MADYA POS.COM

Jumat, 15 September 2017

AKHIRNYA Plh. KA. KAN KAMENAG MEDAN BERANGKAT HAJI JUGA



          Medan (Mpc)  Sifat kesabaran itu perlu dimiliki semua orang, karena orang yang dapat menahan amarah (Sabar), Allah SWT dekat kepadanya.
            Contoh, seperti yang pernah dialami H.Negara Pohan, (Fhoto) yang pernah memangku Jabatan sebagai Kepala Tata Usaha (KTU) di Ka.Kakan Kemenag Medan, seyogianya sudah berangkat Haji tahun lalu ketanah suci sebagai Petugas TPHI (Ketua Kloter). Karena tahun itu belum berangkat, iapun sabar, mungkin pelaksana harian Ka Kanmenag Medan berdoa terus, semoga tahun depan berangkat. Untuk diketahui, belum berhasil Kakan Kamenag itu berangkat haji sebagai petugas, ini semata-mata belum di izinkan Allah SWT. Berkat kesabarannya orang yang insya Allah bakal memangku jabatan Ka. Kan Kamenag Kota Medan, akhirnya berangkat pada musim haji tahun 2017 ini, sebagai TPHI, singkatan dari Tim Pembimbing Haji Indonesia bersama rombongan jamaah yang bergabung dengan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Multazam di bawah pimpinan DR. H. Syafii Siregar.
            Malah, di Kloter 13 Mes yang kembali dari tanah suci pada Rabu 20 September 2017 sekitar Pukul 05.45, didalam rombongan ini ikut serta DR. H. Tohar Bayo Angin, M.Ag, Kakan Kamenag SU bersama nyonya. Dimana Kakan Kamenag SU ini bukan petugas. Tapi Jemaah biasa. Mau tak mau, Kakan Kamenag SU harus taat dengan pimpinan Kloternya.
            Selama H.N Pohan berangkat haji, pelaksana harian Kakan Kamenag Medan diangkatlah Drs. H. Ahmad Qosbi, MM sebagai pelaksana harian. Sejalan dengan itu, H.N. Pohan ketika berbincang-bincang ditangga Mesjid Namiroh Asrama Haji pangkalan Masyhur Medan, mohon kepada yang maha kuasa seluruh jemaah yang bergabung di KBIH Multazam, Kloter 13 dari Embarkasi Medan ini dalam lindungan Allah SWT, begitu juga seluruh petugas, agar dapat satu hati dan mengutamakan tugasnya supaya sekembali dari tanah suci Makkah, seluruh Jemaah Haji Memperoleh Haji Mabrur, ucap H.N. Pohan mengakhiri keterangan seputar Haji, menjelang berangkat ke tanah suci. Semoga !(Risman Harahap)


0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda