MADYA POS.COM

Kamis, 21 Mei 2015

Anggran Desa-Saran Kapolri- Revisi ditolak- N4/3- Jokowi Cabut-




Ketua DPW Parade Nusantara Sumut, Drs.H.Raudin Purba,MPdI :
Gubsu  dan  Bupati/Kepala Daerah Minta Segera Membuat Payung Hukum Pencairan  Dana Desa

Hasil gambar untuk raudin purba anggota dprd sumutMedan, (MPC)
Ketua DPW Persatuan Rakyat Desa (Parade) Nusantara Sumatera Utara, Drs. H. Raudin Purba,MPdI (Fhoto)  meminta Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) dan para Kepala Daerah Bupati/Walikota se Sumatera Utara, untuk segera membuat peraturan  (Perda) payung hukum dalam pencairan dana desa . Anggaran sebesar Rp. 1,4 miliar, namun anggaran tersebut bervariasi melihat situasi dan  kondisi desanya, ujar Raudin Purba baru-baru ini di Medan

Dikatakan, anggaran dana bantuan desa yang akan dikucurkan kepada kepala desa di Sumatera Utara tidak akan cair, jika Gubernur Gatot Pujo Nugroho, dan para Bupati/Walikota tidak mengapresiasi permintaan para kepdes  (kepala desa).

Dana anggaran desa  sudah tertuang di dalam UU  Desa No. 6 Tahun 2014 dengan demikian jelas arah dan sasaran penggunaan anggaran desa tersebut.Menurut data yang diperoleh, bahwa kucuran dana  desa tahun ini, sebesar Rp. 20 triliun yang akan dibagikan kepada 74 ribu desa Tahun depan , 2016 baru digelontorkan Rp. 1 miliar per desa, ujar sumber

Dana bantuan desa yang akan dikucurkan akan diserahkan sepenuhnya kepada kepala desa dengan ketentuan hasil musyawarah dan mufakat di desa, misalnya untuk pembangunan infrastruktur, sarana pembangunan menunjang pembangunan ekonomi, dan lain sebagainya.
Raudin meyakini, uang yang akan dikucurkan ke desa-desa bertahap misalnya tahap pertama pemerintah akan mengucurkan bantuannya sebesar Rp. 270 juta yang bersumber dari dana APBN , namun kata Raudin jika payung hukum untuk penerimaan dana desa ini belum juga turun, maka dipastikan uang akan mengendap di Bank,ini ulah siapa, lalu bagaimana pembangunan di pedesaan yang diharapkan rakyat di desa-desa ‘ tanya Raudin. (01.nn) 

Begini Saran Jenderal Badrodin Bila KPK Ingin Periksa Anggota Polri

 Begini Saran Jenderal Badrodin Bila KPK Ingin Periksa Anggota PolriJakarta (MPC)  - Perang KPK dan Polri masih menjadi perhatian publik. Konflik terjadi saat KPK hendak memeriksa anggota Polri dan kemudian sebaliknya. Mencegah konflik terulang, Kapolri Jenderal Badrodin menyarankan bila KPK ingin memeriksa anggota Polri harus melakukan komunikasi dan cara yang elegan.

“Tentu kan kalau komunikasi berjalan lancar kan kita justru malah membantu, bagaimanapun juga kan Polri bukan hanya Kapolri saja, Polri itu ada 425 ribu,” jelas Badrodin di Kejaksaan Agung, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta, Kamis (21/5/2015).

Menurut Badrodin, dengan komunikasi dan cara yang elegan, tentu anggota Polri akan memahami apa yang dilakukan KPK.

“Oleh karena itu cara-cara yang elegan yang kita harapkan bisa juga memperhatikan hal seperti itu, bukan malah mengejek, bukan malah meledek dan lain sebagainya,” urai dia.

“Nah sikap-sikap seperti itu yang menimbulkan anggota Polri itu antipati. Padahal kalau kita tugasnya sama juga memberantas juga, kita juga ingin mencegah juga, apa salahnya kalau itu dikomunikasikan dengan baik,” terang Badrodin.(dtc)

Investor Delapan Negara Jajaki Peluang di Sumut

Medan,(MPC)
Gubenur Sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho, ST, M.Si mengajak investor asing dari 8 negara untuk menanamkan modal di bidang energy, industri dan pariwisata di Sumatera Utara dalam acara Welcome Dinner Regional Investment Forum (RIF) 2015, di Rumapariwisatah DInas Gubsu, Minggu (17/5) malam.

Hadir Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia Frengky Sibarani, Kapolda SUmut Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo, Pangkosek Hanudnas III Kol (Pnb) Arief Mustofa, Kepala Badan Investasi dan Penanaman Modal Daerah Prov Sumut Hj. Purnama Dewi, para konjen negara

 Belanda, India, Cina dan Jepang di Sumut. Puluhan investor asal delapan Negara yang hadir yaitu Korea, Jepang, Dubai-Uni Emirat Arab, Taiwan, Inggris, SIngapura, Cina dan Australia.   
Frengky Sibarani dalam sambutannya mengaku memilih Kota Medan, Sumatera Utara  sebagai lokasi pertama diadakan Regional Investment Forum (RIF) 2015 dengan pendekatan yang berbeda dengan masa pemerintahan sebelumnya.  Pihaknya melakukan pendeakatan berbeda saat ini  dengan mendatangi satu per satu , melalui forum yang lebih kecil untuk menawarkan investasi daerah.

“Medan merupakan kota pertama yang kami melaukan di era kami dengan system yang berbeda dalam menghadirkan calon investor. Pembangunan Indonesia yang selama ini bertumpu di Jawa maka Presiden mendesak untuk lebih memprioritaskan luar Jawa,” kata Frengky.
Sumatera Utara menurut Frengky memiliki banyak potensi yang bisa ditawarkan kepada investor. Saat ini menurutnya pihaknya baru menawarkan Sei Mangkei dan Kuala Tanjung sebagaimana arahan Presiden Ri Joko Widodo.
“Sebetulnay lebih banyak lagi yang mau dijual, namun waktu kita terbatas. SEhingga pertemuan kali ini penting untuk menggelar potensi daerah. Seoptimal mungkin dipaparkan, kita akan melakuka visit bila diperlukan.
Frengky kemudian memperkenalkan para penghubung di delapan Negara yang disebutnya sebagai marketing dan memboyong para investor hadir pada malam itu. Yang dari Korea ada 15 investor, 10 investor diantaranya adalah invetor di bidang energy.

Menanggapi pidato Gubsu soal investor listrik di SUmut yang masih tertunda, Frengky menegaskan pihaknya akan mencabut investor yang tidak merealisasikan investasi dalam waktu yang lama. “Saya akan minta PLN mencabut izin, kalau izin yang sudah diberikan tidak direalisasikan cabtu saja. Banyak yang mau. Kita perlu ketgasan,” ujar Frengky.

Sementara itu Gubsu mengatakan Juli mendatang persoalan deficit listrik Sumut mulai teratasi dengan akan diresmikannya oleh Presiden dua pembangkit listrik di Pangkalan SUsu, dan Nagan Raya, Aceh. Selain itu, ujar Gubsu, sebantar lagi akan dilakukan ground braking Power Plant Batang Toru.
“Mohon di gesa pembangungan PLTA ASAHAN III yang izin prinsipnya sudah lama kami keluarkan, namun hingga kini masih terkendala pembangunannya. Demikian juga izin-izin pembangkit mini hidro yang sudah dikeluarkan namun masih ada idle pembangunannya, mohon dievaluasi ,” kata Gubsu kepada kepala BKPM RI.

Acara Regional Investment Forum tahun 2015 yang akan dibuka oleh Kepala BKPM RI di JW Marriott Senin (18/5) juga disandingkan dengan acara Gelar Potensi Daerah dalam bentuk pameran yang diikuti 10 Provinsi di Sumatera Utara yang melibatkan 5.  Kabupaten/kota masing-masing provinsi. Hadir juga 120 pengusaha asal Sumatera yang rencananya akan ikut melakukan one on one business meeting dengan investor asing (dks.nn)

Jokowi Bikin Outlook RI Positif, Dana Asing Masuk Pasar Saham Rp 323 M

Jakarta (MPC) -Standard and Poor’s (S&P) mengubah outlook peringkat Indonesia dari stable (stabil) menjadi positive (positif). Hal ini membuat pasar modal semarak dan dana asing masuk Rp 323 miliar.

Seperti dikutip dari data perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (21/5/2015), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang sempat melemah pun akhirnya bisa naik 20,459 poin (0,39%) ke level 5.313,208.

Investor asing yang beberapa hari terakhir ini lakukan penjualan bersih (foreign net sell), hari ini berburu saham dan mencatat pembelian bersih (foreign net buy) senilai Rp 323,039 miliar di seluruh pasar.

Sampai perdagangan hari ini, dana asing yang parkir di pasar modal dalam negeri jumlahnya mencapai Rp 8,7 triliun.

Perbaikan outlook oleh lembaga pemeringkat internasional ini mencerminkan kemungkinan Indonesia akan memperoleh peningkatan rating lagi dalam 12 bulan ke depan.

Jika hal itu terlaksana maka Indonesia bisa naik peringkatnya ke predikat investment grade. Saat ini, S&P adalah satu-satunya lembaga pemeringkat yang belum menempatkan Indonesia pada posisi investment grade.(dtf)

Jokowi Cabut Subsidi BBM, Outlook Indonesia Naik Jadi Positif

Jakarta (MPC) -Standard and Poor’s (S&P) mengubah outlook rating Indonesia dari stable (stabil) menjadi positive (positif). Lembaga pemeringkat internasional itu juga mengafirmasi rating Indonesia di BB+.

Perbaikan outlook ini mencerminkan kemungkinan Indonesia akan memperoleh peningkatan rating lagi dalam 12 bulan ke depan.

Sovereign Analyst Utama S&P untuk Indonesia, Kyran A. Curry, mengatakan faktor utama yang mendukung perubahan outlook adalah perbaikan kerangka (framework) kebijakan pemerintah Indonesia yang telah berhasil meningkatkan kredibilitas kebijakan moneter dan sistem keuangan.

Menurut Curry, kebijakan yang lebih efektif dan terarah telah memperkuat sektor fiskal dan cadangan devisa, serta memperbaiki ketahanan eksternal perekonomian Indonesia.

"Perbaikan outlook S&P tersebut sesuai dengan prediksi, tapi target berikutnya adalah peningkatan rating hingga memperoleh predikat investment grade dari S&P," kata Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo dalam siaran pers, Kamis (21/5/2015).

Setelah outlook naik, Indonesia bisa naik peringkatnya ke predikat investment grade. Saat ini, S&P adalah satu-satunya lembaga pemeringkat yang belum menempatkan Indonesia pada posisi investment grade.

Outlook rating dari S&P tersebut merupakan pengakuan atas ketahanan perekonomian Indonesia sebagai hasil koordinasi kebijakan yang telah ditempuh oleh otoritas perekonomian, meskipun terdapat tekanan baik domestik maupun global.

Rating S&P ini juga memperlihatkan peningkatan optimisme dunia internasional atas prospek kinerja ekonomi Indonesia.

S&P menyatakan terdapat kemungkinan peningkatan rating Indonesia dalam 12 bulan ke depan, apabila target peningkatan kualitas pengeluaran pemerintah dapat dicapai, termasuk konsistensi penerapan kebijakan harga BBM sesuai harga pasar dan pengalokasian anggaran investasi pemerintah secara efisien.
(ang/hen).(dtf)

Ny. Sutias Resmikan Mesjid Al Iklash Tanjung Gusta


Ny. Sutias Resmikan Mesjid Al Iklash Tanjung GustaMedan,(MPC)
Ketua Koordinasi Kegiatan Kesejahteran Sosial (BK3S) Sumut Hj. Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho meresmikan mesjid Al Iklash Jalan Kemiri/ Lembaga Masyarakatan Dusun IV Desa Tanjung Gusta Kecamatan Helvetia Kabupaten Deli Serdang, Senin (18/5).

Sutias yang didampingi Ketua Harian BK3S Sumut Junaidi Parapat juga mewakili Dinas Pertanian Sumut dan Dinas Koperasi Sumut diterima langsung Ketua Badan Kemakmuran Mesjid Maulana Rangkuti, Staf Ahli Bupati Deli Serdang Bidang Kemasyarakatan Ahmad Rifai serta sejumlah Muspika Deli Serdang.

Sutias menyampaikan keberadaan Mesjid tidak hanya sebagai tempat ibadah juga sebagai sarana belajar agama seperti mengaji. "Sudah seharusnya kita memakmurkan mesjid, karena selain tempat ibadah juga kita bisa memberi pelajaran agama seperti mengaji. Layaknya masa kita kanak-kanak dulu,"kenang Sutias

Terlebih lagi Sutias menambahkan  bulan suci Ramadhan segera datang maka diharapkan mesjid dapat dipergunakan sebagai-baiknya untuk kebutuhan ibadah mulai dari ibadah solat lima waktu, untuk tempat berbuka bagi musafir, solat terawih dan ngaji malam (tadarus).

Pada kesempatan itu Rifai mewakili Bupati Deli Serdang memberi apresiasi terbangunnya mesjid Al Iklas karena untuk daerah tersebut sedang dibangun mesjid lainnya seperti  Alhidayah, Al Muklisin dan Al Mutaqqin.

"Dengan dibangunnya mesjid -mesjid tersebut dapat menjadi sarana ibadah umat sekitar lokasi maupun yang melintas. Maka Pemkab Deli Serdang memberi bantuan,"paparnya.

Sementara Maulana mengaku mesjid Al Iklas sudah sejak tahun 1970 an ada, hanya saja baru -baru ini direnovasi. "Dengan direnovasikannya mesjid dapat dipergunakan kepentingan umat, "jelasnya yang tak hanya menerima bantuan dari Sutias berupa uang untuk keperluan pembangunan mesjid juga dua buah buku untuk perpustakaan mesjid.

Seusai meresmikan mesjid, Sutias berkesempatan mengunjungi Koperasi yang dikelola para ibu-ibu pengajian mesjid.
Di lokasi tersebut Sutias merasa bangga dengan keberadaan koperasi yang dikasih nama Koperasi Syariah Kaum Ibu Al Iklash yang tak hanya menjual berbagai kebutuhan sehari-hari juga memasarkan berbagai kerajinan para ukm.

"Saya senang masyarakat sekitar bisa memanfaatkan koperasi untuk kebutuhan sehari-hari, dari kita untuk kita,"ujar Sutias.(dks.nn)
 

Kebangkitan Semangat Kerja Melalui Hari Kebangkitan Nasional

Kebangkitan Semangat Kerja  Melalui Hari Kebangkitan NasionalMedan,(MPC)
Dalam rangka Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-107 Tahun 2015,  Pemerintah Provinsi  Sumatera Utara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara mengadakan Diskusi Panel/Sarasehan. Tema yang diangkat dalam diskusi panel adalah " Melalui Hari Kebangkitan  Nasional Kita bangkitkan Semangat Kerja Keras Mewujudkan Indonesia Maju dan Sejahtera".  Acara diskusi  panel diselenggarakn di  Aula  Transparansi Dinas Kominfo Provsu, Kamis (21/5)
Dalam laporan yang dibacakan oleh Kabid SKDI Diskominfo Provsu Hj. Afini, SE disebutkan bahwa tujuan diadakan diskusi panel  untuk menumbuhkan dan meningkatkan Kesadaran semangat juang masyarakat, memperkuat kepribadian bangsa, memperkokoh nilai- nilai budaya bangsa dan mempertebal rasa harga diri serta kebanggan nasional.
Acara diskusi panel ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum dan Aset  Bapak Drs. H.M. Fitrius, SH, MSP., tokoh agama, tokoh adat, organisasi kepemudaan dan  para mahasiswa serta pegawai Diskominfo.
Dalam sambutannya disampaikan bahwa dengan adanya diskusi panel merupakan  suatu upaya untuk  menyuarakan  kembali,  menganalisakaan serta  mengaktualisasikan  peringantan hari kebangkitan nasional  untuk menjadi sebuah pemicu dan modal  dalam memajukan bangsa Indonesia
Diskusi panel mengahadirkan tiga narasumber yaitu Kadis kominfo Provinsi Sumatera Utara Drs. Jumsadi Damanik, SH, M.Hum,  Ade Candra, ST, M.Kom   merupakan staf Pengajar Ilmu Komputer USU Medan  dan Meli  Siti Maliha, S.Psi  psikolog, trainer dan conselor di Minauli Consulting Medan dengan moderator Dra. Nina Siti S. Siregar, M.Si dosen Fisipol UMA. (PIP).(dks.nn)
 

Melalui MTQ Kita Bina Insan Berakhlak Mulia Dalam Mengelola Sumber Daya Alam Dan Lingkungan PTPN IV

mtq 5Medan (MPC)Seni tilawah Alqur’an adalah salah satu mendekatkan manusia kepada kalam ALLAH. Keindahan bacaan menimbulkan kesyahduan sekaligus terpanggil untuk mengetahui petunjuk apa yang terdapat dari firman itu. Yang kemudian pengamalan nilai nilai firman ALLAH SWT akan memberikan keselamatan kehidupan Dunia dan Ahirat.

Kegiatan membaca Al-Qur’an sebenarnya mengandung nilai-nilai tinggi, luhur, dan mulia bagi siapa saja yang melakukannya. Karena di situ tercakup ilmu-ilmu/aktifitas lain yang mengiringinya seperti: membaca dengan fasih, baik, dan benar (ilmu tajwid), menghapal (hifz), mengerti maknanya (menterjemah), memahami universalias dan keluasan makna ayat-ayatnya (tafsir), dan yang paling penting adalah menjadikannya sebagai pedoman yang diaplikasikan dalam kehidupan tidak saja bermanfaat di dunia tetapi sampai ke akhirat.

Beberapa waktu yang lalu telah dilaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) antar unit usaha di Bah jambi dengan tema “ Melalui MTQ kita Bina Insan Berakhlak mulia dalam mengelola sumber Daya Alam dan Lingkungan PTPNIV” Cabang dan golongan perlombaan yang yang di perlombakan yakni golongan Tartil , Tilawah anak anak ,Remaja, dewasa,1Juz dan tilawah, 5 Juz dan Tilawah, Fahmil Qur’an dan Syarhil Qur’an. Jumlah peserta yang yang mengikuti perlombaan setelah seleksi sebanyak 299 orang.

Para dewan juri /dewan hakim Penyelenggaraan MTQ ini berasal dari Lembaga Pengembangan Tilawah Alqur’an (LPTQ) Medan yang diketuai oleh Drs.H.Fadhlan Zainuddin ,S.Pdi . MTQ ini diharapkan dapat membangkitkan gairah dan motivasi yang kuat bagi generasi muda untuk senantiasa memelihara kesucian dan meningkatkan kecintaan terhadap kitab suci Al-Qur’an melalui pembudayaan membaca, menghafal, memahami, serta berupaya mengamalkan isi dan kandungannya dalam kehidupan yang sesungguhnya, baik sebagai individu maupun sebagai warga negara.

Hadir dalam acara pembukaan MTQ bapak Direktur Utama beserta ibu dan para direksi beserta ibu, Manajer GUU, Manajer Unit, Kepala Bagian ,MTSI dan undangan. PTPNIV terahir kali melaksanakan MTQ pada tahun 2004 di kebun Pabatu atau 11(sebelas tahun) yang lalu .

Seiring berjalannya waktu PTPIV Pada Tahun 2015 bulan Mei tgl 10 s/d 11 ALLAH memberikan petunjuk dan hidayah kepada kita dapat melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di Bah Jambi . Direktur utama Dalam pidatonya menyambut baik atas pelaksanaan acara MTQ ini dimana beliau mengatakan sepertinya ada sesuatu yang hilang dari dalam diri kita , mengapa hal ini terlupakan?. Mudah-mudahan dengan adanya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di PTPerkebunan Nusantara IV ini kembali untuk menyadarkan dan mengingatkan kita semua bahwa hal ini jamgan sampai terlupakan dan mudah-mudahan ALLAH memberikan Rahmat dan Ridho NYA kepada kita semua . Acara berjalan dengan lancar dan hikmat.

Pada ahir acara penutupan saat yang ditunggu tungu oleh peserta MTQ pun tiba yaitu pengumuman peserta terbaik dan pembagian hadiah kepada yang berprestasi dalam MTQ ini. Adapun yang meraih prestasi dari jumlah peserta 299 (orang) adalah sbb:
CABANG TERBAIK NPP NAMA KEBUN/UNIT
Tilawah Anak-anak Putra I 113 M. Roir Rumansyah DOI

II 111 Fajar Aditya SAL

III 137 Ahmad Al Hifari ADO
Tilawah Anak-anak Putri I 90 Nadilah GU II

II 100 Aulia Dwi Arini MAY

III 148 Mustika Yanti AJA
Tilawah Remaja Putra I 199 Agung Wicaksono ULU

II 205 Wahyu MAR

III 201 Mhd. Hamdi DOI
Tilawah Remaja Putri I 166 Widiyah Fahmi GUB

II 200 Sari Magfirah PAM

III 204 Hafifah Fauzia ULU
Tilawah Dewasa Putra I 265 Ahmad Fadlan ADO

II 299 Muhammad Farhan GUU I

III 307 Mhd. Hakul Yakin DOI
Tilawah Dewasa Putri I 268 Mardhatilah Ulfa KANPUS

II 302 Siti Qoriah, SPDi BAJ

III 300 Limawati TIN
Tartil AlQur’an Putra I 65 M. Taufiq GUU II

II 53 M. Huzaifah BAL

III 41 Galang Novianda PAB
Tartil AlQur’an Putri I 58 Sahilah Nazua Aqila PAM

II 80 Yukukah Amanda GUU II

III 34 Ummu Habibah DOI
1 Juz Tilawah Putra I 408 Farha Mutaqin PAB

II 400 M. Rizki MAT

III 388 Iga Bestara AJA
1 Juz Tilawah PutrI I 407 Nur Hasimah GU II

II 403 Nur Anisah PAB

III 393 Tara Safitri ULU
5 Juz Tilawah Putra I 411 Husaini Ahmadi Azri BAL

II 413 Rizki Ajrial ADO





5 Juz Tilawah Putri I 412 Hanifah Fatin Ritonga PAB

II 410 Sitia Mawadah ADO
Syarhil Qur’an I 342 Suci Nursyahada BER

Putri Wildani

Junaidar Arif Hasibuan

II 327 Nurul Ramadhani Syahfitri PAB

Fenny Farida

Annisa Suara

III 343 Mawadatul Fitri BAJ

Nazila Suhaya

Mhd. Astriawan
Fahmil Qur’an I 364 Farhan Afdilla KANPUS

Nadila Fahrini

Dinda Apria

II 360 Nurlela BER

Mhd. Primadona

Santriani

III 370 Balqis MAY


Lathifah


Pratini




Juara Umum MTQ PT Perkebunan Nusantara IV di raih oleh GUU-II dengan jumlah point tertinggi 18 ( delapan belas) dengan cabang yang diraih sbb:

CABANG TERBAIK NPP NAMA KEBUN/UNIT
Tilawah Anak-anak Putri I 90 Nadilah GU II
Tartil AlQur’an Putra I 65 M. Taufiq GUU II
1 Juz Tilawah PutrI I 407 Nur Hasimah GUU II
Tartil AlQur’an Putri II 80 Yukikah Amanda GUU II
Pada ahirnya kita berdoa semua Semoga kegiatan MTQ ini memberikan manfaat khususnya bagi lingkungan PTPNIV dan pada masyarakat umumnya untuk menumbuh kembangkan semangat mendekatkan hati kepada kitabullah.

“ HENDAKLAH TAKUT SEKIRANYA KITA MENINGGALKAN GENERASI YANG LEMAH SETELAH KITA………” ( AL-QUR’AN .S.An-Nisa:9).(rn4 21/5 nn)

PTPN II Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1436 H

Tanjung Morawa (MPC)  

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1436 H dilingkungan PTPN II yang diadakan di Aula Puri Triadiguna PTPN II, Tanjung Morawa, Selasa (19/5) berlangsung hikmat dan sederhana, dengan tema“Dengan Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAWTahun 1436 H Kita Perbanyak Amal Ibadah, seolah-olah Kita Akan Mati Esok Hari”. Acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1436 H ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustadz Drs. H. Syaifuddin Azmi yang merupakan karyawan PTPN II. Direktur Utama PTPN II Bhatara Moeda Nasution dalam 

sambutannya mengatakan, pelaksanaan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAWmerupakan acara rutin setiap tahunnya yang tetap diperingati oleh Keluarga Besar PTPN II dan berharap kita semua nantinya mendapatkan kebaikan. Dirut PTPN II juga mengatakan dalam dua tahun belakangan ini kita mendapat hambatan dan berharap pada gilirannya Perusahaan terlepas dari hambatan tersebut seraya berharap momentum di Peringatan Isra’ Mi’raj ini sebagai renungan kita bersama. Bertindak sebagai penceramah pada acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW1436 H adalah Ustadz. Yazid Syamsuddin, LC, menyampaikan bahwa membangun sebuah pekerjaan yang paling utama adalah 

membangun jiwa manusia dulu. Dengan membangun jiwa manusia nantinya kedudukan sebagai manusia yang mempunyai kesadaran ber-Tuhan adalah mendekatkan diri kepada Allah sehingga manusia itu mempunyai jiwa amanah dan rasa tanggung jawab yang tinggi, baik itu pekerjaan maupun yang lainnya, tambah Ustadz. Yazid Syamsuddin, LC. Ustadz. Yazid Syamsuddin, LC juga mengajak seluruh jemaah karyawan PTPN II dengan peringatan Isra’ Mi’raj ini mari kita sempurnakan Ibadah Shalat untuk mencegah perbuatan keji dan mungkar serta tingkatkan etos kerja yang baik 

sehingga kejayaan PTPN II kembali lagi seperti masa masa yang lalu.Hadir pada acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tersebut, Direktur SDM/Umum PTPN II Komaruzzaman, Direktur Keuangan PTPN II Triyana, Ketua dan Pengurus IKBI PTPN II, seluruh Kepala Bagian, Manejer Distrik, Menejer Kebun/Unit, diantaranya A. Haris Suharto SH, Bambang Suprapto, Direksi PT. Langkat Nusantara Kepong (LNK), dan karyawan karyawati Kantor Direksi PTPN II Tanjung Morawa dan ditutup dengan Do’a yang dibawakan oleh Ustadz. Yazid Syamsuddin, LC



--------------------------------------------------------------------------------------------------------
Minggu Ketiga  Mei  2015





Dengan Membayar PKB Dan BBN-KB Tepat Waktu Akan Menjamin Keabsahan Kepemilikan Kenderaan Bermotor Anda
---------------------------------------------------------------------------------

Jelang Pilkada Serentak

Revisi UU Pilkada Ditolak, Komisi II Peringatkan KPU Soal Anggaran 

Revisi UU Pilkada Ditolak, Komisi II Peringatkan KPU Soal Anggaran Rambe Kamarul Zaman  
Jakarta (MPC)  - Rencana revisi UU Pilkada tetap dibahas Komisi II DPR meski sudah ditolak pemerintah. Ketua Komisi II Rambe Kamarul Zaman kemudian menyatakan bahwa ada hal yang harus diubah dari sistem yang ada.

"Ya sudah kalau pemerintah menolak berarti jangan salahkan kami. Coba lihat itu bagaimana bisa kok anggaran pilkada malah membengkak? Awalnya kan dianggarkan Rp 4 triliun, tapi kenapa sekarang jadi Rp 7 triliun? Padahal kita kan mau efisiensi," kata Rambe di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/5/2015).

Rambe tak menyebutkan secara rinci pasal berapa saja yang mungkin perlu untuk direvisi. Tetapi dia menekankan bahwa penggunaan anggaran harus diaudit.

"Kita akan usul agar BPK melakukan audit terkait anggaran ini. Rp 3 triliun ini bukan angka kecil loh. Kita akan audit KPU. Tidak boleh dia bilang independen tapi tidak mau diaudit. Yang milih KPU kan DPR," kata Rambe.

Dia juga menyatakan bahwa jangan salahkan Komisi II terkait anggaran. Rambe menyebut bahwa hingga kini masih ada anggaran yang belum bisa dicairkan karena belum ada persetujuan DPR.

Dimotori KMP, Komisi II mengupayakan revisi UU Pilkada demi PPP dan Golkar. Aturan yang ingin direvisi adalah soal peserta pilkada untuk partai yang berkonflik.

Dalam Peraturan KPU, kepengurusan parpol yang boleh ikut pilkada adalah yang sudah mengantongi putusan inkrah pengadilan. Namun DPR ingin aturan itu direvisi, menjadi kepengurusan yang mengantongi putusan pengadilan terakhir.

Posisinya saat ini, PPP Djan Faridz dan Golkar Aburizal Bakrie yang bertahan di KMP, menang di PTUN Jakarta atas sengketa kepengurusan melawan PPP Romahurmuziy dan Golkar Agung Laksono yang membawa partainya menyeberang ke KIH.(dtc)

Korupsi Dana Hibah Pilgub Jatim

Dua Komisioner Bawaslu Jatim Mangkir dari Pemeriksaan Tersangka

Rois Jajeli - detikNews
Surabaya - Dua komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur AP dan SSP mangkir dari pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah Pemilihan Gubernur Jawa Timur Tahun 2013.

"Rencananya hari ini diperiksa sebagai tersangka, tapi tidak datang," kata Kasubdit Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim AKBP Tony Surya Putra di mapolda, Jalan A Yani, Surabaya, Kamis (21/5/2015).

Tony menerangkan, awalnya seluruh Komisioner Bawaslu Jatim SSP dan AP dipanggil dan diperiksa sebagai tersangka pada 7 Mei lalu. Namun, komisioner tersebut mengirimkan jawaban melalui surat ke penyidik, bahwa mereka minta diundur pada 21 Mei 2015.

Setelah pemeriksaan dijadwalkan sesuai dengan permintaan tersangka pada hari ini (21/5/2015), ternyata sampai pukul 13.00 wib, keduanya tidak memenuhi panggilan sebagai tersangka.

"Alasannya hari ini tidak bisa karena ada rapat di Jakarta," jelasnya sambil menambahkan, pihaknya akan menjadwalkan lagi pemeriksaan terhadap 2 komisoner itu.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Subdit Tipidkor Polda Jatim menyelidiki kasus dugaan korupsi pada dana hibah Pemilihan Gubernur Jawa Timur Tahun 2013.

Setelah melakukan pemeriksaan 87 saksi (termasuk anggota Panwaslu kabupaten dan kota se Jawa Timur, serta mendapatkan hasil audit dari BPKP yang menemukan kerugian negara sekitar Rp 5,6 milliar, penyidik menetapkan 6 orang sebagai tersangka.

Mereka adalah SU-Ketua Bawaslu Jatim, SSP-komisioner bawaslu, AP-komisioner. AMR-sekretaris bawaslu. GSW-bendahara bawaslu dan IDY-rekanan penyedia barang/jasa.(Rois Jajeli/dtn)
KESEHATAN

Remaja rentan terhadap fobia sosial, apa itu?


Remaja rentan terhadap fobia sosial, apa itu?
 
Ilustrasi depresi. ©2015 Merdeka.com/shutterstock 
- Kebanyakan remaja umumnya merasa gugup saat berhadapan dengan beberapa situasi sosial, seperti ketika berbicara di depan umum atau bekerja dalam kelompok. Remaja yang mengalami fobia sosial biasanya mengalami kecemasan lebih besar ketika menghadapi situasi semacam itu.

Jadi, apa itu fobia sosial?

Fobia sosial adalah ketakutan yang tak beralasan, intens, dan terus-menerus pada suatu objek, aktivitas, atau situasi sosial tertentu, yang dihindari oleh seseorang atau bertahan dengan tekanan dan kecemasan ekstrem ketika berada di situasi itu.

Gejala-gejala fobia sosial meliputi:

- Rasa malu yang ekstrem, sering merasa sakit perut, denyut jantung cepat, pusing, dan kadang-kadang menangis.

- Memiliki ketakutan yang terus-menerus, intens, dan kronis, serta selalu merasa diawasi dan dinilai oleh orang lain.

- Merasa malu dan tidak nyaman ketika sedang ditonton oleh banyak orang, seperti misalnya saat memberikan presentasi, berbicara dalam kelompok, tampil di depan umum.

- Merasa ragu-ragu untuk berbicara dengan teman sekelas atau rekan dan berusaha untuk menghindari kontak mata. Lebih memilih untuk duduk sendirian saat makan siang dan enggan berbicara dalam kerja kelompok.

- Sering mengalami masalah fisik seperti jantung berdebar-debar, mual, dan berkeringat. Juga, sering merasa direndahkan dan malu.

Cara mengatasi fobia sosial:

1. Obat-obatan
Dalam beberapa kasus, obat-obatan secara dramatis dapat mengurangi fobia sosial atau bahkan menghilangkannya. Namun, beberapa tidak bereaksi terhadap obat tertentu, dan tidak membantu sama sekali.

2. Terapi perilaku
Terapi perilaku dilakukan oleh seorang terapis yang terlatih. Mereka dapat membantu remaja yang terkena fobia sosial untuk mengidentifikasi dan mengubah pemikiran remaja dalam menghadapi situasi sosial.

3. Terapi relaksasi
Dengan terapi ini, remaja yang mengalami fobia sosial dapat mempelajari teknik-teknik untuk bersantai seperti melakukan latihan pernapasan dan meditasi. Meskipun terapi relaksasi dapat membantu fobia sosial tertentu, ini tetap tidak dianggap sebagai sebuah pengobatan yang efektif untuk fobia sosial.

Pertama, penting untuk mengetahui apakah Anda memiliki fobia sosial atau tidak. Perlu diketahui bahwa jika tidak diobati, fobia sosial dapat menyebabkan depresi, kecanduan alkohol dan narkoba, masalah di sekolah atau tempat kerja, dan kualitas hidup yang buruk.(mc)

Susah tidur? Hindari 6 hal ini saat malam!


  Susah tidur? Hindari 6 hal ini saat malam!
Ilustrasi menggunakan ponsel. ©2015 Merdeka.com/shutterstock

Merdeka.com - Anda bertanya-tanya mengapa Anda tidak bisa tidur saat malam? Lalu, Anda kemudian terbangun di pagi hari dengan perasaan lemas? Berikut adalah beberapa hal yang telah merusak kualitas tidur malam Anda. Mari kita simak bersama!

1. Menggunakan ponsel/tablet/laptop di tempat tidur
Penelitian telah menunjukkan bahwa penggunaan ponsel, laptop, dan tablet, sebelum tidur dapat mengganggu kualitas tidur. Mengapa? Para peneliti mengklaim bahwa cahaya dari perangkat tersebut dapat mengganggu produksi melatonin, hormon yang bertugas mengatur siklus tidur.

2. Bermain video game/menonton TV
Mirip dengan penyebab pertama, cahaya dari perangkat video game dan televisi dapat merusak siklus tidur. Mereka juga dapat stimulasi mental Anda.

3. Makan makanan berat atau cepat saji
Tubuh Anda akan sibuk mencerna makanan dan tidak membiarkan tubuh sepenuhnya beristirahat. Jika Anda ingin makan, lakukan setidaknya 2-3 jam sebelum tidur. Cokelat, makanan pedas, asin dan berlemak, adalah makanan yang harus Anda hindari sebelum tidur.

Mengapa? Cokelat mengandung kafein dan juga memiliki stimulan yang disebut theobromine yang dapat meningkatkan denyut jantung. Itu akan membuat Anda sulit tidur. Makanan pedas, asin, dan berlemak juga dapat menyebabkan kenaikan asam lambung.

4. Berolahraga
Tidak berarti Anda harus berhenti berolahraga sama sekali. Hanya saja jangan lakukan itu saat jam tidur. Tubuh Anda butuh istirahat karena telah bekerja sepanjang hari.

5. Merokok
Merokok adalah kebiasaan buruk yang bisa merusak siklus tidur. Nikotin adalah stimulan, dan itu membuat tubuh tetap terjaga.

6. Minum alkohol
Alkohol adalah depresan yang bisa mengganggu siklus tidur Anda. Jadi, hindari minum alkohol sebelum tidur.

Inilah enam hal yang dapat menghancurkan kualitas tidur malam. Perlu diketahui bahwa tubuh butuh istirahat saat malam. Maka, pastikan bahwa Anda mendapatkan cukup tidur di malam hari.(mc)
 

Jangan simpan 5 makanan ini di lemari es!

Jangan simpan 5 makanan ini di lemari es! Ilustrasi makanan di lemari es. ©Shutterstock/Sunsetman

- Kebanyakan orang mengira bahwa semua makanan bisa disimpan di lemari es. Beberapa bahkan berpikir bahwa makanan yang sudah lama disimpan di lemari es masih layak untuk dikonsumsi. Namun, ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak perlu disimpan di lemari pendingin karena itu bisa merusak kandungan nutrisi di dalamnya. Berikut adalah lima makanan yang sebaiknya tidak disimpan di lemari es, seperti dilansir besthealthmag.ca.

1. Bawang

Menyimpan bawang yang telah dikupas di lemari es bisa mempercepat pembusukan bawang. Jika Anda terpaksa harus melakukannya, simpan bawang dalam wadah tertutup.

2. Semangka

Departemen Pertanian Amerika menemukan bahwa semangka akan kehilangan beberapa antioksidan (likopen dan beta-karoten) ketika disimpan di lemari es.

"Antioksidan dalam makanan rentan terhadap degradasi jika mereka tidak disimpan dengan benar," kata Desiree Nielsen, seorang ahli diet yang tinggal di Vancouver.

3. Aprikot, pisang, kiwi, persik, plum dan mangga

Canadian Produce Marketing Association mengatakan bahwa aprikot, pisang, kiwi, persik, plum dan mangga hanya perlu ditaruh di meja. Dengan cara itu, kita tetap bisa mempertahankan nutrisi mereka.

4. Tomat

Jangan taruh tomat di lemari es! Kenapa? Karena suhu dingin bisa membuat daging tomat menjadi empuk.

5. Kentang

Kentang harus ditaruh di tempat gelap dan kering. Anda bisa menaruh mereka di dalam kantong kertas. Kenapa kertas? Kertas tidak akan membuat kentang cepat busuk. Dan mengapa tidak menaruhnya di kulkas? Menyimpan kentang di suhu dingin dapat mengubah pati menjadi gula, yang dapat mempengaruhi rasa dan tekstur kentang.

Inilah makanan yang sebaiknya tidak disimpan di lemari es. Semoga bermanfaat!(mc)
 Minggu   Mei  2015





Dengan Membayar PKB Dan BBN-KB Tepat Waktu Akan Menjamin Keabsahan Kepemilikan Kenderaan Bermotor Anda
---------------------

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda