MADYA POS.COM

Minggu, 04 Oktober 2015

Mutasi - Korba Bencana- M-l- Gerakan Ekonmi Desa

5 Oktober2015



Walikota Tebing Tinggi  IR.H.  Umar Zunaidi Hasibuan,MM:
Pelantikan dan Mutasi , Hal Wajar 

          67 Pejabat Eselon Dilantik 

Hasil gambar untuk umar zunaidi hasibuan walikota tebing tinggiT.Tinggi   (MPC)
Walikota Tebingtingggi, Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan,MM (Fhoto) mengatakan, Pelantikan , para pejabat adalah hal yang  Wajar , sebab ada jabatan yang kosong, mutasi, rotasi dan promosi jebatan semua itu dilakukan dalam rangka penyegaran pengembangan karir

Hal itu dikatan Walikota, saat  pelantikan  kepada 67 pejabat eselon III dan IV Plus Kelurahan Pemerintah Kota Tebingtinggi di Gedung Hj. Sawiyah Nasution Jalan Sutomo,  beberapa waktu lalu,  yang diterima sumber Madya Pos.com

Dikatakan, bahwa jabatan adalah amanah dan kepercayaan  yang harus dijaga bersama-sama, namun jabatan bukan juga harus dimiliki selama-lamanya tetapi jabatan ada masa-masanya, ungkap walikota

Eselon III diminta melakukan tranpormasi atau perubahan kearah yang lebih baik lagi artinya berupaya dengan maksimal untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan pelayanan, sebab lanjut Walikota, PNS juga adalah sebagai pengayom dan abdi masyarakat.

Para lurah diminta mampu beradabtasi dengan masyarakat di lingkungannya dan harus benar-benar menyentuh semua lapisan warga, sebab lurah juga sebagai ujung tombaknya warga masyarakat, karena itu lurah harus turun ke bawah dan aktif secara rutinitas  membina warga, sehingga warga turut merasakan kepedulian lurah terhadap kemajuan di tingkat kelurahan, ujarWalikota UZH.

Pejabat yang dilantik antara lain seperti, Sekretaris camat Rambutan, HM Hasbie Ashshiddiqi,MM, sebelumnya menjabat Lurah Mekar Sentosa, yang kini digantikan Azanul Akbar Lubis,  Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan M Fadli MPd sebelumnya Kabid Olahraga di Dinas Porabudpar Tebingtinggi Mahmuddin sebagai Kabag umum Sekretariat Pemko Tebing Tingggi, Khairil Anwar sebagai Kepala Perpustakaan. (01.n)


Pengadilan Tipikor Pindah ke Kemayoran Mulai Akhir Oktober 2015


 Jakarta (MPC)- Gedung baru Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, sudah siap digunakan untuk waktu dekat. Rencananya, akhir Oktober 2015, persidangan akan resmi berpindah dari kawasan Kuningan.

"Akhir Oktober kita sudah pindah semua. Baik PHI, tipikor, niaga, masalah HAM, semua di sana," kata Humas Pengadilan Tipikor Sutio Jumagi Akhirno di Pengadilan Tipikor, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (5/10/2015).

Menurut Sutio, saat ini Tipikor kerap bermasalah dengan kekurangan ruangan. Hal tersebut dapat berakibat pada molornya waktu sidang.

"Perkara yang masuk terus dilimpahakan ke kita yang bahkan ini hari sidang ada 21 perkara. Kita sering sidang dengan empat ruangan, itu sangat kurang sekali," terang Sutio.

"Tapi nanti mudah-mudahnan kalau sudah pindah ke kantor baru di Bungur mungkin lebih bisa lebih lancar lagi," lanjutnya.

Gedung baru Tipikor beralamat di Jalan Bungur Besar, Kelurahan Gunung Sahari, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Hanya saja belum dijelaskan lebih jauh tanggal berapa kepindahan akan dilakukan. (dtn)

Korban Tewas Bencana Longsor Guatemala Jadi 131 Orang, 150 Hilang



Korban Tewas Bencana Longsor Guatemala Jadi 131 Orang, 150 Hilang
Foto: REUTERS/Josue 
DecaveleGuatemala City (MPC)- Korban tewas akibat tanah longsor di Guatemala terus bertambah menjadi 131 orang. Selang empat hari setelah longsor melanda wilayah pinggiran Guatemala City, sekitar 150 orang lainnya juga belum ditemukan.

"Sangat disayangkan, jumlah penghitungan baru menunjukkan 131 korban dipastikan tewas dan telah ditemukan," ujar juru bicara dinas pemadam kebakaran setempat, Julio Sanchez, seperti dilansir AFP, Senin (5/10/2015).

Kepada wartawan setempat, Sanchez menyebut beberapa anak-anak, termasuk bayi yang baru lahir termasuk dalam korban tewas. Tanah longsor ini menerjang desa kecil El Cambray II di wilayah Santa Catarina Pinula, yang berjarak 15 kilometer Guatemala City pada Kamis (1/10) malam.

Longsor ini menghancurkan dan merusak 125 rumah warga setempat. Sedangkan sebanyak 150 orang lainnya, seperti dilansir Reuters, masih dinyatakan hilang dan dikhawatirkan telah tewas namun jasadnya belum ditemukan.

Tim penyelamat menghentikan pencarian pada Minggu (4/10) malam karena hujan deras yang terus turun semakin membahayakan upaya pencarian. Pejabat Badan Penanggulangan Bencana setempat, Conred, Sergio Cabanas menyatakan pencarian akan dilanjutkan Senin (5/10) waktu setempat. Namun kemungkinan besar sangat sulit untuk menemukan korban selamat.

Otoritas setempat telah beberapa kali mengimbau warga setempat agar direlokasi ke wilayah lain yang lebih aman, namun warga menolak. Usai bencana ini, warga kebingungan mencari tempat tinggal baru.

"Kami tidak bisa tinggal di sini lagi," ucap warga setempat, Carlos Hernandez yang selamat dari longsor.
 (dtn)


Menteri PPA Yohana: Pengaduan Kekerasan Anak Harus Tembus Hingga Pedesaan  
Foto: Lamhot Aritonang
 
Jakarta (MPC)- Meningkatnya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, membuat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise geram. Yohana ingin agar layanan pengaduan harus bisa mencakup sampai pedesaan.

"Satu hal yang masih seringkali menjadi persoalan, khususnya di masyarakat pedesaan yang tak luput dari kasus kekerasan. Hal ini terjadi karena masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk melaporkan kekerasan yang mereka alami," ujar Yohana dalam Rapat Teknis Antar Unit Pelayanan Penanganan Pengaduan Se-Jabodetabek tahun 2015 di Hotel Aryaduta Jakarta Pusat, Senin (5/10/2015).

Sebenarnya unit layanan pengaduan itu sudah dibentuk sejak tahun 2010. Yohana pun ingin layanan aduan itu ditingkatkan.

Terobosan unit pelayanan pengaduan tersebut akan dilakukan dengan cara membuka layanan pengaduan sampai tingkat desa kelurahan, yang nantinya dapat dikembangkan untuk layanan pengaduan yang tak hanya menunggu adanya aduan,tapi juga mengharapkan pastisipasi masyarakat untuk berani melapor apabila ada kasus kekerasan di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

"Kekuatan dalam membangun interaksi itu merupakan modal sosial pembangunan yang besar untuk membantu pemerintah memecahkan masalah

yang terjadi. Keterlibatan masyarakat akan memutus mata rantai kekerasan mulai dari hulu hingga hilir," jelas Yohana.

"Dari hasil pantauan di lapangan, terlihat bahwa keberanian masyarakat untuk melapor semakin hari semakin meningkat. Terbukti dengan banyaknya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terungka dan akhirnya ditangani aparat penegak hukum karena adanya keberanian masyarakat untuk melaporkan kejadian di lingkungannya," sambungnya.

Dia menambahkan, untuk mewujudkan inovasi program pelayanan tersebut, diperlukan komitmen pemerintah pusat dan daerah untuk menyiapkan sarana-prasarana dan komunikasi, sumber daya manusia dan penganggaran.

"Peluang besar ditawarkan pemerintah dengan diterbitkannya UU Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa. Terobosan layanan pengaduan masyarakat ini juga menjadi bagian yang dapat diintegrasikan dalam program dan kegiatan desa," kata Yohana.(dtn)



Pemerintah Gerakan Ekonomi Desa

        Sekretaris Parade Nusantara Deli Serdang, Nasran Nasution,SE,SH :

                 Kepala Desa Tak Perlu Takut Menerima Kucuran Dana 

Medan (MPC)
Pencairan dana desa memberikan angin segar baru bagi warga desa yang bertempat tinggal di desa artinya, dengan pencairan dana desa yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) berarti pemerintah menggerakan kesejahteraan ekonomi berawal dari desa (rakyat).

Data yang diperoleh, bahwa kucuran dana dalam jumlah besar akan membanjiri desa-desa pada tahun ini nilainya mencapai Rp.56,3 triliun untuk 74.093 desa, dalam APBD Perubahan 2015, alokasinya masing-masing Rp, 20,8 Triliun dan Rp. 33,2 triliun.

Peberian dana desa berbeda karena didasarkan atas sejumlah variable , di antaranya dilihat dari luas wilayah , jumlah penduduk dan kesulitan geografis, kemudian pencairan dana desa akan dicairkan dalam tiga tahap yaitu di bulan April, Agustus dan Oktober artinya, bahwa seiap desa bervariasi jumlahnya misalnya Rp.1,4 miliar, Rp, 1,2 miliar atau dibawah satu miliar.

Sekretaris Persatuan Rakyat Desa(Parade) Nusantara  Deli Serdang, Nasran Nasuton,SE,SH mengatakan,  percepatan pembangunan logika dibangun dimulai dari desa, sehingga masyarakat desa merasakan pembangunan di sejumlah sektor, namun diharapkan para kepala desa untuk segera merespon usulan warga “ Para kepala desa segeralah merespon usulan dari warga beberapa sektor pembangunan yang telah memenuhi persyarat “ ujar Nasran , di Desa Sambirejo Timur Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang ProvinsinSumatera Utara, Minggu (27/9)

Dikatakan, pencairan dana yang bersumber dari dana Pemerintah (APBN), para kepala desa juga tidak perlu takut untuk mencairkannya kepada warga yang mengusulkan, namun perlu diawasi masyarakat, bahwa  kepala desa yang tidak fair dalam penyalurannya maka Ia bisa dikenakan keranah hukum Pidana.

Seperti dikatahui, kepala desa akan menerima dana terebut melalui rekening atau transfers Kabupaten/Kota, artinya, mekanisme dana desa ditransfer dari rekening Bendahara Umum Negara ke kas umum daerah maksimal seminggu kemudian , pemerintah tingkat II mentranfernya ke rekening desa, dengan demikian kades sudah bisa mengalokasikan dana guna percepatan pembangunan.”katanya (01.nn)
 Minggu  Pertama Oktober     2015





Dengan Membayar PKB Dan BBN-KB Tepat Waktu Akan Menjamin 


Keabsahan Kepemilikan Kenderaan Bermotor And


 =================================================================================================================================



 HIBURAN



Nikita Willy anggap gaun indah Chelsea Olivia impian tiap wanita

Nikita Willy anggap gaun indah Chelsea Olivia impian tiap wanita Pernikahan mewah pasangan artis Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie meninggalkan kesan mendalam bagi tamu undangan yang hadir. Begitu juga dengan sahabatnya Nikita Willy yang terlihat datang sendirian. Konsep fairy tale yang dihadirkan di pernikahan tersebut sangat menarik perhatian.

"Pokoknya pada saat kita masuk di dalam gedung, kayak di negeri dongeng, bagus banget, spot-spotnya pengen difoto. Pengantinnya cantik dan ganteng banget, yang datang banyak tapi tertib dan rapi," tutur Nikita Willy di resepsi Glenn dan Chelsea dihotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (3/10/2015).
Di pintu masuk area resepsi, memang berhiaskan patung-patung hewan, seperti Unicorn, Kijang, Rusa yang tanduknya dihinggapi kupu-kupu putih dan beberapa binatang lain layaknya cerita fairy tale. Terlebih Chelsea mengenakan gaun rancangan satu desainer ternama dengan taburan crystal swarovski dan mutiara.
"Mewah sekali kayak di negeri dongeng, kayak di istana. Dari gaunnya, kayak impian wanita pengen seperti ini," tuturnya.

Selain membahas gaun yang dikenakan Chelsea sehingga membuatnya bersinar di pernikahan itu, Nikita Willy sendiri juga mengenakan busana spesial. Tidak seperti kebanyakan tamu undangan, Nikita memilih batik di acara tersebut.
"Karena kemarin ini kan hari batik national. Ini designernya Aura Putri, kemarin karena aku lagi syuting jadi nggak bisa milih langsung, karena hari Batik National jadi ada nuansa-nuansa batiknya," tandasnya.
(kpl/hen/sjw) (mc)


Resmi bercerai, Avril Lavigne masih bikin lagu bareng mantan!

  Resmi bercerai, Avril Lavigne masih bikin lagu bareng mantan!Kira-kira sebulan yang lalu ikatan pernikahan antara Avril Lavigne dan Chad Kroeger telah kandas. Pasangan ini mengumumkan pernyataan resmi pada publik bahwa mereka telah memutuskan untuk bercerai.

Meski sudah tak menjadi suami-istri lagi, hubungan baik tetap terjaga di antara mereka berdua. Seperti yang satu ini, mereka terlibat dalam pembuatan satu karya bersama-sama.
Pada akun Instagramnya, nampak satu foto dari personel band Nickelback tersebut. Caption dalam gambar ini pun terasa sangat dalam, "Back where it all started (Kembali ke tempat di mana semua bermula).
Melihat ke belakang, bunga-bunga cinta bermekaran pada dua insan ini ketika berkerja sama dalam pembuatan album Avril Lavigne yang ke lima. Chad Kroeger menjadi tandem dari mantan kekasih Deryck Sum 41 ini dalam menulis dan merekam lagu.


Sebelum mengunggah foto dari Chad, Avril bagikan fotonya sendiri memangku sebuah gitar dengan caption yang menunjukkan kebahagiannya. "YeeHaw! Writing with Chad today(Yeehaa! Hari ini aku menulis lagu bareng Chad," tulis pembuat hits Sk8ter Boy tersebut.
2 September kemarin menjadi akhir dari rumah tangga yang dibina keduanya. Avril menuliskan sebuah pernyataan yang berisikan, "Ini sebuah keputusan yang berat, Chad dan aku mengumumkan perpisahan kami berdua pada hari ini. Kami tidak hanya menikah, tapi menjadi partner musik yang sangat asyik, kami telah membuat banyak momen yang tak terlupakan. Kami berdua masih dan tetap akan menjadi teman baik, juga saling support. Untuk keluarga, rekan dan fans terima kasih atas dukungan kalian semua."

Salah satusumber mengatakan bahwa mereka jarang sekali terlibat kontak mata satu sama lain. "Jujur, dia (Avril) baik-baik saja. Kerjasama ini berlangsung cepat sekali. Chad sangat supportive. Dan di akhir kerja samanya mereka tak banyak terlibat kontak mata," ujar seorang sumber terpercaya dilansir dari NZ Yahoo Entertaintment.
(nzy/otx) (mc)




0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda