MADYA POS.COM

Senin, 22 Februari 2016

Gubsu Cegah Narkoba- Gubsu Laik15 kepla Daerah-N3- I-2-3

20-02-206

HUT Gerakan Anti Narkoba Indonesia ke-16

Plt. Gubsu Sampaikan Lima Pesan Cegah dan Berantas Narkoba

Sibolangit,(MPC)
Plt Gubernur Sumatera Utara Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si menyampaikan 5 pesan dalam menggalakkan upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4-GN). Diantaranya adalah perlu mengintegrasikan penanaman kesadaran bahaya narkoba ke dalam kurikukulum mulai sekolah tahapan dini.

Pesan Plt. GUbsu itu disampaikan Sekda Provsu H. Hasban Ritonga, SH, dalam Peringatah Hari Ulang Ulang Tahun ke 16 Gerakan Anti Narkoba (GAN)  Indonesia dan peringatan ke 15 tahun pendirian Pusat Rehabilitasi Sibolangit Center Kecamatan Sibolangit, Deliserdang, Minggu (14/2). “Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba semakin memprihatinkan, kompleks dan multidimensional serta menjadi ancaman serius bagi masyarakat,” ujarnya.

Akibat penyalahgunaan narkoba menjadi pemicu berbagai kejahatan seperti kekerasan, perdagangan gelap wanita, prostitusi dan sebagainya.
Kejahatan narkoba harus kita perangi bersama, secara all out, tidak setengah-setengah. Karena narkoba bisa membinasakan individu, keluarga, masyarakat bahkan bangsa.merujuk hasil penelitian BNN dengan Puslitkes UI, diperkirakan pada tahun 2015 pengguna narkoba mencapai angka 5,8 juta orang.

Untuk itu, Plt. Gubsu menyampaikan lima pesan untuk Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba. Yaitu pertama, megaja seluruh komponen masyarakat melakukan langkah kongkrit mulai dari lingkungan masing-masing. “Mari kita ciptakan lingkungan bebas narkob mulai dari lingkungan terkecil, yaitu diri sendiri, keluarga dan seterusnya,” ajak Plt. Gubsu.
Kedua, Plt Gubsu meminta keikutsertaan aktif organisasi non pemerintah serta kelompok masyarakat, kelurahan dan desa untuk menjaga lingkungan masing-masing bebas dari penyalahgunaan narkoba sehingga menjadi generasi masif.

Ketiga, mari kita jalin sinergi dan kerjasama dengan aparat penegak hokum yang mempunyai dampak signifikan bagi upaya pemberantasan kejahatan narkoba, dengan memberi sanksi hokum yang keras namun tetap menjunjung azas keadilan. Keempat, memberi dukungan kepada pecandu agar dapat pulih dan para mantan pecandu tidak kambuh kembali. Dan kelima, mengintegrasikan penanaman kesadaran bahaya narkoba dalam kurikulum kegiatan sekolah. “Para guru kita harapkan memberi perhatian khusus mengenai pendidikan anti narkoba di sekolah masing-masing,” harap Plt Gubsu.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Deliserdang Ansari Tambunan, Presiden GAN Indonesia H. Kamaluddin, SH dan ratusan hadirin. Dilakukan juga Penandatanganan MoU antara Sibolangit Center dengan Royal Prima Hospital, Pesantren Tebu Ireng, Radio Maria Indonesia dan FH  Universitas Medan Area. Presiden GAN Indonesia, H Kamaluddin, SH dalam sambutannya mengungkapkan harapan agar eksistensi GAN Indonesia dan Sibolangit Center dapat lebih baik dalam upaya menyelamatkan anak bangsa dari penyalahgunaan narkoba.  Sibolangit Center beroperasi sejak 5 Februari  2001, dimana saat ini sudah melakukan rehabilitasi dengan menghasilkan 632 alumni mantan pecandu yang berasal dari Indonesia dan Malaysia.  Dalam kesempatan itu ditampilkan kesaksian para mantan pecandu yang telah melewati proses rehabilitasi selama satu tahun.(dks)

Plt. Gubsu Ingin Pengelolaan Keuangan Pemprovsu Lebih Baik

Medan,(MPC)
Plt. Gubsu Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si berharap Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Utara di bawa  pimpinan baru Vincentia Moli Ambar terus memberikan pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan, sehingga pengelolaan keuangan Pemprovsu dapat lebih efektif dan efisien .
Demikian kata sambutan Plt. Gubsu yang dibacakan Sekda Provsu H. Hasban Ritonga, SH pada acara Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPK Sumut, Senin (15/2) di kantor Perwakilan BPK Sumut Jalan Imam Bonjol Medan. Hadir pada acara Anggota V BPK RI Moermahadi Soerja Djanegara, Auditor Utama Keuangan Negara V BPK RI Bambang Pamungkas, Ketua DPRD Sumut ,Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sumut serta sejumlah Bupati/ Walikota Se Sumatera Utara.
“Pemerintah  Provinsi Sumatera Utara mendukung penuh kinerja Badan Pemeriksaan Keuangan perwakilan Sumatera Utara. Mengingat BPK memiliki peran utama dalam memberikan pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan daerah,” ujarnya.

Dikatakan, pengelolaan keuangan negara menempati posisi penting dalam kehidupan bernegara yang sangat terkait dengan kemampuan negara dalam mewujudkan tujuan negara. "Sejarah mengajarkan kita, buruknya pengelolaan keuangan negara telah menimbulkan berbagai macam penyakit seperti korupsi, kolusi dan nepotisme dan mengakibatkan keterpurukan negara,"paparnya.

Untuk itu, Plt. Gubsu menyadari pentingnya pengelolaan keuangan yang baik, pemerintah telah melakukan reformasi di bidang keuangan dengan menerbitkan tiga undang-undang keuangan, yaitu UU no 17 tahun 2003 tentang keuangan negara, UU nomor 1 tentang pembendaharaan negara dan UU nomor 15 tahun 2004 tentang pemeriksaan pengelolaan dan tanggungjawab keuangan negara. "Terbitnya ketiga Undang-Undang tersebut dilandasi adanyan keinginan untuk mengelola keuangan dan daerah secara efektif dan efesien,"jelasnya.

Penyataan ini juga dibenarkan oleh Moermahadi Soerja Djanegara anggota V BPK RI, pentingnya peran pemerintah daerah untuk memberikan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Provsu. "Berdasarkan laporan ke BPK RI,  Sumut pada LKPD sangat baik, tingkat partisipasi sudah mencapai 50 persen, baik itu pertanggungjawab realisasi rencana, perubahaan anggaran hingga aset, kita berharap akan kedepan lebih baik lagi,"jelasnya.

Adapun Kepala BPK Sumut Vincentia Moli Ambar sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPK Perwakilan Provinsi Lampung. Sementara Ayub Amali kepala BPK Sumut ditugaskan menjabat sebagai Auditorat Utama keuangan negara V BPK RI mengantikan Bambang Pamungkas yang memasuki masa purnabakti.(dks)

Lapangan Merdeka Dipilih Agar Pejabat Lebih Merakyat

Rabu, Plt. Gubsu Lantik 15 Bupati/Walikota di Lapangan Merdeka


Rabu, Plt. Gubsu Lantik 15 Bupati/Walikota di Lapangan Merdeka
Medan, (mpc)
Plt. Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si atas nama Menteri Dalam Negeri akan melantik dan mengambil sumpah lima belas bupati/wali kota dan 14 wakil bupati/wakil wali kota di Sumut bertempat di Lapangan Merdeka, Rabu (17/2). Sebanyak 14 pasang bupati/walikota dan wakil adalah  terpilih dari hasil Pilkada serentak pada 9 Desember lalu, sedangkan plt Bupati Tapteng dilantik sebagai bupati defenitif.

"Alhamdulillah, saya sudah dapat informasi pukul 17.50 yang membawa SK pelantikan sudah berangkat dari Jakarta ke Medan. Jadi, semuanya sudah ditandatangani Mendagri. 14 hasil Pilkada langsung, 1 Tapteng yang plt-nya ditingkatkan menjadi bupati definitif," kata Plt. Gubsu kepada wartawan usai melakukan gladiresik pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Lapangan Merdeka Medan, Selasa (16/2) sore.

Adapun 14 kepala daerah hasil Pilkada 9 Desember 2015 yang dilantik hari ini, yakni Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution (Medan), Muhammad Idaham-Timbas Tarigan (Binjai), Soekirman-Darma Wijaya (Serdang Bedagai), Remigo Yolando Berutu-Maju Ilyas Padang (Pakpak Bharat), Rapidin Simbolon-Juang Sinaga (Samosir), dan pasangan Darwin Siagian-Hulman Sitorus (Toba Samosir).
Kemudian, Dosmar Banjarnahor-Saut Parlindungan Simamora (Humbang Hasundutan), M Syarfi Hutauruk-Edipolo Sitanggang (Sibolga), Syahrul M Pasaribu-Aswin Efendi Siregar (Tapanuli Selatan), M Syahrial-Ismail (Tanjungbalai), Taufan Gama Simatupang-Surya (Asahan), Kharuddin Syah Sitorus-Dwi Prantara (Labura), Pangonal Harahap-Andi Suhaimi Dalimunthe (Labuhanbatu), Wildan Aswan Tanjung-Kholil Jufri Harahap (Labusel).

Pada hari yang sama, Plt. Gubsu juga akan melantik Sukran Jamilan Tanjung sebagai Bupati Tapanuli Tengah definitif menggantikan Bonaran Situmeang yang sudah diberhentikan secara tetap karena perkaranya sudah berkekuatan hukum tetap.

Sebelumnya, Pemrovsu baru menerima SK 6 bupati/walikota, sedangkan sembilan SK pelantikan dari Kemendagri baru diterima pada Selasa (16/2) sore.Dijelaskannya, kepala daerah yang dilantik ini semua masa jabatannya sudah habis. Dengan demikian dari 23 kabupaten/kota se Sumut yang melaksankan Pilkda Langsung pada 9 Desember lalu, terdapat 9 daerah yang belum dilantik kepala daerahnya. Diantaranya 7 daerah belum habis masa kepeimpinan bupati/walikota, Kabupaten Karo, Mandailing Natal dan seluruh daerah di Pulau Nias. Sedangkan dua daerah lainnya yaitu, Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun, baru menggelar pilkada pada 10 Februari lalu dan belum ditetapkan pemenang dalam pilkada susulan tersebut.

"Pelantikan kepala daerah yang selanjutnya, belum diketahui. Kita menunggu petunjuk dari pusat saja, kalau pusat bilang bulan depan dilantik, maka kita lantik lagi," ujarnya.

Dijelaskan Plt. Gubsu pelantikan kepala daerah ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Pihaknya memilih Lapangan Merdeka Medan sebagai tempat pelantikan agar kepala daerah yang dilantik bisa dekat dengan rakyatnya. "Dalam UU, pelantikan bupati/wali kota itu dilakukan di Ibukota propinsi, jadi enggak disebut apakah harus di kantor atau di lapangan," ungkap Plt. Gubsu.

Di Jawa Tengah, lanjutnya,  mereka menggelar pelantikan di Simpang Lima. "Pak Jokowi saat Gubernur juga pernah melantik wali kota di pinggiran sungai, jadi hakikat acara pelantikan di lapangan ini adalah supaya mereka dekat dengan rakyat," tambahnya.

Di lokasi pelantikan, panitia akan menyajikan stan makanan khas dari daerah yang dilantik. Selain itu, pada malam harinya diadakan panggung hiburan dengan mendatangkan artis ibu kota.(dks.01)


Polisi: Tak Ada Penangkapan Petugas KPK, yang Ada Pengamanan Kendaraan Dicurigai


Polisi: Tak Ada Penangkapan Petugas KPK, yang Ada Pengamanan Kendaraan Dicurigai 
Jakarta (mpc)- Kapolres Jakarta Utara Kombes Daniel Bolly Tifaona memberi penjelasan. Tidak ada penangkapan petugas KPK. Yang ada pihak kepolisian melakukan pengamanan pada kendaraan yang dicurigai.

"Tolong jangan salah presepsi, tidak ada penangkapan, yang ada pengamanan terhadap kendaraan yang dicurigai lalu lalang di depan mal Mangga Dua dan kantor Samsat, itu sudah tiga hari," jelas Bolly di Mapolres Jakarta Utara, Senin (22/2/2016).

Pengamanan itu dilakukan sekitar pukul 15.00 WIB. Mobil Innova milik petugas KPK berkaca gelap dan parkir di Harco Mangga Dua.

"Nah daripada daripada, karena ancaman teroris masih ada sampai saat ini, kami tidak mau mengambil risiko. Maka diperintahkan  untuk dibawa ke Polres. Sampai di Polres kita geledah itupun masih tidak mau ngomong, kita menemukan kartu anggota itu. Kita kroscek ke KPK," urai Bolly.

Kemudian, petugas kepolisian melakukan penggeledahan di mobil yang dikendarai tiga petugas KPK dan ditemukan sejumlah peralatan. Sementara interogasi hanya sebentar saja.

"Itu yang bisa saya sampaikan. Di lapangan dia tidak menyebutkan kalau dia anggota KPK. Setelah kita bawa ke Polres baru lakukan penggeledahan. Satu suara tidak ada penangkapan, mengamankan yang dicurigai," tutup Bolly.

Sore tadi tiga petugas KPK itu sudah dilepas. Mereka pergi dengan Innova yang ditutup pelat nomor kendaraannya. (dtn)


   Tahun 2016 Bedah 10 Rumah di Kabupaten Asahan
    
     Medan (mpc)
Tanggal 17 Pebruari 2016 tepatnya di Desa Bangunsari, Kecamatan Setia Janji, Asahan, telah dilaksanakan penyerahan kunci untuk bedah rumah melalui program bedah rumah yang dikelola PKBL PTPN III kepada 10 orang warga dari Kebun Sei Dadap yaitu rumah Jumadi di Dusun IV Sei Kamah Baru dan rumah Sri Juli Hartati di jalan Sawo Kelurahan Sentang Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Kemudian untuk kebun Pulo Mandi yaitu rumah Mesni di dusun IVAek Belu Desa Lestari Kecamatan Buntu Pane. Dari kebun Ambalutu rumah wasinem di Dusun I Desa Ambalutu Kecamatan Buntu Pane. Sementara dari kebun Sei Silau ada tiga rumah yaitu di Dusun III Desa Bangun Sari, Desa Sei Silau Barat dan Desa Mekar Sari di Kecamatan Setia Janji.

Program bedah rumah ini menurut Harianto, Direktur SDM dan Umum PTPN III adalah bentuk kepedulian BUMN perkebunan khususnya PTPN III kepada masyarakat di sekitar kebun dan unit uaha yang kondisi rumah mereka sangat memprihatinkan. “Ini adalah bentuk kepedulian perusahaan demi kesejahteraan masyarakat,” katanya di depan seluruh hadirin dalam acara peresmian bedah rumah tersebut.

Mesni, salah satu penerima bantuan bedah rumah sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari PTPN III sehingga ia dan keluarga dapat hidup dan tinggal dengan nyaman di rumah baru mereka. Ia pun mendoakan agar PTPN III semakin baik dengan mendapatkan laba yang memuaskan di tahun depan.

PTPN III telah melakukan bedah rumah dengan ukuran 4 meter kali 7 meter di tujuh kabupaten yaitu kabupaten Labuhanbatu Induk tahun 2015 sebanyak 10 unit, Asahan di tahun 2014 10 unit dan di tahun 2016 10 unit, Batubara di tahun 2015 tiga unit, Serdang Bedagai pada tahun 2015 sebanyak 10 unit, Deli Serdang tahun 2016 sebanyak 10 unit dan Labuhanbatu Utara tahun 2016 sebanyak 10 unit. Total keseluruhan bantuan bedah rumah sebanyak 73 unit dengan biaya mencapai Rp 2.708.379.362,-. (18/2 hn3)
   Distrik Labuhanbatu III Latih 
Empat Puluh Ibu dan    Remaja Putri
  Medan (mpc)
Untuk mendorong ekonomi keluarga terpenuhi dengan baik dan mendukung terciptanya keluarga sejahtera, PTPN III melalui program yang diadakan PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) membuat pelatihan keterampilan di seluruh distrik di setiap wilayah usaha perusahaan.

Kerajinan tangan berupa tudung saji, kotak perhiasan, tepak sirih, tempat kue bolu, gelas hias dan tempat tissue telah dilaksanakan di Distrik Labuhanbatu III tanggal 10 – 12 Pebruari 2016. Sebanyak 40 orang ibu dan remaja putri dari masyarakat sekitar serta ibu-ibu dari pengurus IKBI wilayah DLAB III.

Syahrial, Kabag PKBL PTPN III dalam sambutannya mengatakan kalau program dari PKBL ini merupakan program khusus pemberdayaan ekonomi untuk ibu-ibu dan remaja putri warga sekitar unit kerja PTPN III. “Program ini sudah dibuat di beberapa distrik yang ada di sekitar unit kebun.”

Dani Fitria, Distrik Manajer DLAB III dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pelatihan ini diharapkan menjadi tali silaturahmi dan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di sekitar Distrik Labuhanbatu III. Para ibu dan remaja putri dapat menambah wawasan dan keterampilan bagaimana meningkatkan pendapatan keluarga dengan membuat keterampilan tangan ini.
(17/2 hn3)
PTPN III dan SPBUN Tanda Tangani Perjanjian Kerja Bersama tahun 2016-2017
  Medan (mpc) 
Pada tanggal 11 Pebruari 2016 di Aula sawit Kantor Direksi PTPN III Jalan Sei Batanghari Medan, PT Perkebunan Nusantara III melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja bersama yang dilakukan antara pihak manajemen dan pengurus teras serikat pekerja perusahaan. Penandatanganan ini merupakan hasil kesepakatan perundingan yang dilaksanakan pada tanggal 16 Januari 2016 lalu di Jogjakarta.

Penandatanganan PKB selalu diperbaharui dalam dua tahun sekali untuk memastikan tingkat aspirasi karyawan dan perubahan-perubahan lain yang terjadi terkait aturan pemerintah yang disesuaikan dengan tingkat kemampuan perusahaan.

Dalam acara pengesahan penandatanganan PKB tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Propinsi Sumut. Ia mengatakan bahwa penandatanganan PKB adalah keharusan bagi kedua belah pihak yang saling membutuhkan demi tercapainya tujuan bersama antara pemberi kerja dan penerima kerja.

Bagas Angkasa berharap dengan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) Periode Tahun 2016 – 2017 ini dapat meningkatkan produktivitas serta harmonisasi hubungan antara Direksi dan seluruh karyawan PTPN III sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan makna yang terkandung dalam hubungan industrial, terutama terhadap peningkatan dari ketentuan normatif.

Mailanta Bangun, Ketua Umum SPBUN PTPN III mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas perhatian dan kerjasama manajemen terhadap aspirasi seluruh karyawan yang dalam perjanjian PKB tahun 2016-2017. Bersama seluruh pengurus di tingkat perusahaan dan basis-basis yang tersebar di seluruh unit/kebun/distrik SPBUN PTPN III akan komit dan bekerja keras mendukung target yang telah ditetapkan perusahaan. Semoga.
(11/2 hn3)

Ingin Revisi UU KPK Diteruskan, Hanura Soroti Kewenangan Penyadapan

Jakarta (mpc)- Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Hanura Dossy Iskandar menilai revisi UU Nomor 30 tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tetap harus dilakukan. Dia berpendapat revisi UU KPK ini sebagai jalan untuk perbaikan kinerja KPK ke depan.

"Kita hormati pendapat Presiden tapi ini harus ada mekanismenya. Kalau memang dipandang baik untuk bangsa, ya bukan berarti harus dihentikan. Kita harus tetap melakukan koreksi dan perbaikan terhadap pencegahan dan penindakan KPK," kata Dossy usai bertemu pimpinan KPK di gedung baru KPK, Jl Kuningan Persada Kav. 4, Jakarta Selatan, Senin (22/2/2016).

Dossy mengatakan fraksinya belum menentukan sikap apakah mendukung atau tidak penundaan revisi UU KPK. Sebelumnya, Hanura menjadi salah satu fraksi yang mendukung revisi ini dilakukan.

Menurut Dossy, revisi diperlukan untuk menjamin lembaga antirasuah itu tak kebal hukum. 4 Poin yang diajukan dalam revisi kali ini disebutnya tak ada yang melemahkan KPK.

"Pandangan kita tidak ada yang dilemahkan dari empat poin. Kita tidak ingin ada lembaga yang untouchtable, tidak bisa diawasi. Tidak boleh ada lembaga yang seperti negara dalam negara. Tidak seperti itu sistem tata negara kita," ujarnya.

Salah satu poin yang dilihatnya penting untuk diatur dalam revisi ini adalah soal dewan pengawas dan penyadapan yang dilakukan KPK. Menurutnya, pelaksaan penyadapan harus diatur karena beririsan tipis dengan hak asasi seseorang.

"Misalnya soal penyadapan, penyadapan ini kan soal apakah terjadi pelanggaran HAM. Kita inginnya mencegah terjadinya masalah. Misalnya yang disadap ternyata tidak ada kaitan dengan korupsi tapi kasus lain yang rentan dibocorkan. Itu kan bisa jadi masalah. Jangan sampai di belakang ada masalah," pungkasnya. (dtn)


Minggu ke-dua Februari 2016  .


 

 

Dengan Membayar PKB Dan BBN-KB Tepat Waktu Akan Menjamin Keabsahan kepemilikan Kenderaan Bermotor Anda 


Yusril berharap head to head dengan Ahok di Pilgub DKI


Yusril berharap head to head dengan Ahok di Pilgub DKI
Ahok-Yusril.
Jakarta (mpc)- Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra berharap, dalam pilgub mendatang, bisa bertarung secara head to head dengan cagub petahana Basuki Tjahaja Purnama. Yusril mengatakan, dalam Pilgub 2017 mendatang, sudah ada sejumlah partai yang meminangnya, di antaranya Gerindra.

"Harapan kita head to head. Tapi bisa saja bisa muncul calon ketiga. Di DKI itu dipilih yang suara terbanyak. DKI itu 50 persen plus. Kalau tidak sampai 50 persen harus diadakan putaran ulang. Pilkada kemarin kan tidak, suara terbanyak. Yang 15 persen saja bisa menang," kata Yusril usai menghadiri rilis survei Populi Center, Senin (22/2).

Mantan Menteri Hukum dan HAM era Presiden Abdurrahman Wahid ini menambahkan, selain diusung partai, Yusril juga berusaha mengumpulkan KTP warga. Hal itu dilakukan sekaligus untuk mensosialisasikan dirinya sebagai bakal cagub.

Dalam mengumpulkan KTP, Yusril mengatakan, tidak akan mengikuti cara yang dilakukan TemanAhok dengan mendirikan booth di mal. Menurutnya, pengumpulan KTP di mal tidak efektif.

"Berapa banyak sih orang yang pergi ke mal. Jadi kita membentuk itu di RT, RW, kita mengumpulkan relawan."

Meski baru akan mengumpulkan KTP warga Jakarta di awal Maret, Yusril optimis, dalam waktu 3 bulan, sejuta KTP dapat dikumpulkannya. "Saya yakin terkumpul," ujarnya.

Sementara itu, Ahok yang sampai saat ini belum memutuskan siapa yang akan bersanding dengannya di Pilgub 2017, mendapat kritikan dari Yusril. Menurutnya percuma jika dapat mengumpulkan sejuta KTP jika belum ada pasangan.

"Jadi kan Undang-Undang menyaratkan dukungan harus kepada calon yang sudah berpasangan. 3 Juta pun kalau gak berpasangan harus diulang," ujarnya.(mc)

Jika Ahok maju dari parpol di Pilgub, bagaimana nasib Teman Ahok?

 
 
Hasil gambar untuk ahok
  •  
  • A

Jakarta (mpc) - Sejumlah parpol mulai menyatakan minatnya untuk mengusung incumben Basuki T Purnama ( Ahok) di Pilgub DKI tahun 2017. PDIP semakin dekat dengan Ahok, bahkan NasDem sudah mendeklarasikan diri untuk mendukung mantan Bupati Belitung Timur itu di Pilgub.

Teman Ahok adalah relawan pendukung yang sejak awal ingin Ahok maju lagi di Pilgub DKI 2017 dari jalur independen. Mereka bahkan sudah mengumpulkan ratusan ribu KTP untuk meloloskan Ahok maju dari independen di Pilgub nanti.

Lalu bagaimana nasib Teman Ahok jika nantinya Ahok malah maju lewat parpol di Pilgub?

Juru bicara 'Teman Ahok', Amalia Amaningtyas mengaku santai dengan banyaknya parpol berminat pinang Ahok untuk Pilgub. Menurut dia, memberikan dukungan dengan mengusung di Pilgub berbeda.

"Sejauh ini kita tahu belum ada kejelasan (parpol mana saja yang dukung Ahok) seperti apa, makanya kami santai saja, setahu saya kalau saat ini baru NasDem yang dukung, tapi menurut Pak Ahok partai yang ingin mendukung harus komunikasi dulu dengan Teman Ahok," kata Amalia saat berbincang dengan merdeka.com, Senin (22/2).

Amalia ogah berpolemik apakah 'Teman Ahok' akan menarik dukungan jika nantinya Ahok maju melalui jalur parpol bukan dari independen seperti yang diinginkan 'Teman Ahok'. Dia saat ini hanya fokus menggalang dukungan agar warga DKI mau menyerahkan KTP menyatakan dukungan kepada Ahok di Pilgub.

"Per kemarin (21 Februari) ya mas, KTP dukungan yang sudah terkumpul sebanyak 724.681 KTP," tutur dia.

Amalia menegaskan, sampai detik ini 'Teman Ahok' ingin Ahok maju di Pilgub lewat jalur independen. Jika ada partai yang ingin mendukung, dia tak menghalangi.

"Kalau maunya (Teman Ahok) jalur independen, kalau partai mau dukung silakan, mendukung dan mengusung kan beda," pungkasnya.

Seperti diketahui, NasDem sudah mendeklarasikan dukungan kepada Ahok di Pilgub DKI Jakarta. Sementara PDIP kian dekat, karena Ahok berminat kembali duet dengan Politikus PDIP Djarot Saiful Hidayat.(mc)

Fatin bicara soal berita hoax tentang Kematian dirinya


Fatin bicara soal berita hoax tentang Kematian dirinya
Fatin Shidqia Lubis
Jakarta (mpc) - Selebritis memang selalu menjadi sorotan. Apapun tentang mereka bisa dijadikan bahan perbincangan yang menarik. Namun, tak semua hal yang beredar bisa dipertanggungjawabkan.
Seperti kabar meninggalnya Fatin Shidqia Lubis beberapa waktu silam. Saat mengunjungi kantor Redaksi KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan, Fatin mengungkapkan bahwa hal tersebut membuat orang-orang yang perhatian padanya resah.
"Aku lagi di jalan ke salah satu stasiun televisi. Terus ayah aku nelpon ke manajer aku nanya kabar aku. Pas sampai studio, Twitter aku rame katanya 'Fatin meninggal karena kecelakaan. Aku kaget aja, baru aja makan chicken katsu enak di beritain kaya gitu," ucapnya, Senin (22/2).

Untungnya, tampil di televisi memudahkan untuk memberikan informasi tentang kabar Hoax yang beredar. "Kebetulan hari itu aku lagi live di tv jadi orang bisa tahu aku baik-baik aja," tutur penyanyi yang mempopulerkan lagu Aku Memilih Setia tersebut.
Untuk menyelesaikan masalah, Fatin masih membuat berita pembenaran atas kabar burung tersebut. Lewat Instagram dan Twitter, ia menyampaikan pada fans bahwa dirinya dalam keadaan baik-baik saja.
"Tapi besoknya masih berlanjut berita aku meninggal. Aku bikin klarifikasi di Instagram dan Twitter. Lagian aku buka beritanya aneh cuma tulis Fatin Shidqia Lubis meninggal karena kecelakaan, gak detail. Fotonya juga kaya tempelan gitu," keluh Fatin.(mca)


Sempat dekat, cewek ini berkata Ipul gak kelihatan suka cowok



Saipul - Niar dokumen pribadi
- Niar Prianita kaget saat mendengar kabar Saipul Jamiell ditangkap pihak kepolisian lantaran berbuat cabul pada lelaki berinisial DS. Selama dekat dengannya, mantan suami Dewi Perssik itu tak pernah terlihat berperilaku yang aneh. Malah, Niar merasa nyaman saat dekat dengan Ipul.
"Kalau suka sama cowok gak kelihatan. Sama cewek perhatian. Kalau jalan emang suka sama asistennya yang cowok-cowok," ucapnya saat dihubungi lewat sambungan telepon, Senin (22/2).
Saat masih dekat, salah satu pemeran sinetron Islam KTP itu juga tahu sekali kalau Ipul sangat rajin beribadah. "Dulu saat masih sering ketemu, dia sosok lelaki yang baik, rajin salat juga. Aku tahunya alim. Puasa terus. Bukan senin kami lagi. Dua hari sekali puasa," katanya.

Untuk itu, Niar berencana akan menjenguk Ipul dalam waktu dekat. Ia berharap agar kasus yang sedang dihadapi Ipul bisa cepat selesai.
"Gak panjang-panjang. Fans Bang Ipul bukan orang dewasa doang. Anak kecil juga banyak," pungkasnya.
Seperti diketahui, Ipul sudah ditetapkan menjadi tersangka dan mendekam di sel tahanan Polsek Kelapa Gading karena kasus pencabulan yang dilakukan terhadap lelaki berinisial DS. Kalau terbukti bersalah, Ipul terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.
(mca)

Pertama kali dijenguk, Inul bawa jengkol untuk Saipul Jamiell




Pertama kali dijenguk, Inul bawa jengkol untuk Saipul Jamiell
Inul Daratista 
 

 - Untuk pertama kalinya, Saipul Jamiell dijenguk oleh rekannya sesama artis, sejak dirinya ditetapkan sebagai tersangka dan empat hari mendekam di sel tahanan Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sekitar pukul 11.55 WIB, Inul Daratista terlihat di pintu masuk polsek.
Inul sendiri tanpa basa basi langsung memasuki polsek setelah turun dari mobil Alphard putih yang ditungganginya. Istri Adam Suseno itu hanya menjawab singkat tatkala ditanya soal kedatangannya.
"Saya bawa doa yang banyak," ucapnya saat dijumpai di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (22/2).

Tak lama setelah wanita yang mengenakan kacamata hitam dipadukan busana berwarna biru ini turun, asistennya terlihat menurunkan tiga keranjang yang berisi jeruk dan beberapa kantong kertas dari bagasi mobil.
"Ada jeruk, jengkol, sama puding," kata asistennya sambil berjalan cepat menyusul Inul.
Hingga saat ini, Inul masih berada di dalam polsek dan belum terlihat keluar. Keduanya merupakan mantan rekan kerja di salah satu televisi swasta.
Seperti diketahui, Ipul ditangkap pihak kepolisian setelah mendapat laporan dari DS yang mengaku telah dicabuli. Setelah didalami kasusnya, Ipul akhirnya ditetapkan menjadi tersangka dan mendekam di sel tahanan Polsek Kelapa Gading.
(mca)

OLAHRAGA

Persib Dapat Sindiran Menohok Dari Panpel Piala Gubernur Kaltim


Persib Dapat Sindiran Menohok Dari Panpel Piala Gubernur Kaltim
Yunus Nusi © Fitri Apriani

Jakarta (mpc)- Wakil Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Yunus Nusi berikan sindiran kepada pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic. Hal itu terkait penolakan Maung Bandung bermain di turnamen tersebut.

"Harapan kami juara Piala Presiden bisa ikut Gubernur Kaltim. Tapi ternyata Dejan tidak berpikir kesana," ujar Yunus saat konferensi pers di Hotel Park Lane, Jakarta, Minggu (21/2).

Yunus mengakui pihaknya sudah sebisa mungkin melobi Maung Bandung untuk ikut bergabung. Namun karena berbagai alasan, Persib memutuskan untuk tidak ikut.

Ketua Umum Asosiasi Provinsi PSSI Kaltim itu menyebut ketidakikutsertaan Persib lantaran Dejan lebih memilih turnamen Bali Island Cup (BIC). Bahkan Yunus menyebut pelatih anyar Persib itu takut bermain di Gubernur Kaltim.

"Apakah ada ketakutan cedera atau apa, itu urusan Dejan. Saya tahu juga Dejan takut pemainnya cedera," ungkap Yunus.

"Tetapi mungkin pelatihnya lebih senang bertemu dengan tim yang lemah di BIC ketimbang ketemu dengan tim yang bagus di Gubernur Kaltim," tutupnya.(Bn)

Persegres Tak Diperkuat Pemain Andalan


Persegres Tak Diperkuat Pemain Andalan
Gresik United © Antok

  - Wajah tim Persegres Gresik United akan berubah pada turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim). Sejumlah pemain andalan yang memperkuat Laskar Joko Samudro pada tahun 2015 lalu, dipastikan telah berpindah kostum.

Dua pemain andalan, Riko Simanjuntak dan Fitra Ridwan dipastikan tak lagi di Persegres. Riko gabung dengan Semen Padang. Sedangkan Fitra merapat ke Surabaya United. Gelandang asal Malang, Jefri Kurniawan juga sudah pindah ke Persiba Balikpapan.

"Kami tidak ada masalah ada pemain yang bergabung ke klub lain. Yang pasti pemain yang kami datangkan, ada beberapa pemain Timnas dan klub kenamaan," ucap manajer Persegres, Bagoes Cahyo Yuwono.

Sedangkan menurut sekretaris Persegres, Hendri Febry, pihaknya akan memaksimalkan penggawa lawas. "Sebagai antisipasi, 75 persen pemain yang pernah tampil di ajang Piala Jenderal Sudirman lalu dipertahankan meskipun ada beberapa pemain yang sudah keluar," tutur Hendri.

Persegres dijadwalkan mulai berlatih, Senin (22/2) sore nanti. "Kita juga agendakan uji coba. Tapi soal waktu dan tempat, manajemen menyerahkan ke pelatih," tutup Bagoes. (bn)

 

MU senang dengan pembagian grup Piala Gubernur Kaltim

MU senang dengan pembagian grup Piala Gubernur Kaltim
Madura United (c) Antok


- Madura United tak gentar dengan hasil drawing grup Piala Gubernur Kalimantan Timur. Sebaliknya, Laskar Sape Kerap -julukan Madura United- mengaku senang harus bersaing dengan tim-tim kuat, yang ada di grup mereka.

"Kami senang sekali dengan hasil pembagian grup ini," ujar Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, pada Bola.net.

"Grup ini bakal ketat dengan adanya klub-klub kuat yang bersama kami. Ketatnya persaingan ini hal yang sangat bagus bagi kami," tandasnya.

Sebelumnya, dalam drawing grup Piala Gubernur Kalimantan Timur, Madura United bakal bergabung dalam Grup B, yang dihelat di Tenggarong. Selain bakal berhadapan dengan Mitra Kukar -sang tuan rumah- Toni Mossi dan kawan-kawan juga bakal menghadapi Sriwijaya FC dan PS TNI.

Sementara itu, Gomes menyebut bertanding dengan tim-tim kuat bakal meningkatkan motivasi anak asuhnya. Selain itu, ia juga menyebut menargetkan skuat Madura United bisa lolos dari grup ini.

"Kami harus bisa menunjukkan permainan lebih baik agar bisa lolos ke babak selanjutnya, yang jadi harapan kami semua," tandas pelatih asal Brasil ini. (mc bn)


Minggu ke-tiga Februari 2016  .


 

 

Dengan Membayar PKB Dan BBN-KB Tepat Waktu Akan Menjamin Keabsahan kepemilikan Kenderaan Bermotor Anda 

KESEHATAN


6 Makanan yang bantu wanita atasi masalah kesehatan saat menopause


 Rendahnya kadar estrogen dalam tubuh menyebabkan berbagai masalah bagi wanita selama masa menopause seperti perubahan hormon, vagina kering dan bahkan berkeringat di malam hari.
Meskipun kamu tak bisa menghindari masalah ini, tetapi beberapa jenis makanan yang kaya akan fitoestrogen dapat membantu kamu melewati gangguan kesehatan karena menopause dengan lebih ringan. Melansir dari thehealthsite, berikut ini merupakan makanan yang kamu butuhkan pada masa menopause.
1. Kedelai

Ilustrasi kedelai 2015 Merdeka.com/shutterstock/huffpost.com
Bisa dibilang, kedelai adalah makanan yang sangat dianjurkan bagi wanita menopause. Ini karena kedelai kaya akan kandungan isoflavon, fitoestrogen yang ditemukan dalam kacang dan biji-bijian.
Setiap 25gr kedelai yang dikombinasikan dengan diet rendah lemak dapat mengurangi kadar kolesterol jahat. Secara tak langsung mengonsumsi kedelai dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner pada wanita menopause.
2. Kacang tanah

Ilustrasi kacang tanah Shutterstock/Cora Mueller
Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa wanita pasca menopause yang mengonsumsi segenggam kacang tanah setiap minggu mengalami penurunan risiko terkena penyakit diabetes tipe 2.
3. Biji rami

Ilustrasi biji rami Shutterstock.com
Sebuah studi yang diterbitkan dalam Obstetrics and Gynaecology menunjukkan bahwa mengonsumsi sekitar 40 biji rami dapat meringankan gejala menopause. Tak hanya itu, biji rami juga dapat menurunkan kadar glukosa dan insulin pasca menopause.
4. Mentimun

Ilustrasi mentimun Shutterstock/pilipphoto
Banyak mengandung air serta kaya akan phytoestrogen membuat mentimun menjadi makanan yang sangat disarankan bagi wanita menopause. Mengonsumsi beberapa iris mentimun di malam hari akan membantu mengatasi perubahan hormon dan mengurangi keringat yang berlebih.
5. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Ilustrasi biji-bijian Shutterstock.com/ Zadorozhnyi Viktor
Kacang-kacangan dan biji-bijian juga merupakan sumber phytoestrogen. Tak hanya itu, makanan ini juga diperkaya dengan kandungan protein yang tinggi. Dapat dikatakan, makanan ini mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh wanita pasca menopause.
6. Tahu

Ilustrasi tahu putih istimewa
Tahu adalah makanan yang diolah dari kedelai. Tahu diperkaya dengan protein dan isoflavon. Sehingga mengonsumsi tahu sangat baik untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan yang disebabkan oleh kurangnya hormon estrogen.
Makanan yang kaya akan fitoestrogen akan meniru beberapa sifat estrogen, hormon wanita yang banyak menurun setelah masa menopause. Oleh karena itu, deretan makanan tersebut sangat baik bagi wanita menopause (mcs)


7 Hal yang bikin batuk tak kunjung sembuh



7 Hal yang bikin batuk tak kunjung sembuh
ilustrasi batuk. ©www.safebee.com
 - Batuk yang tidak juga mereda dan sering datang mengganggu bisa jadi merupakan kondisi penyakit tertentu yang belum terdeteksi. Selain sangat mengganggu, batuk ini juga berpotensi berubah menjadi kondisi kronis jika tidak segera diobati. Beberapa penyebab yang mungkin terjadi dan dapat segera Anda obati antara lain:

1. Iritasi pada saluran pernapasan setelah mengalami flu atau demam
Batuk kronis yang tidak kunjung sembuh biasanya terjadi akibat adanya infeksi virus yang mengakibatkan demam ataufluyang baru saja selesai.Gejala flu,demamdan meriang memang sudah hilang selama beberapa hari, namun gejala batuk dapat masih tertinggal sampai beberapa minggu karena virus yang menyebabkan saluran pernapasan membengkak dan menjadi lebih sensitif.

2. Adanya masalah kesehatan tertentu
Adanya kondisialergidanasmadapat menjadi penyebab umum terjadinya batuk. Mengalami flu atau demam bahkan dapat menyebabkan terjadinya serangan asma jika Anda adalah pemilik kondisi asma. Masalah kesehatan lain yang mungkin terjadi antara lain adanya refluks asam lambung dansleep apneayang obstruktif. Semua kondisi ini bisa segera diobati asal deteksi penyakit dilakukan sedini mungkin.

Beberapa gejala dari adanya kondisi refluks asam lambung meliputi:
  • Adanya sendawa
  • Heartburn
  • Batuk yang terus-menerus terjadi
  • Regurgitasi

Gejala dari obstructive sleep apnea meliputi:
  • Adanya kondisiinsomnia
  • Dengkuran yang keras
  • Tersedak saat tidur
  • Terbangun beberapa kali
  • Adanya rasa kantuk di siang hari
3. Stres
Batuk yang tidak kunjung sembuh dapat disebabkan oleh stres, terutama jika kondisi stres yang dialami termasuk kronis. Berusahalah keluar dari pikiran yang tertekan tersebut, terutama ketika batuk kambuh. Jangan menekan diri Anda terlalu keras atau Anda akan semakin sakit. Untuk bisa rileks, perbanyaklah waktu istirahat Anda, setidaknya 7 hingga 8 jam waktu tidur per malamnya.
  4. Kurang minum air
Saat Anda sedang mengalami demam atau flu, Anda perlu banyak sekali mendapatkan asupan cairan bagi tubuh. Air, jus buah dan sup dapat membantu melegakan dan mencairkan lendir kental yang ada di saluran pernapasan sehingga Anda dapat membatukkan dan mengeluarkannya. Hindari minuman yang membuat Anda semakin dehidrasi, seperti alkohol dan kafein. Tambahkan kelembaban udara di sekitar Anda dan gunakan saline nasal spray untuk meredakan hidung tersumbat dan menghilangkan batuk. Namun, jangan gunakan pelega hidung tersumbat dalam bentuk semprotan ini hingga lebih dari 3 hari berturut-turut, karena saat batuk dan pernapasan yang terganggu sudah mereda, sisa dari penggunaan berlebihan justru dapat membuat membran saluran pernapasan membengkak sehingga batuk tersisa.

5. Udara yang terlalu dingin atau terlalu lembap
Udara yang kering, terutama di musim hujan dan cuaca yang tidak bersahabat, dapat memicu timbulnya batuk. Udara yang kering dapat ditambah kelembapannya sebanyak 40% hingga 50% saja dan tidak lebih, agar tidak memicu timbulnya kondisi asma, pertumbuhan tungau debu, serta jamur yang menyebabkan alergi pernapasan.

6. Adanya infeksi bakteri
Kondisi demam maupun flu yang baru saja sembuh dapat menyisakan saluran pernapasan yang masih teriritasi sehingga bakteri mudah masuk. Akhirnya, bakteri yang masuk dapat menyebabkan infeksi sinus, bronkitis, hingga pneumonia. Jika Anda merasakan demam atau rasa sakit berbarengan dengan kondisi batuk, maka infeksi bakteri dapat menjadi penyebabnya. Segeralah periksakan diri ke dokter untuk mendapatkan pengobatan dengan antibiotik.

7. Konsumsi obat-obatan tekanan darah tinggi
Jika Anda memiliki kondisi darah tinggi, maka kemungkinan besar Anda mengonsumsi ACE inhibitor, obat-obatan tekanan darah tinggi. Salah satu efek samping dari konsumsi obat-obatan ini adalah adanya batuk yang muncul tanpa henti dan menjadi batuk kering yang kronis. Jika efek samping ini Anda alami, hentikan pemakaian obat setelah berkonsultasi dengan dokter dan meminta obat pengganti.

Jika batuk terus saja berlangsung bahkan hingga berminggu-minggu, periksakan diri ke dokter dan sama-sama cari penyebab pasti dari batuk Anda yang tak kunjung sembuh untuk memperoleh pengobatan yang memadai.(mcs)

Ditinjau oleh:dr. Deffy Leksani Anggar Sari
Sumber: http://meetdoctor.com/




0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda