MADYA POS.COM

Jumat, 01 Mei 2015

Pers- 6.621 Tewas- Kasus Novel- M-I- Cabut Izin


Pemprovsu Umumkan Hasil Lomba Karya Tulis dan Foto Pers 2015

Medan,( MPC)
Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) mengumumkan para pemenang Lomba Karya Tulis dan Foto Pers Tahun 2015 dalam rangka Hari Jadi ke-67 Provinsi Sumatera Utara yang dimaksudkan memotivasi para jurnalis menghasilkan karya-karya terbaik dan berkualitas bagi stimulan Sumut Bangkit.
Gubernur Sumut (Gubsu) H. Gatot Pujo Nugroho, ST, M.Si melalui Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumut Drs. H. Jumsadi Damanik, SH, M.Hum mengemukakan hal itu kepada wartawan di Kantor Gubsu di Medan, Sabtu (25/4).

Didampingi Kabid Pendapat Umum dan Hubungan Kelembagaan (PUHK) Hj. Rosmidar, S.Ag, M.Pd dan Kasi Lembaga Kemitraan Abdul Aziz Ssos, MAP dijelaskan para pemenang mengacu kepada Tema “ Optimalkan Kekayaan Sumber Daya Menuju Sumut Bangkit ” dengan Sub Tema Karya Tulis “ Dengan Semangat Hari Jadi ke – 67 Kita  Tingkatkan Pesona Pariwisata yang Berdaya Saing Menuju Sumut Bangkit ” dan Lomba Foto “Melalui Lensa Tingkatkan Seni Budaya Sumatera Utara Menuju Sumut Bangkit”.

Para pemenang Lomba Karya Tulis Pers Tahun 2015 Dalam Rangka Hari Jadi ke-67 Provinsi Sumatera Utara yang berakhir 20 April 2015 yaitu Juara Pertama Drs. Harun Al Rasyid judul tulisan Tantangan Berat Sumut Bangkit Mengangkat Geopark Kaldera Toba ke Pentas Dunia dari Harian Mimbar Umum dengan hadiah Rp. 7.500.000.

Selanjutnya Juara II Zul Anwar Ali Marbun (Sebelum Terpuruk dan Tertinggal Pariwisata Sumut Harus Bangkit) dari SKM Gebrak hadiah Rp. 6.500.000 dan Juara III Iwan Guntara (Tingkatkan Kunjungan Wisatawan dengan Mengintegrasikan Sumber Daya Pariwisata) dari Harian Medan Bisnis hadiah Rp. 5.500.000.

Sedangkan Juara Harapan I yakni Tonggo Simangunsong (Agar Kebangkitan Pariwisata Sumut tak Hanya Utopia) dari Harian Medan Bisnis dengan hadiah Rp 3.500.000 dan Juara Harapan II Rinto Sustono (Bersepeda Menyusuri Eksotisme Kaldera Toba) dari Harian Analisa hadiah Rp. 2.500.000. Para pemenang akan memperoleh Piagam dan  Piala Penghargaan.

Pemprovsu juga memberikan apresiasi kepada 25 Karya Tulis Terbaik masing-masing Rp 500.000 yaitu kepada Drs Harun Al Rasyid. Zul Anwar Ali Marbun, Iwan Guntara, Tonggo Simangunsong, Rinto Sustono, Eris Estrada Budi Setia, Mirdadyah Putra, T Agus Khaidir, Meri Ismail, Nasib TS, Fadmin P Malau, Rizal R Surya, Fadillah Maharani, Mulyadi Hutahean, Bahren Rambe, Damayanti, Hendrik Hutabarat, Drs H Agus S Lubis, Diurnanta Qelana Putra, Juli Ramadhani Rambe, Damai O Mendrofa, Erris Julietta Napitupulu, Gusliadi Ritonga, Irmayuni SE dan Teja Purnama.

Sementara itu para pemenang Lomba Foto Pers Tahun 2015 Dalam Rangka Hari Jadi ke-67 Provinsi Sumatera Utara yaitu Juara Pertama  Riski Cahyadi Judul Foto Pameran Hasil Kerajinan Sumut dari Harian Tribun Medan dengan hadiah sebesar Rp. 7.500.000.
Juara II Hermansyah Putra (Menatap Pulo Samosir) dari Harian Andalas hadiah Rp 6.500.000, Juara III Khairil Umri (Tahun Songket Sumut) dari Harian Analisa hadiah Rp 5.500.000, Harapan I Surya Efendi (Orkes Melayu) dari Harian Waspada hadiah Rp 3.500.000 dan Harapan II Septianda Perdana (Berwisata Religi) dari Berita Antara hadiah Rp 2.500.000. Para pemenang akan memperoleh Piagam dan  Piala Penghargaan.

 Pemprovsu juga memberikan apresiasi Foto Terbaik masing-masing Rp 500.000 kepada T Agus Khaidir, Qodrat Al Qadri, Roemono, Rahmad Suryadi, Aldi Aulia Anwar, M. Said Harahap dan Arifin Alamudi.
Mei 2015 (dks)

6.621 Orang Tewas Akibat Gempa Nepal, Kecil Kemungkinan Ada Korban Selamat

6.621 Orang Tewas Akibat Gempa Nepal, Kecil Kemungkinan Ada Korban SelamatReuters 
 Kathmandu (MPC)- Pemerintah Nepal menyebut kecil kemungkinan untuk menemukan korban selamat lainnya akibat gempa bumi 7,9 SR. Justru korban tewas yang terus bertambah dan sejauh ini mencapai angka 6.621 orang.

"Sudah seminggu berlalu semenjak bencana," ujar juru bicara Kementerian Dalam Negeri Nepal, Laxmi Prasad Dhakal kepada AFP, Sabtu (2/5/2015).

"Kami berusaha yang terbaik dalam upaya penyelamatan dan pemulihan, tapi sekarang saya pikir sudah tidak ada kemungkinan ditemukannya korban selamat di bawah puing-puing," imbuhnya.

Lebih lanjut, Dhakal menuturkan, korban luka-luka juga mengalami peningkatan drasis hingga mencapai 14.023 orang. Sedangkan lebih dari 100 orang dilaporkan tewas di India dan China, yang merupakan negara tetangga Nepal.

Gempa bumi yang melanda Nepal dan sekitarnya pada Sabtu (25/4) lalu ini, tercatat sebagai gempa paling mematikan yang melanda Nepal dalam 80 tahun terakhir. Gempa ini memicu kehancuran luar biasa di wilayah Kathmandu dan sekitarnya.

Banyak rumah warga yang hancur maupun rusak akibat gempa ini, sehingga mereka terpaksa tidur di pinggir jalan atau di tenda-tenda yang ada di pengungsian. Parahnya lagi, penyaluran bantuan dan respons pemerintah Nepal sangat lambat sehingga memicu kemarahan warga setempat.

Banyak tim penyelamat asing dari sekitar 20 negara yang dikerahkan ke Nepal untuk membantu upaya pencarian dan penyelamatan korban gempa. Tim-tim asing datang dengan membawa peralatan canggih seperti perlengkapan pencari hawa panas untuk mencari korban selamat di bawah reruntuhan bangunan dan juga anjing pelacak.

Dengan bantuan tim asing, beberapa keajaiban terjadi dengan adanya penemuan korban selamat dari balik puing-puing. Namun sejak Kamis (30/4) malam, tidak ada korban selamat yang berhasil ditemukan.

Menurut PBB, sekitar 8 juta orang terkena dampak cukup besar akibat gempa bumi yang melanda Nepal. PBB juga menyerukan dibutuhkannya bantuan kemanusiaan segera untuk korban gempa, mulai dari terpal dan air bersih hingga sabun dan obat-obatan.(dtn)


Kasus Novel, Penggeledahan di Korlantas dan KPK yang Tersandera

Jakarta (MPC)- - Ketika pertama  kali muncul ke publik, tiga tahun silam, kasus penganiayaan pencuri sarang burung walet yang dituduhkan ke Novel Baswedan disebut-sebut syarat kontroversi. Apalagi perkara ini muncul di tengah perseteruan KPK dengan Polri Jilid II.

Jumat malam, 5 Oktober 2012 itu, dua kompi anggota kepolisian mengepung gedung KPK. Beberapa perwira menengah masuk ke lobi dan menyatakan akan mengambil Novel Baswedan yang saat itu berada di gedung lembaga antikorupsi itu.

Peristiwa itu lantas mengejutkan khalahayak. Kurang dari dua jam sejumlah tokoh dan aktivis mendatangi gedung KPK dan membuat benteng manusia.

Pihak kepolisian yang gagal membawa Novel kala itu, menyatakan mereka melakukan operasi penjemputan terhadap perwira berpangkap Kompol itu terkait dengan statusnya sebagai tersangka penganiayaan pencuri sarang burung walet. Pada saat kejadian itu terjadi yakni di 2004, Novel menjabat sebagai Kasatreskrim Polresta Bengkulu.

Bambang Widjojanto, yang saat itu masih menjabat sebagai pimpinan KPK menyatakan kasus yang dituduhkan kepada Novel ini adalah upaya kriminalisasi. Dia meyakini kasus ini diungkap kepolisian karena Novel adalah kepala satgas yang menyidik kasus simulator SIM. Kabareskrim yang saat itu dijabat oleh Komjen Sutarman membantah hal itu.

Beberapa hari sebelumnya, Novel memimpin penggeledahan di Markas Korlantas Polri yang ada di Jl MT Haryono, Jaktim. Dalam penggeledahan itu, Novel yang berpangkat Kompol terlibat perdebatan dengan perwira Bareskrim Polri yang pangkatnya lebih tinggi. Novel menyatakan KPK berhak melakukan penggeledahan dan si perwira meminta dilakukan gelar perkara bersama terlebih dahulu.

Kasus yang menjerat Novel ini lantas membuat hubungan KPK dan Polri yang saat itu cukup merenggang menjadi makin panas. Akhirnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono turun tangan dan menyatakan pengusutan kasus Novel oleh polisi pada saat itu, tidak tepat.

 Tiga tahun kemudian, kasus yang dituduhkan kepada Novel ini kembali diungkit. Pada Jumat (1/5) dinihari kemarin, Novel diangkut dari kediamannya di Kelapa Gading dan dibawa ke Bareskrim. Sampai saat ini belum ada kejelasan apakah dia akan ditahan atau tidak. Pihak polisi menyatakan Novel dibawa untuk menjalani rekonstruksi di Bengkulu.

Kasus ini pun menjadi sandera bagi KPK. Pimpinan lembaga itu menyatakan siap mundur jika permintaan kepada Polri untuk tidak menahan Novel tidak digubris. Padahal Presiden Joko Widodo juga sudah secara jelas meminta Polri untuk melepaskan Novel.

Sedangkan Kapolri Jenderal Badrodin kemarin mengatakan, pihaknya akan melepaskan Novel jika proses rekonstruksi berakhir sebelum tenggat 1 x 24 jam dari saat Novel dibawa penyidik. Namun sampai Sabtu pagi ini, rekonstruksi belum juga dilakukan.

"Terkait dengan penahanan, kita upayakan diselesaikan dalam jangka waktu 1x24 jam sehingga tidak kita lakukan penahanan. Oleh karena itu kita minta kepada pimpinan KPK supaya kooperatif," ujar Badrodin usai mendampingi Wapres JK meninjau posko pengamanan May Day di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Jumat (1/5) kemarin.

Terkait dengan penangkapan terhadap Novel, Badrodin menyebut, penyidikan kasus Novel diperlukan karena ada laporan terhadap Novel. Berkas kasus itu sudah di tangan Kejaksaan. "(Kasus ini) Bukan baru lapor sekarang. Jadi jangan mundur lagi, mundur lagi. Kita ditagih jaksa. Kita harus penuhi," ujar Badrodin(dtn)

Novel Ditangkap, Anies Baswedan: Saya Komunikasi dengan Banyak Pihak

 
Novel Ditangkap, Anies Baswedan: Saya Komunikasi dengan Banyak Pihak Jakarta -(MPC)- Penangkapan penyidik KPK Novel Baswedan tidak membuat sepupunya, Anies Baswedan diam saja. Pria yang menjabat sebagai Mendikbud ini mengaku melakukan berbagai usaha, namun tidak secara terang-terangan.

"Saya kerjakan tapi tidak dalam keterbukaan. Saya kerja dalam sunyi. Jika Anda tanya, saya komunikasi dengan banyak pihak," kata Anies di Gedung Kemendikbud, Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (2/5/2015).

Hal itu ia sampaikan saat ditanya wartawan tentang upaya yang ia lakukan usai Novel ditangkap Bareskrim Polri. Anies tidak mau membeberkan nama pihak-pihak yang sudah ia ajak berkomunikasi. Dia juga enggan berkomentar apakah ada upaya kriminalisasi terkait penangkapan Novel ini.

Novel ditangkap Bareskrim Polri terkait kasus penganiayaan berat dan pembunuhan yang terjadi di Bengkulu pada 2004 silam. Kasus ini sebenarnya sudah merebak pada 2012 silam, saat itu Novel juga ditangkap oleh Polisi.

Ketika tahun 2012, Anies adalah salah satu orang yang berdiri paling depan untuk membela Novel yang merupakan sepupunya. Kini, setelah menjabat sebagai Menteri, Anies punya pembelaan mengapa tak sevokal dulu.

"Waktu itu saya sebagai civil society, bisa datang ke mana saja. Sekarang saya bawa institusi," ujar mantan rektor Universitas Paramadina ini.

Novel ditangkap oleh Bareskrim Polri di rumahnya pada Jumat (1/5) dini hari. Presiden Joko Widodo sudah memerintahkan agar Novel tidak ditahan. Meski begitu, hingga saat ini, Novel masih berada di Bengkulu untuk menjalani rekonstruksi.(dtn)

Pesan Menteri Anies di Hardiknas: Mari Kita 'Iuran' untuk Pendidikan

 Jakarta (MPC)- - Mendikbud Anies Baswedan mengajak semua pihak bergerak bersama untuk peduli pada nasib pendidikan bangsa. Hari Pendidikan Nasional harus diperingati dengan bersama-sama 'iuran' bagi pendidikan.

"Kita mendorong pendidikan menjadi gerakan semesta, yaitu gerakan yang melibatkan seluruh elemen bangsa: masyarakat merasa memiliki, pemerintah memfasilitasi, dunia bisnis peduli, dan ormas LSM mengorganisasi," ucap Anies dalam amanatnya saat menjadi pembina upacara Hari Pendidikan Nasional 2015, Sabtu (2/5/2015).

Upacara Peringatan Hardiknas 2015 berlangsung di halaman Gedung Kemdikbud, Sudirman, Jakarta Selatan. Upacara diikuti oleh pegawai Kemdikbud, ratusan siswa dari berbagai tingkatan, serta tamu undangan. Hadir pula guru-guru alumni pengerahan tenaga mahasiswa (PTM) yang pada tahun 1950-an mengajar ke pelosok daerah.

Dalam upacara peringatan yang mengambil tema 'Gerakan Pencerdasan dan Penumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila' ini, Anies mengajak semua elemen masyarakat terlibat dalam pendidikan.

Dia tidak ingin pendidikan hanya menjadi sekadar program. Pendidikan seharusnya menjadi gerakan yang menumbuhkan rasa memiliki pada semua kalangan.

"Mari kita ikut terlibat memajukan pendidikan. Mari kita ikut iuran untuk membuat generasi anak-anak kita bisa meraih yang jauh lebih baik dari yang berhasil diraih generasi ini. Dan, iuran paling mudah adalah kehadiran," ucap penggagas Gerakan Indonesia Mengajar ini.

"Pendidikan bukan hanya urusan kedinasan di pemerintah, melainkan juga urusan kita dan ikhtiar memajukan pendidikan adalah juga tanggung jawab kita semua," tutup Anies. (dtn)

Kerja 10-15 Tahun di Jasa Marga Berpeluang Jadi Direksi di Anak Usaha


 Ngawi (MPC)- -PT Jasa Marga (Persero) membutuhkan dan merekrut 400 orang sarjana baru hingga 2017. Para pekerja baru yang diterima bisa berpeluang masuk jajaran direksi termasuk direktur utama di anak-anak usaha perseroan.

Beberapa tahun ke depan, BUMN jalan tol ini sedang menggarap banyak tol baru di Indonesia. Setiap ruas tol yang dikelola, dibentuk anak usaha dan membutuhkan jajaran direksi.

"Kita akan terus merekrut kita rencanakan sampai 400 sarjana baru yang kita rekrut sampai 2017. Kita siapkan untuk Jasa Marga masa depan. Kan kita berharap nanti Jasa Marga yang mimpin ini umurnya 40-45 tahun lah. Lebih muda, dia punya kemauan dan ide-ide yang luar biasa," kata
kata Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman kepada detikFinance usai peresmian Tol Solo-Kertosono di Desa Klitik, Ngawi, Jawa Timur, Kamis malam (30/4/2015)

Ia menyebutkan paling sedikit dibutuhkan waktu 10 tahun untuk meniti karir bagi yang pertama kali bekerja hingga bisa menjadi direktur utama‎ di anak usaha perusahaan. Peluangnya pun semakin besar karena semakin banyak ruas jalan tol yang akan dikelola perusahaan sejalan dengan upaya percepatan pembangunan jalan tol di tanah air.

"Sekarang rata-rata 10-15 tahun dari fresh graduate sampai jadi direktur utama di anak usaha. Di Jasa Marga kesempatannya bagus banget. Ke depan akan semakin banyak jalan tol kita," katanya.

Dalam kurun waktu tersebut, tenaga kerja baru yang memulai karir di Jasa Marga akan dilatih sekaligus diseleksi. Meski demikian, tentu tak secara otomatis lolos memuncaki jajaran direksi.

Namun Aditya punya bocoran agar karir berjalan mulus ada syarat harus dipenuhi seorang karyawan di Jasa Marga yang ingin menjadi direktur utama.

"Ada syaratnya, attitude harus baik. Karena bagaimana pun juga, bila menjadi direktur utama di anak usaha dia akan bersinergi dengan Pemda dan instansi lain. Sehingga butuh kepribadian yang mudah bergaul dan mudah berkomunikasi‎," katanya..

Syarat lainnya adalah‎ harus tidak egois dan bisa bekerjasama dengan orang lain.

"Jangan yang egois. Ada orang yang pintar sekali tapi dia egois dan nggak tengok kanan-kiri, itu kan tentu nggak bisa. Jadi harus yang mumpuni, sabar, pintar, tidak sombong, penuh integritas tidak korupsi," katanya.
(dna/hen)  (dtf)


BKPM Akan Cabut Izin Investasi Perusahaan Pelaku Perbudakan Benjina


BKPM Akan Cabut Izin Investasi Perusahaan Pelaku Perbudakan BenjinaJakarta(MPC)- -Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sedang dalam proses pencabutan Izin Prinsip Penanaman Modal terhadap PT Pusaka Benjina Resources (PT PBR). PT PBR merupakan pelaku perbudakan di Benjina, Kepulauan Aru, Maluku yang melibatkan berbagai Anak Buah Kapal (ABK) asing.

Kepala BKPM Franky Sibarani menjelaskan proses yang dilakukan pihaknya sejalan dengan proses penanganan yang dilakukan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, wewenang pencabutan Izin Usaha penangkapan ikan ada di KKP. Kewenangan BKPM dibidang usaha penangkapan ikan adalah melakukan pencabutan Izin Prinsip Penanaman Penanaman Modal yang bermasalah. Saat ini BKPM sedang menjalankan rangkaian proses pencabutan Izin Prinsip Penanaman Modal PT PBR," jelas Franky dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/5/2015)

Ia menambahkan proses pencabutan izin prinsip diharapkan dapat diselesaikan dalam waktu singkat melalui dukungan proses yang berlangsung di Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Sementara itu Deputi Pengendalian Pelaksanaan BKPM, Azhar Lubis menyatakan pencabutan Izin Prinsip Penanaman Modal bukan hal yang baru bagi BKPM.

Beberapa waktu lalu, BKPM mencabut/membatalkan lebih dari 6.000 Izin Prinsip Penanaman Modal karena tidak mematuhi kewajiban melaporkan kegiatan penanaman modal. Menurutnya dalam UU No 25 Tahun 2007 tentang Penanaman Modal dan Peraturan Kepala BKPM No 3 Tahun 2012 telah diatur jenis sanksi dan tata cara pemberian sanksi oleh BKPM.

Azhar menggarisbawahi dalam Peraturan Kepala BKPM No 3 Tahun 2012 pasal 27 ayat 2 dinyatakan dalam hal tertentu seperti pencemaran lingkungan atau keadaan lainnya yang membahayakan keselamatan masyarakat, penerapan sanksi dapat dilakukan secara langsung.

Sebelumnya Azhar pernah mengatakan kewenangan BKPM terkait PT PBR adalah pencabutan Izin Prinsip Penanaman Modal No. 814/1/IP/I/PMA/2011 tanggal 5 Desember 2011 yang dikeluarkan oleh BKPM.

Rencananya Pencabutan Izin Prinsip tersebut segera akan dilakukan oleh BKPM, apabila Izin Usaha Tetap Perikanan Tangkap Penanaman Modal Asing No. 1149/1/IU/PMA/2013 tanggal 6 November 2013 atas nama PT PBR sudah dicabut oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, sesuai dengan kewenangannya.
(dna/hen)(dtf)
 --------------------------------------------------------------------------------------------------

Minggu Pertama Mei  2015





Dengan Membayar PKB Dan BBN-KB Tepat Waktu Akan Menjamin Keabsahan Kepemilikan Kenderaan Bermotor Anda

------------------------------------------------------------------------------------------------ 

Membangun Indonesia Timur

Tujuh Kawasan Industri Baru di Indonesia Timur Akan Dibangun, Ini Daftarnya

Tujuh Kawasan Industri Baru di Indonesia Timur Akan Dibangun, Ini Daftarnya Jakarta (MPC)- -Pembangunan kawasan industri di Indonesia adalah salah satu bentuk upaya pemerintahan Presiden Jokowi menggaet investor. Di kawasan Indonesia Timur juga akan dibangun sebanyak 7 kawasan industri baru.

Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin menegaskan pemerintah berharap dengan terbangunnya tujuh kawasan industri baru serta 11 sentra industri kecil dan menengah di kawasan timur Indonesia akan berdampak positif. Targetnya akan ada penyerapan investasi sebesar Rp 155 triliun dan tenaga kerja sebanyak 600.000 orang.

Kementerian Perindustrian akan memfasilitasi pembangunan tujuh kawasan industri di wilayah timur Indonesia, yaitu:




  1. Bitung (Sulawesi Utara)
  2. Palu (Sulawesi Tengah)
  3. Morowali (Sulawesi Tengah)
  4. Konawe (Sulawesi Tenggara)
  5. Bantaeng (Sulawesi Selatan)
  6. Halmahera Timur (Maluku Utara)
  7. Teluk Bintuni (Papua Barat).

Selain itu juga akan dibangun sebanyak 11 sentra industri kecil dan menengah.

‎Khusus Kawasan Industri Bitung yang berada di kelurahan Tanjung Merah Bitung, Sulawesi Utara, di kawasan akan dibangun di atas lahan seluas 534 hektar dengan harapan mampu menyerap investasi sebesar Rp 2 triliun dan tenaga kerja sebanyak 90.000 orang. Kawasan ini memiliki basis industri kelapa, perikanan, dan logistik.

"Kemenperin telah memfasilitasi pengembangan Kawasan Industri Bitung sejak tahun 2008, dimana telah disusun dokumen perencanaan pengembangannya antara lain Masterplan Kawasan Industri, AMDAL, Rencana Strategis, dan Detail Engineering Design,” kata Saleh Husin dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/5/2015

‎Saat melakukan kunjungan kerja ke Bitung Sulawesi Utara, Saleh menuturkan, Bitung bakal menjadi pintu gerbang arus barang di Indonesia Timur. Dia juga menyebut, Bitung juga bisa menjadi pusat arus logistik dan perdagangan Asia Pasifik.

"Posisi Bitung sangat strategis, menjadi pintu gerbang dan jalan sutera di Asia Pasifik," katanya.

Saleh juga menuturkan, saat ini pengembangan Kawasan Industri mengarah pada Kawasan Industri Modern atau yang disebut sebagai Kawasan industri Generasi Ketiga.

Kawasan Industri tersebut berfungsi sebagai sarana peningkatan produktivitas dan kreativitas industri dalam negeri. Konsep pengembangan Kawasan Industri Generasi Ketiga dimulai sejak tahun 2010 setelah diterbitkannya Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2009 tentang Kawasan Industri, yang kemudian diperkuat dengan UU No. 3 Tahun 2014 tentang Perindustrian.

“Salah satu tantangan dalam pengembangan industri di kawasan Timur Indonesia adalah meningkatkan kuantitas dan kualitas sumber daya manusia (SDM) industri,” katanya.(dtf)

 

Wanita AS keturunan Afrika ini dulu cuma berpakaian dari karung

Wanita AS keturunan Afrika ini dulu cuma berpakaian dari karungOprah Winfrey. ©2014 Merdeka.com
 Merdeka.com - Sebagian orang mungkin kenal dengan nama Oprah Winfrey. Ya, dia adalah pembawa acara salah satu talk show terpopuler di dunia sepanjang masa yaitu, Oprah Winfrey Show.
Oprah saat ini terlihat sangat sukses dan mengantongi kekayaan mencapai USD 3 miliar atau setara dengan Rp 38,8 triliun. Dia bahkan dinobatkan sebagai wanita berdarah Afrika - Amerika terkaya di abad ini.

Namun, mungkin tidak semua orang tahu pahitnya perjalanan hidup Oprah sebelum sukses. Dilansir dari Therichest, Oprah hanya wanita miskin yang lahir dari orang tua berusia remaja di bagian pedesaan Mississippi. Saking miskinnya, Oprah muda waktu itu hanya mengenakan gaun neneknya yang terbuat dari karung kentang.

Tidak hanya itu, ketika usianya 14 tahun, dia dianiaya oleh kerabatnya yang menyebabkan kehamilan. Namun, anaknya meninggal saat masih bayi.
Melewati penderitaan ini, Oprah akhirnya ikut dengan ayahnya dan di sini hidupnya mulai berubah. Waktu itu, Oprah memenangkan kontes kecantikan dan dia akhirnya dia direkrut oleh sebuah stasiun radio.

Semenjak itu, karir Oprah terus menanjak di dunia media. Dia terus menjadi sorotan hingga membentuk acara Oprah Show mengudara secara global. Oprah Show kini ditayangkan di berbagai negara bahkan di Indonesia. Di usianya 32 tahun, Oprah akhirnya bisa keluar ari kesulitan hidup hingga kaya raya saat ini.
[idr] (mc)

Terungkap! Pria dan wanita paling ingin bercinta di jam ini...


Terungkap! Pria dan wanita paling ingin bercinta di jam ini...Insurgent. ©2015 Merdeka.com/reellifewithjane.comMerdeka.com - Studi baru menunjukkan bahwa wanita paling ingin bercinta pukul 23:21, sementara pria merasa lebih bergairah pukul 7:54.

Berdasarkan studi tersebut, para peneliti mengatakan bahwa hubungan seks akan menjadi lebih adil jika dilakukan antara pukul 23:00-02:00.

Seperti dikutip merdeka.com dari Daily Mail (30/4), pria cenderung lebih bergairah sebelum tengah hari, dengan slot waktu yang disukai antara pukul 06:00-09:00.

Di sisi lain, keinginan wanita untuk bercinta meningkat sepanjang hari dan mencapai puncaknya pada pukul 23:00-02:00. Menurut studi yang dilakukan pada 2.300 orang ini, hanya 16 persen pria yang ingin bercinta sebelum tidur.

Studi ini juga menemukan bahwa orang cenderung untuk bertahan dengan pasangan yang memiliki dorongan seks yang mirip dengan mereka sendiri. Berikut adalah hasil studi yang menunjukkan tingkat gairah seks pria dan wanita:

Pria
06:00-09:00 28%
09:00-13:00 10%
13:00-04:00 5%
16:00-06:00 3%
07:00-08:00 5%
20:00-09:00 10%
21:00-23:00 18%
23:00-02:00 16%
02:00-06:00 3%

Wanita
06:00-09:00 11%
09:00-13:00 9%
13:00-04:00 8%
16:00-06:00 4%
07:00-08:00 6%
20:00-09:00 9%
21:00-23:00 22%
23:00-02:00 25%
02:00-06:00 3%

Studi ini juga mengungkapkan bahwa lebih dari setengah pria mengatakan bahwa gairah seks mereka cukup konstan. Namun jika dibandingkan wanita, 36 persen mengatakan bahwa mereka cenderung didorong oleh suasana hati.(mc)

KESEHATAN
 

6 Makanan penyebab bau badan tak sedap

 Merdeka.com - Dijauhi karena bau badan tak sedap? Ihhh... Jangan sampai deh! Masalah bau badan bisa diatasi dengan banyak cara. Salah satunya adalah dengan menghindari makanan yang bisa memicu bau badan. Berikut adalah enam makanan penyebab bau badan tak sedap, seperti dilansir Boldsky.

1. Daging merah
Asam amino yang terkandung dalam daging merah akan dipecah oleh enzim usus menjadi zat bau yang lebih kecil. Zat berbau tak sedap itu kemudian dikeluarkan lewat keringat. Itu menyebabkan bau badan jadi tak sedap.

2. Makanan olahan dan junk food
Gula yang hadir dalam makanan olahan dan junk food dapat membuat bau badan jadi tidak sedap. Selain itu, mereka juga tidak sehat untuk tubuh karena mengandung banyak lemak jenuh.

3. Makanan pedas
Makanan pedas memiliki kandungan rempah yang kuat. Itu akan bertahan lama di pori-pori kulit dan kemudian bercampur dengan keringat, yang akhirnya menyebabkan bau badan.

4. Produk susu
Produk susu kaya protein dan konsumsi berlebihan dapat menyebabkan pelepasan hidrogen sulfida dan metil mercaptan dalam tubuh. Zat-zat ini dikeluarkan melalui keringat dan akhirnya menyebabkan bau badan.

5. Makanan rendah karbohidrat
Ketika Anda mengurangi konsumsi karbohidrat, tubuh Anda akan memiliki lebih sedikit karbohidrat untuk dijadikan energi, dan tubuh mulai membakar lemak sebagai gantinya. Inilah sebabnya mengapa diet rendah karbohidrat dapat menurunkan berat badan dan sekaligus menciptakan bau badan.

6. Brokoli, kubis dan kembang kol
Bau badan dapat berubah menjadi buruk, satu jam setelah mengonsumsi brokoli, kubis dan kembang kol. Itu dikarenakan sayuran tersebut mengandung sulfur, yang ketika diurai bisa berbau tidak sedap.

Inilah enam makanan penyebab bau badan tak sedap. Semoga bermanfaat!(mc)


Hindari 6 makanan yang merusak gigi!

 - "Ada banyak makanan yang harus dihindari jika orang ingin menjaga gigi mereka tetap dalam kondisi baik," kata Guillaume Lepine, DDS, seorang dokter gigi yang tinggal di Massachusetts.

Ingin tahu apa saja makanan yang bisa merusak gigi? Berikut adalah enam makanan yang dapat merusak gigi dan membuatnya cepat keropos, seperti dilansir prevention.com.

1. Soda (Diet Soda)
Minuman bersoda mengandung banyak gula. Itu bisa menempel pada gigi dan menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk gigi berlubang. Kandungan asam pada soda juga dapat melemahkan enamel gigi.

2. Permen yang keras
"Mengisap permen membuat gigi terpapar banyak gula untuk waktu yang lama," kata Dr Lepine. "Dan mengunyah permen yang keras dapat memecahkan atau membuat gigi retak, serta mengikis tambalan."

3. Keripik kentang
Keripik kentang memang terasa ringan di mulut. Itu membuat Anda bisa terus memakannya untuk waktu yang lama. Namun, partikel keripik kentang yang terjebak di antara gigi dapat menyebabkan kerusakan gigi.

4. Popcorn
Sama seperti keripik kentang, popcorn dapat terselip di antara gigi dan memicu pertumbuhan bakteri di gigi.

5. Buah-buahan kering
Buah-buahan kering, seperti kismis dan aprikot, memang kaya nutrisi. Sayangnya, mereka juga kaya gula dan serat selulosa yang tidak bisa larut. Itu bisa menempel di gigi dan menyebabkan kerusakan gigi.

6. Minuman energi
Minuman energi mengandung banyak gula dan asam. Kombinasi itu bisa meningkatkan risiko erosi dan gigi berlubang.

Inilah enam makanan yang perlu Anda hindari, jika Anda tak ingin memiliki masalah dengan gigi (mc)

Mitos meremas payudara bisa bikin besar?

Mitos meremas payudara bisa bikin besar?Ilustrasi meremas payudara. ©Thinkstock photos/ Getty Images
 Tentu Anda sudah mengetahui tentang mitos seks yang sudah beredar luas di masyarakat. Salah satu yang paling nge-trend adalah mitos yang mengatakan bahwa meremas payudara wanita bisa membuatnya jadi besar.

Benarkah demikian?

Faktanya, meremas payudara hanya akan membuat payudara terangsang dan membesar sesaat. Sebenarnya, membesar di sini bukanlah kondisi di mana payudara Anda secara tiba-tiba besar, akan tetapi terasa seperti penuh. Hal tersebut disebabkan oleh respon yang ditunjukkan oleh sistem saraf karena rangsangan dari luar. Selain itu, ketika Anda terangsang, aliran darah meningkat ke payudara Anda dapat menyebabkan mereka membengkak, membuat 'mereka' hingga 25 persen lebih besar dan sangat sensitif terhadap sentuhan.

Secara garis besar, payudara tidak akan menjadi lebih besar dengan seringnya diremas. Saat dirangsang, maka hanya akan terjadi perubahan pada bagian puting yang mengeras. Hal itu juga disebabkan karena rangsangan. Tidak ada studi yang mengungkapkan payudara akan semakin membesar jika sering diremas.

Akan tetapi, meremas payudara bukanlah hal yang percuma dan tidak ada gunanya. Sebuah penelitian dari University of California mengungkapkan bahwa meremas payudara dapat membunuh kanker. Penelitian laboratorium menemukan bahwa memberikan tekanan fisik pada sel kanker mampu menekan mereka pada pola pertumbuhan normal.

"Selama berabad-abad orang telah mengetahui bahwa tekanan fisik mampu mempengaruhi tubuh. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa tekanan fisik juga bisa mempengaruhi pertumbuhan sel," ungkap Gautham Venugopalan, ketua tim peneliti di University of California, Berkeley.

Dalam percobaan ini peneliti memasukkan sel kanker payudara ganas pada silikon. Peneliti kemudian mencoba menekan dan meremas silikon berisi sel kanker ganas. Setelah beberapa lama, sel kanker yang mendapatkan tekanan fisik mulai tumbuh secara normal dan tidak ganas.

"Sel kanker ganas belum melupakan pertumbuhan yang normal dan sehat. Hanya dibutuhkan cara untuk mengarahkan mereka kembali pada pertumbuhan normal," ungkap Profesor Daniel Fletcher, seperti dilansir oleh Daily Mail (17/12).

Intinya, meremas payudara tidak akan membuatnya lebih besar, melainkan dapat mengurangi resiko kanker. Jadi, jangan sampai salah kaprah, ya! (mc)

KATA-KATA BIJAK 

Jangan berdoa untuk mendapatkan hidup yang mudah, berdoalah agar bisa bertahan dalam kehidupan yang sulit untuk mencapai hidup yang lebih baik, Bruce Lee


1. Jangan berdoa untuk mendapatkan hidup yang mudah, berdoalah agar bisa bertahan dalam kehidupan yang sulit untuk mencapai hidup yang lebih baik - Bruce lee

2. Masalah adalah sebuah kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaik kita - Duke Ellington

3. Hidup bukan untuk menemukan jati diri. Hidup itu untuk menciptakan sebuah jati diri - George Bernard Shaw

4. Teman adalah seseorang yang mengetahui semua tentang dirimu dan dia tetep mencintaimu - Elbert Hubbard

5. Di setiap menit Anda marah, Anda telah kehilangan 60 detik kebahagiaan - Ralph Waldo Emerson

6. Jika anda tidak belajar mencintai diri sendiri terlebih dahulu anda tidak bisa mencintai orang lain

7. Jika kehidupan membuat diri menangis, ingat ada ribuan kenangan indah yang membuat kita tersenyum

8. Saat kau mampu memaafkan & tersenyum kepada orang yang menyakitimu, saat itulah kau memastikan bahwa dirimu lebih baik darinya

9. Seberat apapun harimu, jangan pernah biarkan seseorang membuatmu merasa bahwa kamu tak pantas mendapat apa yang kamu inginkan

10. Menuruni gunung memang lebih mudah daripada mendaki, tetapi keindahan bukan terlihat di bawah, melainkan pada puncaknya - Arnold Bennett

11. Satu ons praktek lebih berharga daripada 1 ton teori - Mahatma Gandhi

12. Seseorang yang tidak pernah berbuat salah adalah orang yang tidak pernah mencoba melakukan hal baru - Albert Einstein

13. Pengalaman buknlah apa yang terjadi padamu, tetapi bagaimana kamu merespon apa yang terjadi padamu - Aldous Huxley

14. Pemenang adalah orang yang tidak pernah menyerah, dan orang yang menyerah adalah orang yang tidak akan pernah menjadi pemenang - Vince Lombardi

15. Cinta itu layaknya sebuah peperangan, Mudah disulut tetapi sangatlah sulit untuk dipadamkan - H. L. Mencken.

16. Wanita menangis bukan berarti lemah, karena terkadang mereka tak tau bagaimana cara mengatakan apa yg sedang mereka rasakan.

17. Hidup adalah buah perjuangan panjang, dan mati adalah buah perjuangan abadi.

18. Cobalah untuk tidak menjadi seseorang yang sukses, tetapi cobalah menjadi seseorang yang berharga - Albert Einstein

19. Gravitasi bukanlah sebuah alasan kenapa seseorang jatuh cinta - Albert Einstein

20. Kesederhanaan adalah pengalaman yang sangat berharga di dunia - Leonardo da Vinci

Baca juga:
- 20 Kata-kata Mutiara Terhebat di Dunia
- 20 Kata-kata Cinta Paling Romantis untuk Pasangan
- 20 Kata-kata mutiara paling bijak Mario Teguh
- 20 Kata-kata Bijak Bahasa Inggris Paling Menginspirasi - See more at: http://o2netter.blogspot.com/2014/02/kumpulan-kata-kata-bijak-paling-bermakna.html#sthash.rgatTyuh.dpuf


1. Jangan berdoa untuk mendapatkan hidup yang mudah, berdoalah agar bisa bertahan dalam kehidupan yang sulit untuk mencapai hidup yang lebih baik - Bruce lee

2. Masalah adalah sebuah kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaik kita - Duke Ellington

3. Hidup bukan untuk menemukan jati diri. Hidup itu untuk menciptakan sebuah jati diri - George Bernard Shaw

4. Teman adalah seseorang yang mengetahui semua tentang dirimu dan dia tetep mencintaimu - Elbert Hubbard

5. Di setiap menit Anda marah, Anda telah kehilangan 60 detik kebahagiaan - Ralph Waldo Emerson
- See more at: http://o2netter.blogspot.com/2014/02/kumpulan-kata-kata-bijak-paling-bermakna.html#sthash.rgatTyuh.dpuf

Hidup adalah buah perjuangan panjang, dan mati adalah buah perjuangan abadi.

18. Cobalah untuk tidak menjadi seseorang yang sukses, tetapi cobalah menjadi seseorang yang berharga - Albert Einstein

19. Gravitasi bukanlah sebuah alasan kenapa seseorang jatuh cinta - Albert Einstein

20. Kesederhanaan adalah pengalaman yang sangat berharga di dunia - Leonardo da Vinci - See more at: http://o2netter.blogspot.com/2014/02/kumpulan-kata-kata-bijak-paling-bermakna.html#sthash.rgatTyuh.dpuf



1. Jangan berdoa untuk mendapatkan hidup yang mudah, berdoalah agar bisa bertahan dalam kehidupan yang sulit untuk mencapai hidup yang lebih baik - Bruce lee

2. Masalah adalah sebuah kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaik kita - Duke Ellington

3. Hidup bukan untuk menemukan jati diri. Hidup itu untuk menciptakan sebuah jati diri - George Bernard Shaw

4. Teman adalah seseorang yang mengetahui semua tentang dirimu dan dia tetep mencintaimu - Elbert Hubbard

5. Di setiap menit Anda marah, Anda telah kehilangan 60 detik kebahagiaan - Ralph Waldo Emerson
- See more at: http://o2netter.blogspot.com/2014/02/kumpulan-kata-kata-bijak-paling-bermakna.html#sthash.rgatTyuh.dpuf
1. Jangan berdoa untuk mendapatkan hidup yang mudah, berdoalah agar bisa bertahan dalam kehidupan yang sulit untuk mencapai hidup yang lebih baik - Bruce lee

2. Masalah adalah sebuah kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaik kita - Duke Ellington

3. Hidup bukan untuk menemukan jati diri. Hidup itu untuk menciptakan sebuah jati diri - George Bernard Shaw

4. Teman adalah seseorang yang mengetahui semua tentang dirimu dan dia tetep mencintaimu - Elbert Hubbard

5. Di setiap menit Anda marah, Anda telah kehilangan 60 detik kebahagiaan - Ralph Waldo Emerson
- See more at: http://o2netter.blogspot.com/2014/02/kumpulan-kata-kata-bijak-paling-bermakna.html#sthash.rgatTyuh.dpuf

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda