MADYA POS.COM

Sabtu, 18 Oktober 2014

MENTERI BUMN- N4- M-3- GUBSU- JOKOWI PRABOWO

 

Hasto Klarifikasi Soal Pemberitaan Rini Soemarno Jadi Menteri BUMN

Jakarta (MP.C) - Wasekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut nama Rini Soemarno sebagai calon Menteri BUMN dalam sebuah wawancara dengan media asing, Reuters. Hasto mengklarifikasi pemberitaan itu.

"Mereka nanya pendapat saya pribadi terhadap adanya rumor," kata Hasto kepada detikcom, Sabtu (18/10/2014).

Hasto menjelaskan, dalam wawancara itu, dia memang menyebut sejumlah nama yang selama ini diusulkan masyarakat sebagai calon menteri. Nama-nama yang disebutnya ini sudah beredar di publik. Maksud Hasto menyebut nama-nama itu untuk menunjukkan besarnya dukungan masyarakat terhadap pemerintahan Jokowi-JK.

"Ada yang mengatakan Pak Muhaimin sebagai Menkokesra, Pak Tjahjo sebagai Mensesneg atau Mendagri, dan Ibu Rini sebagai kepala staf unit kerja kepresidenan. Ada juga yang mengatakan figur seperti Pak Ryamizard. Berbagai spekulasi tersebut menunjukkan besarnya harapan publik terhadap susunan kabinet Jokowi-JK," ujarnya.

Sebelumnya, dalam sebuah sesi wawancara dengan Reuters, Hasto ditulis telah menyebut nama Rini Soemarno sebagai calon menteri BUMN.

"Rini Soemarno punya banyak pengalaman mengendalikan perusahaan. Kepemimpinan Rini di BUMN akan membuat pemerintah punya pasukan khusus untuk mempercepat perkembangan ekonomi, termasuk pengembangan infrastruktur dan penguatan BUMN," kata Hasto dalam berita yang ditulis Reuters, Sabtu (18/10/2014). (dtn)
 

SOSIALISASI PROGRAM PEMBANGUNAN SUMUT, GUBSU HARAPKAN

 DISKOMINFO-PERS KIAN BERSINERGI


SOSIALISASI PROGRAM PEMBANGUNAN SUMUT, GUBSU HARAPKAN DISKOMINFO-PERS KIAN BERSINERGI
Medan,(MP.C)
Gubsu H. Gatot Pujo Nugroho, ST, M.Si mengaku bahwa kemajuan suatu daerah bukan hanya ditentukan oleh kepemimpinan seseorang kepala daerah semata, melainkan harus mendapat dukungan seluruh komponen masyarakat, khususnya wartawan.

“Melalui dukungan yang ikhlas dan dengan jiwa kebersamaan dari kalangan pers, maka sosialisasi program pembangunan di Sumut menjadi tanggungjawab bersama, sehingga bisa lebih dimantapkan lagi agar memberi maslahat yang besar dan dirasakan masyarakat secara nyata,” ucap Gubsu diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut Drs. Jumsadi Damanik, SH, MHum  saat membuka outbound jurnalis dengan Diskominfo Sumut di Kampung Ladang Outbound Camp Jl. Tuntungan-Tanjung Anom Medan.

Dalam sambutan yang dibacakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provsu Drs. Jumsadi Damanik, SH, M.Hum didampingi Kepala Seksi Hubungan Lembaga dan Kemitraan Diskominfo Sumut Abdul Aziz Batubara, S.Sos, M.AP, Gubsu tak memungkiri pelaksanaan outbound seperti ini, apalagi dilakukan antara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprovsu dengan kalangan pers, akan memberikan dampak positif terhadap upaya mewujudkan Good Government di Sumut.

“Itu saya katakan karena wartawan/ lembaga pers adalah salah satu  komponen strategis di masyarakat yang menangani berbagai informasi pembangunan,” ujar Gubsu.

Oleh karena peran yang begitu vital itu, lanjut Gubsu, maka  setiap upaya membangun kebersamaan dengan kelompok wartawan, diyakini akan mengoptimalkan pencapaian tujuan akhir Provinsi Sumut yang maju, lebih berdaya saing, dan sejahtera.

“Saya sangat menyambut baik acara seperti ini karena event ini dapat membangun kerjasama yang lebih padu dalam penyampaian hasil-hasil pembangunan secara transparan, kritis dan bertanggungjawab guna mewujudkan Good Government di Sumut,” urai Gubsu.

Di kesempatan itu, Gubsu juga berpesan agar kegiatan yang dilakukan tidak hanya dimaknai sekedar hiburan untuk menghilangkan kejenuhan akibat rutinitas pekerjaan, tapi juga sebagai sarana pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan berorganisasi dan membangun kerjasama tim.

Acara bertemakan “Outbound Jurnalis dalam Rangka Pembekalan Tata Kepemimpinan Jurnalis untuk Mendukung Good Government” ini dilakukan sejak pagi hingga petang. Puluhan wartawan cetak dan elektronik bersama seluruh pejabat eselon III dan IV Diskominfo Sumut, membaur menjadi satu mengikuti aneka fun games yang digelar para instruktur Kampung Ladang Outbound Camp. (r.dks))

Jokowi Diminta Umumkan Nama-nama 
Menteri Lebih Awal 

 Jakarta (MP.C)- Joko Widodo akan secara resmi menjadi presiden RI ke-7 pada 20 Oktober nanti. Namun nama-nama menteri yang akan membantunya masih jadi misteri. Jokowi diharapkan mengumumkan nama-nama menteri lebih awal.

"Pentingnya nama-nama kabinet diumumkan lebih awal itu agar publik tahu dan mengenal. Kemudian kalau ada masalah-masalah yang tidak diketahui presiden itu bisa diketahui oleh publik," kata Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie M Massardi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (18/10/2014).

Dengan informasi dari publik itu, diharapkan Jokowi bisa lebih selektif dalam menyaring para menterinya. Namun nama-nama menteri untuk kabinet Jokowi disebut-sebut telah ada dan telah diserahkan ke KPK.

"Karena orang yang bakcground-nya baik saja, bisa menjadi buruk ketika mendapat kekuasaan. Apalagi calon itu sejak awal sudah punya background buruk. Jadi penting. Untuk diumumkan lebih awal," ucap Adhie.

Adhie menambahkan, menyusun kabinet harus diisi oleh orang-orang yang mendukung visi misi presiden. Tidak harus orang profesional maupun parpol. Kalau bisa mendukung visi misi presiden, maka jalannya kabinet bisa optimal.

"Bagaimanapun juga menteri itu pejabat publik. Susunan kabinet itu akan lebih baik kalau diumumkan lebih awal‎ dan mendapat trust publik. Jadi kompetensi dan kepercayaan publik itu menjadi penting untuk kabinet kita," tutup Adhie (dtn)

Di Kampung Kubur Di gelar Bhakti Sosial

Medan ( MP.C) )
            Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin memberikan apresiasi terhadap kegiatan bhakti sosial  kepada warga Kampung kubur Kecamatan Medan Petisah.kegiatan bhakti sosial kerja sama Dinas Kesehatan bersama Gereja Kristen Indonesia (GKI) Sumut, diharapkan kegiatan ini terus dikembang tidak saja di kampung kubur tetapi di wilayah lainnya, dan juga dapat ditiru oleh steakholder lainnya dalam rangka  pembangunan Kota Medan.
            Hal ini dikatakannya saat acara bhakti sosial dan pembinaan lingkungan bersama Gereja Kristen Indonesia Zainul Arifin Sumut, Sabtu (18/10) di Kampung Kubur kecamatan Medan Petisah. Hadir Wakil Ketua DPRD Medan H Iswanda Nanda Ramli SE, Duta berhenti merokok Kota Medan Drs Ballen Sianturi, para pendeta GKI Sunut serta para tokoh agama dan masyarakat.
            Dikatakannya, pemerintah Kota Medan sangat medukung terhadap pihak-pihak yang ikut berperan memberikan perhatian, kepedulian serta dukungan untuk membantu program pembangunan pemerintah Kota Medan dalam upaya  mensejahterakan masyarakat, karena pemerintah Kota Medan tidak dapat bekerja sendiri  membangun kota ini tanpa dukungan serta peran serta dari masyarakat.
            “ Saya memberikan apresiasi dengan digelarnya bhakti sosial  di Kampung Kubur  ini, semoga kerja sama GKI dangan Dinas kesehatan ini dapat menjadi contoh terhadap institusi lainnya dalam menggerakkan rasa kepedulian antar sesama manusia, “ ujar Eldin.
            Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan drg Hj Usma Polita Nasution melaporkan, kegiatan ini merupakan peran serta masyarakat didalam mendukung program pemerintah Kota Medan khususnya dibidang kesehatan, kebersihan lingkungan dan pendidikan, dimana sasaran kegiatan adalah lingkungan yang kumuh, dan kegiatan ini akan terus berlanjut ke lingkungan lainnya.
            Menurutnya, bhakti sosial yang digelar adalah berupa pemberian pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis, pemberian beras jimpitan. pemberian bea siswa kepada siswa dari keluarga tidak mampu, serta pemberian tong sampah
            Ketua GKI Sumut Hanung Gunawan mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini merupakan suatu kerinduan buat GKI untuk bersinerji dengan pemerintah didalam ikut berperan serta membangun masyarakat yang sehat dan lingkungan yang sehat, dan berharap agar GKI diikut setakan didalam program perintah didalam mensejahterakan masyarakat.
            “  Kami siap untuk diikutkan didalam program Pemko Medan khsusunya dibidang kesehatan, anak asuh, pendidikan, kebersihan lingkungan yang sasarannya lingkungan kumuh, “ ujar Hanung Gunawan. (rina NST)


Keluarga Besar Kanpus PTPN IV 

Qurbankan 11Ekor Sapi dan 26 Ekor Kambing

 IMG_0320
 Medan (MP.C)
Hasil gambar untuk lambang ptpn4Keluarga Besar PTPN IV qurbankan 11 ekor sapi dan 26 ekor kambing bertempat di Masjid Al Muhajirin Kantor Pusat PTPN IV Jl Letjend R Suprapto No 2 Medan, pada hari raya Idul Adha 1435H, Minggu (5/10) pagi.

Selain Erwin Nasution (Dirut), juga Ahmad Haslan Saragih (Dirprod) dan Andi Wibisono (Direktur SDM dan Umum) turut memberikan hewan qurban melalui Pengurus Pusat Majelis Taklim dan Syiar Islam (MTSI) PTPN IV, ujar Ketua Panitia Abd. Rahim Purba.
  
 Sebagai wujud kepedulian sosial dan komitmen kepada masyarakat di lingkungan sekitar perusahaan, serta pendistribusian daging hewan qurban supaya lebih efektif dan tepat sasaran, sebagaimana biasa setiap tahun Pengurus Pusat MTSI PTPN IV melaksanakan penyembelihan dan pembagian hewan qurban, yang disalurkan kepada masyarakat sekitar di lingkungan perusahaan, panti asuhan, pesantren, fakir miskin, muallaf, serta tempat lain seperti daerah tanah karo dan Islamic Center.

Untuk tahun ini jumlah hewan qurban 11 ekor sapidan 26 ekor kambing yang terdaftar di Panitia, belum termasuk yang berqurban di luar. Khusus di Kantor Pusat yang disembelih 7 ekor sapi, sedangkan 4 ekor sapi dan 26 ekor kambing lagi penqurban menyerahkan untuk disembelih di Kp. Nelayan Seberang Belawan 2 ekor, Pesantren Hidayahtullah 1 ekor, Kp. Badur 1 ekor dan Ulil Albab 26 ekor serta daerah terpencil lainnya.

Hewan qurban berasal dari 103 orang keluarga besar Kantor Pusat PTPN IV, diantaranya dari Direksi PTPN IV, Kepala Bagian, Kepala Urusan, Asisten, Karyawan beserta keluarga.
Sebelumnya Pengurus dan Anggota MTSI melaksanakan sholat Idul Adha 1435 H bersama masyarakat di lingkungan sekitar perusahaan, yang dihadiri Direksi PTPN IV, Kepala Bagian,IKBI PTPN IV, Pengurus Pusat MTSI PTPN IV, Kepala Urusan, Asisten, Karyawan dan masyarakat sekitar perusahaan.

Bertindak sebagai imam Ir. Ahmad Khairi Lubis dan khotib Dr. H. Muzakkir, MA dengan menyongsong Tema khotbah Semangat Hari Raya Idul Adha Dalam Membangun Rasa Kebertuhanan dan Rasa Kemanusiaan”, yang pada intinya Muzakkir mengajak kepada kaum muslimin dan muslimat menjadikan momentum hari raya Idul Adha untuk merenungkan kembali makna kehidupan sebagai umat manusia. Melalui peristiwa haji dan qurban walaupun secara eksoterik keagamaan menjadi ibadah khas umat Islam, tetapi esensinya menyentuh aspek kemanusiaan universal.(r.nn)

FK BUMN Sumatera Utara, Kembali Berikan 

Bantuan Kepada Korban 

Erupsi Gunung Sinabung

DSC_0032DSC_0073
Medan (MP.C)
Forum Komunikasi Badan Usaha Milik Negara (FK BUMN) Sumatera Utara kembali memberikan bantuan kepada korban erupsi Gunung Sinabung. Kali ini bantuan berupa seng, merupakan komitmen kepedulian FK BUMN Sumatera Utara sebagai wujud sosial BUMN yang ada di Sumatera Utara dengan memberikan 12.000 lembar seng senilai Rp.500.000.000,- kepada korban erupsi Gunung Sinabung di Desa Kuta Tengah Kabupaten Karo. Bantuan tersebut langsung diserahkan secara simbolis kepada Bupati Karo Bpk Terkelin Brahmana SH didampingi oleh Muspika Kab. Karo yaitu Sekda Kab. Karo Ibu Saberina Mars dan Dandim Kab. Karo Letkol Inf. Asep Sukarna. Disamping itu FK BUMN Sumatera Utara juga memberikan bantuan melalui Yayasan Ulil Albab senilai Rp.100.000.000,- untuk membantu rekonstruksi bangunan Masjid, Madrasah dan lain-lain.

Melalui bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudara yang terkena korban erupsi Gunung Sinabung, sekaligus sebagai bentuk upaya sinergisitas sosial antara perusahaan BUMN yang ada di Sumatera Utara dengan masyarakat, untuk meningkatkan nilai-nilai sosial perusahaan.
PTPN IV sebagai Koordinator FK BUMN Sumatera Utara tetap berkomitmen melakukan kegiatan sosial untuk korban bencana alam lainnya dan juga akan melakukan koordinasi dengan perusahaan-perusahaan BUMN yang ada di Sumatera Utara agar dapat berpartisipasi untuk membantu korban.

Sebelumnya FK BUMN Sumatera Utara telah melakukan aksi nyata Rabu (19/2/2014), dengan memberikan bantuan berupa uang tunai kepada korban erupsi Gunung Sinabung senilai Rp250.000 setiap keluarga kepada 7.232 KK sejumlah Rp.1.808.000.000,- dan dalam bentuk natura (sembako, pakaian, obat-obatan dll) senilai Rp.1.572.978.000,-. Sehingga total bantuan dari FK BUMN Sumut sebesar + Rp.4 miliar

Bantuan uang tunai ini sesuai arahan dari Kementerian BUMN kepada FK BUMN Sumut, yang sebelumnya masing-masing BUMN Sumut juga telah memberi bantuan berupa kebutuhan sandang dan pangan.
Ada 52 BUMN Sumut yang telah berpartisipasi dalam bentuk logistik, dan BUMN Sumut yang memberi bantuan dalam bentuk uang tunai berasal dari 18 BUMN Sumut senilai Rp2,5 miliar yaitu PTPN IV, PTPN III, PT Inalum, PT Pelindo I, PTPN II, PT PPI, PTPN I (luar Sumut), PT Telkom, PT Jasa Raharja, PT Sucofindo, PT Jasa Marga, PT KIM, PT Surveyor Indonesia, PT Sang Hyang Seri, PT Perumnas Reg I, PT PLN, PT PNM, PT Pos Indonesia.

Tim dari masing-masing FK BUMN Sumut menjunjung tinggi integritas, militan dan sportif, semoga sampai ke tujuan dengan selamat, sehat dan dapat kembali untuk melaksanakan aktivitas perusahaan dengan ikhlas.
Bantuan diangkut dengan 4 truck dan diberangkatkan dari halaman depan Kantor Pusat PTPN IV, Jum’at (10/10/2014) oleh Direktur Utama PTPN IV Erwin Nasution, Direktur Keuangan PTPN IV Setia Dharma Sebayang, Direktur SDM dan Umum Andi Wibisono, perwakilan dari PTPN II, PTPN III, PT Pelindo I, PT Inalum serta dihadiri Kepala Bagian, Kepala Urusan, Asisten dari Kantor Pusat PTPN IV.
Dalam perjalanan dari depan Kantor Pusat PTPN IV menuju Kabanjahe, bantuan dikawal langsung oleh Tim FK BUMN Sumatera Utara.(r.nn)


PTPN IV Bangun Masjid

 di Kebun Marihat Kecamatan Siantar

Masjid MAT
Medan (MP.C)
Hasil gambar untuk lambang ptpn4Dirut PTPN IV Erwin Nasution merasa senang dan bangga dengan dibangunnya masjid yang sudah lama diinginkan dan dicanangkan oleh Direksi dan Komisaris. Tujuan pembangunan masjid tidak hanya sekedar menyediakan fasilitas tempat melaksanakan sholat berjamaah, akan tetapi diharapkan berfungsi juga sebagai wadah pendidikan, diskusi, kajian ilmiah  dan pengembangan kegiatan masyarakat sekitar dalam rangka mendidik putra-putri masyarakat sekitar, sebut Erwin Nasution.

Pada bagian lain Erwin Nsution menyebutkan bahwa membangun dan memakmurkan masjid merupakan perintah agama. Motivasi yang diberikan Rasulullah SAW adalah barang siapa membangun masjid karena Allah, akan dibangunkan Allah rumah untuk dia di Surga.

Pembangunan masjid dan perumahan karyawan direncanakan bersamaan agar keberadaan/kemakmuran masjid dapat terpenuhi dan biaya multi year dari CSR perusahaan.
Peletakan batu pertama pembangunan masjid dimulai dari Komisaris PTPN IV dan diikuti Direksi, Kepala Bagian, Manajer Grup, Ketua MUI Kab. Simalungun, Camat Kec. Siantar dan Pangulu Nagori Pematang Silampuyang.

Humas PTPN IV Syahrul Aman Siregar mengatakan peletakan batu pertama pembangunan masjid persisnya di Blok 99 Z Afdeling VI PTPN IV Kebun Marihat, pada hari Selasa tanggal 14 Oktober 2014, dihadiri Dirut PTPN IV Erwin Nasution, Dirprod Ahmad Haslan Saragih, Dirsdm Andi Wibisono, Komisaris PTPN IV Zainal Arifin dan HM Husni, Ketua MUI Kabupaten Simalungun H. Abdul Halim Lubis, Camat Kecamatan Siantar, Kabag, Manajer Grup, Manajer Unit Usaha, Pangulu Nagori Pematang Silampuyang dan tokoh – tokoh masyarakat.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al – Qur’an Ananda Jaka dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Pelaksana Pembangunan masjid Budiono (Manajer Grup Unit Usaha  I), yang mengatakan bahwa rencana pembangunan masjid di pinggir jalan antara P. Siantar menuju Parapat, Nagori Pematang Silampuyang Kabupaten Simalungun sudah lama direncanakan namun baru sekarang dapat terwujud.
Adapun yang menjadi dasar pertimbangan pembangunan masjid di Afd VI Kebun Marihat adalah :
  1. Sepanjang jalan dari  P. Siantar menuju Parapat tidak ada masjid yang representatif yang berada disisi sebelah kiri jalan.
  2. Jalan lintas P. Siantar – Parapat, rawan terhadap tindakan kriminal seperti perampokan dan pelemparan mobil yang melintas.
  3. Lokasi masjid dapat dimanfaatkan sebagai persinggahan bagi masyarakat muslim pengguna jalan dari P. Siantar menuju kota lainnya.
  4. Pengamanan areal dan coverage pemeliharaan tanaman kelapa sawit.
  5. Di sekitar lokasi masjid, direncanakan akan dibangun komplek perumahan karyawan type G.II permanen sebanyak 20 pintu pada tahun 2015.
  6. Komplek perumahan merupakan pengalihan (relokasi) dari perumahan karyawan perolehan tahun 1973 (type Malaysia) yang kondisinya sudah tidak layak huni.
Rencana penyelesaian pembangunan masjid selambat – lambatnya sebelum bulan Ramadahan 1436 H/2015 dan sudah diresmikan untuk dipergunakan. Acara diakhiri dengan do’a oleh Ketua MUI Kab. Simalungun H. Abdul Halim Lubis (r.nn)

Tembak Mati ABG Gara-gara Suara Musik, Pria AS Dibui Seumur Hidup

Florida (MP.C)- Seorang pria di Florida, Amerika Serikat divonis penjara seumur hidup menembak mati seorang remaja kulit hitam. Penembakan terjadi ketika pria ini bertengkar dengan korban gara-gara suara musik yang terlalu keras.

Michael Dunn (47) dinyatakan bersalah atas dakwaan pembunuhan pada 1 Oktober lalu. Dunn menembak mati remaja bernama Jordan Davis (17) pada November 2012.

Kasus ini terus diikuti oleh publik setempat. Kasus ini juga menuai sentimen rasial karena pelaku yang berkulit putih dan korban berkulit hitam.

"Saya sangat menyesali apa yang terjadi," ujar Dunn dalam pernyataan singkatnya kepada keluarga Davis dalam persidangan, seperti dilansir AFP, Sabtu (18/10/2014).

"Jika saya bisa memutar balik waktu dan melakukan hal yang berbeda, akan saya lakukan. ... Tetap, saya sedih saya mengambil nyawa seseorang," imbuhnya.

Dalam persidangan, Dunn menuturkan, dirinya mendekati sekelompok remaja di dalam sebuah mobil dan meminta mereka mengecilkan volume musik di dalam mobil itu, namun mereka menolak. Menurut Dunn, dirinya merasa terancam ketika salah satu remaja keluar dari mobil dan mendekati dirinya. Dia kemudian mengeluarkan pistol dari dasbor mobilnya dan melepas tembakan.

"Kehilangan seorang anak ialah mimpi buruk orang tua. Tuan Dunn, hidup Anda sudah berakhir. Yang menyedihkan ialah kasus ini tampaknya mencerminkan bahwa masyarakat kita telah kehilangan jalan," ucap hakim Russell Healey dalam putusannya.

Selain hukuman penjara seumur hidup, Dunn juga divonis 105 tahun penjara karena menembak ke arah tiga remaja lainnya.

Disebutkan bahwa Dunn tetap melepas tembakan meskipun mobil remaja tersebut sudah bergerak menjauh. Jaksa menegaskan, Dunn tidak menembak ban mobil atau jendela mobil, melainkan mengarahkan langsung pada remaja-remaja tersebut. Tiga remaja yang selama mengaku mereka tidak mengancam Dunn.(dtn)

Jokowi-Prabowo Bertemu Rupiah Langsung Menguat, CT: Apalagi Cipika-Cipiki

//images.detik.com/content/2014/10/17/6/jokobowo.jpgJakarta (MP.C) -Pertemuan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto disambut positif oleh pelaku pasar keuangan. Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS dan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat.

Menko Perekonomian, Chairul Tanjung mengatakan, respons pasar akan jauh lebih positif lagi bila kedua belah pihak bisa saling bersepakat untuk bekerjasama.

"Itu baru bertemu saja rupiah sudah positif, IHSG sudah positif. Apa lagi kalau dia (Jokowi-Prabowo) cipika-cipiki, apalagi kalau dia teken-teken (bersepakat), pasti selesai semua permasalahan republik ini. Pasar akan tenang," kata pria yang akrab disapa CT, usai menghadiri acara paparan ekonomi dari Komite Ekonomi Nasional (KEN) di Grand Hyatt, Jakarta, Jumat (17/10/2014).

CT mengatakan, respons pasar hari ini merupakan bukti pernyataannya yang menyebut, pasar keuangan akan bergerak positif bila kedua kubu ini saling bertemu.

"Saya kan pernah bilang, kalau dua sosok ini bertemu saja tidak perlu bersepakat apa-apa, hanya bersilaturahmi, pasar pasti tenang. Iris kuping saya kalau pasar nggak membaik. Saya bilang begitu kan waktu itu. Sekarang terbukti," tutur dia.

Untuk itu, ia berharap agar sentimen positif ini dapat dipertahankan. Begitu juga kebersamaan kedua belah pihak dapat diimplementasikan dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Republik ini terlalu besar untuk dikelola oleh hanya satu orang saja. Jadi semua pihak harus mendukung harus turun tangan bersama, harus bekerja bersama-sama. Yang menang jangan jumawa, yang kalah jangan dendam," pungkasnya.(dtf)

Indonesia Kirim 111 Tenaga Kerja ke Kompetisi Ketrampilan Kerja ASEAN


//images.detik.com/content/2014/10/18/4/105033_ascx.jpgJakarta (MP.C) -Indonesia mengirim 111 delegasi untuk mengikuti kompetisi keterampilan tinggkat ASEAN, yaitu Asean Skill Competitions (ASC) X tahun 2014 di Hanoi, Vietnam. Acara ini akan digelar pada 19-29 Oktober 2014.

Asc merupakan ajang dua tahunan yang memfasilitasi generasi muda di kawasan ASEAN untuk berkompetisi guna menunjukkan kemampuan pada berbagai bidang keterampilan kerja.untuk mengembangkan jejaring kerja dalam rangka meningkatkan kualitas dan profesionalitas di kawasan ASEAN.

Upacara pelepasan kontingen Indonesia ini ditandai dengan prosesi pembacaan ikrar oleh peserta oleh peserta kompetisi di hadapan bendera Merah Putih. Delegasi Indonesia terdiri dari tim technical delegate, team leader, competitor, tim expert dan observer.

Kontingen indonesia akan berlaga di Hanoi, Vietnam, mewakiki 80 juta pemuda Indonesia untuk menunjukkan kemampuan dan kualitas Pemuda Indonesia. Diharapkan delegasi Indonesia dapat meraih prestasi terbaik.

"Sportivitas dalam kompetisi hendaknya dapat memberi inspirasi dan cambuk bagi generasi muda di kawasan ASEAN dan bangun kekuatan di dunia internasional," Kata Sekjen Kemnakertrans Adbul Wahab di acara tersebut, Jakarta, Sabtu (18/10/2014).

ASC merupakan salah satu upaya peningkatan standar kompetisi kerja ASEAN yang diminati oleh dunia kerja dan industri.

"Standar pelatihan kerja harus ditingkatkan. Penguasaan standar kompetisi dan keterampialn kerja merupakan syarat mutlak dalam menyongsong pelaksanaan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) tahun 2015," kata Abdul.

Delegasi indonesia menjadi juara umum pada ASC IX tahun 2012 di Jakarta dengan memperoleh 19 emas, 12 perak, 2 perunggu, 7 medallion for excellent.(dtf)

MINGGU KE-3 OKTOBER 2014
 
Dengan Membayar PKB Dan

 BBN-KB Tepat Waktu Akan Menjamin

 Keabsahan Kepemilikan Kenderaan 
 
Bermotor Anda

HIBURAN
 
Undangan disabotase, Raffi Ahmad sempat kebingungan
Undangan disabotase, Raffi Ahmad sempat kebingunganJakarta    - Acara resepsi pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akan digelar Minggu (19/10) di Hotel Ritz Calton, Jakarta. Semua undangan dianggap sudah sampai pada tujuannya, kendati beberapa ada yang kembali dan beberapa teman ada yang mengaku belum mendapatkan.

"Masalah undangan masih ada beberapa yang belum sampai. Ada yang dibalikin lagi," kata Raffi Ahmad didampingi Nagita Slavina saat preskon usai ijab kabul, di Hotel Ritz Carlton, SCBD Jakarta, Jumat (18/10).
Karena tempatnya yang terbatas, Raffi dan Nagita telah membagi kehadiran teman-temannya dalam tiga acara yang digelar, yakni siraman, resepsi di Jakarta dan resepsi di Bali.Namun demikian dia sempat kebingungan menentukan siapa saja yang diundang.

Apalagi jumlah undangan jatahnya tiba-tiba 'disabotase' untuk undangan keluarga. Jadi akhirnya harus disesuaikan. "Pusing! Nagita 1100 undangan, Raffi 1800 undangan. Ternyata sudah disabotase sama mama saya 480 undangan, nenek saya 360 undangan. Jadi maaf-maaf kalau ada yang nggak kebagian," kata Raffi Ahmad.
"Alhamdulillah sekarang sudah kesebar semua," tegas Gigi.(mc)

Sean Akan Segera Melahirkan!

Masih Pacaran, Ariana Grande dan Big Sean Akan Segera Melahirkan! Sedang sibuk dengan proses pembuatan video musiknya, Ariana Grande siap bantu sang pacar merilis lagu. Bersama-sama, lagu kolaborasi mereka ini akan masuk di album baru ketiga milik Big Sean.
Ketika Big Sean ditanya tentang single barunya yang berjudul I Don't F**k With You, dia mengungkapkan kalau dia akan bekerja sama dengan partnernya yang lama, Naya Rivera. Berdasarkan saran dari Jay Z dan Kanye West, akhirnya Big Sean siap merilis lagu ini lebih cepat dari rencana awalnya.
"Aku sudah tidak sabar untuk segera mengeluarkan album. Aku rasa, ini adalah momen yang pas untuk mengeluarkannya. Banyak juga orang yang suka dengan track lainnya," ungkap Big Sean.(mc)


Ashanty kalap belanja peralatan bayi

Ashanty kalap belanja peralatan bayiJakarta - Acara baby shower Ashanty dihadiri banyak selebritis. Mereka semua membawa bingkisan untuk bayinya, yang kini masih di dalam rahim. Padahal dia sebelumnya sudah terlanjur banyak membeli kebutuhan-kebutuhan bakal bayinya.
"Aku sudah beli banyak barang, aku kalap, dah beli ini dan itu, padahal sudah dibilangin kalau baby shower dapat hadiah," kata Ashanty di Empirika, SCBD Jakarta, Rabu (15/10).

Rabu (15/10) Ashanty menggelar acara baby shower dengan konsep Victoria Secret. Semua tamu memakai dress code mengenakan sayap dan aksesoris banyak bulu-bulu. Pesta didominasi warna pink, white dan black. Nampak Julia Perez, Angel Karamoy, Nindy, Terry Putri, Tata Janetta, Liza Natalia, Ririn Ekawati, Ussy Sulistiawaty dan lain-lain bergabung dalam pesta penuh keceriaan.

Minggu (12/10) lalu, Ashanty juga menggelar acara tujuh bulanan yang juga tidak kalah mewah. Bedanya, konsep acaranya lekat dengan tradisi Jawa dengan berbagai acara ritual keluarga.(mc)

KESEHATAN


Ingin turunkan berat badan? Hentikan 5 kebiasaan ini!

Ingin turunkan berat badan? Hentikan 5 kebiasaan ini! Berusaha menurunkan berat badan memang bukan hal yang mudah. Ada banyak cara yang bisa dicoba, mulai dari diet ketat, olahraga, dan lainnya. Meski begitu, seringkali orang tak menyadari bahwa berusaha menurunkan berat badan saja tak cukup. Mereka juga harus mengamati jika ada kebiasaan yang bisa menghalangi diet.

Melakukan diet saja tidak cukup. Untuk menurunkan berat badan Anda juga harus menghentikan kebiasaan buruk yang bisa meningkatkan berat badan. Berikut adalah beberapa kebiasaan yang sebaiknya dihindari, seperti dilansir oleh Health Me Up (15/10).

1. Makan banyak camilan
Suka melihat isis lemari es untuk mencari camilan? Hentikan kebiasaan ini jika ingin menurunkan berat badan. Kebiasaan melihat lemari es untuk mencari camilan akan membuat Anda ngemil sepanjang hari. Meski camilan tampak hanya sedikit, namun jika dijumlah bisa memberikan banyak kalori yang menghalangi Anda menurunkan berat badan.

2. Kurang tidur
Kurang tidur bisa langsung berkaitan dengan penambahan berat badan. Kurang tidur akan memicu orang untuk makan lebih banyak dan membuat mereka cenderung memilih makanan yang tidak sehat. Makanan yang mengandung banyak lemak dan minyak akan merangsang respon yang lebih kuat pada orang yang kurang tidur.

3. Diet ekstrem
Melakukan diet memang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan, namun jangan sampai melakukan diet yang terlalu ekstrem. Diet yang berlebihan tak hanya tidak sehat namun juga bisa membuat Anda kekurangan nutrisi seperti protein, mineral, dan vitamin dalam tubuh.

4. Minum alkohol
Minum alkohol meningkatkan konsumsi kalori Anda. Ini akan membuat Anda lebih cepat gemuk. Kurangi konsumsi alkohol jika ingin menurunkan berat badan. Selain itu, pilih camilan yang lebih sehat untuk dikonsumsi.

5. Melewatkan makan
Melewatkan makan siang dan malam biasanya dijadikan salah satu cara menurunkan berat badan. Namun melewatkan makan justru membuat Anda makan lebih banyak dan sering ngemil. Ini justru membuat berat badan meningkat. Melewatkan makan juga bukan cara yang sehat untuk menurunkan berat badan.

Itulah beberapa kebiasaan yang sebaiknya Anda tinggalkan jika ingin menurunkan berat badan. Kebiasaan di atas akan menghalangi Anda menurunkan berat badan. Selain itu, kebiasaan di atas akan membuat proses penurunan berat badan Anda menjadi tak menyehatkan.(mc)

Ketahui 5 fakta unik dan menarik tentang tidur

Ketahui 5 fakta unik dan menarik tentang tidur - Tidur merupakan siklus dari tubuh yang harus Anda jalani. Tidur membantu untuk menjaga kesehatan tubuh dan mental Anda. Sebab ketika Anda tidur maka tubuh akan meregenerasi seluruh sel serta menenangkan pikiran anda.

Dilansir dari boldsky.com, nyatanya tidur tidak hanya sekedar aktivitas biasa. Sebab tidur menyimpan fakta unik dan menarik berikut yang patut untuk Anda ketahui.

Minimal Anda butuh 6 jam tidur
Untuk mengembalikan energi yang hilang, minimal Anda harus tidur selama 6 jam. Kurang dari itu, maka seluruh sel dalam tubuh Anda masih belum diperbarui dengan sempurna.

Tidur siang itu penting
Jika Anda benar-benar lelah, maka segera tidur siang. Bahkan apabila hanya dilakukan selama 15 menit namun berkualitas, maka tidur bisa membuat tubuh Anda kembali segar.

Olahraga bikin tidur nyenyak
Jika Anda menderita insomnia, cobalah untuk olahraga. Sebab ketika olahraga, aliran tubuh akan berjalan dengan lancar dan membuat Anda bisa tidur dengan nyenyak.

Hindari tidur terlalu larut
Masih banyak anggapan yang menyebutkan bahwa waktu tidur Anda tidak penting. Namun sebenarnya tidur malam adalah hal yang paling penting dan jangan sampai Anda tidur terlalu larut.

Pil tidur hanya untuk gangguan tidur kronis
Jangan sembarangan mengonsumsi pil tidur. Sebab pil tidur sebenarnya hanya untuk gangguan tidur yang benar-benar kronis. Sehingga jika dikonsumsi dengan sembarangan, kesehatan tubuh Anda malah akan menurun.

Tidur merupakan salah satu aktivitas yang penting. Selalu usahakan tidur selama 8 jam per hari agar kesehatan tubuh keseluruhan Anda selalu terjaga.(mc)

Makan garam bisa picu kegemukan?

 Makan garam bisa picu kegemukan? - Seperti diketahui bahwa kegemukan bisa dipicu oleh terlalu banyak mengonsumsi lemak tak sehat dan gula. Namun bagaimana dengan garam? Selama ini garam dikaitkan dengan penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. Apakah garam juga bisa menyebabkan kegemukan?

Lisa Moscovitz, R.D., seorang ahli diet dari NY Nutrition Group menjelaskannya, seperti dilansir oleh Women's Health Mag (16/10). Menurut Moscovitz, bukan garam yang menyebabkan seseorang bertambah berat badan dan semakin gemuk, melainkan makanan yang mengandung terlalu banyak garam.

Hal ini disebabkan karena makanan yang mengandung banyak garam biasanya adalah makanan olahan yang kaya lemak tak sehat dan gula. Beberapa contohnya adalah makanan cepat saji, keripik kemasan, kue, daging kalengan, daging olahan, dan lainnya.

"Makanan tersebut tak hanya mengandung banyak sodium tetapi juga dipenuhi oleh lemak dan gula. Inilah yang bisa menyebabkan peningkatan berat badan dalam jangka waktu panjang," ungkapnya.

Namun selain lemak tak sehat dan gula yang terkandung di dalamnya, ada faktor lain yang patut dipertimbangkan. Makanan asin akan meningkatkan jumlah air dalam tubuh karena air tak bisa dengan mudah keluar, ujung-ujungnya ini akan membuat perut terasa kembung. Mengonsumsi garam akan meningkatkan jumlah air dalam tubuh dan ini akan terlihat di timbangan. Jika Anda mulai mengurangi garam, air akan dikeluarkan oleh tubuh, dan berat badan akan berkurang.

Mengurangi makanan asin akan membantu Anda menurunkan berat badan. Selain mengurangi asupan lemak dan gula, ini juga akan mempengaruhi kadar air dalam tubuh. Meski begitu Moscovitz menjelaskan bahwa garam bukanlah zat yang tidak menyehatkan. Garam juga diperlukan tubuh karena mengandung elektrolit penting. Hanya saja perhatikan jumlah garam yang dikonsumsi serta sumber garam yang masuk ke tubuh Anda.(mc)

Tidur dekat ponsel yang sedang diisi ulang bisa bikin gemuk?

Tidur dekat ponsel yang sedang diisi ulang bisa bikin gemuk?  - Sudah banyak penelitian kesehatan yang menemukan bahwa tidur dengan ponsel atau gadget memiliki risiko tinggi untuk membahayakan kesehatan. Ternyata, bahaya tersebut tidak hanya berhenti sampai di situ saja. Sebab ketika Anda tidur di dekat ponsel yang baterainya sedang diisi ulang pun bisa membuat Anda menjadi lebih gemuk.

Penelitian mengejutkan yang dilansir dari dailymail.co.uk ini menemukan bahwa sebenarnya tubuh Anda memerlukan ruangan yang gelap gulita ketika sedang tidur. Ruangan gelap ini mampu membuat hormon tubuh yang terlibat dalam pengolahan makanan untuk bekerja dengan lebih baik. Namun cahaya lampu yang berasal dari ponsel yang sedang diisi ulang mampu mengganggu kinerja hormon bernama melatonin tersebut.

Selain alasan tersebut, peneliti dari University of Granada, Spanyol ini juga menjelaskan bahwa gelombang biru muda yang ada di dalam ponsel dapat mengganggu kualitas tidur Anda yang dapat melemahkan sistem metabolisme tubuh.

"Selain membuat tubuh Anda menjadi lebih gemuk, cahaya biru ini mampu mengundang munculnya berbagai macam penyakit kronis seperti kanker, penyakit jantung, dan diabetes. Sehingga kami pun menyarankan Anda untuk selalu mematikan sumber cahaya saat tidur dan menjauhkan berbagai macam gadget yang Anda miliki dari tempat tidur serta mematikannya," jelas Dr Simon Kyle, salah seorang peneliti.(mc)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda