MADYA POS.COM

Sabtu, 15 Agustus 2015

Setelah Gatot- Pendamping Desa-N3/ M-3- Kemristek- Polisi Sita

15 Agustus 2015




Setelah Gatot Dijadikan Tersangka oleh KPK

·       Erry Tak Bisa Lakukan Mutasi, Terkecuali Mengirimkan Surat Kepada Mendagri

Hasil gambar untuk WAKIL GUBSU ERRY NURADI 
Medan (MPC),Setelah Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho,ST,MT, dijakdikan tersangka oleh penyidik Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) dalam operasi KPK tangkap tangan yang beawal dari Bantuan Dana Bansos, akhirnya Gatot dan istrimudanya Evy Susanti, ditahan senin 3 Agustus 2015.

Lalu kini oleh Mendagri, menghunjuk dan mengangkat Wakil Gubernur Ir. HT.Erry Nuradi,MT(fhoto) sebagai Plt Gubsu, sebagai Plt. Gubernur, Erry tak bisa lakukan mutasi, sebagaimana diatur dalam PP no. 49 tahun 2008 tentang perubahan ketika atasPP Nomor 6 tahun 2005 sebagaimana diatur PP No. 49 tahun 2008  tentang pengesahan , pengangkatan, dan pemberhentian Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pada Pasal 132 Ayat 1

Ditegaskan bahwa pejabat atau pelaksana tugas kepala daerah dilarang melakukan mutasi, membatalkan perizinan yang telah dikeluarkan pejabat sebelumnya dan atau mengeluarkan perjanjian yang berhubungan dengan perjanjian dengan yang dikeluarkan pejabat sebelumnya

Serta membuat kebijakan tentang pemekaran daerah yang bertentangan dengan kebijakan pejabat kebijakan yang bertentangan dengan kebijakan penyelenggaraan pemerintahan dan program pembangunan pejabat sebelumnya.

Namun larangan tersebut dapat dikecualikan , dengan ketentuan  atau , jika pelaksana tugas kepala daerah mengirim surat   permohonan dan surat permohonan ini dikabulkan atau disetujui tertulis oleh Kemendagri di Jakarta.

Demikian sumber yang dikutip Madya Pos.com, di Medan, Sabtu (15/8) terkait Plt Gubsu akan godok 30 nama pejabat selon II, dan nama pejabat yang akan duduk sebagai Pj. Bupati/Walikota di Provinsi Sumatera Utara, yang akan berakhir masa pengabdiannya.

          Seputar penggodokan ini, maka ada sejumlah menurut informasi yang diperoleh Madya Pos.com bahwa Gatot Pujo Nugroho telah mengusulkan kepada Mendagri enam pejabat selon II di Mendagri untuk ditempatkan menjadi Pj Bupati/Walikota  seperti, Effendi Pohan (Kadis Bina Marga Provsu) sebagai Pj. Walikota Medan, Rajali,(Kadis Pendapatan Provsu)  Pj. Walikota Binjai, Pandapotan Siregar (Kepala BKD Setdaprovsu)  sebagai, Pj.Tapsel, Hidayati (Kepala BLH Provsu) sebagai Pj. Bupati Labura, Anthony Siahaan (Kadis Perhubungan Provsu)  sebagai Pj. Bupati Tobasa, dan Hasiolan Silaen (Asisten I) sebagai Pj. Bupati Humbahas.

Namun konon dikabarkan nama-nama yang diusulkan oleh Gatot Pujo Nugroho, akan dianulir dan akan dikoordinasilan kembali ke Mendagri oleh Erry Nuradi.
Plt. Gubsu HT.Erry Nuradi mengatakan kepada wartawan, bahwa usulan nama-nama sebagai Pj. Bupati/Walikota untuk mengisi Penjabat di Sumatera Utara yang akan berakhir masanya, itu bukan wewenangnya tetapi merupakan wewenang Mendagri. “ Semua itu kita serahkan kepada Mendagri  dan Mendagrilah yang memberikan keputusanya”ujar  Erry (01nn)


Begini Cara MK Cegah Suap di Sidang Sengketa Pilkada Serentak


Jakarta (MPC)- Citra Mahkamah Konstitusi (MK) pernah tercoreng saat Akil Mochtar ditangkap KPK dengan dugaan kasus suap sengketa Pilkada. Kini, MK menggandeng KPK untuk memberikan kuliah umum untuk para calon kepala daerah serta dewan kode etik untuk mencegah hal serupa tak terulang.

"Kita sudah punya MoU dengan KPK, untuk menjaga hal-hal di luar yang tidak kita inginkan," kata Ketua MK Arief Hidayat di Istana Wakil Presiden, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Sabtu (15/8/2015).

Ia mengatakan peran KPK dalam hal ini memberikan pengarahan pencegahan tindak korupsi mulai dari suap, gratifikasi dan sejenisnya. Untuk internal MK, ia menyebut ada dewan kode etik yang akan menjaga hakim tidak bertindak 'aneh' dan melawan konstitusi.

"Untuk kesekertariatan itu juga sudah ada mekanisme pengawasan internal, supaya tidak ada apa-apa," ucapnya.

Adanya sejumlah instrumen pencegahan ini diharapkannya bisa membuat proses persidangan sengketa Pilkada bisa dilakukan dengan baik tanpa permainan uang. Seluruh instrumen ini diprediksi selesai di akhir Agustus.

Pihaknya juga sudah melakukan simulasi untuk penanganan Pilkada serentak. Simulasi ini dilakukan untuk melihat berapa maksimal jumlah kasus yang bisa dikerjakan MK pada perhelatan Pilkada serentak Desember mendatang.

"Saya sudah menyatakan kita sudah menstimulasikan kira-kira berapa perkara yang mungkin masuk berdasarkan pengalaman selama ini, kemudian kita stimulasikan ternyata waktu 45 hari masih mencukupi untuk kita menyelesaikan dengan perkiraan yang kita ambil secara moderat bukan terlalu banyak tapi tidak terlalu sedikit tapi moderat paling segini," pungkasnya. (dtn)
(mnb/aan)
 


        Upaya Pemprovsu Akan Rekrut 2.439 Pendamping Desa

Hasil gambar untuk parade nusantaraMedan (MPC)
Sekretaris DPD Parade Nusantara (Persatuan Rakyat Desa)  Kabupaten  Deli Serdang Nasran Nasution,SE,SH menilai Pemerintah Sumatera Utara akan rekrut 2.439 pendamping desa, dimana tenaga-tenaga ini akan ditempatkan di 27 Kabupaten dan Kota, program ini upaya pemerintah untuk meningkatkan kehidupan sosial dan kesejahteraan terutama rakyat di  desa.

“ Saya menilai program Pemprov Sumut untuk merekrut para tenaga-tenaga yang akan ditempatkan di Pemerintah Kabupaten dan Kota di Sumatera Utara membuktikan bahwa upaya ini meningkatkan sosial dan kesejahteraan terutama rakyat di desa-desa dan ini sudah waktunya,namun jangan salah pilih  pendampingnya  ” ujar Nasran, usai menerima informasi Pemprov Sumut akan rekrut 2.439 Pendaping Desa, di Medan ,Senin, (10/8)

Menurutnya , tenaga sejumlah tersebut juga untuk keperluan program satuan kerja Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Sumut, artinya mereka akan ditugaskan sebagai pendamping dan bekerjasama diantaranya melakukan sosialisasi dan teknis bantuan pemerintah terhadap  dana  desa kemudian aktifnya para pendamping desa ini dalam menjalankan fungsinya semoga  UU Desa No. 6 tahun 2014 memberikan masukan bagi mereka yang lulus direkrut

Kepada masyarakat desa yang masih belum mengetahui program Pemprov Sumut, tidak usah segan-segan untuk mengadakan tanya jawab atau yang masih belum dipahami dapat mempertanyakannya kepada petugas yang direkrut oleh Pemprovsu baik tenaga ahli maupun tenaga pendamping  demi kemajuan desanya.

Sementara itu data yang diperoleh, 2.439 pendamping itu akan ditugaskan  untuk menjadi pendamping di 25 Kabupaten dan dua kota . Dari total  pendamping 55 orang akan bertugas pada enam posisi tenaga ahli yang berkedudukan  di Kabupaten, 461 pendamping desa akan bertugas di 381 Kecamatan dan 1.923 pendamping pendamping lokal desa ditugaskan di 5.386 desa.(01.nn)

PTPN III Bedah 43 Rumah Masyarakat Miskin Harianto, Direktur SDM; Semoga Upaya Pembangunan Meningkat


Medan (MPC)
Melalui prakarsa Kementerian BUMN untuk memperingati HUT RI-70, BUMN Hadir Untuk Negeri melakukan serangkaian program pembangunan rumah masyarakat khususnya kepada para veteran TNI dan Polri. Provinsi Sumatera Utara sendiri memperoleh kebagian jatah membangun rumah warga sebanyak 43 unit.

Kaitan dengan program BUMN hadir Untuk Negeri, PT Perkebunan Nusantara III sendiri telah mencanangkan program bedah atau rehabilitasi rumah masyarakat miskin melalui program bina lingkungan yang dimulai pada tahun 2014 hingga tahun 2015 ini. Dasar hukum Permen. Meneg. BUMN No.: Per-08/MBU/2013 tanggal 1 September 2013 dan Per-09/MBU/07/2015 tanggal 3 Juli 2015 bahwa program bedah rumah di tahun 2014 sebanyak 20 unit dengan total biaya Rp 597.390.000 untuk wilayah Tanjung Balai dan Labuhan batu. Sedangkan untuk tahun 2015 sebanyak 23 unit yang tersebar di kabupaten Simalungun, Serdang Bedagai dan Batubara, sehingga total bantuan bedah rumah sebanyak 43 unit.

Menurut keterangan Pahot Halomoan, Camat Bandar Huluan, Simalungun, sumber pendanaan pembangunan dapat diambil dari APBN, APBD, swadaya masyarakat dan dari pihak ketiga seperti yang telah ditunjukkan oleh PTPN III untuk masyarakat di Bandar Betsy sekitar 3 unit yang diresmikan pada hari Selasa, 11 Agustus 2015.

Harianto, Direktur SDM dalam sambutannya mengharapkan agar masyarakat penerima bantuan bedah rumah dari program bina lingkungan PTPN III dapat menikmati rumah barunya bersama keluarga. Ia berharap semoga kebersamaan antara perusahaan dan masyarakat sekitar dapat berlangsung lebih harmonis ke depannya.
Ospin Sembiring, Distrik Manajer Simalungun menuturkan bahwa kondisi rumah yang akan dibedah memang sangat memprihatinkan sehingga sangat layak untuk direhabilitasi. Dua rumah lagi sudah dalam tahap 75% akan rampung, katanya melaporkan kondisi perkembangan tiga rumah di Simalungun dalam wilayah Kebun Bandar Betsy yang akan dibangun.

Demikian pula halnya Sumarno, penerima bantuan mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas perhatian yang ditunjukkan oleh BUMN perkebunan seperti PTPN III dan mendoakan kejayaan PTPN III dan tidak punya halangan dalam mengembangkan usahanya. Hadir dalam acara peresmian bedah rumah tersebut diantaranya Direktur SDM, Distrik manajer dan manajer serta para pimpinan lainnya serta unsur Muspika Kecamatan Bandar Huluan dan masyarakat (12/8- r.01.nn)


Tutup Kegiatan Safari Ramadhan 2015

 Santuni 100 Anak Yatim Piatu

Rangkaian Safari Ramadhan PTPN III tahun 2015 telah selesai dilaksanakan dengan menyantuni 100 orang anak yatim piatu, 22 orang ustad yang memberi ceramah agama selama bulan Ramadhan di Masjid Nurul Hikmah dan 24 orang janda, pada hari Senin 13 Juli 2015 di Masjid Nurul Hikmah Kantor Direksi Jalan Sei Batanghari No 2 Medan.

Dalam sambutannya Erwan Pelawi, Direktur Keuangan PTPN III mengharapkan kepada setiap karyawan yang melaksanakan ibadah puasa selama bulan suci Ramadhan agar senantiasa menjadikan puasa sebagai perisai diri dan bentuk penguatan iman agar mampu meningkatkan kinerja setiap pribadi dan akhirnya mendorong kinerja perusahaan.

Ustad Drs. H. Hasbi Mawardi Lubis dalam kesempatan itu mengatakan setiap keluarga khususnya kepada suami dan istri dalam berperilaku menyesuaikan diri dengan tuntunan dari rasulullah. Seorang suami jangan bersikap seperti lilin yang menerangi sekitarnya namun hancur sendiri. Ia mengharapkan agar perilaku yang baik yang telah dicontohkan Nabi Muhammad SAW dapat menjadi tuntunan dalam kehidupan sehari-hari.

Acara dihibur oleh dua lagu dari grup nasyid Sahara yang dibimbing oleh Ikatan Keluarga Besar Istri Karyawan (IKBI) PTPN III dan lagu-lagu dibawakan oleh kelompok pop song dari kebun Membang Muda. Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci alqur’an oleh M. Syafi’i, S.Sos. Kegiatan berakhir setelah azan magrib dengan berbuka puasa dan sholat magrib dilanjutkan isya dan tarawih bersama.(12/8- r.01.nn)

 

Polisi Sita Rp 9 Miliar Aset Sindikat Penipu CPNS yang Sudah Beraksi 5 Tahun


Polisi Sita Rp 9 Miliar Aset Sindikat Penipu CPNS yang Sudah Beraksi 5 TahunBandung (MPC) - Sindikat penipu Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Jabar sudah berkiprah selama lima tahun. Polisi menyita aset senilai miliaran rupiah hasil aksi kejahatan komplotan berjumlah delapan orang ini.

"Sudah kita amankan aset-aset hasil dari penipuan CPNS yang dimiliki tersangka. Jumlah aset yang diselamatkan kita nilainya sembilan miliar rupiah," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono saat rilis pengungkapan kasus penipuan modus perekrutan CPNS yang berlangsung di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Sabtu (15/8/2015).

Pudjo menjelaskan, aset senilai Rp 9 miliar itu antara lain berupa dua bangunan indekos, satu sawah, satu kebun, satu kolam, 10 unit mobil berbagai merek. Juga satu truk dan satu sepeda motor sport.

Polisi menangkap tujuh pria yaitu Asep Saful Fasih (50), Aminudin Achmadi (48), Deddy Sugandi (43), Maman Suryaman (54), Dede Kurnia (38), Jamil Nurudin dan Dede Mulyana, serta satu wanita yakni Heti Hermawati (55). Tercatat ada tiga pelaku berprofesi sebagai PNS yaitu Asep, Aminudin dan Heti.

Kurun waktu 2010 hingga 2015, menurut Pudjo, sindikat pelaku kejahatan ini mengelabui sebanyak 1.003 korban. Para porban penipuan tersebar di sejumlah daerah Jabar seperti Kabupaten Bandung, Subang, Majalengka, Purwakarta, Garut, Tasikmalaya dan Sumedang.

Modus pelaku menjanjikan calon korban diangkat menjadi PNS. Lalu secara bertahap para korban menyetor uang kepada pelaku setelah diiming-imingi akan menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan PNS. Setoran duit yang diterima pelaku nilainya bervariasi mulai paling kecil Rp 45 juta hingga tertinggi Rp 150 juta.

Pelaku membuat sejumlah dokumen ilegal dan SK palsu yang salah satunya mencatut nama Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Kantor Wilayah III Jabar.

"Para korbannya kebanyakan guru honorer, bidan dan perawat yang ingin menjadi PNS," tutur Pudjo.(dtn)

Kemristek Dikti Mulai Periksa Ijazah Calon Kepala Daerah Pilkada 2015



Kemristek Dikti Mulai Periksa Ijazah Calon Kepala Daerah Pilkada 2015Jakarta (MPC)  - MoU antara KPU dan Kemristek Dikti bukan simbol belaka. Mulai pekan ini, tim dari Kemristek Dikti mulai memverifikasi ijazah semua calon kepala daerah yang akan berlaga di Pilkada Serentak 2015.

"Mulai pekan ini sudah dimulai," kata Menristek Dikti M Nasir kepada wartawan, Sabtu (15/8/2015).

Mekanisme pemeriksaan dimulai dari penyerahan dokumen ijazah calon kepala daerah dari KPU ke Kemristek Dikti. Kemudian tim dari Kemristek Dikti akan menindaklanjuti dengan mengecek keaslian ijazah. Metodenya dengan membuka data Dikti dan mengecek ke perguruan tinggi atau sekolah asal calon kepala daerah.

Namun sejauh ini, kata Nasir, KPU baru menyerahkan dokumen ijazah dari sebuah kabupaten di Sumatera Selatan yang akan menggelar pilkada. Ada  3 pasang bakal calon bupati dan wakil bupati yang mencalonkan diri di wilayah itu. Ijazah-ijazah ketiga pasangan saat ini sedang dicek oleh tim Kemristek Dikti.

"Minggu depan sudah selesai pengecekannya," ujarnya.

Tim Kemristek Dikti masih menunggu dokumen-dokumen lain dari KPU. Nasir menegaskan pihaknya serius memerangi mafia ijazah, sehingga pengecekan akan benar-benar dilakukan dengan serius dan seksama.

"Pesan Pak Presiden soal jual beli ijazah dan ijazah palsu harus dibereskan," ujar mantan Rektor Undip ini.

Seperti diketahui, di tahun 2015 ini akan berlangsung 269 pilkada. KPU dan Kemristek Dikti sudah meneken kesepakatan bersama untuk mengecek ijazah seluruh bakal calon kepala daerah. (dtn)



Dirjen Otda Serahkan Surat Mendagri Tentang Plt. Gubsu

Dirjen Otda Serahkan Surat Mendagri Tentang Plt. Gubsu
Medan,(MPC)
Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Otda Kemendagri) DR. Soni Sumarsono menyerahkan Surat Menteri Dalam Negeri tentang Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara kepada Wakil Gubernur Sumatera Utara Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si. Penyerahan surat digelar pada acara khusus di ruang Martabe Kantor Gubsu, Selasa (11/8).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Zulkifli Siregar dan Parlinsyah Harahap, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah diantaranya Wakapoldasu, Wakajatisu, Danlantamal 1 Belawan, Kepala BIN daerah Sumut, mewakili Danlanud, mewakili Kajati, mewakili Pangdam Sumut, mewakili Pangkosek Hanudnas III dan Sekda H. Hasban Ritonga dan para pejabat eselon II jajaran Pemprov Sumut.

Surat Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo No.122.12/4357/SC tertanggal 10 Agustus tahun 2015 perihal penugasan Wakil Gubernur Sumatera Utara selaku Pelaksana Tugas terkait dengan penahanan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho oleh KPK. Dalam arahannya, Soni Sumarsono mengatakan menyerahkan SK, kedatangannya untuk melakukan dan memastikan jalannya Pemerintahan Provinsi di Sumut. "kami melakukan konsolidasi jalannya pemerintahan pasca terbitnya surat KPK nomor R7713/0123/08/2015 tertanggal 4 agustus 2015 perihal pemberitahuan penahanan atas nama Tersangka Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho ST MSi," ujarnya.

Dirjen Otda Sumarsono menjelaskan bahwa tugas dan wewenang pelaksana tugas kepala daerah apabila Kepala Daerah tersangka dan ditahan adalah berdasarkan Undang-undang Nomor 9 tahun 2015 tentang perubahan ke dua atas UU Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. Dalam UU tersebut memuat ketentuan yaitu :pertama, ketentuan pasal 66 ayat 1 huruf C menegaskan bahwa Wakil Kepala Daerah melaksanakan tugas dan wewenang Kepala Daerah apabila Kepala Daerah menjalani tahanan atau berhalangan sementara. Kedua, ketentun pasal 66 ayat 2 menegaskan juga bahwa selain melaksanakan tugas sebagaimana disebutkan pada ayat 1, Wakil Kepala Daerah juga melaksanakan tugas dan kewajiban pemerintahan lainnya yang diberikan oleh Kepala Daerah yang ditetapkan dengan keputusan Kepala Daerah. Ketiga, ketentuan yang sama, psl 66 ayat 3, dalam melaksanakan tugas dalam ayat 1 dan 2, Wakil Kepala Daerah bertanggungjawab kepada Kepala Daerah.

"Berdasarkan ketentuan tersebut, maka Mendagri sudah sampaikan arahan kebijakan melalui surat tertanggal 10 Agustus tahun 2015 perihal penugasan Wakil Gubernur Sumatera Utara selaku Pelaksana Tugas," katanya. Kemudian ketentuan lain-lain, larangan bagi pelaksana tugas kepala daerah dan pembatasan adalah : pertama, berdasarkan ketentuan Pasal 66 ayat 1 huruf C, UU 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang ditetapkan bahwa Wakil Kepala Daerah melaksakan tugas dan wewenang Kepala Daerah apabila Kepala Daerah menjalani masa tahanan atau berhalangan sementara. "Maka Pelaksanakan Tugas Gubsu melaksakan tugas seluruh tugas dan wewenang Gubsu," sebut Sumarsono.

Namun, lanjut Dirjen Otda, pelaksana tugas Gubsu juga dilarang melakukan tugas-tugas strategis tertentu sebagaimana diatur PP no 49 tahun 2008 tentang perubahan ke tiga atas PP nomo 6 tahun 2005 tentang pengesahan pengangakatan dan pemberhentian Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerar pada pasal 132 ayat 1, ditegaskan bahwa pejabat Kepala Daerah atau Pelaksana Tugas Kepala Daerah ditegaskan dilarang melakukan mutasi, membatalkan perijinan yang telah dikeluarkan pejabat sebelumnya dan atau mengeluarkan perjanjian yang berhubungan dengan perjanjian dengan yang dikeluarkan pejabat sebelumnya serta membuat kebijakan tentang pemekaran daerah yang bertentangan dengan kebijakan pejabat sebelumnya, dan membuat kebijakan yang bertentangan dengan kebijakan penyelenggaraan pemerintahan dan program
pembangunan pejabat sebelumnya.

"ketentuan larangan tersebut dapat dikecualikan setelah mendapat persetujuan tertulis dari Kemendagri," ujar Sumarsono.

Dalam kesempatan tersebut Sumarsono juga menyampaikan pesan Mendagri Tjahjo Kumolo agar Wagub dalam paling lama dua minggu dapat menyelesaikan dan melantik pejabat bupati atau walikota yang sudah dan akan berakhir masa jabatannya. "Kepada Bapak Plt Gubsu dalam satu maksimum dua minggu 10 pejabat dapat diselesaikan dan dilantik untuk kepentingan tugas-tugas pilkada di sumut. Itu pesan menteri, agar dapat mengemban tugas ini dengan sebaik-baiknya," ujar Sumarsono.

Plt Gubsu Tengku Erry Nuradi dalam sambutannya mengungkapkan syukur bahwa Sumut berada dalam keadaan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah serentak. Dia mengajak dan meminta dukungan seluruh stakeholder untuk ikut menjaga dan mempertahankan situas kondusif pada masa mendatang. "Dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh jajaran untuk bekerja lebih baik dengan selalu memenuhi kaidah peraturan dan perundangan dan mensukseskan kegiatan yang berhubungan dengan  pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan," ujarnya.(dks.01)

Plt. Gubsu Mendapat Anugerah Bintang LVRI

Ramah Tamah dan Silaturrahmi Plt. Gubsu dengan Pejuang/Janda Perintis Kemerdekaan RI


Ramah Tamah dan Silaturrahmi Plt. Gubsu dengan Pejuang/Janda Perintis Kemerdekaan RI
Medan,(MPC)
Plt. Gubsu Ir. H. T. Erry Nuradi, M.Si memperoleh penganugerahan Bintang Veteran dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) pusat karena dianggap berjasa secara luar biasa untuk perkembangan dan kemajuan LVRI. Penghargaan tersebut diberikan pada acara Ramah Tamah dan Silaturrahmi Plt. Gubsu dengan Pejuang/Janda Perintis Kemerdekaan RI dalam rangka HUT ke-70 RI, Kamis (13/8) di Gubernuran Medan Jl. Jenderal Sudirman No. 41 Medan.

Penganugerahan juga diberikan kepada Walikota Binjai Idaham dan Ketua DHD 45 Sumut H Nurdin Lubis SH MM.
Plt. Gubsu dalam sambutannya mengajak generasi penerus agar tekad dan semangat perjuangan perintis dan pejuang kemerdekaan menjadi suri tauladan, khususnya generasi muda dalam mengemban dan meneruskan nilai-nilai kejuangan dan kepahlawanan serta pengabdian demi kepentingan yang lebih besar yakni kepentingan bangsa dan negara.

Dengan semangat ini lanjut Plt. Gubsu sebagai generasi penerus yang diamanahkan untuk menjalankan roda pemerintahan di Provinsi Sumatera Utara mengatakan akan terus berbuat dan bekerja sekuat tenaga membangun dan mensejahterakan masyarakat Sumatera Utara dengan tekad menjadikan provinsi yang berdaya saing menuju Sumatera Utara sejahtera. "Terima kasih dan penghargaan yang tinggi  yang telah merintis jalan membangun tata kehidupan Sumatera Utara yang semakin membaik," ujar Plt. Gubsu.
Tema hari ulang tahun (HUT) ke-70 Proklamasi kemerdekaan Indonesia, Ayo Kerja, menurut Plt. Gubsu merupakan gerakan nyata yang diharapkan mampu membangkitkan semangat rakyat dalam mewujudkan impian Indonesia merdeka.

 Lebih lanjut dikatakan Plt. Gubsu "Ayo Kerja" adalah perwujudan praktis dari gerakan revolusi mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo sejak awal pemerintahannya.
Gerakan ini juga berupaya mendorong partisipasi seluruh rakyat Indonesia untuk terlibah, turun tangan secara bersama-sama mewujudkan impian. Impian itu hanya bisa dicapai dengan kerja. "Melalui kerja, sebuah bangsa akan meraih kemakmuran dan kejayaannya.

Kerja yang dimaksud dikatakan Plt. Gubsu bukanlah semata-mata kerja biasa. Kerja yang dilakukan dengan keinsyafan akan kekuatan dari persatuan Indonesia, dilakukan dengan gotong royong dari seluruh anak bangsa tanpa terkecuali. "Kita sudah saatnya kita mengusahakan tekad, semangat, pikiran perhatian untuk mengatasi berbagai tantangan dan persoalan-persoalan yang kita hadapi. Dan kini saatnya kita untuk bekerja. Ayo Kerja," imbuhnya.

Ketua LVRI Sumut Kolonel Infantri (Purn) H. Alauddin, AE,SIP mengucapkan terima kasihnya dengan diselenggarakannya acara ini. Para veteran, lanjutnya sangat tersanjung dan bersyukur. "Kami yang sudah uzur, titik sudah kendur, mata sudah kabur, makan sering bubur, tetapi satu hal yang masih subur, semangat tidak kendur," ujarnya.

Dikesempatan itu dia mengharapkan agar Pemprovsu selalu mendukung LVRI terus dapat berkiprah untuk bangsa negara terutama untuk masyarakat Sumut. "Kami mengharapkan dukungan dari semua pihak agar kami tidak menjadi gegana (gelisah, galau dan merana)," ujarnya.
Sekretaris panitia HUT ke-70 Proklamasi Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2015 Drs. H. M Yusuf MM melaporkan  pada acara ramah tamah dan silaturrahmi ini diundang 4 orang janda perintis kemerdekaan RI Sumatera Utara dan 500 orang para pejuang kemerdekaan RI Provinsi Sumatera Utara.

Dan akan diberikan bantuan tali asih kepada 4 janda perintis kemerdekaan Provsu masing-masing Rp500.000,- ditambah bingkisan lainnya. Dan bantuan berupa bingkisan kepada 500 orang pejuang yang diundang.
"Undangan yang hadir pada hari ini diperkirakan kurang lebih 950 orang," ujarnya.
Hadir pada acara tersebut Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Sumut, Walikota Binjai, Ketua LVRI Sumut H Alauddin, Ketua DHD 45 H. Nurdin Lubis SH, MM, KEtua TP PKK Provsu Hj Sutias Handayani, Wakil Ketua TP PKK Provsu Hj Evi Diana, Sekda Provsu H Hasban Ritonga, Kepala Kantor Pertahanan RI Provsu dan para Kepala SKPD Provsu dan para pejuang dan perintis kemerdekaan.(dks.01)

Wagubsu Serahkan SK Plh Bupati Serdang Bedagai


Wagubsu Serahkan SK Plh Bupati Serdang Bedagai
Medan,(MPC)
Wakil Gubsu Ir. H. T. Erry Nuradi, M.Si menyerahkan SK Penunjukan Pelaksana Harian (Plh) Bupati Serdang Bedagai kepada Drs H Haris Fadillah MSi yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (10/8) di ruang kerja Wagubsu Lt. 9 Kantor Gubsu.

Penyerahan SK tersebut disaksikan Asisten Pemerintahan Setdaprovsu Hasiholan Silaen SH, Kepala Biro Otonomi Daerah dan Kerjasama Setdaprovsu Jimmy Pasaribu dan sejumlah Pejabat dari Pemkab Sergai  antara lain Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan.

Wagubsu mengatakan bahwa sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai pada tanggal 9 Agustus 2015 maka untuk melaksanakan tugas-tugas harian Bupati akan ditunjuk Sekretaris Daerah Kabupaten Serdang Bedagai sebagai pelaksana harian sebelum ditetapkan penjabat (Pj) Bupati.

Wagubsu kemudian membacakan Sepenggal bunyi dalam surat tersebut. “Untuk menghindari kekosongan pimpinan penyelenggaraan pemerintahan daerah di Medan, diminta kepada Sekda untuk melaksanakan tugas sehari-hari Bupati Serdang Bedagai, mulai 10 Agustus 2015 sampai dengan adanya kebijakan pemerintah lebih lanjut,” ujar Wagubsu.

Selanjutnya Wagubsu mengingatkan, dengan pengangkatan Sekda kabupaten Serdang Bedagai  sebagai pelaksana harian Bupati Serdang Bedagai, maka tidak ada alasan jajaran Pemkab melalaikan tugas dan tanggungjawabnya. Karena, lanjutnya, dalam melaksanakan tugas dan wewenang, Plh. Bupati Serdang Bedagai hanya menjalankan tugas-tugas rutin. Sedangkan, hal-hal yang bersifat strategis harus dikoordinasikan kepada Pemprov Sumut.

"Bila ada hal-hal yang masih memerlukan saran dari pemerintah pusat, Pemprovsu akan berkoordinasi kepada Kementerian Dalam Negeri dalam hal ini Dirjen Otda," ujar Wagubsu.

Wagubsu juga mengimbau kepada pelaksana harian Bupati Serdang Badagai untuk terus merangkul semua komponen, baik pemerintahan, masyarakat dan terutama dari legislatif agar jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Serdang Bedagai dapat berjalan dengan baik. "Rangkul semua komponen dan jaga kekompakan," sebut Wagubsu.

Sementara itu, pelaksana harian Bupati Serdang Bedagai Drs. H. Haris Fadillah, M.Si mengatakan akan melaksanakan tugas yang diberikan semaksimal mungkin. Dikatakannya bahwa selama ini pihaknya menjalankan roda pemerintahan dengan mengandalkan super tim dan ini akan terus dilaksanakan.

Untuk hal-hal strategis pihaknya juga akan melaporkan kepada Pemprovsu. Seperti dalam waktu dekat ada satu program yaitu pemilu kada serentak 2015 dimana Kabupaten Serdang Bedagai salah satu dari 23 daerah yang akan mengikuti Pilkada serentak 9 Desember 2015. Disampaikannya, terkait dana Pilkada yang saat ini cukup mendesak adalah penyaluran dana kepada penyelenggara Pilkada di Kabupaten Sergai. "Untuk hal ini kami akan berkoordinasi dengan Pemprovsu," ujarnya.(dks.01)
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
 Minggu Ke TIGA Agustus   2015





Dengan Membayar PKB Dan BBN-KB Tepat Waktu Akan Menjamin Keabsahan Kepemilikan Kenderaan Bermotor Anda
----------------------------------------------------------------------------------------------------------- 
KESEHATAN

Hindari minum kopi jam 9 pagi!

 Hindari minum kopi jam 9 pagi!

 lustrasi minum kopi. ©Shutterstock.com/Warren Goldswain

 - Kopi merupakan jenis minuman yang paling populer untuk dikonsumsi pada pagi hari. Alasannya kopi mengandung kafein yang dapat membangkitkan semangat Anda. Sebab saat pagi hari terkadang Anda membutuhkan suntikan energi dari luar tubuh yang menghentak. Itulah sebabnya ada orang yang bahkan merasa tidak bisa 'berfungsi' jika mereka belum minum kopi di pagi hari.

Walaupun terlihat normal, namun ternyata sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk justru menyarankan agar Anda tidak minum kopi di pagi hari.

"Di pagi hari, sebenarnya tubuh Anda telah penuh dengan hormon kortisol alias hormon yang membuat Anda waspada dan terjaga. Jadi sebenarnya tubuh Anda telah menghasilkan 'kafein' alami dan membuat Anda tidak perlu menenggak kopi atau minuman apapun yang mengandung kafein," terang penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Psychosomatic Medicine ini.

"Dengan mengonsumsi kafein yang sebenarnya tidak diperlukan, tubuh Anda akan membangun efek toleransi terhadap kafein. Hal ini berarti tubuh Anda akan semakin 'kebal' dengan kafein yang sebenarnya justru akan membahayakan tubuh."(mcs)

Kenapa serangan jantung sering terjadi saat pagi hari?

 Kenapa serangan jantung sering terjadi saat pagi hari?
 Ilustrasi serangan jantung. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/CHAIWATPHOTOS

 Tidak ada yang ingin terkena serangan jantung. Begitu pula dengan Anda. Sebab ketika serangan ini datang, maka kemungkinan besar jantung tidak bisa kembali normal seperti sedia kala. Bahkan serangan jantung bisa berakibat fatal.

Apabila Anda mencermati, kebanyakan serangan jantung terjadi di pagi hari. Anda pasti sering mendengar berita yang menyebutkan bahwa banyak orang terkena serangan jantung saat mereka sedang di kamar mandi pada pagi hari atau bahkan ketika sedang olahraga pagi. Kenapa bisa demikian?

Dilansir dari dailymail.co.uk, ternyata konsumsi oksigen yang terlalu besar dan mendadak saat Anda bangun menjadi faktor pendukung kenapa serangan jantung bisa terjadi. Kemudian kelenjar adrenal juga akan menghasilkan adrenalin lebih besar untuk membangunkan Anda yang dapat memicu pecahnya arteri koroner Anda. Sehingga pada akhirnya bisa terjadi serangan jantung secara mendadak.

Lebih lanjut penelitian yang dilakukan di Harvard University ini mengatakan bahwa serangan alami ini bisa terjadi terutama pada mereka yang di dalam aliran darahnya mengandung kolesterol dan lemak jahat dalam jumlah tinggi. Mengerikan bukan?  (mcs)
Kenali lebih jantung Anda:
Ternyata, serangan jantung juga lemahkan otak!
5 Kebiasaan ini bikin Anda mudah kena penyakit jantung
Apa penyebab jantung berdenyut lambat?
Diabetes tak diobati? Ini akibat mengerikannya pada tubuh [Part 1]
Diabetes tak diobati? Ini akibat mengerikannya pada tubuh [Part 2]
5 Cara menurunkan risiko serangan jantung



12 Posisi bercinta paling hot berdasarkan zodiak [Part 1]

1.
Virgo

12 Posisi bercinta paling hot berdasarkan zodiak [Part 1]Virgo dikenal sebagai pribadi yang analitis dan cenderung perfeksionis. Untuk itu, Anda mungkin bisa mencoba The Standing Tiger/Crouching Dragon dengan pasangan Anda.

Pertama, wanita menempatkan dirinya dalam posisi doggy style. Namun, posisi wanita harus berada di pinggir ranjang. Kemudian pria merentangkan kedua kakinya dan menjepit kaki wanita.

Posisi seks ini dapat memberi rangsangan G-spot yang sempurna bagi wanita. Pria juga dapat mengendalikan ritme bercinta dengan mengontrol gerakan pinggul wanita.
 12 Posisi bercinta paling hot berdasarkan zodiak [Part 1]
 Ilustrasi pasangan seks.

2.
Aquarius

- Untuk Anda yang berbintang Aquarius, posisi seks The Rub-a-Dub sangat cocok untuk Anda. Posisi seks ini membutuhkan bath tub agak besar. Bila Anda memilikinya di rumah, mungkin Anda bisa segera mencobanya dengan pasangan.

Dalam posisi ini, pria duduk bersandar di bath tub. Kemudian wanita duduk berjongkok di atas pria dengan posisi membelakanginya. Posisi seks ini juga memberi banyak keleluasaan pada pria untuk memainkan tangannya.

3.
Aries

 - 12 Posisi bercinta paling hot berdasarkan zodiak [Part 1]Aries dikenal sebagai pribadi yang independen dan berani, sehingga sangat cocok untuk mencoba posisi seks yang lebih menantang seperti The Rocking Chair.

Untuk mencobanya, pria duduk seperti biasa dengan kaki agak dilebarkan. Kemudian wanita duduk di atas pria dalam posisi saling berhadapan.

Wanita bisa menaruh kakinya di atas pinggul pria atau di sisi tubuh pria. Posisi seks ini menawarkan ritme yang lambat tetapi sangat menggairahkan.

4.
Gemini

 12 Posisi bercinta paling hot berdasarkan zodiak [Part 1]- Gemini dikenal sangat imajinatif dan energik. Karena itu, Anda sebaiknya mencoba posisi Yes! Yes! Yes!. Dalam posisi ini, wanita berbaring telungkup di tempat tidur, kemudian menggeser tubuhnya ke depan sehingga tubuhnya agak menggantung di pinggir tempat tidur.

Pria merangkak di atas wanita dan melakukan penetrasi dari belakang. Pria bisa berpegang pada pinggul wanita untuk mengatur ritme bercinta. Posisi ini akan memberi Anda pengalaman erotis yang luar biasa.


5.
Cancer

-12 Posisi bercinta paling hot berdasarkan zodiak [Part 1] Cancer bisa sangat tak terduga di tempat tidur. Suatu malam, Anda mungkin sangat romantis, dan berikutnya Anda mungkin ingin bermain lebih kasar. Semua itu tergantung pada suasana hati Anda. Nah, posisi seks ini mungkin cocok untuk Anda. Bed Spread!

Wanita menggeser tubuhnya hingga kakinya menggantung di pinggi ranjang. Kemudian pria melakukan penetrasi dengan memegang kaki wanita erat-erat. Kaki wanita kemduian dijadikan alat untuk mengatur ritme bercinta.


6.
Sagitarius

 12 Posisi bercinta paling hot berdasarkan zodiak [Part 1]Cinta dan gairah merupakan bagian dari kehidupan seks Sagitarius. Zodiak berlambang panah ini juga dikenal sebagai pecinta yang liar. Untuk itu, Anda mungkin bisa mencoba posisi seks Arc de Triomph.

Pria duduk di tempat tidur dengan kaki lurus ke depannya. Wanita duduk menghadap pria lalu merebahkan tubuhnya ke kaki pria. Setelah wanita sudah merasa nyaman dengan posisinya, pria kemudian membungkukkan tubuhnya ke depan. Bagi mereka yang lentur, posisi seks ini akan terasa sangat luar biasa.

Inilah enam dari 12 posisi bercinta paling hot berdasarkan zodiak. Untuk sisanya, Anda bisa membacanya di part 2. Semoga posisi seks ini bisa membuat kehidupan seks Anda dan pasangan jadi lebih menantang (mcs)





0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda