MADYA POS.COM

Rabu, 12 November 2014


Zulkifli Hasan Penuhi Panggilan KPK Bersaksi untuk Gubernur Riau


Jakarta - Zulkifli Hasan memenuhi panggilan penyidik KPK. Zulkifli akan dimintai kesaksian terkait kasus suap perizinan pengelolaan lahan hutan yang menjerat Gubernur Riau non aktif, Anas Maamun.

‎"Saya diperiksa untuk Anas Maamun, harusnya kemarin pagi, tapi kemarin saya menjadi inspektur upacara di Kapal KRI Banda Aceh di Teluk Jakarta. Setelah itu jam 12.00 WIB final cerdas cermat di MPR bersama wapres," kata Zulkifli yang kini menjabat sebagai ‎Ketua MPR saat tiba di KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (11/11/2014).

Zulkifli tiba di KPK pukul 9.45 WIB dengan mengenakan baju safari warna cokelat. Dia akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai mantan Menteri Kehutanan.

Seperti diketahui, saat kasus suap pengurusan pengelolaan lahan hutan di Riau bergulir, Zulkifli masih menjabat sebagai Menhut. Sang tersangka, Anas Maamun bahkan sempat menyebut surat rekomendasi perizinan yang diajukan Gulat Manurung sudah sampai ke meja Zulkifli.

Namun, saat dikonfirmasi soal surat izin pengelolaan lahan hutan itu, Zulkifli belum mau menjawab. "Itu nanti saya jawab, saya masuk dulu," jawabnya.

Dalam proses pengeluaran izin pengelolaan hutan untuk dijadikan tanaman industri, memang izin terakhir dikeluarkan oleh Menhut. Namun, sebelum sampai ke Menhut, izin harus terlebih dahulu mendapat rekomendasi dari bupati atau ‎wali kota, selanjutnya izin dari gubernur. (dtn)

Menhut dan Gubsu Tinjau Hutan Untuk Relokasi Korban Sinabung

Menhut dan Gubsu Tinjau Hutan Untuk Relokasi Korban Sinabung Menteri Medan (MP.C) Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar bersama Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho, ST, M.Si meninjau hutan lindung yang direncanakan  sebagai akses jalan ke relokasi korban erupsi Gunung Sinabung. Rencana lokasi jalan berada  di kawasan hutan produksi di Desa Siosar, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (6/11).

Selama satu jam, Menteri LH dan Kehutanan bersama Gubernur menyusuri jalan tanah yang hanya bisa dilalui oleh kendaraan tertentu. Jalan yang berjarak lebih kurang 12 KM ini masih berlumpur dan terjal, membelah hutan produksi dan hutan lindung. Namun jalan nantinya yang akan dibangun jaraknya lebih singkat, sepanjang 6,5 km, yang berada di kawasan hutan lindung. Jalan ini merupakan jalan lintas Selatan menuju Lokasi Relokasi selain jalan Lintas Utara dari desa Kati Nambun menuju Siosar.
Sepanjang perjalanan, Menteri dan Gubsu membahas lokasi -lokasi yang nantinya akan dibangun jalan beraspal sebagai akses masuk ke lokasi relokasi. Kunjungan orang nomer satu di kemeterian LH dan Kehutanan ini juga sekaligus melihat langsung penggunaan lahan hutan lindung dan hutan produksi yang akan dipinjampakaikan agar tidak terjadi penyimpangan.

"Kita ke lokasi ini bersama Pak Gubernur untuk secara teknis mau melihat lanskap yang seperti apa? Konturnya bagaimana? araha-arahan setting pemukimannya seperti apa? semua sebetulnya ada cara-cara yang bisa tetap menjaga konservasi di sini," ujar Siti saat meninjau jalan ke relokasi.

Selain itu, lanjut menteri, karena lahan tersebut termasuk hutan lindung sehingga yang pasti masyarakat harus tahu dulu bahwa itu hutan lindung. "Nantinya pihak kehutanan juga melakukan pengawasan agar penggunaanya sesuai dengan ketentuan," ujarnya.

Hutan lindung yang akan dibuka tersebut, lanjut Menteri, luas luasnya 11 hektar dan itu nantinya akan menjadi jalur menuju pemukiman baru para pengungsi. Panjang jalan tersebut diperkirakan 6,5 kilometer dan menelan biaya sebesar Rp11,5 miliar. Sementara, luas lahan yang akan dijadikan tempat tinggal bagi pengungsi Sinabung sekitar 30 hektar dan daerah perladangan adalah 450 hektar.

Sedangkan, jumlah pengungsi Sinabung yang akan direlokasi sebanyak 1.700 kepala keluarga (KK). Tempat daerah relokasi pengungsi erupsi Gunung Sinabung hanya berjarak lebih kurang 7 kilometer dari Kota Kabanjahe, Ibu kota Kabupaten.
Gubernur Sumut H Gatot Pujo Nugroho ST dalam kesempatan yang sama meminta pihak Pemerintah Kabupaten Karo untuk melaporkan apa-apa saja yang dibutuhkan demi terbukanya akses jalan ke relokasi. Hal itu di sampaikan langsung kepada Plt Bupati Karo Tarkelin Brahmana dihadapan Menteri.

"Coba pak bupati paparkan apa-apa saja yang diperlukan, "ujarnya.

Hal itu diaminkan oleh Menteri yang menegaskan bahwa untuk itu semua harus ada kerjasama semua pihak baik itu Bupati, Gubernur dan pihak terkait lainya. "Saya sudah bincang-bincang dengan Pak Gubernur, bahwa beliau katakana Pemerintah Provinsi siap membantu agar relokasi ini rampung," ujarnya.

Gubsu H. Gatot Pujo Nugroho, ST, M.Si melalui Kadis Kehutanan Sumut Halen Purba menyampaikan jalan yang sudah ada menuju relokasi panjangnya 12km saat itu bisa ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam. "Tapi, kalau jalan baru nanti dibangun adalah jalan pintas sehinga jarak tempuhnya hanya 15 menit saja," ujarnya.

Saat menuju lokasi, menteri bersama Gubsu serta Bupati Karo berhenti di tengah hutan. Mereka turun dari kendaraan untuk memantau langsung jalan yang baru dibuka tersebut. Bahkan tanpa ragu menteri bersama Gubsu membuka bekal makanan nasi kotak yang telah dipersiapkan dan melahapnya.(r.dkom)

5 Polisi Gadungan yang Rampok Emas 3 Kg di Bekasi Masih Diburu

Jakarta (MP.C)- 5 Orang bandit yang mengaku polisi merampok emas seberat 3 kilogram di sebuah rumah yang ada di Perumnas 3, Bekasi Timur, Jawa Barat. Petugas masih melakukan pencarian para perampok ini.

"Sudah tujuh saksi yang kita periksa terkait perampokan ini," kata Kabag Humas Polresta Bekasi Kota, AKP Siswo, kepada detikcom, Selasa (11/11/2014).

Siswo mengatakan, hasil pemeriksaan tujuh saksi ini nantinya akan disesuaikan dengan pemeriksaan CCTV. "Hasil pemeriksaan saksi ini akan kita sinkronkan dengan pemeriksaan CCTV," katanya.

Perampokan ini terjadi pada Minggu (9/11) sekitar pukul 00.30 WIB. Saat itu lima perampok ini menyatroni rumah milik H Iwan Rahmanto di Perumahan Perumnas 3, Bekasi Timur. Lima pelaku tersebut turun dari atas mobil sedan berwarna putih
mereka mengaku sebagai anggota Polda Metro Jaya, sambil menunjukkan lencana lambang Polda yang dikalungkan.

"Para pelaku datang saat saudara Guntur, keponakan korban hendak mengunci pintu. Kemudian oleh korban dibukakan pintu dan selanjutnya para pelaku masuk ke dalam rumah," kata Siswo.

Setelah berada di dalam rumah, kelima pelaku tersebut lalu mengikat para penghuni rumah dengan tali sepatu warna hitam dan melakban mulut korban. Mereka lalu naik ke lantai 2 rumah tersebut.

"Di lantai 2, ibu pemilik rumah ditodong pistol, lalu diminta menyerahkan barang-barang berharga," imbuhnya.

Pelaku juga meminta korban membukakan brankas yang ada di dalam lemari korban. Selanjutnya mereka menguras isi brankas yang antara lain berupa 3 kg perhiasan emas, uang tunai Rp 40 juta, USD 4 ribu dan 5 buah telepon genggam.

Setelah mengambil barang-barang korban, para pelaku lalu meninggalkan rumah tersebut sambil mengancam untuk tidak berteriak dan melawan.(dtn)

GUBSU DAN FKPD JALAN KAKI 21 KM SUSURI JEJAK PAHLAWAN 

GUBSU DAN FKPD JALAN KAKI 21 KM SUSURI JEJAK PAHLAWAN Deliserdang,(MP.C) ,
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H. Gatot Pujo Nugroho, ST, M.Si bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sumatera Utara (FKPD) menyusuri Jejak jejak pahlawan kapten NIP XARIM dengan Napak Tilas 21 Kilometer, Minggu (9/11).

Pelaksanaan Napak Tilas Pemuda Jejak Pahlawan Sumatera Utara yang dibarengi dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November 2014 ini mengambil Tema "Pahlawanku Idolaku" dihadiri langsung oleh Pangdam I/BB Mayjend TNI Winston P Simanjuntak, Wakapolda Sumut Brigjend Drs Basaruddin SH MH, Kabinda Sumut Brigjend Tumino Hadi, Kakanwil Kemenag Sumut Drs H Tohar Bayoangin MAg, Kasdam I/BB Brigjend Cucu Sumantri serta 1.500 peserta yang berasal dari unsur organisasi kemasyarakatan pemuda, badan eksekutif mahasiswa, pelajar,Mahasiswa , SKPD Provsu , resimen mahasiswa dari perguruan tinggi negeri/ swasta serta BUMD dan BUMN.

Gubsu bersama Pangdam, Kakanwil, Kemenag, Kasdam I/ BB, Kabinda Sumut, serta Jajaran SKPD Provsu mulai pukul 08.WIB ikut berbaur dengan peserta melakukan Napak Tilas dengan start Lapangan Sepak Bola Sejati Pratama Titi kuning Medan terus menuju Pos 1 di Masjid Al Issyah Hakim  Jalan Besar Medan-Namurambe Pasar IV kemudian berlajut ke Pos 2 Kantor Camat Namorambe terus berlanjut ke Pos 3 SDN Gunung Kelawang dan finish di Yon Armed 2 Delitua. Total panjang perjalanan yang ditempuh sepanjang 21 km sebagai peringatan atas perjuangan Kapten Nip Xarim yang berjasa mendirikan radio pertama di Sumut yang menyiarkan pesan-pesan perjuangan.

Disetiap pos, rombongan Gubernur berhenti sejenak untuk melakukan rangkaian kegiatan seperti saat tiba di Pos 1 Masjid Al Issyah Hakim sekitar pukul 09.00 WIB Gubsu bersama Pangdam memberikan bantuan cat dan kuas kepada BKP Masjid Al Issyah Hakim. Ditempat itu Gusu juga menyempatkan untuk mengecat tembok pagar masjid.

Sedangkan di Pos 2, rombongan Gubsu tiba sekitar Pukul 11.30 WIB untuk beristirahat sejenak untuk makan siang bersama dibarengi dengan kegiatan Seminar/sarasehan perjuangan serta penyerahan cindramata/tali asih kepada pejuang keberdekaan.

Dipos 3, bertempat di SDN Gunung Kelawang rombongan tiba sekitar pukul 14.30 Gubsu dan pesera beristirahat sambil menyantap teh manis panas serta pisang dan jagung rebus yang telah disiapkan. Ditempat ini juga, seperti pos-pos sebelumnya peserta tak menyiakan untuk mengabadikan momen tersebut untuk berfoto bersama Gubsu.

Akhirnya sekitar pukul 16.15 rombongan tiba di garis finis di Bataliyon Armed 2 Delitua. Ditempat ini merupakan rangkaian akhir kegiatan yang nantinya akan digelar pengumungan pemenang dan pemberian hadiah.

Sebelum Napak Tilas,  dilakukan Upacara pembukaan Napak Tilas Pemuda Jejak Pahlawan tahun 2014 di Lapangan Sepak Bola Sejati Pratama Titi Kuning. Bertindak sebagai Irup Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi yang dihadiri oleh seluru peserta Napak Tilas.

Dalam sambutannya, Gubsu  mengajak kepada semua yang hadir untuk bersyukur atas kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan. "Mudah-mudahan ada sebuah pembelajaran, kenangan yang bisa menjadi inspirasi bagi pemuda bahwa kemerdekaan harga yang sangat mahal maka terus dipertahankan dengan mengisi kemerdeka dengan berbagai sektor pembangunan," katanya.

Kemerdekaan, lanjut Gubsu tidak akan muncul kalau tidak ada perjuangan para pahlawan. "Maka dalam rangka  napak tilas ini  kita kembali mengingat bagaimana para pejuang kita berjuang untuk kemerdekaan ini. Yang terpenting adalah saya berharap bisa dimaknai dan tolong coba rasakan bagaimana dulu para pejuang dengan berbagai kekurangan sarana dan prasarana yang dimilikinya mereka mengobarkan semangat mereka memperjuangkan kemerdekaan," ujarnya.

Gubsu melanjutkan, kalau dulu para pahlawan mengorbankan seluruh yang mereka miliki hanya satu kata yakni merdeka. Dan alhamdulilah Indonesia medeka 17 agustus 1945. "Saya berharap nilai-nilai kejuangan itu menjadi bagian membangun karakter karena dengan karakter kejuangan itulah capeknya kita napak tilas itu dapat kita resapi maka seluruh elemen pemuda bangkit danIndonesia akan bangkit," katanya.

Apalagi, presiden pertama kita sangup mengerakan bangsa ini cukup dengan 10 pemuda. Dan hari ini ada 1.500 pemuda untuk kita berjuang dengan semangat belajar semangat bekerja dengan potensi dan kompetensi kita membangun Sumut membangun Indonesia.

"Presiden Jokowi juga menyerukan kita untuk singsingkan lengan baju, untuk bekerja, bekerja dan bekerja," tegasnya.

Penanggung jawab Kegiatan Napak Tilas Pemuda Jejak Pahlawan Tahun 2014 Baharudin Siagian melaporkan bahwa kegiatan tersebut digelar bertujuan untuk melestarikan dan membina serta mengembangkan nilai nilai perjuangan para pejuang yang telah mendahului kita maupun yang masih hidup agar dapat memberikan mamfaat yang sebesar-besarnya bagi generasi yang akan datang.

Disamping itu juga untuk menghormati dan menghargai jasa jasa para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan NKRI karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawanya.

"Tim juri Napak Tilas berasal dari Jasdam serta Yon Armed 2/105 yang akan ditempatkan di titik tertentu," katanya.(r.dkp)

 Minggu Ke I- November  2014




Dengan Membayar PKB Dan
 BBN-KB Tepat Waktu Akan Menjamin


 Keabsahan Kepemilikan Kenderaan 
Bermotor Anda

RIBUAN UMAT MUSLIM HADIRI PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM

RIBUAN UMAT MUSLIM HADIRI PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM
Medan (MP.C)
Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho, ST, M.Si mengajak kepada umat Muslim khususnya di Sumatera Utara untuk memperkuat /membangun persaudaraan kaum muslim. Hal itu disampaikannya pada Peringatan 1 Muharram 1436 Hijriah dan tabliq akbar,Sabtu (1/11) di Gedung Serbaguna Pemprovsu Jalan Willem Iskandar Medan. Ribuan umat muslim menghadir acara yang diselenggarakan oleh MUI Sumut tersebut.
"Mari kita mengambil momen 1 Muharram 1436 Hijriah untuk berubah kesadaran kita semua agar persaudaraan kita semakin kuat. Mari kita tinggalkan perbedaan-perbedaan yang tidak mendasar dan kita tingkatkan ikatkan persaudaraan ukuwah yang semakin terjalin,"paparnya

Gubsu juga menjelaskan bahwa saat ini antusias umat islam merayakan tahun baru 1436 H sangat banyak yang hadir dari segala lapisan yakni majelis taklim, pelajar , ormas islam dan sejumlah elemen muslim lainnya.  "Perayaan Tahun Baru Islam tahun depan akan diadakan di Stadiun Teladan dengan melibatkan umat muslim lebih banyak lagi dari sekarang,"paparnya

Perubahan itu menurut Gubsu sukses bila dimulai hari ini perubahan berdasar. Dengan menyampingkan semua perbedaan.
Pada kesempatan itu Gubsu juga mengajak perubahan itu sukses bila dimulai hari ini perubahan berdasar. Dengan menyampingkan semua perbedaan juga sekaligus memberi semangat kepada para pelajar yang hadir, untuk memiliki jiwa Islam agar kelak menjadi pemimpin muslim yang taat.

Sementara tablig dengan penceramah Prof. Dr. H Ahzami Samiun Jazuli MA Guru Besar UIN Syarief Hidayatullah Jakarta, mengatakan perubahan itu harus lebih baik. "Untuk melakukan perubahan harus dimulai dari iman dan ahlak Islam. Karena aset yang termahal dalam hidup adalah iman dan ahlak Islam yang baik,"ujarnya (r.dkom.)

Menurutnya perubahan itu harus lebih baik dan didapat dari pelajaran hidup dari iman dan ahlak yang dijalani dan diamalkan dalam hidup sehari-hari. "Bila kita memiliki iman dan ahlak yang baik. Insya Allah , Allah akan menambah nikmatnya dan barokah serta menjauhkan kita dari bencana,"paparnya

Kemudian meningkatkan ibadah kepada Allah sebagai ibadah vertikal. “Mari kita tingkatkan kinerja kebaikan ibadah, mempererat silaturahim, dan menjaga persatuan kesatuan sebagai umat yang hidup dalam satu bangsa yang majemuk,” kata Ketua MUI.

Semangat persatuan ini yang harus terus kita tingkatkan. Sebab hanya dengan persatuan dan kesatuan maka bangsa ini akan semakin maju, damai dan sejahtera, ujarnya.

Ketua MUI Sumatera Utara Prof Dr H Abdullah Syah MA mengungkapkan, Tahun Baru Islam dimulai  Muharram yang diawali dengan hijrahnya Nabi Muhammad Saw dari Mekkah ke Madinah, merupakan simbol kemenangan umat Islam secara fisik dan mental

Tahun Baru Islam itu sangat penting dalam pandangan Islam. Karena itu Nabi Muhammad Saw mengatakan bahwa Allah membuka Tahun Baru Islam Islam itu dengan bulan mulia yaitu Muharram dan menutupnya dengan bulan mulia, yaitu Dzulhijjah.

"Kita sebagai umat terbaik yang diciptakan Allah. Maka dari itu umat Islam di Sumatera Utara khususnya dan Indonesia umumnya untuk meningkatkan amal saleh kepada sesama manusia sebagai wujud ibadah horizontal,"ujarnya.

Pada kesempatan itu peringatan tahun baru Muharram juga tak hanya melakukan kegiatan tabliq akbar juga serangkaian lomba misalnya karya tulis ilmiah tentang Hirjah yang diikuti oleh para pelajar di Sumut.

Para pemenang lomba diberikan hadiah dan tropi, selain itu Ketua TP PKK Provsu Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho juga memberi apresiasi kepada para pemenang dan agar lebih semangat mengikuti berbagai lomba khususnya lomba karya tulis yang bertema islam.(r.dkom)

Belum Tahu Kesepakatan KIH-KMP, PKB Tetap Minta AKD Secara Proporsional

Jakarta - Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat akhirnya memutuskan untuk Islah. KIH pun akhirnya akan mendapatkan 21 jatah pimpinan di Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Meski begitu, PKB yang merupakan salah satu fraksi KIH tetap meminta pembentukan AKD dilakukan secara proporsional.

"Sikap PKB dalam merumuskan kesepakatan konsisten dengan yang menjadi musyawarah mufakatnya para Ketua Umum bersama ketua dan sekretaris 5 fraksi yakni PDIP, PKB, NasDem, dan Hanura, bahwa pembentukan AKD proporsionali," ujar Anggota Fraksi PKB, Daniel Johan kepada detikcom, Senin (10/11/2014).

PKB tetap 'keukeuh' meminta AKD secara proporsional menurut Daniel dilandasi karena 2 hal. Pertama karena menurutnya dalam mengawal aspirasi rakyat dan memenuhi janji serta cita-cita politik baru bisa dilakukan salah satunya melalui mekanisme keterwakilan dalam AKD.

"Suara 70 juta rakyat di 5 fraksi bukan tanpa makna. Kedua, di dalam pasal 98 disebutkan bahwa segala keputusan dan kesimpulan raker komisi bersifat mengikat dan wajib dilaksanakan pemerintah. Bila pemerintah tidak melaksanakan maka komisi dapat mengusulkan hak interpelasi, hak angket, dan hak menyatakan pendapat atau mengajukan pertanyaan," kata Daniel.

"Jadi keterwakilan proporsional di AKD menjadi penting untuk menjaga stabilitas pemerintahan. Ini bukan urusan bagi-bagi kedudukan tapi mengamankan 2 hal substansi tersebut," imbuhnya.

Daniel pun menyatakan PKB sendiri belum mengetahui isi deal antara politisi senior PDIP Pramono Anung dengan kubu PDIP yang akhirnya berujung islah antara KIH dengan KMP. Pramono menjadi juru lobi dalam pertemuan antara KMP dengan KIH.

"PKB berharap hasil tersebut dapat segera dikomunikasikan dan dikonsultasikan ke Ketua umum dan fraksi terkait agar keputusan tersebut dapat segera menjadi keputusan bersama yang final," ungkap Daniel.

"Kami berharap kesepakatan dapat segera tercapai secara final dan tidak ada lagi kubu-kubuan di DPR. Agar anggota dapat sgera bekerja mengawal politik anggaran, legislasi dan pengawasan," tutup Wasekjen PKB itu.

Sebelumnya Pramono menyebut KMP sepakat memberi jatah 25% kursi pimpinan AKD untuk KIH sebagai hasil deal damai antara kedua kubu. KIH pun disebutnya akan medapat 16 jatah pimpinan AKD di DPR.

"Kurang lebih persentasenya tidak 60:40, tapi di atas 25 persen. Lebih dari 16 (kursi Wakil Ketua Komisi dan AKD)," tukas Pramono di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (10/11/2014).(dtn)

Seleksi Calon Dirut Pertamina, Perusahaan Ini Bantah Punya Koneksi dengan Rini Soemarno

//images.detik.com/content/2014/11/11/1034/bumnkantor2.jpg Jakarta (MP.C) -PT Pertamina (Persero) tengah mencari Direktur Utama sepeninggal Karen Agustiawan yang mundur pada 1 Oktober 2014. M Husen yang saat ini masih berstatus Pelaksana Tugas (Plt) sementara bertindak sebagai orang nomor 1 di Pertamina.

Untuk mencari calon bos yang tepat, Kementerian BUMN menugaskan pihak ketiga, yaitu PT Daya Dimensi Indonesia. Perusahaan ini sebelumnya disebut-sebut terafilisasi dengan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Melalui pernyataan tertulis yang diterima Selasa (11/11/2014), perusahaan ini meluruskan pernyataan beberapa pihak yang menilai ada hubungan kepemilikan dengan keluarga Menteri BUMN.

"PT Daya Dimensi Indonesia dengan ini menyatakan tidak memiliki hubungan kepemilikan saham secara langsung maupun tidak langsung dengan pejabat Kementerian BUMN. Dalam proses seleksi Dirut Pertamina maupun di perusahaan-perusahaan lainnya, metode assessment center yang kami gunakan merupakan salah satu bagian dari proses uji kepatutan dan kelayakan. Sehingga hasil yang kami sampaikan bukan menjadi satu-satunya variabel penentu. Selain itu metode assessment center yang kami gunakan mengacu pada Etika Pelaksanaan Assessment Center yang berlaku secara internasional dan telah diadopsi di Indonesia” jelas pendiri dan pemilik PT Daya Dimensi Indonesia Rozan Anwar.

Rozan menambahkan, Daya Dimensi Indonesia yang bergerak di bidang pengelolaan sumber daya manusia menjalin kemitraan dengan lembaga yang bereputasi global, yakni Development Dimensions International (DDI).

"Keberadaan mitra kami tersebut turut menjaga reputasi Daya Dimensi Indonesia di skala internasional dan menjadi salah satu konsultan sumber daya manusia internasional dari Indonesia," katanya.

Kemitraan Daya Dimensi Indonesia sebagai konsultan sumber daya manusia di Kementerian BUMN, lanjut Rozan, sudah berlangsung selama beberapa tahun terakhir. Hingga kini, sebanyak 25 ribu profesional dan eksekutif di Indonesia telah menjalani uji kompetensi melalui metode assessment center DDI.

"Daya Dimensi Indonesia sejauh ini dipercaya oleh 200 lebih klien perusahaan ternama dari beragam industri guna membantu proses rekrutmen para eksekutif dan profesional mereka," kata Rozan.
(hds/dnl) (dtf)

Sudirman Said Perintahkan Pejabat ESDM Terbuka ke Media

 Jakarta (MP.C)
-Menteri ESDM Sudirman Said memerintahkan para pejabat eselon I Kementerian ESDM membuka setiap informasi ke media massa.

"Saya dapat instruksi dari Pak Menteri untuk transparan kepada media, semua data yang diminta media kita harus terbuka," ujar Direktur Jenderal Mineral dan Batu Bara Kementerian ESDM R Sukhyar, ditemui di Kantor Ditjen Minyak dan Gas Bumi, Kuningan, Jakarta, Selasa (11/11/2014).

Sukhyar menambahkan, memang seharusnya di zaman sekarang, semua lembaga pemerintahan harus terbuka ke masyarakat sebagai pengawasan dari rakyat.

"Dan memang di era sekarang harusnya serba terbuka," katanya.

Pagi ini sejak pukul 07.30 WIB seluruh jajaran pejabat Kementerian ESDM melakukan rapat yang dipimpin Menteri ESDM Sudirman Said, di kantor Ditjen Migas.

Usai rapat, Sudirman mengadakan pertemuan dengan seluruh pegawai di Ditjen Migas untuk memberikan arahan.(dtf)

Jokowi Ukir Sejarah, Jabatan Dirjen Pajak Dilelang


Jakarta (MP.C)-
//images.detik.com/content/2014/11/11/4/pajakkantor3.jpg Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memulai era baru dalam pemilihan pejabat unit eselon, yaitu dengan mekanisme lelang jabatan. Ini merupakan lelang jabatan Dirjen Pajak pertama dalam sejarah Indonesia, yang dimulai di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Fuad Rahmany, Dirjen Pajak, memang segera memasuki masa pensiun. Penggantinya akan dipilih melalui mekanisme lelang jabatan. Dalam waktu dekat, Kemenkeu akan mengumumkan hal ini kepada publik melalui situs mereka.

Peserta nantinya akan melalui berbagai tahapan. Mulai dari seleksi administrasi hingga wawancara oleh Panitia Seleksi (Pansel).

Berikut serba-serbi lelang jabatan Dirjen Pajak seperti dirangkum detikFinance, Selasa (11/11/2014):(dtf)

Pistol polisi meletus tembak warga saat bubarkan balap liar


Pistol polisi meletus tembak warga saat bubarkan balap liarilustrasi 
- Kepolisian Resort Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan penyidikan terhadap kasus salah tembak seorang polisi dari Kepolisian Sektor Belinyu berinisial Ag yang tanpa sengaja mengenai seorang warga.

Dia mengisahkan, kejadian bermula saat personel polisi itu hendak membubarkan aksi balapan liar di salah satu jalan di Kecamatan Belinyu karena dianggap telah mengganggu ketertiban umum.

"Pesonel polisi itu sendirian membubarkan aksi balapan liar itu. Saat itu mereka (para pebalap liar) sempat membubarkan diri, namun ketika Ag beranjak pergi balapan liar itu berlangsung lagi," kata Kapolres Bangka AKBP I Bagus Rai di Sungailiat, Bangka Belitung, Senin (10/11) dilansir Antara.

Pada saat ingin kembali membubarkan untuk kedua kalinya dengan cara memberi tembakan peringatan ke udara, tiba-tiba senjatanya meletus saat dikeluarkan dari sarungnya dan mengenai dada salah seorang warga bernama Yudi Pernando (34) yang pada saat kejadian sedang dibonceng temannya.

Menurut Kapolres, kejadian itu menjadi pengalaman berharga agar pihaknya lebih mengedepankan kehati-hatian dalam menjalankan tugas melayani masyarakat.

"Kami sedang melakukan penyidikan, namun pastinya senjata laras pendek yang digunakan Ag dan kemudian mengenai warga itu sama sekali bukan tindakan yang disengaja," kata dia.

"Personel polisi juga manusia yang memiliki keterbatasan dan bisa khilaf. Saya menyampaikan maaf kepada keluarga korban atas ketidaksengajaan personel kami dalam menjalankan tugasnya. Kami berjanji akan sidik kasus ini sampai tuntas," sambung dia.

Dia juga menyarankan kepada pemuda yang melakukan aksi balapan liar agar tidak mengulangi kegiatan serupa, karena di samping mengganggu ketertiban umum juga dapat membahayakan diri sendiri.(Mer.c)

KESEHATAN

 Merdeka.com - Tidak bisa dipungkiri bahwa air merupakan komponen utama dalam hidup manusia dan makhluk hidup lainnya. Tanpa air, makhluk hidup yang ada di dalam dunia ini tidak bisa berfungsi dengan baik. Begitu pula dengan tubuh manusia. Sebab 70% tubuh manusia sendiri terdiri dari air.

Selain banyak minum air putih itu sendiri, terdapat banyak makanan yang juga tinggi air di dalamnya. Berikut adalah makanan yang mengandung banyak air seperti dilansir dari healthmeup.com.

Mentimun
Mentimun memiliki kandungan air lebih dari 96% sehingga menjadikannya sebagai makanan dengan kadar air yang tertinggi. Makan mentimun adalah cara yang baik untuk menghidrasi tubuh Anda sepanjang air. Selain mengonsumsinya secara langsung, Anda juga bisa membuat jus mentimun.

Selada
Selada tidak hanya kaya akan nutrisi, namun juga kandungan air di dalamnya. Renyahnya selada sendiri mengandung lebih dari 95% air dan tinggi serat sehingga baik untuk kesehatan pencernaan Anda.

Seledri
Selain mengandung air yang tinggi, seledri juga tinggi serat dan nutrisi. Kandungan air di dalamnya baik untuk menyehatkan pencernaan dan mengekang nafsu makan. Selain itu seledri sendiri hanya mengandung 6 kalori sehingga baik sebagai menu diet Anda

Lobak
Selain seledri, sayuran lain yang tinggi air adalah lobak. Lobak juga dikemas dengan mengandung banyak zat antioksidan, vitamin, dan kalium.

Tomat
Terdiri dari lebih dari 94% air, tomat sangat mampu menghidrasi tubuh Anda. Anda bisa mengonsumsinya sebagai camilan, sebagai jus tomat, atau mencampurnya dalam makanan lain
Semangka
Di antara jenis buah lainnya, semangka cenderung memiliki kadar air yang tinggi sekitar 91%. Dikemas dengan lycopene, menjadikan semangka tidak hanya buah yang mampu menghidrasi tubuh namun juga melawan kanker.

Stroberi
Setelah semangka, stroberi juga tinggi akan air. Dan kemudian diikuti dengan raspberry, blueberry, hingga yang terakhir adalah blackberry.

Bayam
Selain mengandung air, bayam juga tinggi akan lutein, kalium, serat, folat, dan nutrisi lainnya yang menjadikan bayam sebagai makanan super sehat.

Brokoli
Kandungan air di dalam brokoli baik untuk kesehatan pencernaan. Sementara kandungan sulforaphane di dalamnya mampu membuang semua racun keluar dari usus.

Selain minum air putih, ada baiknya pula jika Anda mengonsumsi makanan tinggi air di atas. Badan menjadi lebih segar dan tentunya sehat.
MINGGU KE-2 NOPEMBER 2014

BAYARLAH PAJAK ANDA DENGAN TEPAT WAKTU, SEHINGGA KEABSAHAN MILIK KENDERAAN ANDA TERJAMIN






0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda