MADYA POS.COM

Minggu, 12 Oktober 2014

POLISI TEMBAK- N3- M-2- GUBSU -KPK

Polisi Tembak 3 Anggota Sindikat Pencuri Motor di Binjai Sumut

 Medan -(MP.C)

Kepolisian Resor (Polres) Binjai, Sumatera Utara (Sumut) menangkap tiga pria anggota sindikat pencurian kendaraan bermotor. Petugas terpaksa melepaskan tembakan karena tersangka melawan saat hendak diamankan.

Para tersangka itu ditangkap pada Minggu (12/10/2014) dinihari sekitar pukul 01.00 WIB. Masing-masing Amos K. Sigalingging (20), Erwin Syahputra alias Ketoi (23) dan Yendri (23). Seluruhnya warga Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai.

Dalam keterangannya, Kepala Bidang Humas Polda Sumut AKBP Helfi Assegaf menyatakan, semula petugas menangkap tersangka Amos dan Erwin berikut barang bukti dua unit sepeda motor.

Dalam pengembangan diperoleh nama tersangka Yendri. Berdasarkan keterangan dua tersangka ini, bersama Yendri mereka sudah 11 kali melakukan pencurian motor dan 1 kali perampokan motor.

Polisi kemudian menangkap Yendri. Namun dalam perkembangan situasi, para tersangka melakukan perlawanan sehingga petugas melepaskan tembakan.

"Pada saat tersangka berusaha melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri. Petugas memberikan tiga kali tembakan peringatan, karena tidak diindahkan, dilakukan tindakan tegas terukur dengan tembakan diarahkan ke kaki," kata Helfi Minggu siang.

Para tersangka selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Djoelham di Jalan Hasanuddin untuk mendapatkan perawatan medis. Berikutnya, dibawa ke Polres Binjai guna diperiksa lebih lanjut
.(dtn)

SOSIALISASI PROGRAM PEMBANGUNAN SUMUT, GUBSU HARAPKAN DISKOMINFO-PERS KIAN BERSINERGI


SOSIALISASI PROGRAM PEMBANGUNAN SUMUT, GUBSU HARAPKAN DISKOMINFO-PERS KIAN BERSINERGI
Medan, (MP,C)
Gubsu H. Gatot Pujo Nugroho, ST, M.Si mengaku bahwa kemajuan suatu daerah bukan hanya ditentukan oleh kepemimpinan seseorang kepala daerah semata, melainkan harus mendapat dukungan seluruh komponen masyarakat, khususnya wartawan.

“Melalui dukungan yang ikhlas dan dengan jiwa kebersamaan dari kalangan pers, maka sosialisasi program pembangunan di Sumut menjadi tanggungjawab bersama, sehingga bisa lebih dimantapkan lagi agar memberi maslahat yang besar dan dirasakan masyarakat secara nyata,” ucap Gubsu diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut Drs. Jumsadi Damanik, SH, MHum  saat membuka outbound jurnalis dengan Diskominfo Sumut di Kampung Ladang Outbound Camp Jl. Tuntungan-Tanjung Anom Medan.

Dalam sambutan yang dibacakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provsu Drs. Jumsadi Damanik, SH, M.Hum didampingi Kepala Seksi Hubungan Lembaga dan Kemitraan Diskominfo Sumut Abdul Aziz Batubara, S.Sos, M.AP, Gubsu tak memungkiri pelaksanaan outbound seperti ini, apalagi dilakukan antara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprovsu dengan kalangan pers, akan memberikan dampak positif terhadap upaya mewujudkan Good Government di Sumut.

“Itu saya katakan karena wartawan/ lembaga pers adalah salah satu  komponen strategis di masyarakat yang menangani berbagai informasi pembangunan,” ujar Gubsu.

Oleh karena peran yang begitu vital itu, lanjut Gubsu, maka  setiap upaya membangun kebersamaan dengan kelompok wartawan, diyakini akan mengoptimalkan pencapaian tujuan akhir Provinsi Sumut yang maju, lebih berdaya saing, dan sejahtera.

“Saya sangat menyambut baik acara seperti ini karena event ini dapat membangun kerjasama yang lebih padu dalam penyampaian hasil-hasil pembangunan secara transparan, kritis dan bertanggungjawab guna mewujudkan Good Government di Sumut,” urai Gubsu.

Di kesempatan itu, Gubsu juga berpesan agar kegiatan yang dilakukan tidak hanya dimaknai sekedar hiburan untuk menghilangkan kejenuhan akibat rutinitas pekerjaan, tapi juga sebagai sarana pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan berorganisasi dan membangun kerjasama tim.

Acara bertemakan “Outbound Jurnalis dalam Rangka Pembekalan Tata Kepemimpinan Jurnalis untuk Mendukung Good Government” ini dilakukan sejak pagi hingga petang. Puluhan wartawan cetak dan elektronik bersama seluruh pejabat eselon III dan IV Diskominfo Sumut, membaur menjadi satu mengikuti aneka fun games yang digelar para instruktur Kampung Ladang Outbound Camp. (r,dik) 

DPR tak bisa jegal calon pimpinan KPK pilihan Jokowi


DPR tak bisa jegal calon pimpinan KPK pilihan JokowiJakarta (MP.C)  - DPR tidak dapat menolak usulan calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi yang nantinya akan diusulkan oleh presiden, kata peneliti Pusat Kajian Antikorupsi Universitas Gadjah Mada Oce Madril.

"Dalam Undang-undang KPK tidak ada peluang DPR untuk mem-veto atau menolak penuh calon pimpinan (capim) KPK yang telah diusulkan presiden," kata Oce di Yogyakarta, Minggu (12/10). Demikian dikutip antara.

Menurut dia, kewenangan DPR (Komisi III) hanya dapat memilih satu nama setelah melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap nama-nama calon yang telah diusulkan oleh presiden.

Oce menilai sesungguhnya DPR tidak memiliki kewenangan penuh untuk menentukan pimpinan komisi negara seperti Komisi Yudisial, KPK, serta Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sehingga, adanya kemungkinan ancaman DPR untuk menolak setiap usulan calon pimpinan KPK, tidak perlu dikhawatirkan.

"DPR cukup hanya memilih calon-calon yang sudah diusulkan oleh presiden," kata dia.

Sementara itu, peneliti Pukat UGM lainnya, Hifdzil Alim berharap tahapan penentuan pimpinan KPK di DPR dapat berlangsung secara transparan dan akuntabel.

"DPR harus membuka kran transparansi, kalau bisa pemilihan dapat diliput media," katanya.

Dia mengaku cemas dengan konstelasi politik di parlemen saat ini, karena berpotensi mempengaruhi proses seleksi tersebut. "Kami mensinyalir ada 'operasi senyap' yang bisa saja terjadi dalam pemilihan pimpinan KPK," kata dia.

Skenario itu, menurut dia, bisa dirunut sejak mulai munculnya rencana pimpinan DPR baru yang ingin merevisi UU Nomor 31/1999 jo UU Nomor 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, dan UU Nomor 30/2002 tentang KPK.

"Kami mensinyalir ada 'operasi senyap' yang bisa saja terjadi dalam pemilihan pimpinan KPK," katanya.

Ia pun mendorong masyarakat sipil untuk mengawal ketat setiap tahapan proses pemilihan pimpinan lembaga antirasuah itu.

Sebelumnya, terdapat dua nama calon pimpinan KPK yang telah diputuskan panitia seleksi (pansel).

Dua nama itu diperoleh pansel setelah melakukan wawancara terhadap enam calon, yakni Jamin Ginting (Swasta), Busyro Muqoddas (Swasta), I Wayan Sudirta (Advokat), Ahmad Taufik (Swasta), Robby Arya Brata (Advokat), dan Subagio (PNS/Pensiunan).

Selanjutnya, pansel akan mengajukan dua nama tersebut kepada presiden pada 13 Oktober 2014.

Kemudian, presiden akan mengajukan nama itu untuk diuji di Komisi III DPR(.merd.c)

 Peringatan Hari Raya Idul Adha 1435
 Hijriah Karyawan di Kantor Direksi 
 Kurban 10 Ekor Lembu

Medan (MP,C)
Pada perayaan hari raya Idul Adha atau yang biasa disebut dengan Hari Raya Kurban yang disemarakkan oleh umat Islam sedunia yang jatuh pada hari Minggu tanggal 5 Oktober 2014 juga dirayakan dengan penuh suka cita oleh karyawan dan pimpinan PTPN III dengan sholat Idul Adha bersama di halaman masjid Nurul Hikmah Jalan Sei Batanghari No. 2 Medan yang dimulai pada pukul 07.00 WIB dan berakhir dengan pelaksanaan pemotongan sepuluh sapi sebagai hewan kurban.

Menurut Harianto, SH, Direktur SDM & Umum pemotongan sepuluh hewan kurban yang dilaksanakan di kantor PTPN III merupakan bentuk suka cita dari karyawan-karyawan yang ingin berbagi di hari yang suci tersebut. Kegiatan tahunan ini ditujukan untuk meningkatkan amal ibadah dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Kami selaku manajemen PTPN III merasa berterima kasih khususnya kepada para karyawan yang berkurban pada tahun 2014 ini dan sangat bersyukur bisa melaksanakan ibadah kurban sebagai perwujudan rasa terima kasih kepada Allah dan kepada sesama manusia dengan membagi-bagikannya kepada masyarakat di sekitar kantor,” katanya.

Hadir dalam kesempatan itu diantaranya Joefly J. Bachroeni, Komisaris Utama, Tengku Syahmi Johan, Direktur Produksi dan Harianto, Direktur SDM serta hamba Allah yang berkurban dan karyawan serta masyarakat sekitar kantor PTPN III. Imam sholat Idul Adha dipimpin oleh Ustad Zaini Lubis dan Khatib dibawakan oleh Ustad Abu Sai Purba. (r,hN3)


 Ungkapan Rasa Syukur Sebagai
 Induk Holding Santuni 
Anak Yatim dan Para Janda
 
Hasil gambar untuk LAMBANG PTPN 3Medan (MP.C)
Di halaman masjid Nurul Hikmah Kantor Direksi PTPN III medan Jalan Sei batanghari No 2 telah dilaksanakan kegiatan pemberian santunan kepada 120 anak yatim dan 22 janda di lingkungan sekitar kantor direksi. Penyerahan bingkisan dalam bentuk uang sebesar Rp 250.000 kepada masing-masing anak yatim dan uang sebesar Rp 500.000 beserta sembako yang terdiri dari 10 kg beras, 5 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, dua kaleng susu kental manis, satu kaleng sarden dan 1 botol kecap manis kepada 22 orang janda yang diperoleh dari dana CSR.

Harianto, SH, Direktur SDM dan Umum dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pemberian santunan ini dimaksudkan sebagai ungkapan rasa syukur atas dipilihnya PTPN III sebagai induk holding BUMN perkebunan yang menghimpun 14 PTPN di Indonesia.

“PP holding perkebunan sudah terbit pada tanggal 2 Oktober 2014 lalu oleh Menteri BUMN. Kita harus lebih baik dari hari ini dan inovasi sangat dibutuhkan karena beban berat menjadi induk holding bukanlah suatu hal yang mudah untuk dipikul,” katanya di depan seluruh hadirin seraya mengharapkan doa agar PTPN III mampu menghadapi dan mengemban amanah pemegang saham.

Ia juga menghimbau kepada para karyawan yang ingin menyumbang untuk membantu para janda dan anak-anak yatim di lingkungan keluarga besar PTPN III khususnya di Kandir bisa melalui rekening tabungan yang sudah dipersiapkan. Harianto juga berharap agar semangat berbagi terhadap sesama ini menular ke tiap-tiap distrik di PTPN III. Hadir dalam acara tersebut diantaranya Tengku Syahmi Johan, Direktur Produksi, Alexander Maha, Direktur Perencanaan dan pengembangan, para distrik manajer dan karyawan serta anak yatim dan janda penerima santunan.
(r,hN3)



 Tingkatkan Kinerja Perusahaan 
Bina Keluarga Sakinah

Hasil gambar untuk LAMBANG PTPN 3Medan (MP.C)
Menciptakan keluarga yang bahagia dan sejahtera merupakan dambaan semua orang. Diyakini dengan keluarga bahagia akan mendatangkan kehidupan yang harmonis dan melahirkan semangat untuk meraih kehidupan yang lebih baik. Dalam rangka itu, Bagian Umum di lingkungan Kantor Direksi PTPN III Medan melakukan pembinaan keluarga sakinah bagi karyawan yang dimulai pada tanggal 21-30 September 2014 di seluruh distrik wilayah perusahaan.

Harianto, SH, Direktur SDM dan Umum mengharapkan agar program pembentukan keluarga sakinah di lingkungan keluarga karyawan akan memberi dampak signifikan untuk meningkatkan kinerja karyawan lebih baik.

“Program ini berlangsung di semua distrik yang diwakili oleh istri-istri karyawan sebanyak 600 orang. Semoga pembinaan ini bermanfaat dan senantiasa mendorong kerja suami semakin baik dan berprestasi,” harapnya.

Ngadri, ST, Distrik Manajer untuk Distrik Labuhanbatu II dalam kesempatan itu mengatakan kepada ibu-ibu para peserta pembinaan keluarga sakinah agar memanfaatkan kesempatan ini dengan banyak bertanya terkait bagaimana meningkatkan peran serta istri agar terbentuknya keluarga yang diharapkan itu. Ia pun mengucapkan terima kasih atas partisipasi ibu-ibu dalam mensukseskan program perusahaan.

Adapun materi yang dipaparkan antara lain keluarga bahagia dalam tinjauan Islam oleh Drs. Sudarso, M.Ag, perkawinan menuju rumah tangga harmonis oleh Drs. Lahmuddin Ritonga, MA, harmonisasi keluarga oleh Abu Sa’I Purba, Shi, pembagian harta warisan menurut hukum Islam oleh Ihsanuddin, BA.
(r,hN3)

 ==================

Di Hari Pengambilan Sumpah, Jokowi Minta Relawan Tak ke DPR

Jakarta (MP.C)- Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) meminta relawan dan pendukungnya tidak datang ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat saat hari pengambilan sumpahnya sebagai Presiden pada 20 Oktober nanti. Tujuannya agar acara pengambilan sumpah tersebut berjalan lancar.

"Yang tanggal 20 (Oktober), saya titip pesan tidak usah ke gedung DPR, kalau mau datang ke Monas saja," kata Jokowi kepada wartawan di Kampung Kapitan, jalan Pahlawan Revolusi, Jakarta Timur Ahad (12/10/2014).

Menurut Jokowi tidak ada gerakan ribuan relawan dari gedung DPR/MPR ke Monas. Apalagi saat hari pengambilan sumpah tersebut dalam radius 3 sampai 5 kilometer dari gedung 'Wakil Rakyat' akan dikosongkan.

Setahu mantan Wali Kota Surakarta itu adalah adanya perkumpulan massa yang dipusatkan di Lapangan Monas. Ribuan massa itu ingin melihat dan bertemu langsung dengan dirinya setelah resmi menjadi Presiden RI 2014-2019.

"Mungkin maunya di Monas, dekat Istana. Mereka mau datang ke Monas, mau ketemu saya. Itulah yang namanya kegembiraan politik," jelas Jokowi.

Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla akan diambil sumpahnya di gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada Senin, 20 Oktober pekan depan.

Terkait pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden terpilih, rencananya Senin (13/10/2014) besok Jokowi akan bertemu dengan pimpinan MPR. "Besok sore, Senin jam 4 (pukul 16)," kata Jokowi.

Jumat malam lalu Jokowi juga menggelar pertemuan dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Setya Novanto, dan Ketua DPD Irman Gusman. Pertemuan berlangsung di Hotel Hermitage, Menteng, Jakpus.(dtn)
 ============

 MINGGU KE-2 OKTOBER 2014

 
Dengan Membayar PKB Dan

 BBN-KB Tepat Waktu Akan Menjamin

 Keabsahan Kepemilikan Kenderaan 
 
Bermotor Anda
==================================

Ke Kubu Prabowo atau Jokowi?, PPP Akan Putuskan di Muktamar Surabaya

 Jakarta (MP.C)- Sikap Partai Persatuan Pembangunan terkait posisi di gerbong koalisi masih terpecah. Ada yang ke Koalisi Merah Putih pengusung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Namun sebagian ada pula yang mendukung agar PPP bergabung ke kubu Joko Widodo (Jokowi) di Koalisi Indonesia Hebat.

Wakil Ketua Umum PPP, Emron Pangkapi mengatakan sikap dan arah koalisi PPP akan diputuskan di Muktamar VIII di Surabaya, Jawa Timur pada 15 sampai 18 Oktober ini.

"Di Muktamar Surabaya ini kami diskusikan arah dan garis-garis besar haluan organisasi, termasuk ke arah mana PPP dalam konstelasi politik nasional hari ini, apakah melanjutkan keputusan yang diambil Pak SDA di KMP, atau meneruskan kebijakan mayoritas DPP yang telah diputuskan dalam rapat DPP partai dan fraksi-fraksi DPR pada tanggal 7 Oktober lalu yang menetapkan perubahan arah koalisi PPP bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat," kata Emron saat menggelar keterangan pers di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta, Ahad (12/10/2014).

Menurut Emron, karena Muktamar merupakan forum tertinggi, maka Muktamarlah yang akan menetapkan haluan kebijakan PPP. Atas dasar itu, kehadiran Suryadharma Ali Cs sangat diharapkan, agar bersama-sama dengan DPW dan DPC untuk merumuskan kebijakan dan haluan politik PPP.

"Kami berharap Ketum PPP Bapak Haji Suryadharma Ali serta beberapa teman yang sampai hari ini belum mau mengikuti, kami himbau untuk ikut serta di Mukmatar, di Muktamar Surabaya inilah kita musyawarah untuk menetapkan keputusan partai, di Muktamar ini kita harap Pak SDA dapat laporkan pertanggung jawabab selama 4 tahun terakhir," kata Emron. (dtn)

Transisi Presiden

Lengser, Presiden SBY Serahkan 2 Ribu Dokumen ke Arsip Negara

Jakarta (MP,C) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menyerahkan sekitar 26 data kenegaraan yang terangkum di lebih dari 2.000 buku ke Arsip Nasional Republik Indonesia. Staf Khusus Presiden bidang Informasi dan Hubungan Masyarakat Heru Lelono mengatakan ada beberapa alasan penyerahan dokumen tersebut.

"Misalnya agar kasus hilangnya Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar) tidak terulang," kata Heru saat berbincang dengan detikcom, Ahad (12/10/2014) di Jakarta.

Tujuan lainnya menurut Heru, agar Presiden selanjutnya Joko Widodo (Jokowi) bisa mengambil pelajaran dari 2.000 buku yang diserahkan tersebut. Pasalnya tak hanya berupa keputusan presiden, instruksi presiden saja melainkan ada juga notulen rapat, rekaman rapat kabinet dan lain sebagainya.

“Data tersebut, bukan saja sebagai arsip nasional, namun juga rekaman pertanggungjawaban tugas, yang disusun oleh seluruh jajaran staf Presiden,” kata Heru.

Menurut Heru, data tersebut direkam staf kepresidenan selama sepuluh tahun SBY menjabat, dan finalisasi pengarsipan dilakukan dalam satu bulan terakhir. “Ini pertamakalinya dalam sejarah, semoga hal ini menjadi budaya selamanya, sebagai pemerintahan yang bertanggungjawab kepada bangsanya,” kata Heru.

Setelah memimpin selama dua periode, yakni 2004-2009 dan 2009 sampai 2014, pada 20 Oktober pekan depan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan meletakkan jabatannya. Selanjutnya selama lima tahun ke depan Presiden Indonesia akan dijabat oleh Joko Widodo (Jokowi).(dtn)

Jokowi didesak hentikan impor gula rafinasi

Jokowi didesak hentikan impor gula rafinasijakarta (MP.C) - Biar menekan anjloknya harga gula petani dan industri gula lokal, pemerintah mendatang alias Joko Widodo (Jokowi) diminta menghentikan impor gula rafinasi. Ini perlu dilakukan karena kondisi gula dalam negeri sangat memprihatinkan.
Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Ismed Hasan Putro mengatakan, sebanyak 1 juta ton stok gula milik petani dan perusahaan BUMN tidak laku dijual ke pasaran karena kalah bersaing dengan gula yang hasilkan dari gula rafinasi impor.
"200 ribu ton gula RNI juga tidak bisa keluar gudang. Kesalahan regulasi ini yang menyebabkan petani tebu terbunuh dan tidak bisa menjual gulanya," ujarnya di Kantor RNI, Jakarta, Minggu (12/10).

Gula rafinasi yang dikuasai oleh kartel importir gula yang seharusnya ditujukan hanya untuk industri, lebih banyak bocor ke pasaran dan merusak harga gula lokal. "Untuk itu kami minta pemerintah Jokowi untuk menghentikan impor gula rafinasi. Sekarang ini, gula berbasis tebu sudah berkurang dan regulasi memberikan praktik rente dan kartel untuk menguasai gula rafinasi," jelas dia.

Kementerian Perdagangan dituding, tidak melakukan usaha maksimal untuk mencegah praktik perembesan gula rafinasi. Sebaliknya, proses produksi gula di dalam negeri juga semakin diberatkan dengan pengenaan pajak giling bagi industri gula nasional.

"Kami dikenakan pajak giling, sedangkan yang impor tidak kena. Ini diskriminasi. Ini seperti bagian dari grand desain untuk menghancurkan gula nasional. Dua tahun terakhir ini yang paling buruk, dan tidak ada tindakan untuk kendalikan gula rafinasi di pasar," ungkapnya.(.merd.c)

Pasukan gabungan Polri & TNI 

serbu markas OPM di Yapen

Pasukan gabungan Polri & TNI serbu markas OPM di Yapenjakarta - Tim Polres Yapen dan pasukan tambahan dari TNI menyerbu markas Organisasi Papua Merdeka (OPM). Mereka mendapat laporan dari masyarakat Angkaisera, kelompok bersenjata yang dipimpin Maikel Merani tersebut kerap mengganggu warga.

"Mereka sering memalak masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya," kata Kabid Humas Polda Papua AKBP Sulistyo Pudjo Hartono, Minggu (12/10).

Pudjo menjelaskan polisi dan TNI segera melakukan pengintaian. Kekuatan OPM di Gunung Kiriyow diperkirakan 15 orang dan bersenjata.

Sabtu (12/10), Kapolres Yapen memimpin penyerangan pukul 10.00 WIB. Tembak menembak sempat terjadi selama 20 menit. Akhirnya aparat keamanan berhasil melumpuhkan Maikel Merani dan kelompoknya.

"Tokoh masyarakat dan adat sangat gembira dengan penangkapan tersebut. Kita sangat berterima kasih kepada masyarakat yang memiliki daya tangkal dan daya cegah terhadap kelompok kriminal bersenjata Maikel Merani tersebut," kata Pudjo.(.merd.c)
 ================================================

 HIBURAN

Inilah Perubahan Begitu Alyssa Soebandono Hamil

Inilah Perubahan Begitu Alyssa Soebandono HamilJakarta- Lima bulan usia kehamilan, banyak membawa perubahan dalam hidup artis Alyssa Soebandono. Perubahan itu salah satunya akibat dari perkembangan biologis sang janin yang terus berkembang, dan berdampak pada aktivitasnya sehari-hari.

"Sekarang mau masuk 6 bulan. Ya (perubahannya) mungkin lebih cepet lelah yah, karena kondisi tubuhnya juga berubah, dengan perubahan itulah kalau lagi beraktivitas terasa cepat lelah. Jadi memang mengutamakan istirahat. Kalau dulu-dulu kan nggak terlalu biasa tidur siang, sekarang harus tidur siang," kata Alyssa Soebandono di Grand Metropolitan, Bekasi, Sabtu (11/10).

Perubahan Alyssa juga begitu dirasakan oleh suaminya, Dude Harlino. Ada yang drastis menurutnya, yakni aura kecantikannya yang muncul secara dominan. "Saya lihat jadi lebih beraura lah. Lebih menarik lah, jadi kalau perubahan secara mood atau sifat nggak ada yang drastis," kata Dude.
Loading

Dearest our little one, When you are born.. We promise we will hold you tight, guide you, help you, support you, teach you, hug you, protect you and love you with all our hearts and souls.. Insya Allah. Ya Allah, Thank You for everything.. @dude2harlino
View on Instagram

Soal makanan, Alyssa mengaku selalu memperhatikan pola makan demi asupan gizi untuk janinnya. Seperti ibu hamil yang lain, pola makannya menjadi bertambah, bahkan berlipat-lipat. Karena memang untuk konsumsi dua orang, janin dan ibunya.

"Soal makanan yang penting 4 sehat 5 sempurnanya tercakupilah. Jadi yang penting gizinya itu terpenuhi. Saat ini nambah sekitar 2 kilo yah. Cuma memang kalau berat badan itu kan beda-beda setiap orang, yang penting gizi anaknya nggak kurang," tuturnya.
Sekian perubahan Alyssa ternyata juga membawa dampak pada Dude. Sejak istrinya hamil, kebiasaannya drastis berubah. Tapi bedanya bukan urusan makanan, melainkan kasih sayang. Dia mengaku lebih romantis dan sayang istri.

"Mungkin saya yang lebih manja. Karena hamilnya Icha ini buat saya rasa syukur yang luar biasa. Rasanya saya nggak mau jauh. Maunya bisa lebih deket," kata Dude(.merd.c /art)
=======

Usai syuting di sungai, badan Atiqah Hasiholan gatal-gatal


Atiqah ungkap cerita di balik syuting film 3 NAFAS LIKAS KapanLagi.com®/Agus Apriyanto - Sudah semestinya jika seorang aktris harus selalu tampil total, terutama dalam setiap memerankan tokoh dalam film yang dibintanginya. Hal inilah yang dilakoni Atiqah Hasiholan saat syuting film 3 NAFAS LIKAS di sebuah sungai.
Aktris cantik ini pun mengungkapkan jika pada awalnya sungai tersebut jernih. Namun, hal tersebut langsung berubah ketika hujan tiba. Air yang tadinya bersih berubah menjadi sangat kotor. Meski begitu, ia tetap nekat melakukan adegannya hari itu.
Tentunya hal ini langsung berdampak buruk pada kesehatan kulitnya. Saat ditemui KapanLagi.com® beberapa waktu yang lalu, Atiqah pun mengungkapkan pengalamannya yang tak terlupakan ini.
"Habis itu badanku gatal-gatal sampai berbulan-bulan hahaha. Aku sih nggak masalah ya. Mau disuruh berendam di air kotor, di lumpur, panas-panasan, ini kan sudah jadi tantangan untuk jadi seorang artis," tutur istri Rio Dewanto ini.
Dari situlah akhirnya Atiqah bisa mengasah kemampuan aktingnya yang sudah tak diragukan lagi. Baginya, segala hal akan ia lakukan demi totalitasnya ketika bermain peran, bahkan tak peduli meski kesehatannya yang harus dikorbankan.

Dalam film 3 NAFAS LIKAS ini sendiri, Atiqah Hasiholan berperan sebagai tokoh utama bernama Likas. Penasaran seperti apa akting kerennya? Tenang saja, drama biopik besutan Rako Prijanto tersebut akan tayang mulai 16 Oktober 2014 di seluruh bioskop Indonesia.
(kpl/abs/sry)

 ==========

Puteri Indonesia Pariwisata 2014, Estelita Liana jadi duta BNN


Puteri Indonesia Pariwisata 2014, Estelita Liana jadi duta BNNJakarta - Bahaya narkoba di kalangan anak muda selama ini bisa dikatakan cukup memprihatinkan. Karena itu digelar lah Deklarasi Sekolah Bebas Narkoba yang diselenggarakan di SMA Negeri 14 Jakarta pada Rabu (08/10).
Dalam deklarasi tersebut, BNN. Selaku lembaga yang menangani kasus penyalah-gunaan narkotika memberi penyuluhan yang diberikan oleh Direktur Advokasi Deputi Bidang Pencegahan BNN, Brigjend Pol. Dr. Victor Pudjiadi, SpB, FICS, DFM. Hadir pula dalam Deklarasi ini, duta BNN Indonesia yang juga Puteri Indonesia Pariwisata 2014 Estelita Liana atau yang akrab disapa Lily.

Lily sempat berpesan agar generasi muda, terutama murid SMA Negeri 14 Jakarta agar menjauhi narkoba. Bahaya obat-obatan terlarang tersebut berbahaya bagi generasi muda yang seharusnya Brigjend Pol. Dr. Victor Pudjiadi juga memberikan wejangan. Ia mengajak generasi muda untuk menjadi contoh yang baik bagi diri sendiri dan masyarakat sekitar.

"Apalagi sebagai generasi muda, kita harus menjadi contoh yang baik bagi diri sendiri dan tentunya bagi masyarakat, Narkoba No Prestasi Yes!" ujarnya.
Selain penyuluhan tentang bahaya narkoba, beberapa hadiah juga diberikan kepada siswa yang bisa menjawab pertanyaan. Antusiasme peserta untuk mengikuti acara ini pun cukup tinggi.

(kpl/hen/sjw)
 =================
 KESEHATAN
 

Gusi sedang berdarah? Rawat dengan 5 bahan alami ini

 -Gusi sedang berdarah? Rawat dengan 5 bahan alami ini Selain gigi berlubang dan karang gigi, gusi berdarah menjadi masalah kesehatan berkaitan dengan kesehatan gigi dan mulut yang paling umum terjadi. Biasanya gigi Anda berdarah ketika Anda sedang menyikat gigi. Jika hal ini terjadi, segera obati dengan bahan alami di bawah ini seperti dilansir dari indiatimes.com.

Minyak cengkeh
Minyak cengkeh membantu untuk mengurangi peradangan dan menghentikan pendarahan pada gusi. Ambil sedikit minyak cengkeh dan gosokkan pada gusi Anda.

Lidah buaya
Lidah buaya memiliki banyak sifat obat di dalamnya dan salah satu manfaatnya adalah dapat mengurangi peradangan gusi penyebab gusi berdarah. Ambil air lidah buaya dan oleskan pada gusi dan kemudian bilas.

Membersihkan gigi
Gusi berdarah biasanya disebabkan karena banyaknya kuman yang mengendap di gigi dan mulut Anda. Sehingga selalu jagalah kesehatan gigi dengan rajin menyikatnya dan melakukan flossing.

Mengonsumsi buah dan sayur segar
Buah dan sayur segar tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh namun juga kesehatan gusi Anda. Sebab makanan sehat ini kaya akan vitamin dan mineral yang membantu meningkatkan sirkulasi darah di gusi.

Berkumur air garam
Salah satu perawatan yang paling mudah untuk mengobati gusi berdarah adalah berkumur dengan air garam. Campur air hangat dengan garam dan berkumurlah secara rutin.

Jika cara di atas tidak berhasil untuk menghentikan gusi berdarah Anda, segera lakukan pemeriksaan ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.(Medr.com /Kes)
=====

Rajin minum teh saat ini untuk

 cegah osteoporosis di masa tua

Rajin minum teh saat ini untuk cegah osteoporosis di masa tua- Teh merupakan minuman super sehat yang bisa memberikan Anda manfaat kesehatan tidak hanya untuk saat ini saja namun hingga di masa tua Anda. Sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk menemukan manfaat terbaru dari minum teh yaitu mampu mencegah risiko osteoporosis di masa tua terutama bagi wanita.

Penelitian ini didasarkan dari penelitian yang dilakukan oleh tim kesehatan di Cina. Mereka menemukan bahwa wanita yang rajin minum teh sebanyak 2-3 cangkir dalam sehari memiliki 37% kemungkinan lebih kecil untuk mengalami kerapuhan tulang.

"Teh kaya akan zat alami yang disebut dengan flavonoid. Zat ini mampu mempercepat pertumbuhan tulang yang baru dan memperlambat erosi tulang secara bersamaan. Selain itu fluoride, kalsium, dan mineral lainnya di dalam tulang terbukti baik untuk kesehatan tulang Anda," jelas Dr Tim Bond dari Tea Advisory Panel.

"Kami juga menemukan bahwa bir ternyata juga mampu menjaga kesehatan tulang Anda. Sebab tingginya tingkat silikon dalam bir dapat memperlambat penipisan tulang."(Medr.com /Kes)
=========

 

Tak bisa tidur? Lakukan 4 hal ini!

 -Tak bisa tidur? Lakukan 4 hal ini! Semua orang pasti pernah mengalami insomnia. Ada banyak saran juga yang telah diberikan untuk mengatasinya. Mulai dari mencium bau aromaterapi, minum susu, dan lainnya. Namun bagaimana jika semua saran tersebut tidak berhasil dan Anda tak bisa tidur semalaman?

Jangan khawatir, dua ahli tentang tidur dan insomnia dari Women's Health Mag (06/09) memberikan beberapa saran ketika Anda mengalami insomnia dan tak bisa tidur, berikut ini.

1. Beranjak dari kasus
Iya, Anda tentu merasa aneh dengan saran ini. Bukankah Anda ingin tidur, tapi kenapa malah disuruh beranjak dari kasur? Namun saran ini sebenarnya adalah saran yang cerdas. Jika setelah bolak-balik di kasur Anda tetap tak bisa tidur, beranjaklah dari tempat tidur dan pergi ke ruangan lain. Coba lakukan aktivitas lain yang menenangkan seperti membaca buku, mendengarkan musik yang pelan, dan lainnya dalam ruangan dengan cahaya remang-remang, seperti disarankan oleh Shelby Harris, Psy.D., Director of Behavioral Sleep Medicine di New York City.

"Anda tak bisa memaksa diri untuk tidur, dan tetap berada di tempat tidur tanpa ada tanda-tanda untuk tidur hanya akan membuat Anda lebih sering mengalami insomnia," jelas Harris. Cobalah untuk membaca buku atau majalah hingga Anda merasa benar-benar mengantuk, kemudian kembalilah ke kasur.

2. Jangan terlalu banyak berpikir
Insomnia akan menjadi semakin parah jika Anda terlalu banyak berpikir atau malah khawatir tak bisa tidur. Jangan memikirkan apa yang akan terjadi esok hari jika Anda tak bisa tidur. Pikirkanlah hal-hal yang menenangkan dan menyenangkan. Atau pikirkan beberapa hal secara berulang-ulang. Ini lebih membantu Anda untuk cepat tidur dibandingkan memikirkan masalah atau merasa khawatir.

3. Jangan melihat jam
Melihat waktu bisa menjadi hal yang membuat Anda semakin cemas. Melihat jam bergerak dan mengawasi setiap detik yang berdetak hanya akan membuat Anda lebih stres dan suit tidur. Solusinya? Jangan melihat jam, jika perlu balik jam weker Anda agar Anda tak bisa melihat detik-detiknya bergerak. Ini akan membuat Anda lebih tenang dan tidak panik, serta membantu Anda lebih cepat tidur.

4. Tuliskan pikiran
Tak bisa tidur bisa jadi disebabkan oleh hal-hal yang belum Anda keluarkan dari pikiran. Misalkan rencana-rencana untuk besok, persiapan yang harus dilakukan, atau ide yang baru muncul. Jika ini penyebab insomnia yang dialami, catatkan pikiran Anda segera. Menulis apa yang dipikirkan akan membuat Anda melepaskan kecemasan dan hal-hal yang berkaitan dengan pikiran tersebut. Anda bisa merasa lebih tenang dan tidur dengan lebih nyenyak.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan jika sedang mengalami insomnia dan tak bisa tidur. Jika Anda sering tak bisa tidur, karena alasan apapun, coba lakukan hal-hal di atas.
(Medr.com /Kes)

 


0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda