu menyikapi penghargaan yang diterimanya belum lama ini.

Dengan gencarnya kampanye gerakan penanaman satu milyar pohon, lanjut Gubsu Alhamdulillah apa yang telah dilakukan pemerintah telah menggugah kesadaran masyarakat dan menunjukan progres yang positif.

Sementara itu, Kepala Dinas Kehutanan Ir Halen Purba, MM kepada wartawan di Medan, Selasa (2/12) menejelaskan Lomba dinilai dari tingkat keberhasilan Pemerintah Provinsi dalam mengajak berbagai komponen masyarakat agar giat menanam pohon.Hal tersebut menurutnya terbukti dari meningkatnya kegiatan penanaman pohon dan semakin banyaknya permintaan bibit pohon untuk ditanam masyarakat di pekarangan rumah, sekolah, rumah ibadah,kantor dan di lahan perladangan.

Komitmen Pemprov Sumut mendukung gerakan Penanaman Pohon Satu Milyar setiap tahunnya, Gubernur mengeluarkan keputusan Gubsu Nomor: 188.44/225/kpts/2012 tanggal 27 Maret 2012 yang menetapkan bulan Maret sebagai Bulan Memelihara Pohon Provinsi Sumatera Utara. Dengan keputusan ini diharapkan persentase tumbuh pohon yang telah ditanam dapat meningkat.

Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional merupakan kegiatan tahunan yang diatur dalam Keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008 tentang Hari Menanam Pohon Indonesia. Halen menyebutkan realisasi penanaman pohon satu miliar di Provsu sejak tahun 2010 sampai bulan september 2014 telah mencapai 245.129.005 batang atau rata rata kira kira 225.000 hektare lahan kritis telah tertanam.

Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional (HMPI dan BMN) di Desa Tempursari tersebut  Gubsu menerima piala juara II Lomba Gerakan Penanaman Satu Milyar Pohon Tingkat Nasional (Kategori Provinsi) seluruh Indonesia. Selain Sumut, ada juga Provinsi Jawa Barat dan Lampung yang juga mendapatkan penghargaan Pertama dan ketiga. Pada tingkat kabupaten penghargaan diberikan ke Bupati Minahasa Selatan, Deli Serdang dan Cilacap. Sedangkan untuk tingkat kota diberikan ke Wali Kota Lhokseumawe, Jakarta Utara dan Tangerang Selatan. Penghargaan atas upaya melestarikan lingkungan hidup ini langsung diserahkan oleh Presiden Joko Widodo.

Sebagai tindaklanjut dari Keppres tersebut, pada tahun 2008 dilaksanakan Gerakan Penanaman Serentak 100 Juta Pohon dan Gerakan One Man One Tree pada tahun 2009 dengan target 230 juta pohon dan terealisasi sebanyak 250 juta pohon. Pada peringatan HMPI dan BMN Tahun 2009 Presiden RI mengamanatkan untuk melakukan Penanaman Satu Milyar Pohon setiap tahun. Berdasarkan data dari setiap provinsi, realisasi penanaman tahun 2010 sebanyak 1,3 milyar pohon, tahun 2011 sebanyak 1,5 milyar pohon, tahun 2012 sebanyak 1,6 milyar pohon dan tahun 2013 sebanyak 1,8 milyar pohon, diharapkan pada tahun 2014 ini dapat menembus angka 2 milyar pohon .(r.dK.nn)
===========================================================
Minggu ke 2 Desember 2014

 
Dengan Membayar PKB Dan


 BBN-KB Tepat Waktu Akan Menjamin

 Keabsahan Kepemilikan Kenderaan 
Bermotor Anda
===================================================================================

Gubsu Tinjau Proyek-proyek Infrastruktur di Pesisir Barat

Gubsu Tinjau Proyek-proyek Infrastruktur di Pesisir Barat Sidempuan,(MP.C)
Secara bertahap Pemerintah Provinsi Sumatera Utara membuka akses strategis yaitu jalan lintas Barat menuju lintas tengah. Jalan by pass dari Tapanuli Tengah ke Tapanuli Selatan,  tanpa melalui Padang Sidempuan  kini sudah dapat dilalui kendaraan roda 4.

Jalan yang dikerjakan secara bertahap sejak tahun 2012 itu dapat memperpendek  waktu tempuh 1-1,5 jam.  Untuk melihat perkembangan peningkatan kualitas  jalan tersebut, Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho, ST,M.Si meninjau lokasi proyek sekaligus menyusuri jalan by pass sepanjang 49,5 km tersebut, Rabu (19/11). Sepanjang 19,5 km dari jalur tersebut sudah berada dalam kondisi mantap yang dibangun bersama Pemkab dan Pemprovsu.

Di ruas jalan Sipenggeng- Marancar, Gubsu yang didampingi Kepala Dinas Binamarga Effendi Pohan melihat langsung penyelesaian pekerjaan peningkatan jalan sepanjang 2 km dan pembangunan dua unit jembatan yang didanai dari APBD Provsu tahun anggaran 2014. Dengan melintasi jalur ini, pengendara dari Tapteng ke Tapsel, tanpa ingin melewati Kota Sidepuan dapat menghemat waktu 1-1,5 jam.

Memang Gubsu dalam berbagai kesempatan selalu menekankan bahwa pembangunan infrastruktur menjadi prioritas Pemprovsu. Melalui penyediaan infrastruktur yang baik, khususnya jalan diyakini akan berpengaruh langsung dengan percepatan peningkatan ekonomi daerah. "Pembangunan infrastruktur akan memberi multiplier efect besar sehingga akan mendongkrak kemajuan ekonomi suatu wilayah," ujar Gatot.

Berdasarkan SK  SK Gubsu  No. 118.44/31/KPTS/2012 tahub 2012 panjang jalan provinsi di Provinsi Sumut  sepanjang 3.048,5 km yang sebelumnya sepanjang 2.752,41 km. Jalan provinsi bertambah sepanjang 269 km yang sebelumnya adalah wewenang jalan kabupaten/kota dan pada umumnya dalam kondisi rusak. Panjang jalan Provinsi Sumut merupakan salah satu jalan provinsi terpanjang di Indonesia. Karenanya Gubsu terus memperjuangkan peningkatan alokasi untuk pembangunan infrastrktur kepada pemerintah pusat.

Effendi Pohan menjelaskan ruas jalan Sipenggeng-Marancar dinaikkan statusnya menjadi jalan provinsi sejak tahun 2012  sesuai dengan SK Gubsu  No. 118.44/31/KPTS/2012 tanggal 19 Januari 2012. "Secara bertahap jalan ini ditangani sejak 2012 kerjasama antara Pemprovsu dan Pemkab Tapsel. Saat ini yang sudah ditangani 19,5 km. Ada 30 km lagi yang perlu ditingkatkan, dan akan dilakukan bertahap," ujar Pohan kepada Gubsu.

Salah seorang warga masyarakat setempat, Siregar mengakui peningkatan kualitas jalan  Sipenggeng - Marancar sangat membantu masyarakat khususnya di kecamatan yang dilalui jalan tersebut. Menurutnya akses semakin mudah, terutama untuk mengangkut hasil bumi. "Dulu ini jalan alternatif, hanya bisa dilalui kendaraan tertentu, karena medannya berat dan jalannya masih tanah. Sekarang kondisi sudah jauh lebih baik, dan lancar dilalui," katanya.

Dalam kunjungan kerjanya ke kawasan Barat Sumut itu, Gubsu menyempatkan meninjau beberapa  proyek infrastruktur. Kunjungan diawali dengan peninjauan proyek perbaikan dan pelebaran jalan batas kota Sibolga dan Tapanuli Selatan sepanjang 36 km. Pelebaran jalan itu dikerjakan Balai Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Sumut yang merupakan bagian dari Western Indonesia National Roads Improvement Project (Winrip) yang menggunakan dana bantuan luar negeri dan APBN.
Dari pantauan saat ini kondisi jalan dalam keadaan rusak, sementara jalan baru akan ditenderkan pada Februari 2015. Gubsu  meminta menunggu proyek dimulai,  agar dilakukan pemeliharaan jalan menjelang natal dan Tahun Baru. Harapannya agar perjalanan masyarakat yang lebih padat pada liburan Natal dan Tahun Baru tidak terhambat.

Kesempatan tersebut juga digunakan Gubsu meninjau pembangunan jembatan Aek Godang di ruas jalan Palsabolas-Aek Godang-GunungTua. Jembatan sepanjang 40 m dengan lebar 9 m itu strukturnya selesai, dan  sedang dalam tahap penyelesaian pekerjaan drainase.  Dua pekan lagi jembatan sudah dapat dilalui, sehingga nantinya akan digunakan dua jalur jembatan yang lama dan yang baru.

Dalam kunjungan itu, Gubsu juga didampingi Bupati Tapsel Sahrul Pasaribu, Bupati Padang Lawas,  Kepala Dinas Pendapatan Rajali, Kepala Dinas Pendidikan Masri, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pandapotan dan Kepala Badan Perijinan Terpadu Sarmadan.(r.dK nn)

Pemilik Taksi Blue Bird Masuk Daftar Orang Terkaya Versi Forbes

Ada empat konglomerat yang masuk daftar orang terkaya.

Taksi Blue Bird di pool Mampang. Jakarta (mp.c)- Bos taksi Blue Bird, Purnomo Prawiro, mencuat sebagai pendatang baru 50 orang terkaya Indonesia versi Majalah Forbes. Selain Purnomo, Forbes juga mencatat tiga orang kaya baru ke dalam daftar.

Padatnya lalu lintas Jakarta mampu membuat Purnomo sebagai konglomerat baru. Kekayaan pemilik PT Blue Bird Tbk ini ditaksir mencapai US$1,5 miliar atau Rp16 triliun lebih. Forbes mendudukkan Purnomo pada urutan 25.

Purnomo memulai usaha taksinya sejak tahun 1972 dengan 25 armada. Kini, Blue Bird memiliki 22.000 armada, yang menjadikannya sebagai perusahaan taksi terbesar di Indonesia. Kini, anak perempuannya, Noni Purnomo mulai terjun ke bisnis yang ia bangun.

Orang kaya lain yang baru masuk daftar adalah keluarga Husodo Angkosubroto. Pemilik perusahaan keluarga Gunung Sewu Group ini menduduki peringkat 23 dalam daftar orang terkaya.

Gunung Sewu didirikan oleh Ayah Husono (meninggal 2009). Perusahaan diteruskan oleh empat anaknya. Bidang usaha Gunung Sewu mencakup properti, sumber daya alam, asuransi, pertanian, dan barang konsumsi (consumer goods).

Sementara itu, bos PT Sido Muncul, Tbk, Irwan Hidayat ditahbiskan Forbes sebagai orang terkaya peringkat 44. Majalah bisnis itu menaksir kekayaan Irwan (dan keluarga) pada kisaran US$600 juta (mendekati Rp8 triliun).

Orang Indonesia yang juga baru masuk daftar adalah Abdul Rasyid. Forbes menaksir kekayaannya mencapai US$805 juta (hampir Rp10 triliun).

Sektor kehutanan, seperti kayu adalah ladang bisnis Abdul Rasyid. Menurut Forbes, bisnisnya di hutan lindung Tanjung Puting dipermasalahkan oleh aktivis lingkungan.

Belakangan dia melebarkan sayap ke sektor sawit. Bahkan, perusahaannya Sawit Sumbermas Sarana, sudah diperdagangkan di bursa.(vc)



 
Karaoke Princess Syahrini Terancam Denda Rp1 Miliar
 
Martin Carter merasa dirugikan lagunya dipakai di tempat karaoke.

Jakarta (mp.c)- Penyanyi dan pemain FTV Martin Carter melaporkan Princess Syahrini Family KTV Mall Taman Anggrek karena diduga menampilkan lagu miliknya, Aku Mencintaimu tanpa izin. Martin melaporkan hal tersebut ke Polres Jakarta Barat dan tempat karaoke tersebut diancam dengan Undang-Undang No. 28 Tahun 2014 Pasal 113 ayat 1, 2, dan 3.
Maka karaoke tersebut bisa saja terkena hukuman paling lama pidana empat tahun dan denda Rp1 miliar. Sebagaimana bunyi UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 ayat 3, yakni:

"Setiap orang yang dengan tanpa hak dan/atau tanpa izin Pencipta atau pemegang Hak Cipta melakukan pelanggaran hak ekonomi Pencipta sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9 ayat (1) huruf a, huruf b, huruf e, dan/atau huruf g untuk Penggunaan Secara Komersial dipidana dengan pidana penjara paling lama 4 (empat) tahun dan/atau pidana denda paling banyak Rp. 1.000.000.000.000 (satu miliar rupiah)".

"Pasal baru, ancamannya denda Rp1 miliar, hukuman badan 4 tahun, pasal berikutnya denda Rp100 Juta," kata kuasa hukum Martin, T. Djohansyah di Polres Jakarta Barat, Kamis, 4 Desember 2014.

Martin juga bersikukuh telah mendaftarkan lagunya ke HaKI (Hak Kekayaan Intelektual). Ia dan kuasa hukumnya sampai saat ini belum berpikir untuk damai karena dua surat sebelumnya tidak pernah diindahkan pihak Syahrini.(vc)
 ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Minggu ke-3 Desember 2014

 
Dengan Membayar PKB Dan


 BBN-KB Tepat Waktu Akan Menjamin

 Keabsahan Kepemilikan Kenderaan 
Bermotor Anda.   -----------------------------------------------------------------------------

Mensos Khofifah : Kesejahteraan Rakyat Tanggung Jawab Negara

Malang (mp.c) - Menteri Sosial Khofifah Indra Parawansa menyebut bahwa negara memiliki tanggung jawab besar terhadap kesejahteraan rakyat. Di bawah Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla perhatian besar sudah dijalankan melalui program menyiapkan masyarakat mandiri.

"Kartu Indonesia Sehat salah satunya," kata Khofifah saat memberikan kuliah tamu di Universitas Brawijaya, Kamis (4/12/2014).

Kenapa menjadi tanggung jawab negara, lanjut Khofifah, karena sudah tertuang dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yang mengamanatkan untuk melindungi segenap kehidupan bangsa dan terciptanya kesejahteraan umum.

"Maka saat ada ketimpangan, yang kurang mampu, maka negara berperan untuk membangun kesejahteraan, dan mencerdaskan kehidupan bangsa," sambung Khofifah.

Kementerian di bawahnya akan memberikan perhatian kepada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang selama ini negara seringkali tidak hadir. "Ada 26 jenis PMKS, negara harus hadir dan memberikan perhatian," sebut dia.

Dia juga meminta pemerintah daerah dan perguruan tinggi berperan aktif dalam masalah pengentasan warga tidak mampu.

"Pemda dan perguruan tinggi harus berperan aktif. Menyiapkan masyarakat yang mandiri dan programnya jangan sampai hanya bersifat social charity saja," bebernya (dtn)

BUMN Tak Perlu Setor Dividen Agar Bisa Bangun Infrastruktur, Apa Kata Menkeu?

//images.detik.com/content/2014/12/04/4/brodj.jpg 
 Bambang Brodjonegoro
Jakarta (MP.C) -Dalam APBN, dividen BUMN merupakan salah satu komponen penerimaan negara. Saat ini, tengah berkembang wacana membebaskan BUMN yang bergerak di infrastruktur dari kewajiban menyetor dividen agar bisa lebih ekspansif.

Bagaimana tanggapan Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro selaku pengelola APBN?

"Kalau itu dipakai untuk investasi, akan kita dukung," ujarnya di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (4/12/2014).

Menurut Bambang, pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat ingin mendorong pembangunan infrastruktur. BUMN menjadi pihak yang diharapkan untuk membangun infrastruktur, selain investor swasta dan tentunya dana dari APBN.

"Yang penting BUMN yang terkait infrastruktur akan didukung agar investasinya lebih cepat," kata Bambang.

BUMN infrastruktur, lanjut Bambang, adalah dalam arti luas. Jadi bukan hanya BUMN karya seperti PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Waskita Karya Tbk (WSKT), dan sebagainya, tapi juga BUMN energi.

"Yang terkait dengan infrastruktur kan dalam pengertian luas. Jadi termasuk infrastruktur energi," tuturnya.(dtf)

Kadis Kominfo menjadi Narasumber Pada Sosialisasi PPID

 Kadis Kominfo menjadi Narasumber Pada Sosialisasi PPID

Medan,(MP.C)
Kadis Kominfo Provsu Drs. Jumsadi Damanik, SH, M.Hum yang diwakili oleh Kabid Aptel Dinas Kominfo Provsu Dra. Eli Suhaeriyah, M.AP menjadi narasumber pada Sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Lingkungan Bappeda Provsu yang diselenggarakan di Ruang Rapat Prof. H. S. Hadibroto, MA, Senin (25/11)HIBURAN

Celeb of The Month

Cara Agnez MO Atasi Rambut Kering karena Sering Dicat

thumbnail Demi penampilan di atas panggung, penyanyi Agnez MO sering harus berganti-ganti gaya rambut. Salah satunya dengan mewarnai rambutnya menyesuaikan banyak acara yang kerap ia hadiri.

Gara-gara hal itu, pelantun 'Muda' ini mengungkapkan dirinya pernah mengalami masalah di rambutnya.

"Aku pernah merasa rambutku ini kering banget. Ya, karena kena bahan-bahan kimia sering cat warna rambut sampai pakai hairspray keseringan pastinya," ungkap Agnez.

Namun masalah tersebut akhirnya teratasi sejak dirinya menemukan produk yang tepat bagi salah satu aset bagi penampilannya itu. Yakni dengan memakai produk yang cocok dengan rambutnya.

Agnez mengaku cocok menggunakan shampo CLEAR secara rutin.

Tak hanya mencegah datangnya ketombe, formula CLEAR yang kini mengandung Nutrium 10 memberikan keuntungan tambahan untuk merawat rambut dari dalam.

"Sekarang udah worry free. Buat aku CLEAR yang tepat untuk menjaga rambut aku tetap sehat dan kuat selama ini," papar Agnez.(dth)

Ketika Selebriti Mengaku Pernah Mati Suri

Mirip Puput Melati, Paramitha Rusady Mati Suri Saat Melahirkan



http://images.detik.com/content/2014/12/04/230/prdlm.jpgJakarta, Kasus mati suri yang dialami Paramitha Rusady mirip dengan kasus Puput Melati. Paramitha mengalami mati suri saat proses melahirkan.

Kejadian itu dialami Paramitha pada Mei 2007 ketika melahirkan anaknya hasil pernikahannya dengan pria ekspatriat Nenad Bago.

"Saya pernah melahirkan dalam mati suri, waktu itu pilihannya hidup dan mati. Itu tujuh tahun yang lalu," kata Paramitha saat ditemui di Studio Palem, Kemang Utara X, Jakarta Selatan, Rabu,(03/12/2014).

"Saya tahunya (kalau itu mati suri) belakangan. Lama ya itu dua hari. Dulu sempat geger waktu melahirkan, traumatik itu ada," lanjut perempuan berusia 48 tahun itu.

Paramitha mengaku tidak merasakan apa-apa ketika dirinya mati suri. Namun setelahnya, ia merasa mengalami perubahan dari sisi spiritual.(dth)

 KESEHAAN

3 Alasan minum air putih bisa cegah flu

3 Alasan minum air putih bisa cegah flu Musim hujan telah datang dan ini artinya serangan flu siap mengintai kesehatan Anda. Flu disertai dengan kepala pusing, badan meriang, serta hidung tersumbat sangatlah menyiksa. Anda pun jadi tidak memiliki tenaga untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Daripada terserang penyakit flu, sebaiknya Anda mencegahnya mulai dari awal. Salah satu caranya adalah dengan memperbanyak minum air putih. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah alasan kenapa minum air putih bisa mencegah flu.

Meningkatkan fungsi tubuh
Air bermanfaat besar untuk menjaga agar fungsi tubuh Anda tetap berjalan dengan baik. Seperti contohnya adalah dengan menjaga suhu tubuh, menyalurkan nutrisi pada seluruh tubuh, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika fungsi tubuh sudah berjalan dengan baik, maka tubuh pun tidak mudah untuk terserang penyakit.

Membersihkan racun
Racun yang ada di dalam tubuh Anda mampu menurunkan sistem kekebalan tubuh Anda. Minum banyak air mampu membersihkan racun tersebut dan tetap menjaga agar tubuh Anda selalu sehat.

Menyehatkan pencernaan
Pencernaan yang tidak sehat mampu menjadi awal dari menurunnya kesehatan tubuh. Sementara minum banyak air bermanfaat untuk mengeluarkan semua racun dari sistem pencernaan Anda serta menjaga kesehatan sistem pencernaan. Sehingga tubuh Anda tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

Minum air putih merupakan cara yang paling sederhana untuk menjaga tubuh Anda agar tetap sehat terutama di musim penghujan seperti saat ini. Oleh karenanya pastikan bahwa asupan air putih Anda selalu maksimal setiap hari.(mc)

----------------------------------------------------------------------------------------------------------

ingin cepat langsing? Batasi waktu makan setiap hari!

Ingin cepat langsing? Batasi waktu makan setiap hari! Masih sulit menurunkan berat badan? Peneliti menemukan formula yang diklaim ampuh untuk membantu Anda menjadi cepat langsing. Caranya adalah dengan makan hanya dalam kurun waktu delapan jam, serta tidak ngemil di malam hari! CUkup mudah bukan?

Penelitian ini menemukan bahwa membatasi waktu makan bisa mencegah obesitas dan menurunkan risiko terkena diabetes tipe-2. Tak masalah apakah Anda mengonsumsi makanan berlemak atau makanan manis, membatasi waktu makan selama delapan jam saja sehari bisa menghilangkan efek samping dari pola makan yang buruk.

Peneliti percaya bahwa dengan membatasi waktu makan, tubuh akan terbiasa mengetahui kapan mereka mendapatkan makanan. Hasilnya, tubuh menjadi lebih siap untuk membakar kalori dan membantu menurunkan berat badan dengan cepat, seperti dilansir oleh Daily Mail (02/12).

Tikus laboratorium yang diberikan diet lemak selama delapan jam diketahui lebih sehat dan lebih langsing dibandingkan dengan tikus yang diberi akan kalori sama namun dibebaskan untuk makan selama seharian. Uniknya, bahkan jika waktu makan ditambah menjadi sembilan jam, tikus tersebut bisa menurunkan berat badan lima persen lebih banyak dalam waktu beberapa hari.

Hasil ini didapatkan peneliti di Salk Institute, California. Dimulai dengan pemikiran peneliti bahwa mengenali kapan tubuh akan mendapatkan makan akan membantu sistem pencernaan untuk berkolaborasi dengan gen dan protein dalam menyiapkan tubuh memproses makanan dan membakar kalori.

Tak hanya bisa membantu menurunkan berat badan, membatasi waktu makan hingga delapan jam sehari ini juga diketahui mempengaruhi keseimbangan bakteri dalam usus dan mengontrol metabolisme. Peneliti percaya bahwa apa yang kita makan sama pentingnya dengan kapan kita memakannya.

"Banyak orang yang tak memiliki akses dan tak mampu untuk melakukan diet sehat. Karena itu perlu dilakukan cara lain untuk menurunkan berat badan. Salah satunya adalah membatasi waktu makan," ungkap Profesor Satchin Panda, ketua peneliti.

Menurutnya ini adalah kabar baik untuk para pelaku diet, karena mereka tak harus dipusingkan dengan jenis diet yang dilakukan, namun hanya perlu berfokus pada waktu makan mereka. (mc)

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

   Desember 2014

 
Dengan Membayar PKB Dan


 BBN-KB Tepat Waktu Akan Menjamin

 Keabsahan Kepemilikan Kenderaan 
Bermotor Anda++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Bawang putih dan brokoli bantu sistem imun lawan kanker!

Bawang putih dan brokoli bantu sistem imun lawan kanker! - Sebuah penelitian mengungkap bahwa bawang putih dan brokoli memiliki kemampuan untuk membantu sistem kekebalan tubuh melawan sel kanker. Apa yang membuat dua makanan ini menjadi demikian istimewa? Ternyata ini disebabkan oleh zat selenium yang ada di dalamnya. Penelitian menunjukkan bahwa selenium yang terdapat dalam bawang putih dan brokoli, serta beberapa jenis kacang, bisa membuat sistem kekebalan tubuh bereaksi secara wajar dan tidak berlebihan.

Selama ini reaksi sistem kekebalan tubuh yang berlebihan dinilai sebagai salah satu faktor pemicu kanker. Karena itu, selenium ditengarai bisa membantu sistem kekebalan tubuh untuk mencegah dan mengatasi kanker. Menurut peneliti dari University of Copenhagen, hasil penelitian ini bisa membantu peneliti dalam mengembangkan perawatan untuk kanker.

Sistem kekebalan tubuh selama ini didesain untuk menghilangkan hal yang tak normal dalam tubuh. Hal ini bisa jadi perubahan pada sel dan pertumbuhan sel kanker. Namun kadang sel kanker memiliki mekanisme yang membuat kekebalan tubuh tak mengenalinya sehingga mereka lebih mudah berkembang.

Hal ini biasanya terjadi pada kanker kulit melanoma, kanker prostat, atau kanker darah. Jenis kanker tersebut membuat kekuatan tubuh melemah dengan membuat kinerja sistem imun menjadi berlebihan, seperti dilansir oleh Daily Health Post (27/11).

"Kami menemukan bahwa zat selenium tertentu yang ditemukan di bawang putih dan brokoli bisa menahan kanker yang serius seperti melanoma, kanker prostat, dan beberapa jenis kanker darah atau leukemia," ungkap Professor Soren Skov.

Saat ini peneliti masih terus mempelajari perihal mekanisme penyakit dan kanker agresif seperti kanker pada organ reproduksi, darah, dan kulit. Hasil penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Biological Chemistry ini dianggap sebagai langkah baru yang membuka jalan bagi perawatan serta pencegahan lebih baik terhadap kanker di masa depan.(mc)
----------------------------------------------------------------------------------------------------------
 

Hindari duduk di dekat lorong saat naik pesawat

Hindari duduk di dekat lorong saat naik pesawat - Seiring dengan bertambahnya mobilitas manusia saat ini, bepergian menggunakan pesawat terbang melintasi negara dan benua merupakan hal yang biasa. Aktivitas yang padat ini tentu saja menuntut Anda untuk memiliki kondisi kesehatan yang maksimal. Sehingga Anda pun harus menjauhi beberapa hal yang mampu menurunkan kesehatan Anda. Salah satunya adalah hindari untuk duduk kursi yang dekat dengan lorong saat naik pesawat.

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, peneliti di Amerika Serikat menemukan beberapa tempat di pesawat yang ditengarai sebagai sarang kuman. Salah satunya adalah kursi yang terletak di dekat lorong ini. Dr Charles Gerba, seorang ahli mikrobiologi di University of Arizona, mengatakan bahwa kursi ini cenderung dihuni banyak kuman sebab seringkali disentuh oleh banyak orang ketika mereka bergerak atau berjalan di pesawat. Adanya turbulensi membuat mereka sering berpegangan di kursi.

"Tanpa banyak diketahui, pesawat menjadi benda yang paling kotor. Pesawat terbang melintasi banyak negara membawa virus dan bakteri dari banyak penumpang yang berasal dari berbagai macam tempat. Itulah sebabnya Anda harus benar-benar memperhatikan kebersihan terutama kursi yang hendak Anda duduki," jelasnya.

Selain kursi yang terletak di dekat lorong, penelitian ini juga menemukan beberapa tempat lain yang tinggi akan kontaminasi bakteri seperti toilet pesawat, nampan makanan, kantung di kursi penumpang, pegangan toilet, hingga troli yang membawa makanan (mc)


0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda